Why did you choose you're bias as ultimate?

Tipeku banget soalnya. Jahil, good-looking, suka bercanda. Terus, badannya... hmm. Alig. Kalau muka mah gak usah dipertanyakan lagi, ya.

If I could say something to your bias right now what would it be?

Lha, jangan kamu yang ngomong?! Biar aku aja yang ngomong sendiri ke dia?!?

What was the first band that has induced you to listen to Kpop?

B, 1, A-A-A-A 4, 4. 4, 4. 4, 4. (sambil nyanyi lagu Beautiful Target-nya mereka)

Btw ku mager pakai Bahasa Inggris hehe gak apa ya pakai Bahasa Indonesia.

Gara-gara dicekokin sama teman. Awalnya gak terlalu suka, tapi kemudian CNU yang bertubuh tinggi, bergigi kelinci dengan senyum indahnya serta berkacamata berhasil mencuri perhatianku. Dan lagu Beautiful Target menjadi lagu B1A4 pertama yang menarikku untuk kemudian mendengarkan lagu-lagu mereka yang lain.

And the rest is history. Memang benar, sekalinya masuk sulit keluar. Hhhh. Dasar manusia-manusia Korea Selatan. Ada aja kerjaan mereka yang bikin gue menjadi suka lagi dan lagi. Kalau ga musiknya, music video-nya, ya mukanya. Huft.

Kak Key PAP your best moment in just duet dong ^^

Wah, best moment-ku tidak ada fotonya.

Karena best moment-ku adalah ketika aku dan ke-11 finalis lainnya menunggu giliran untuk workshop dengan Irvnat, atau dengan band team, atau ketika akan shoot VT; pokoknya semua schedule latihan yang mengharuskan kami untuk stay selama berjam-jam di studio,

karena apa?

karena adanya sela waktu kosong yang panjang dan membosankan sembari kami menunggu giliran kami masing-masing itu, makanya kami jadi berusaha untuk menciptakan suasana yang membuat saat-saat menunggu itu menjadi lebih menyenangkan.

Dari yang standard seperti mencoba wisata kuliner stay-home (basically kami mencoba-coba memesan makanan yang katanya terkenal enak secara online, atau menitip makanan kepada crew yang mau keluar studio), sharing pengalaman masing-masing, sampai dengan yang seru dan paling ku sukai. Main kartu Werewolf!

Kita bisa sampai berjam-jam memainkan permainan itu dan somehow the walls between us broke down and we got so much closer ever since.

Aku suka karena suasana kekeluargaannya, sih, and I feel like I found a new family in them.

Tapi supaya dek anon yang sudah berbaik hati nge-ask tida' sedi, aku tetap post moment yang aku sukai ya, even though it's not the best moment.

This is us at the NET 3.0 Red Carpet. (Minus Oliv, Fredy, Chua, Sara dan Reffi, karena mereka di backstage. Pada nonton mereka kan di NET 3.0 kemarin?)

You have a photo with your ultimate bias ? If yes, you can post it ?

With?
WITH?

Uhm ok, udah mirip belum gaya kita?

What was the most beautiful impression that an idol has given you?

Gak ada yang beautiful, adanya yang brengsek.

(Hasil photoshoot magazine Chanyeol baru keluar)
"Wah ngajak ribut nih apaan ne maksud dari komuk lo?!"

[Lihat Chanyeol menyeret kursi dari stage 'Moonlight' sambil smirking dan jilat bibir (sulit dideskripsikan, yang pasti membuat otak jadi berpikir yang tidak-tidak) pas The Lost Planet in Jakarta 2 tahun yang lalu]
"......................... (freeze seketika) (speechless) (bengong) (otak kemudian struggling untuk berfungsi kembali) ....BANGSAAAAAAAAT." (langsung teriak-teriak histeris)
"AAAAK!!! AAAAK!!! APAAN SIH LO CHANYEOL SOK GANTENG BRENGSEK!!!!"
yea jadi galak si ibu liat cowo ganteng

(Lihat Chanyeol di MV Lucky One)
"...bangsatnya ciptaan-Mu ya Tuhan." (sudah mulai tua) (sudah lelah berteriak) (cukup berteriak di dalam hati)

ya pokoknya gitu deh, kalau lihat EXO pas bulan puasa mah yang ada batal mulu puasanya.

sabar-sabar ya kalian yang mendapatkan cobaan di bulan suci ini. (◡‿◡✿)

kak urutin lagu fav di exo new album menurut kakak dong

Menurut aku, nih? Oke.

So from EX'ACT, EXO's third studio album, here comes the ranking, in MY version...

1. Stronger
Karena lirik lagunya sangat menyentuh (gue baca yang versi translated-nya, obviously), dan empowering. Bagi yang sudah lama berpacaran dan sayang banget sama pacarnya, gue jamin terharu dengerin lagu ini. Gue aja terharu, padahal udah ga punya pacar.
Dan aransemen musiknya. Pastinya. Ga kompleks, dibuat kekinian, tapi tetap tidak menghilangkan kesan melankolisnya. Luv banget. Hari ini gue sudah mendengarkan lagu ini lebih dari 10 kali. Damn it.

2. They Never Know
Tahu Majestic Casual? Nah, ini dia. Majestic Casual vibe banget. Asli. Chill, tapi seru banget lagunya. Kekinian banget, lah. Kalau bukan karena stigma negatif orang-orang tentang Korean Pop, gue jamin semua remaja yang mengaku hipster dan gaul bakal berbondong-bondong di Path pamer Listening To tracklist dari album EX'ACT, dan salah satunya lagu ini. Ntap.

3. White Noise
Ah, sukak. Banget. Laid back, dan seksi. Suka. Banget. Parah. Emang kedemenan telinga gue yang begini-begini, sih. Kalau di Indonesia itu semacam musiknya Teza Sumendra (berikut dengan orangnya). Mengingatkan gue pada Disclosure juga, sih. Coba dengarkan lagu ini sambil baca lyrics-nya, kemudian sambil menatap gebetan atau pacar, tsah. Serasa dunia milik berdua. Yang lain ngontrak.

4. Lucky One
NEMPEL BANGET DI TELINGA. Aransemennya yang mengangkat lagunya yang melodi dasarnya sendiri sudah enak. Sambil nonton MV-nya apa lagi, haduh. Surga dunia. Tapi asal jangan bete aja liat menit-menit terakhirnya, masa Xiumin sama Suho unjuk kekuatannya cuma minum air dari gelas. Itu mah anak kecil abis main layangan juga bisa tinggal buka kulkas.

5. Artificial Love
Ugh. Ga bosen-bosen mendengarkan musiknya. Pumping banget bawaannya pingin joget terus. Suaranya Chanyeol sih yang bikin cinta. Seksi banget, uhuy. Dan Scat Chen, ugh. Plus plus. Attracting point banget.

6. Monster
Seru sih lagu ini. Buat teriak-teriak enak banget, apa lagi kalau lagi nyanyiin ini bareng sesama pencinta oppa. Tapi gue memang punya kecenderungan untuk lebih menyukai lagu yang tidak dijadikan single, sih. Ada kenikmatan sendiri dalam men-discover lagu yang enak, tapi lebih sedikit pendengar/penggemarnya. Serasa lagu itu harta karun sendiri, hahaha.

7. Heaven
Gemes lagunya! Mendengarkan lagu semacam ini tuh membuat gue selalu merasa seperti sedang jatuh cinta, meski pun sebenarnya tidak. So sing-alongable.

8. Cloud 9
Serasa nge-fly, persis kayak judulnya. Btw judulnya kayak lagunya Katy Perry, ya.

9. One and Only
Pas check album ini langsung mulai mendengarkan dari lagu ini (karena sudah tahu Monster dan Lucky One lagunya seperti apa, jadi langsung di-skip), dan nyaris kecewa karena lagu ini agak repetitif dan tidak terlalu catchy meski pun memang tetap asik lagunya. Lumayan sih tapi lagunya. Lama-lama pasti gue bakalan suka juga sama lagu ini, karena dalam sebulan kedepan pasti cuma album EX'ACT yang gue put on loop, LOL.

Dah. ♡

Gais Key B.

PLIS EXO EX'ACT SEALBUM ENAK-ENAK SEMUA GAIS PLIS TOLONG TOLONG TOLONG TOLONGGGGG KENAPA JUGA GUE ASK DIRI GUE SENDIRI GUE GATAU YANG GUE TAU PASTI ALBUM BARU EXO ENAK WEY TOLONG TOLONG WEEEEYYY SUBHANALLAH TELINGAKU DIBERKATI OLEH ALUNAN MUSIK SURGAWI DI PAGI HARI tq

Kak, I found your previous question on janit's ask.fm about its jazz thingy. I'm a soon to be second year student in its and I did consider joining the community yet your previous question makes me wonder about what actually happen. So may I ask your opinion regarding your own question?

Hmm.

By the way aku lagi gak terlalu mood sebenarnya untuk menjawab dalam bahasa yang ada di question kamu, gapapa kan?

Aslinya sih Ask.fm jaman dulu adalah alasan gue hiatus bermain Ask.fm. Ada beberapa akun hits, bisa dibilang selebask, yang cenderung memberikan answers yang membuat aku risih membacanya, jadi dari pada aku pusing sendiri, aku ga buka-buka Ask.fm sampai berbulan-bulan.

Sekarang sudah agak kaleman (plus rindu juga membaca pengetahuan baru dari berbagai macam latar belakang pendidikan dan interest di platform ini), jadi aku balik lagi deh nge-like nge-like dan jawabin questions di sini.

#TheTruthHasBeenSpilled

Kak selama ini aku sering dengerin coveran kakak di sc tp baru skrg aku sadar kalo key b yg di sc itu loh key b yg finalis di salah satu acara di ne* tv

Wah sama dong? Dunia sempit yaaaah. #lah

Kak gimana caranya mengembalikan kepercayaan atau rasa dari pacar (cowok) yang udah terlanjur illfeel ma kita?

Kalau penyebabnya adalah kamu, maka kamu harus berjuang untuk membuat dia benar-benar yakin bahwa kamu tidak akan mengulangi perbuatanmu yang membuat dia ilfeel. You know... trust is hard to gain BACK. To gain it is one thing, but to gain it BACK? Well, it's more than just hard.

Namun kalau penyebabnya bukan karena kamu, berarti dia memang sudah tidak ingin bersama kamu.

Lebih baik tidak melakukan suatu hal yang kamu inginkan, dari pada membuat seseorang melakukan apa yang kamu inginkan namun dengan terpaksa, karena mereka tidak akan bahagia, dan begitu pula dengan kamu nantinya.

#kenapa #mendadak #jadi #dokter #cinta #padahal #sendirinya #....

Describe your day in emojis!

😍😍😍😍😍😍😍😍😍 + the reason why [BONUS!]:

bbbbbbecause, my newest rendition of GAC's "Cinta" with ICM Production is OUT! C'mon, give it a look!

Have a great day everyone! 😍😍😍

How do you deal with the lame haters?

Hmm... from my personal experience, dealing with haters will only go as far as you responding to them with an act of kindness.

I acknowledge dealing with them as a new experience, karena baru kali ini aku benar-benar melihat ucapan-ucapan yang sangat menjatuhkan dengan sengaja ditujukan kepadaku, so it felt like some kind of shock therapy at the time being, saat aku masih menjalani proses karantina dan juga kompetisi Just Duet yang sampai saat ini masih tayang di NET TV.

It was the comments that I received under Just Duet's Youtube channel video of my Duel Duet with my friend, Putri Siagian, that made me couldn't hide the fact (no matter how hard I try to dismiss) that I felt shocked reading them, and those comments have succeeded on keeping me awake for 2 nights straight because I cannot comprehend as of:

- Kenapa orang-orang itu sampai punya waktu untuk menciptakan komentar-komentar tidak baik seperti itu?
- Mengapa orang bisa begitu jahat dan tidak memikirkan perasaan orang lain?
- Ain't they got no life?

Since I've never been in their shoes, I couldn't grasp the concept of their minds as of why they would do such a thing, and it bothered me a lot at that time. Mungkin ada yang pernah berkomentar semacam itu juga? Ada yang mau berbagi pola pikir? Don't worry, I don't bite, hehe.

So, I asked Bubun, my team supervisor (I was stolen from Mike Mohede's team to Once's), about it. I also asked a few of the programme crews about it, and I even talked to Mike about it.

Jawabannya rata-rata sama, comforting me not to care about it and telling me to only focus on what I would do next in the competition, but it's just, I felt unfinished, like, there was something unanswered, yet I didn't even know what the question was. Uring-uringan begitu rasanya. Hanya karena komentar di dunia maya. Ini masih skala kecil, bayangkan komentar-komentar tidak sopan dari lidah tak bertuan yang diterima artis-artis besar Indonesia. Man...

But Mike told me this, "Dulu aku juga di Idol, pas lagi nonton Youtube-nya Idol dari ruang supervisor, aku lihat semua comment-nya, semua yang menyerang fisik aku, yang katanya, "Gembrot lo!" "Ga pantes lo!" to the point where-- kamu tahu gak sih, sampai rasanya ingin berkata yang ga sopan, gitu, dan supervisorku sampai bilang, "I'm really sorry Mike that you have to see this," tapi kalau mau dibalas juga, buat apa? Itu justru akan membuktikan kalau kita memang seperti apa yang mereka pikirkan. But in the end, yang menjalani itu kita. Kita yang tahu perjuangan kita. Kamu yang tahu apa saja pengorbanan yang sudah kamu lakukan hingga kita bisa sampai duduk bareng-bareng di sini, with you, in front of me. So, fuck them. There I said it. Hahaha. You know what you got. Don't worry, 'cause you are Key B.. Show them. Prove 'em wrong."

So this is the video,

and the picture below will let you see how I responded to them.

And you'll believe why I said "an act of kindness" will work on them.

Stay positive! ♡

Best pick up line you've heard?

Gatau ah udah lama ga digombalin, jadi galau baca question-nya.

What traits do you have that are just like your mother?

The way I talk is kind of bizarre and in my own opinion I sound very weird, and I inherited that from her.

But other than my way of talking, I love how she somehow manages to deal with all of the burdens of life on her shoulders, economical problems, family struggles, stress and tensions; barely hanging, but still always there to save the day. Many people said that I own the exact perseverance she possesses, too, and that is something that I'm proud to beam and smile at when people mention it.

She's goddamn strong, and I'm very proud of myself when people thought the same about me. Her strength and perseverance is something beyond admiration. And talking about her never fails to tug on my heartstring. Thanks, Ask.fm. I ended up blabbering about her instead of describing to the full extent on how is her trait is the same as mine.

Mantan yang mana ne sc,ig: valeriepatkar

gatau w mw tidur

I don't know whether somone has asked you this or not, so I'm gonna shoot it anyway. What's the most absurd/the weirdest news on Line News Digest you read so far? And what was it about? Have a good day! 😊 Ana Arum H.

Dari kemarin tuh sebenarnya gue berusaha ingin kasih link-nya langsung ke sini, tapi sudah tidak ada it seems.

But, gue menemukan artikel yang bersangkutan dengan kasus yang masuk ke LINE News Digest. Here you go.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/03/14464891/Pergi.ke.Kafe.Alasan.Siswi.Lakukan.Bullying.di.SMAN.3

Nah, berita yang gue baca di LINE memuat tentang bagaimana Kepala Sekolahnya membuat statement yang seakan membenarkan perbuatan kakak-kakak kelas terhadap adik-adik kelasnya. Ada bahasanya yang gue ingat, "Mungkin karena mereka ingin mentertibkan adik-adiknya."

Well, this is indeed not the weirdest news, Ana. But this is one of those absurd moments where I went, "err the hell?" when I read it. Yha menurut kamuh aja gimana ibuk mentertibkan sampai murid-muridmu memakai bra di luar baju seragam dan mereka dipaksa untuk menghisap rokok sambil disiram abu rokok dan teh botol.

Mungkin ibu kepala sekolah ini sendiri tidak bermaksud untuk melontarkan kalimat bodoh itu dari mulutnya, you know, beberapa orang memiliki tendensi untuk berpikir bahwa as long as it sounds nice your words will safe you away (dumb escape, indeed), but still, it's a turn off. You should know better how to do your job, Miss.

Setidaknya dia sudah kembali menjadi guru, walau pun bukan kepala sekolah lagi. Thanks pak Ahok for making a statement.

terinspirasi dari question of the day, kira-kira ada gak idol yang kamu ship dengan diri kamu?

aku suka chanyeol karena sifatnya seperti mantanku #hey #ayo #move #on

Kakak artis kpop selain exo suka apa aja?

Selain EXO, aku suka sama girlband yang baru-baru ini lagunya aku cover bersama dengan Soundcloud queen ini, @tiffaniafifa.

Ini versi aslinya,

dan ini versi cover-nya kita berdua (ujung-ujungnya jadi promosi juga). Tonton, yah!

Thank you for asking this question, I'm currently very in love with those girls. ♡

Key album seoulite 2 jg enak2 loh kl di seoulite tuh lagu2 upbeat kl di seoulite 2 rada2 ballad gt dua2nya ntap!!

Waw membuatku ingin bergoyang

gmn sih udah masuk tv selera humor masih tidak membaik :( S. Mayangsari

Masuk TV bukan jaminan ganti image. Saya juga agak sedih ngetiknya :")

Ceritain dungs asal-usul nama kakak

Mendapat pertanyaan ini rasanya seperti de javu...

Sebenarnya cerita aslinya agak panjang, dan berkaitan (lagi-lagi) dengan K-Pop. Lagi-lagi. Mianhaeyo.

Tahu fenomena roleplayer di Twitter, kan? (Pemilihan kata yang lebay sekali ya, fenomena.)
Jadi, once upon a time teman gue yang bernama Rara ini (bukan nama yang tidak sebenarnya) adalah ratu roleplayer (yes, highlight that) yang akun twitter roleplayer-nya banyak banget sampai dia pernah kasih lihat ke gue berapa tabs yang dia buka dan ada lebih dari 10... yha. Namanya juga anak muda.
Waktu itu gue nge-diss dia dan akun-akun roleplayer-nya itu karena menurut gue konyol dan tidak jelas esensinya apa, walau pun saat itu gue sudah mulai berhenti dissing K-Pop karena mulai ada boy group yang nyantol di hati. Kemudian Rara mulai memperlihatkan betapa fun dan serunya dunia roleplayer dan sialnya kebetulan waktu itu gue lagi gabut, jadi lama kelamaan gue mulai terjerat masuk perangkap Rara temanku yang suka bikin kzl ini.

Nah, trus apa hubungannya sama nama gue?

Jadi, ketentuan yang berlaku adalah anak-anak roleplayer itu berkenalan di dunia maya menggunakan nickname unik, dan setahu gue memang tidak seharusnya memakai nickname yang biasa dipakai di dunia nyata, karena kalau begitu akan lebih mudah di-track identitas aslinya (and trust me, it happens all the time.)

So yeah, sisanya mudah ditebak, kan? Dari nama asli gue Kezia, gue yang kurang inspirasi itu memodifikasi nama gue menjadi Key untuk gue pakai di akun roleplayer gue (yang mana adalah hasil boleh pinjem dari Rara sang ratu roleplayer), eh tahunya keterusan karena menurut gue lebih nyaman dan lebih keren untuk didengar.

Kalau B.-nya sih gampang, dari Bulan. Kezia Bulan.

Jadilah Key B., begitu ceritanya.

Eh, kok tidur?

wah mba nya balik2 askfm jd artis S. Mayangsari

artis papan tulis yha, sebagai tanda kembalinya aku terimalah lelucon dariku

WAAA lagi liat2 timeline trus liat ada nama Kak Key B, yang di Just Duet NET itu kaann? Kakakku ngefans pake banget sama kaka hehehe

Wah kamu mengenaliku, terima kasih banyak ya, kenapa harus anonymous nanyanya? Salam buat kakak kamu ya, bilangin aku terharu ada yang suka sama aku.

Halo Key B! Been following you on Soundcloud since StarVoices then saw you on TV. Love your voice! Sukses ya Key B 😁 Salam Kenal 🙂 Ramadhan Iren

Aww, thank you for putting up with my voice, it's been a year. ♡ Amin, sukses juga buat kamu, dan salam kenal juga, Ramadhan!

Loading…

Ask @kezsiaw:

About Key B.:

My breaths are 99.99% consumed on singing. — Snapchat: kezsr; Instagram: kez.sr

Proverbs 12: 24

http://soundcloud.com/kezs
http://twitter.com/kezsr
http://instagram.com/kez.sr

More