Thanks key!! And no worries, someone who deserve you will come waltzing his way into your life in a way you might not expectπŸ’–

Princess Milk

ah... that's very nice. ada amin, saudara-saudara?

(absen, bu)

#aqmenangyslagy

Berkaitan dengan isu viral yang sedang ngalor-ngidul di timeline belakangan; If you currently don't have any children, what will your top 5 rules be when teaching them? Do you think you'd make a good parent? If you are a parent, what are your top 5 rules? Thank you and wilujeung petang, sadayana. :)

Guido, (Greantee).

Haaai, Guido! β™‘

For me, it's all about EQ. Ilmu pengetahuan bisa ditemukan di mana saja, but I realized that pembelajaran serta penanaman karakter yang baik itu adalah hal yang cukup tricky dan membutuhkan kepekaan yang besar, yang sayangnya juga memegang pengaruh besar dalam kehidupan sosial dan karir.

Sadar atau tidak, ketika ditanya tentang sifat-sifat yang tidak disukai, orang-orang cenderung menyebutkan nama sifat negatif yang berasal dari orang-orang terdekatnya. Be it best friends, pacar, mantan, atau orang tua. Because, you know, kita lebih familiar dengan sifat-sifat tersebut karena kita sangat sering berada di sekitar orang-orang terdekat kita. And the things we frequently see will just go in deeper to the back of your mind, just like how you frequently sing along to your favorite song.

Semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya. Gue pun walau belum punya anak, tapi gue juga mau segala sesuatu yang terbaik untuk anak gue kelak. Sifat-sifat apa yang sudah pernah gue saksikan dan tidak gue sukai, itu yang akan gue coba hindarkan dengan mengajarkan hal-hal yang lebih baik ke anak gue kelak. Tapi, terkadang ada orang yang terlalu berhati-hati and they push to the extreme to prevent a person from changing into something they do not desire. Dan terkadang, bagi anak-anak, buah sifat dari keekstriman orangtuanya itulah yang justru menjadi bumerang, dan menjadi dinilai negatif oleh anak-anak. Dan itulah yang kemudian anak-anak itu akan hindari untuk mereka ajarkan ke anak-anak mereka kelak. And so on.

And I want to put that vicious circle to a stop.

Menurut gue dengan orang tua itu:

1. Menjalin kedekatan dengan anaknya;

2. Tidak menyimpan pikiran atau perasaan yang mengganjal sampai akhirnya output-nya menjadi tidak baik (meledak, marah-marah);

3. Mau belajar untuk mengutarakan perasaan dan pikiran, serta menyelesaikannya dengan baik;

4. Berusaha mengontrol diri dengan tidak terlalu sering membiarkan anak terekspos sifat negatif dari diri pribadi yang masih perlu diperbaiki (since it's gonna be difficult to explain why they shouldn't do the things you do; because it's bad? Then why do you do it?) dan;

5. Up-to-date terhadap informasi lingkungan sekitar mau pun perkembangan dunia;

itu akan membuat orang tua bisa memahami dan dipahami anaknya tanpa perlu ikut menjadi anak-anak.

Gue setuju dengan perkataan orang-orang yang bilang kalau segala sesuatu itu berasal dari dalam rumah. Karena seorang anak ketika dia hadir di dunia ini, yang dia lihat setiap hari adalah orang tuanya. Yang berkomunikasi dengannya pertama kali adalah orang tuanya. Yang ia tiru adalah orang tuanya. Yang ia pelajari adalah orang tuanya.

Intinya, gue mau semua itu berasal dari diri gue dahulu. Jika gue benar dan bisa membuat anak gue memahami apa yang benar, anak gue pun akan benar. Sisanya akan mengalir. Kemampuan untuk problem-solving, bersosialisasi, keinginan untuk belajar; semuanya tinggal mengikuti jika basic-nya sudah benar.

Love your question! β™‘

Kamu jangan bikin aku tersipu malu dong ahhh πŸ’•

KYLIELIPAN

tersipu itu ketika istana pasir di pantai hancur karena ombak. πŸ’•

Are you spiritual or religious in any way? If so, how?

aku percaya pada pepatah, β€œora et labora”. berdoa dan bekerja. kalau hanya berdoa dan menyerahkan semuanya saja kepada Tuhan tanpa mengeluarkan effort apa pun, jadinya bukan beriman, tapi bodoh.

kak mike mohende meninggal. ive read your answer related to him, and i think he is really such a nice person. ada kenangan yg paling indah atau sesuatu yg gabakal bikin kamu lupa sama dia gak?

aku gak mood jawab question ini dari lebih dari 1 minggu yang lalu, entah kenapa. sampai pertanyaannya sudah basi, walau bagi aku belum sih. mike mohede gak pernah basi.

yang gak bisa aku lupain adalah aku gak pernah ketemu figur publik yang seramah dan sebaik mike. selebritis banyak yang ramah, tapi mike, mike beda. baik. benar-benar baik. cocok sama namanya, michael. itu nama malaikat di dalam alkitab.

semua orang sayang sama mike, karena kebaikan hatinya itu bukan image. itu memang dirinya yang sebenarnya. sangat down to earth, main werewolf bareng, ngemper di karpet, ketawa-ketawa, udah kayak temen lama aja. sering bawa treat juga (it's starbucks, dozens of it) buat seluruh crew dan finalist kalau dia sedang ada jadwal datang ke studio. dan mike bukan tipe orang yang enggan dan malas untuk duduk diam mendengarkan masalah orang lain karena merasa it's not worth his time; dia mendengarkan. mike terang bagi orang di sekitarnya, karena kebaikannya membuat aku juga jadi ingin menjadi orang baik seperti dia.

sesuatu yang gak bakal aku lupakan adalah nasihat dari dia ke aku mengenai haters waktu itu. dan aku sekarang jadi mengaplikasikannya bukan hanya ketika ada masalah mengenai haters, tapi ketika krisis tidak percaya diriku melanda. padahal kalimat dia simple, tapi entah kenapa selalu teringat sampai sekarang.

β€œyou are Key B., that's why you're able to be here, to sit in front of me right now.”

it reminds me that i am worthy of being where i am now. ketika aku self-doubt, aku sadar ada nilai di dalam diriku yang bisa membuatku ada di posisiku sekarang.

memang mike bukan Tuhan, tapi ketulusan dan kebaikan hatinya membuat pesan se-simple itu bisa sampai di hatiku dengan selamat tanpa ada kekurangan sesuatu apa pun. aku kagum sama mike lebih dari seorang musisi; dia menyebar kebaikan kepada semua orang. kebaikan saat ini sudah langka.

i just love mike. mungkin malaikat-malaikat di surga sedang membutuhkan anggota paduan suara baru and it just has to be him...

Hi! Selamat lebaran semuanya. Berhubung hari ini hari yang menyenangkan, bisa gak berbagi cerita tentang lebaran yang paling kalian inget, atau hal paling khas yang pasti keluarga kalian lakuin setiap lebaran? Have a great day allβ™‘

sc, ig; Anastachie

Haaaaai Achie haw ar yu selamat merayakan holiday dan juga lebaran bila kamu merayakan β™‘

Keluarga besarku adalah keluarga yang merayakan Natal, sebenarnya. Keluargaku dan keluarga saudara-saudaraku selalu merencanakan liburan bersama sebagai acara keluarga besar setiap tahunnya,

tapi lucunya kami hanya mengadakan acara liburan bersama tersebut saat Lebaran. Keluarga besar kami tidak pernah berlibur bersama sepanjang liburan Natal.

Aku baru saja kembali dari acara libur bersama kami hari ini (lebih tepatnya saat ini), kami baru saja pulang dari Gunung Halimun, Salak. Di sana kami menginap di resort milik salah seorang nasabah saudara kami, hehe. It was a good fun!

Sebenarnya penyebab mengapa hal lucu ini selalu terjadi adalah karena keluarga saudara-saudaraku rata-rata bekerja di perbankan, dan ditambah lagi mereka cenderung adalah orang-orang hardworker, jadi mereka lebih memilih mengikuti jatah libur dari kantor yang notabene lebih banyak di masa Lebaran dibandingkan dengan libur agama atau nasional lainnya.

And, another cute thing, acara berlibur (Lebaran) kami tidak pernah jauh-jauh dari pegunungan. Pada tahun-tahun sebelumnya, villa saudara kami di Puncak selalu menjadi pilihan kami untuk berlibur dan berkumpul bersama. Tapi di mana pun tempatnya, yang lebih penting adalah kebersamaannya, kan?

Now how do you guys spend your holidays? I hope you're having some good fun. Happy holiday, everyone!

sepertinya indonesia dari generasi ke generasi mengalami penurunan moral. menurur kalain apa faktor utama pebyebab nya dan bagaimana cara mengatasinya? good night!πŸ˜‰

Kurang tau juga ne, motifnya bisa macem-macem ada yang karena pengaruh lingkungan, ada yang karena lagi keras kepala-keras kepalanya, ya namanya juga baru akil balik; dan masih banyak yang lainnya.

Tapi kemarin-kemarin, masih fresh from the oven, gue habis membuka grup gabungan seluruh angkatan ekstrakurikuler vocal group SMP gue dahulu, memang anak-anak angkatan gue di group itu sudah pasif banget dan yang lebih banyak meramaikan itu anak-anak tiga angkatan yang belum graduate, tapi anak-anak junior almamater saat ini merespon semua hal di group dengan sopan banget, "terima kasih ya teh" "iya betul seperti itu aa, hehe" ya Tuhan gue agak kaget gue kira udah gak ada lagi yang kayak begitu sekarang. Gue memprediksinya sih itu mungkin terjadi karena memang dari jaman gue dahulu masih sekolah di sana sampai sekarang, kesopansantunan memang ditekankan banget dan cara guru-guru meng-approach-nya pun baik, sehingga respon murid juga menjadi baik. Tapi kembali lagi, kalau anak-anaknya batu ya mau dibilang apa, dikasih tau juga akan susah.

Bingung juga cara mengatasinya, karena kalau mereka moralnya jelek pun yang rugi ya mereka-mereka doang (dan ya orang tuanya perhaps), jadi gak ada hal yang bisa dijadikan acuan juga. Cara mengatasinya mah ya balik ke diri masing-masing, punya rasa malu gak kalau generasi mereka punya kredibilitas buruk seperti ini?

Good evening, peeps! One quick question before bed: what about society irritates you?

Guido, (Greantee).

ini mah bukan before bed yak, abis bangun, 11 days later. hello, Guido!

i'm highly irritated by kondisi manusia-manusia saat ini yang 'menua' dengan semakin cepat, tapi nilai-nilai moral yang tertanam di dalam diri mereka tidak seimbang dengan perkembangan sosial serta teknologi yang mereka ikuti. hasilnya, mereka menjadi manusia yang kurang ajar dan inappropriate.

bukankah dengan semua ilmu dan teknologi yang kalian lebih banyak dapatkan di masa kini, seharusnya kalian menjadi semakin bijaksana dalam mempergunakannya?

ga percaya, kalau kondisi manusia-manusia saat ini seperti itu?

buka profile dan ask box kalian masing-masing atau lihat profile Ask.fm orang-orang yang sudah lama kamu follow, dan lihat kualitas questions yang ada di sana.

itu, adalah contoh yang paling dekat.
sekian dan terima gaji.

Why did you choose you're bias as ultimate?

Tipeku banget soalnya. Jahil, good-looking, suka bercanda. Terus, badannya... hmm. Alig. Kalau muka mah gak usah dipertanyakan lagi, ya.

If I could say something to your bias right now what would it be?

Lha, jangan kamu yang ngomong?! Biar aku aja yang ngomong sendiri ke dia?!?

What was the first band that has induced you to listen to Kpop?

B, 1, A-A-A-A 4, 4. 4, 4. 4, 4. (sambil nyanyi lagu Beautiful Target-nya mereka)

Btw ku mager pakai Bahasa Inggris hehe gak apa ya pakai Bahasa Indonesia.

Gara-gara dicekokin sama teman. Awalnya gak terlalu suka, tapi kemudian CNU yang bertubuh tinggi, bergigi kelinci dengan senyum indahnya serta berkacamata berhasil mencuri perhatianku. Dan lagu Beautiful Target menjadi lagu B1A4 pertama yang menarikku untuk kemudian mendengarkan lagu-lagu mereka yang lain.

And the rest is history. Memang benar, sekalinya masuk sulit keluar. Hhhh. Dasar manusia-manusia Korea Selatan. Ada aja kerjaan mereka yang bikin gue menjadi suka lagi dan lagi. Kalau ga musiknya, music video-nya, ya mukanya. Huft.

Kak Key PAP your best moment in just duet dong ^^

Wah, best moment-ku tidak ada fotonya.

Karena best moment-ku adalah ketika aku dan ke-11 finalis lainnya menunggu giliran untuk workshop dengan Irvnat, atau dengan band team, atau ketika akan shoot VT; pokoknya semua schedule latihan yang mengharuskan kami untuk stay selama berjam-jam di studio,

karena apa?

karena adanya sela waktu kosong yang panjang dan membosankan sembari kami menunggu giliran kami masing-masing itu, makanya kami jadi berusaha untuk menciptakan suasana yang membuat saat-saat menunggu itu menjadi lebih menyenangkan.

Dari yang standard seperti mencoba wisata kuliner stay-home (basically kami mencoba-coba memesan makanan yang katanya terkenal enak secara online, atau menitip makanan kepada crew yang mau keluar studio), sharing pengalaman masing-masing, sampai dengan yang seru dan paling ku sukai. Main kartu Werewolf!

Kita bisa sampai berjam-jam memainkan permainan itu dan somehow the walls between us broke down and we got so much closer ever since.

Aku suka karena suasana kekeluargaannya, sih, and I feel like I found a new family in them.

Tapi supaya dek anon yang sudah berbaik hati nge-ask tida' sedi, aku tetap post moment yang aku sukai ya, even though it's not the best moment.

This is us at the NET 3.0 Red Carpet. (Minus Oliv, Fredy, Chua, Sara dan Reffi, karena mereka di backstage. Pada nonton mereka kan di NET 3.0 kemarin?)

You have a photo with your ultimate bias ? If yes, you can post it ?

With?
WITH?

Uhm ok, udah mirip belum gaya kita?

What was the most beautiful impression that an idol has given you?

Gak ada yang beautiful, adanya yang brengsek.

(Hasil photoshoot magazine Chanyeol baru keluar)
"Wah ngajak ribut nih apaan ne maksud dari komuk lo?!"

[Lihat Chanyeol menyeret kursi dari stage 'Moonlight' sambil smirking dan jilat bibir (sulit dideskripsikan, yang pasti membuat otak jadi berpikir yang tidak-tidak) pas The Lost Planet in Jakarta 2 tahun yang lalu]
"......................... (freeze seketika) (speechless) (bengong) (otak kemudian struggling untuk berfungsi kembali) ....BANGSAAAAAAAAT." (langsung teriak-teriak histeris)
"AAAAK!!! AAAAK!!! APAAN SIH LO CHANYEOL SOK GANTENG BRENGSEK!!!!"
yea jadi galak si ibu liat cowo ganteng

(Lihat Chanyeol di MV Lucky One)
"...bangsatnya ciptaan-Mu ya Tuhan." (sudah mulai tua) (sudah lelah berteriak) (cukup berteriak di dalam hati)

ya pokoknya gitu deh, kalau lihat EXO pas bulan puasa mah yang ada batal mulu puasanya.

sabar-sabar ya kalian yang mendapatkan cobaan di bulan suci ini. (β—‘β€Ώβ—‘βœΏ)

kak urutin lagu fav di exo new album menurut kakak dong

Menurut aku, nih? Oke.

So from EX'ACT, EXO's third studio album, here comes the ranking, in MY version...

1. Stronger
Karena lirik lagunya sangat menyentuh (gue baca yang versi translated-nya, obviously), dan empowering. Bagi yang sudah lama berpacaran dan sayang banget sama pacarnya, gue jamin terharu dengerin lagu ini. Gue aja terharu, padahal udah ga punya pacar.
Dan aransemen musiknya. Pastinya. Ga kompleks, dibuat kekinian, tapi tetap tidak menghilangkan kesan melankolisnya. Luv banget. Hari ini gue sudah mendengarkan lagu ini lebih dari 10 kali. Damn it.

2. They Never Know
Tahu Majestic Casual? Nah, ini dia. Majestic Casual vibe banget. Asli. Chill, tapi seru banget lagunya. Kekinian banget, lah. Kalau bukan karena stigma negatif orang-orang tentang Korean Pop, gue jamin semua remaja yang mengaku hipster dan gaul bakal berbondong-bondong di Path pamer Listening To tracklist dari album EX'ACT, dan salah satunya lagu ini. Ntap.

3. White Noise
Ah, sukak. Banget. Laid back, dan seksi. Suka. Banget. Parah. Emang kedemenan telinga gue yang begini-begini, sih. Kalau di Indonesia itu semacam musiknya Teza Sumendra (berikut dengan orangnya). Mengingatkan gue pada Disclosure juga, sih. Coba dengarkan lagu ini sambil baca lyrics-nya, kemudian sambil menatap gebetan atau pacar, tsah. Serasa dunia milik berdua. Yang lain ngontrak.

4. Lucky One
NEMPEL BANGET DI TELINGA. Aransemennya yang mengangkat lagunya yang melodi dasarnya sendiri sudah enak. Sambil nonton MV-nya apa lagi, haduh. Surga dunia. Tapi asal jangan bete aja liat menit-menit terakhirnya, masa Xiumin sama Suho unjuk kekuatannya cuma minum air dari gelas. Itu mah anak kecil abis main layangan juga bisa tinggal buka kulkas.

5. Artificial Love
Ugh. Ga bosen-bosen mendengarkan musiknya. Pumping banget bawaannya pingin joget terus. Suaranya Chanyeol sih yang bikin cinta. Seksi banget, uhuy. Dan Scat Chen, ugh. Plus plus. Attracting point banget.

6. Monster
Seru sih lagu ini. Buat teriak-teriak enak banget, apa lagi kalau lagi nyanyiin ini bareng sesama pencinta oppa. Tapi gue memang punya kecenderungan untuk lebih menyukai lagu yang tidak dijadikan single, sih. Ada kenikmatan sendiri dalam men-discover lagu yang enak, tapi lebih sedikit pendengar/penggemarnya. Serasa lagu itu harta karun sendiri, hahaha.

7. Heaven
Gemes lagunya! Mendengarkan lagu semacam ini tuh membuat gue selalu merasa seperti sedang jatuh cinta, meski pun sebenarnya tidak. So sing-alongable.

8. Cloud 9
Serasa nge-fly, persis kayak judulnya. Btw judulnya kayak lagunya Katy Perry, ya.

9. One and Only
Pas check album ini langsung mulai mendengarkan dari lagu ini (karena sudah tahu Monster dan Lucky One lagunya seperti apa, jadi langsung di-skip), dan nyaris kecewa karena lagu ini agak repetitif dan tidak terlalu catchy meski pun memang tetap asik lagunya. Lumayan sih tapi lagunya. Lama-lama pasti gue bakalan suka juga sama lagu ini, karena dalam sebulan kedepan pasti cuma album EX'ACT yang gue put on loop, LOL.

Dah. β™‘

Gais

Key B.

PLIS EXO EX'ACT SEALBUM ENAK-ENAK SEMUA GAIS PLIS TOLONG TOLONG TOLONG TOLONGGGGG KENAPA JUGA GUE ASK DIRI GUE SENDIRI GUE GATAU YANG GUE TAU PASTI ALBUM BARU EXO ENAK WEY TOLONG TOLONG WEEEEYYY SUBHANALLAH TELINGAKU DIBERKATI OLEH ALUNAN MUSIK SURGAWI DI PAGI HARI tq

Kak, I found your previous question on janit's ask.fm about its jazz thingy. I'm a soon to be second year student in its and I did consider joining the community yet your previous question makes me wonder about what actually happen. So may I ask your opinion regarding your own question?

Hmm.

By the way aku lagi gak terlalu mood sebenarnya untuk menjawab dalam bahasa yang ada di question kamu, gapapa kan?

Aslinya sih Ask.fm jaman dulu adalah alasan gue hiatus bermain Ask.fm. Ada beberapa akun hits, bisa dibilang selebask, yang cenderung memberikan answers yang membuat aku risih membacanya, jadi dari pada aku pusing sendiri, aku ga buka-buka Ask.fm sampai berbulan-bulan.

Sekarang sudah agak kaleman (plus rindu juga membaca pengetahuan baru dari berbagai macam latar belakang pendidikan dan interest di platform ini), jadi aku balik lagi deh nge-like nge-like dan jawabin questions di sini.

#TheTruthHasBeenSpilled

Kak selama ini aku sering dengerin coveran kakak di sc tp baru skrg aku sadar kalo key b yg di sc itu loh key b yg finalis di salah satu acara di ne* tv

Wah sama dong? Dunia sempit yaaaah. #lah

Kak gimana caranya mengembalikan kepercayaan atau rasa dari pacar (cowok) yang udah terlanjur illfeel ma kita?

Kalau penyebabnya adalah kamu, maka kamu harus berjuang untuk membuat dia benar-benar yakin bahwa kamu tidak akan mengulangi perbuatanmu yang membuat dia ilfeel. You know... trust is hard to gain BACK. To gain it is one thing, but to gain it BACK? Well, it's more than just hard.

Namun kalau penyebabnya bukan karena kamu, berarti dia memang sudah tidak ingin bersama kamu.

Lebih baik tidak melakukan suatu hal yang kamu inginkan, dari pada membuat seseorang melakukan apa yang kamu inginkan namun dengan terpaksa, karena mereka tidak akan bahagia, dan begitu pula dengan kamu nantinya.

#kenapa #mendadak #jadi #dokter #cinta #padahal #sendirinya #....

Describe your day in emojis!

😍😍😍😍😍😍😍😍😍 + the reason why [BONUS!]:

bbbbbbecause, my newest rendition of GAC's "Cinta" with ICM Production is OUT! C'mon, give it a look!

Have a great day everyone! 😍😍😍

How do you deal with the lame haters?

Hmm... from my personal experience, dealing with haters will only go as far as you responding to them with an act of kindness.

I acknowledge dealing with them as a new experience, karena baru kali ini aku benar-benar melihat ucapan-ucapan yang sangat menjatuhkan dengan sengaja ditujukan kepadaku, so it felt like some kind of shock therapy at the time being, saat aku masih menjalani proses karantina dan juga kompetisi Just Duet yang sampai saat ini masih tayang di NET TV.

It was the comments that I received under Just Duet's Youtube channel video of my Duel Duet with my friend, Putri Siagian, that made me couldn't hide the fact (no matter how hard I try to dismiss) that I felt shocked reading them, and those comments have succeeded on keeping me awake for 2 nights straight because I cannot comprehend as of:

- Kenapa orang-orang itu sampai punya waktu untuk menciptakan komentar-komentar tidak baik seperti itu?
- Mengapa orang bisa begitu jahat dan tidak memikirkan perasaan orang lain?
- Ain't they got no life?

Since I've never been in their shoes, I couldn't grasp the concept of their minds as of why they would do such a thing, and it bothered me a lot at that time. Mungkin ada yang pernah berkomentar semacam itu juga? Ada yang mau berbagi pola pikir? Don't worry, I don't bite, hehe.

So, I asked Bubun, my team supervisor (I was stolen from Mike Mohede's team to Once's), about it. I also asked a few of the programme crews about it, and I even talked to Mike about it.

Jawabannya rata-rata sama, comforting me not to care about it and telling me to only focus on what I would do next in the competition, but it's just, I felt unfinished, like, there was something unanswered, yet I didn't even know what the question was. Uring-uringan begitu rasanya. Hanya karena komentar di dunia maya. Ini masih skala kecil, bayangkan komentar-komentar tidak sopan dari lidah tak bertuan yang diterima artis-artis besar Indonesia. Man...

But Mike told me this, "Dulu aku juga di Idol, pas lagi nonton Youtube-nya Idol dari ruang supervisor, aku lihat semua comment-nya, semua yang menyerang fisik aku, yang katanya, "Gembrot lo!" "Ga pantes lo!" to the point where-- kamu tahu gak sih, sampai rasanya ingin berkata yang ga sopan, gitu, dan supervisorku sampai bilang, "I'm really sorry Mike that you have to see this," tapi kalau mau dibalas juga, buat apa? Itu justru akan membuktikan kalau kita memang seperti apa yang mereka pikirkan. But in the end, yang menjalani itu kita. Kita yang tahu perjuangan kita. Kamu yang tahu apa saja pengorbanan yang sudah kamu lakukan hingga kita bisa sampai duduk bareng-bareng di sini, with you, in front of me. So, fuck them. There I said it. Hahaha. You know what you got. Don't worry, 'cause you are Key B.. Show them. Prove 'em wrong."

So this is the video,

and the picture below will let you see how I responded to them.

And you'll believe why I said "an act of kindness" will work on them.

Stay positive! β™‘

Best pick up line you've heard?

Gatau ah udah lama ga digombalin, jadi galau baca question-nya.

What traits do you have that are just like your mother?

The way I talk is kind of bizarre and in my own opinion I sound very weird, and I inherited that from her.

But other than my way of talking, I love how she somehow manages to deal with all of the burdens of life on her shoulders, economical problems, family struggles, stress and tensions; barely hanging, but still always there to save the day. Many people said that I own the exact perseverance she possesses, too, and that is something that I'm proud to beam and smile at when people mention it.

She's goddamn strong, and I'm very proud of myself when people thought the same about me. Her strength and perseverance is something beyond admiration. And talking about her never fails to tug on my heartstring. Thanks, Ask.fm. I ended up blabbering about her instead of describing to the full extent on how is her trait is the same as mine.

Mantan yang mana ne

sc,ig: valeriepatkar

gatau w mw tidur

I don't know whether somone has asked you this or not, so I'm gonna shoot it anyway. What's the most absurd/the weirdest news on Line News Digest you read so far? And what was it about? Have a good day! 😊

Ana Arum H.

Dari kemarin tuh sebenarnya gue berusaha ingin kasih link-nya langsung ke sini, tapi sudah tidak ada it seems.

But, gue menemukan artikel yang bersangkutan dengan kasus yang masuk ke LINE News Digest. Here you go.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/03/14464891/Pergi.ke.Kafe.Alasan.Siswi.Lakukan.Bullying.di.SMAN.3

Nah, berita yang gue baca di LINE memuat tentang bagaimana Kepala Sekolahnya membuat statement yang seakan membenarkan perbuatan kakak-kakak kelas terhadap adik-adik kelasnya. Ada bahasanya yang gue ingat, "Mungkin karena mereka ingin mentertibkan adik-adiknya."

Well, this is indeed not the weirdest news, Ana. But this is one of those absurd moments where I went, "err the hell?" when I read it. Yha menurut kamuh aja gimana ibuk mentertibkan sampai murid-muridmu memakai bra di luar baju seragam dan mereka dipaksa untuk menghisap rokok sambil disiram abu rokok dan teh botol.

Mungkin ibu kepala sekolah ini sendiri tidak bermaksud untuk melontarkan kalimat bodoh itu dari mulutnya, you know, beberapa orang memiliki tendensi untuk berpikir bahwa as long as it sounds nice your words will safe you away (dumb escape, indeed), but still, it's a turn off. You should know better how to do your job, Miss.

Setidaknya dia sudah kembali menjadi guru, walau pun bukan kepala sekolah lagi. Thanks pak Ahok for making a statement.

Loading…

Ask @kezsiaw:

About Key B.:

My breaths are 99.99% consumed on singing. β€” Snapchat: kezsr; Instagram: keibieh

Proverbs 12: 24

http://soundcloud.com/kezs
http://twitter.com/kezsr
http://instagram.com/kez.sr

#exo #singing