Bayu Mego Prastyo @BayuMegoPrastyo
Bayu Mego Prastyo @BayuMegoPrastyo
Surabaya
Siswa smkn2 jurusan Gambar Bangunan (yang penting hidup)
***loveyouall***
Make a gift

You have to login to ask this user a question.

RSS Report answers
liker get  Dewa Lo
Tes berapa banyak LIKE untuk ukiran semangka bertuliskan asma ALLAH ini :)
Islam = like
Non Islam = ignore
liker get
8 people like this
Bayu,,,tolong corat coret Tulisan 'Rio' gtu dong ..dlu aq pernah minta gambar orgnya kmu gk bisa..yah please ..rio doang...  Ernazhoulika
Oke :) itu barusan aku buat :)
Bayu,,,tolong corat coret Tulisan 'Rio' gtu dong ..dlu aq pernah minta gambar orgnya kmu gk bisa..yah please ..rio doang...
2 people like this
pap yang bikin ngakak  Rady Byo Law
hahahaha ngakak gilaaaa :v
pap yang bikin ngakak
2 people like this
pap mata aja  Cietra Rcew
Wahaha :v
pap mata aja
5 people like this
Apakah kamu punya atau ingin punya tato? Tato apa dan dimana tempatnya?
Nggak! Ogah malah! Ni baca mungkin kalian bisa ngerti alasan gua gak mau bertato!
Like if you agree!
Di dalam Islam, Al-Qur’an dan As-Sunnah (Hadits) menjadi rujukan utama dalam setiap hal kehidupan. Semua permasalahan dalam kehidupan kita PASTI sudah ada petunjuk dan pemecahannya di dalam kedua acuan tersebut, termasuk mengenai tato ini
Allah SWT berfirman: “Dan aku (setan) benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku (setan) suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barangsiapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.” (An-Nisa`: 119)
Dalam ayat ini, tato dilarang karena beberapa hal berikut:
- Merubah bentuk ciptaan Allah SWT. Dia Sang Maha Pencipta telah menciptakan makhluk-makhlukNya dalam kondisi dan bentuk yang paling sempurna. Lalu saat kita mentato, berarti ada suatu bagian tubuh kita yang berubah, dalam artian kulit yang tadinya bersih tapi sekarang ada gambar ular naga raksasa dan seterusnya. Hali ini yang harus kita pertanggung jawabkan semuanya di alam kubur dan akhirat nanti saat kembali kepada-Nya. Karena kita bukanlah Al-Khaliq (Maha Pencipta), maka kita tidak berhak untuk merubah bentuk ciptaan-Nya yang sudah sempurna.
- Selanjutnya hal ini diperjelas oleh Rasululullah SAW dalam hadits shahih-nya:“Allah SWT melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan yang meminta disambungkan, wanita yang mentato dan yang meminta ditatokan.” (HR. Bukhari no. 5933). Dari hadits ini jelas bahwa tato diharamkan oleh Allah SWT. Bahkan Dia mengancam akan melaknat siapa saja yang berani melakukan aktifitas tato, baik yang mentato maupun yang meminta untuk ditato. Melebar sedikit, di dalam hadits tersebut juga disinggung mengenai laknat Allah SWT bagi para wanita yang menyambung rambutnya (hair extention).
- Najis. Kenapa najis? Karena pada saat di tato, tinta tato yang dimasukkan ke dalam tubuh akan bercampur dengan darah yang ada di dalam tubuh, sehingga gambar yang keluar di tangan adalah campuran antara tinta tato dengan darah yang ada di dalam tubuh. Jadi, di bagian luar tubuh kita terdapat darah kering yang telah tercampur dengan tinta yang membentuk tato. Lalu di saat kita shalat ataupun mengerjakan ibadah lainnya, maka shalat kita tidak sah karena adanya najis yang melekat, yaitu tato tersebut (karena bercampur dengan darah). Jadi ini adalah alasan utama mengapa tato dilarang dan menyebabkan shalat atau ibadah lain kita tidak akan diterima
So? Buat apa lo pada bertato??? Bangga bertato???? Nggak akan buat lo selamat di akhirat cuyy!
11 people like this
Kak, aku minta tolong gambarin doodle art trs ditengahnya ada nama "Zidan" gt dong kak, please:'(  Yolanda Kurniasari
Nih Sorry lama ya bales nya soalnya Ni tugas banyak banget hehe
Kak, aku minta tolong gambarin doodle art trs ditengahnya ada nama "Zidan" gt dong kak, please:'(
7 people like this
hai. boleh pap gambaran kamu?^^  Husna Milatina
Hahaha freetime niih
hai. boleh pap gambaran kamu?^^
7 people like this
Apakah kamu suka menyanyi di kamar mandi? Apa yang kamu nyanyikan?
Suka banget wkwkwkw lagu Dear No One itu keren banget cuy bonus pap ya wkwkwk :v
Apakah kamu suka menyanyi di kamar mandi? Apa yang kamu nyanyikan?
8 people like this
pap yes ♥  novita widhi widyapuraya
pap yes ♥
7 people like this
cuma yayang yang...  Yayang Putri Denisiana
asik banget haha :v
8 people like this
Dear  Zakia Anisa
hey mbak kece :D punya Instagram kah ? kalo punya follow aku ya :) ‎@bayumego :) thanks before!
9 people like this
arti kehidupan versi kamu  Rady Byo Law
- Kehidupan itu kayak AIR yang wajar mengalir dg apa adanya
- Kehidupan itu kayak MATEMATIKA yang dipandang sulit tapi kalo kita sabar pasti nemuin jawabannya
- Kehidupan itu kayak AKAR TANAMAN yang rumit
- Kehidupan itu kayak LAGU peduh dengan kombinasi harmonisasi
- INTINYA ITU NIKMATI AJA DEH KEHIDUPANMU SELAMA ELU PADA MASIH HIPUP :)
- ISI DENGAN HAL2 POSITIF YANG PASTI COYY!!
9 people like this
Apa yang membuatmu benar-benar gugup?
- ulangan pelajaran yang gak gua suka
- ketika gua ada masalah kluarga
- ketika ketemu setan
- ketika gua gak salah apa2 terus dituduh *eh
10 people like this
satu kata buat wulan?  Rahmanita Mutiara A.
ketiak
9 people like this
pap gambar dong  Rady Byo Law
#zalelo she is my idol <345678
really love her voice so much XD
pap gambar dong
8 people like this
pap 4 gaya terunyu no ekspresi ktp  Rady Byo Law
ngakak sok"an gaya unyuk ne wkwkw :v
pap 4 gaya terunyu no ekspresi ktp
9 people like this
nanti mau lanjut kuliah dimana om?  Jemi Wahyudi Jenson
kagak tau gua soalnya berasa kurang klop sama gambar bangunan om
9 people like this
horror story  Rady Byo Law
Kuchisake Onna (Si Mulut Robek)
Biasanya kalau kita flu mungkin memakai masker agar tak menular pada orang lain. Atau masalah asap karena kebakaran hutan di Sumatera juga memaksa orang mengenakan masker agar tak terjangkit hispa. Tapi hati-hati kalau kamu di Jepang, dan bertemu seorang perempuan mengenakan masker di malam hari,
bisa jadi ia adalah Kuchisake Onna.
Pengakuan dari beberapa penduduk adalah Kuchisake Onna sering muncul di jalanan sepi dan bertanya pada orang yang ada di hadapannya apakah dia cantik. Bila orang tersebut menjawab iya, Kuchisake Onna akan melepas maskernya dan bertanya lagi: “Meskipun begini?” sambil memperlihatkan luka robek di sepanjang mulutnya hingga mendekati kedua telinga. Jika orang yang ditemui menjawab tidak, maka Kuchisake Onna akan segera membunuh korbannya dengan gunting yang selalu ia bawa.
Ada dua versi cerita tentang sejarah munculnya hantu Kuchisake Onna. Versi yang paling populer menyebutkan bahwa dulunya ia adalah seorang selir samurai yang sangat cantik namun gemar berselingkuh. Ketika perselingkuhannya terungkap, suaminya sangat marah dan melukai wajah Kuchisake Onna dari telinga ke telinga.
Sementara itu versi lainnya menyebutkan bahwa ia adalah korban malpraktek dari seorang dokter yang hendak mengoperasinya. Saat itu ia dibius menggunakan minyak yang berbau menyengat. Ketika sedang operasi, ia tidak bisa tenang karena bau yang menyengat tersebut lalu secara tidak sengaja sang dokter merobek mulutnya menggunakan pisau bedah.
horror story
13 people like this
iya yu.. maaf  Arby Alfian
hahah ngakak gilaa liat ini :v
iya yu.. maaf
13 people like this
Hey, tau BF gak???  Jemi Wahyudi Jenson
bf itu singkatan dari best feature (sesuatu yg terbaik dari dia). Misal lesung pipitnya dalem banget. Tinggal bf aja kaya gini “bf: lesung pipitnya”
13 people like this
a-z  Arby Alfian
A-z ya?
Akang arby itu
Baik
Cool
Diem amet
Emang iya apa?
Fitnah dikit gpp kali yeee
Ganteng gak yo? HO biasa
Hahahaha
Izinkan aku mengakhiri semua ini
Jangan diterusin a-z nya capek
Kamu ini bikin ribet
Lama lama gua kesel jg ne
Maaaah ini capek udahan
Nah nafas dulu bay Ntar nulis lagi
Opo seh iki
Queen apa King ya?
Rahasiaaa wek :p
Sakitnya tuh ditangan
Tanganku mulai kriting ini
U smile i smile wkwkwkw
Viva lavida
Wow wow ini mau selesai yaaa?
X tra capek gua
Zaaaaa habis juga kang
11 people like this
gimana sih rasanya kalo ada yg ngikutin lo terus (baca: plagiat)  Rahmanita Mutiara A.
Rasanya kek gini
gimana sih rasanya kalo ada yg ngikutin lo terus (baca: plagiat)
11 people like this
ariana grande/cantika abigail?wkwkw  Rahmanita Mutiara A.
Gak ada -_- gua lebih milih zalelo :) she is my idol
10 people like this
pap khusus buat aku dund  Rahmanita Mutiara A.
Ngiri gak lu hahahaha ?
pap khusus buat aku dund
13 people like this
pap tgs gambar dong  Jemi Wahyudi Jenson
Hahaha ini ni masih tahap pembuatan alias Blom kelar 100%
pap tgs gambar dong
10 people like this