Ask @AfifahKhoirulJannah:

Waahh iyaa makasih banyak yaa atas jawabannya 😊

Iya sama sama. Tetep semangat yaaa 😊

View more

+1 answer in: “Mau minta pendapat kalian deh guys Jadi skrng gua kls 12, dan gua tuh bisa dibilang ga pinter" bgt lah ya,&gua pgn bgt msuk ptn lwt jalur non mandiri, klo bisa mah snm, tp klo sbm pun jg gpp deh Dan gua tuh pgn bgt ikut les gt kan ya, tp sdngkn ekonomi kluarga gua lgi menurun, jd gua hrs ap?”

Mau minta pendapat kalian deh guys Jadi skrng gua kls 12, dan gua tuh bisa dibilang ga pinter" bgt lah ya,&gua pgn bgt msuk ptn lwt jalur non mandiri, klo bisa mah snm, tp klo sbm pun jg gpp deh Dan gua tuh pgn bgt ikut les gt kan ya, tp sdngkn ekonomi kluarga gua lgi menurun, jd gua hrs ap?

Kalo snm kan pake nilai rapor yaa. Kalo kata guru gw yang penting nilainya itu naik terus dari sem 1-5.
Nah sekarang kan lu semester 5 nih, ini semester yang penting banget jadi lu kudu bener bener maksimal buat semester 5. Gw nyesel gara gara nilai gw malah nggak maksimal di semester 5, nilai gw ada yang turun dan akhirnya gw gabisa ikut snmptn.
Gausah minder kalo lu bilang lu nggak pinter pinter banget. Selama masih ada waktu lu harus gunain buat persiapan. Inget kelas 12 itu sebentar banget. Baru naik kelas 12 aja bentar bentar udah lulus aja.
Ohiya gw saranin sih kalo misal lu lolos buat snmptn mending ngambil jurusannya yang nggah terlalu 'wah' aja. Bukannya gimana gimana soalnya banyak yang pinter pinter tapi milihnya yang wah wah malah nggak tembus. Temen gw yang sedeng sedeng aja malah tembus. Buat jadi pinter gak perlu les mahal mahal kok. Kan sekarang ada internet. Jadi tetep semangat yaaa jangan minder. Berdoa juga sama Tuhan itu yang paling penting.

View more

+1 answer Read more
Next