Bedanya sayang sama sekedar suka menurut lu apa neng ?

Lebih ke kompleksnya perasaan sih, mari kita analogikan seperti ini :
Misal kamu liat sesuatu nih, baju gitu di pasang di display. bagus, kamu liatnya seneng, tapi karena kamu ga butuh butuh banget, akhirnya ya cuma kepengen doang ga nyampe kebeli karena km mikir ada yg lebih penting dari sekedar beli baju. Itu analoginya suka. Kamu seneng liat dia, ada perasaan ingin memiliki, tapi ya temporary, karena hanya tertarik mungkin dia cantik atau lebih tepatnya kagum ya. setelah itu ya rasa gampang ilang, belum tentu dia kamu milikin karena mungkin ada sesuatu hal yg lebih penting misal kamu uda ada pacar ato sebaliknya.
Kalau sayang, ibarat baju tadi nih, pas kamu suka langsung kamu ambil, kamu cobain bajunya eh taunya nyaman, enak bgt di pake, bahannya bagus, suitable lah sama kamu. Butuh ga butuh ga peduli, kamu ngebet bgt pokok harus beli ini, ada gaada duit sampe kamu relain pinjem duit temen ibaratnya buat milikin tuh baju. Dan setelah kebeli itu seneng bgt, jd outfit fav mu, kamu rawat baik baik, nyuci pake detergen khusus, di awet awet lah, itu analoginya sayang.
Kadang tuh emang sayang tanpa alasan, dia jatuhnya lebih tulus di banding suka. kamu rela berkorban buat dia, tiap hari kamu pupuk rasa sayang itu lewat perhatian perhatian khusus yg ga kamu lakuin ke orang lain, dan itu berkelanjutan. kalo uda terlanjur sayang bakal susah pindah kelain hati karena ya rasa nyaman itu lebih dari sekedar fisik, susah bgt di cari hehe 🙃