Ask @Anakswag289:

Apa hobi kamu?

Dulu ketika jadi bocah, ane termasuk yang paling antusias mengisi kolom hobi di biodata dengan beragam macam. Berenang, mendesign dll.
-
Setelah besar ada hal yang berubah. Segala sesuatu jadi lebih mudah persepsinya. Aneh pernah nanya gitu ke seseorang "kenapa sih ikut pramuka?"
Trus dia ngejawab gini "pramuka itu hobi dan bukan kesukaan". Aneh balik nanya "lah apa bedanya?". Trus di ngejelasin panjang lebar. " Kalau hobi itu artinya aku sekedar buat ngisi waktu luang. Bukan seperti suka yang bahkan tergila gila/fanatik mengejar sesuatu. Jelas dua hal yang berbeda".
-
Semenjak itu, ane paham. Seiring waktu hobi berkamuflase.

View more

Pernahkah kamu melarikan diri dari kenyataan karena kamu tidak ingin disakiti?

Pernah, aku rasa semua orang ngalamin hal yang sama untuk kasus ini.
-
Terutama masalah 'sakit hati' yang kalau dijelasin 7 generasi bakalan gak cukup. Fix, abis itu bilang pengen pindah hati. Atau bahasa keren ya 'move on'.
-
Aku pikir, kita harus mengurus masalah spele dulu. Sebelum hal besar terlanjur terjadi.

View more

need some quote😩

hanisa
Setiap orang bakal mengalami perubahan. Entah diamati atau tidak.
-
Suatu saat ayah dan ibumu bakal tampak keriput, rambutnya tak sehitam dulu, dan cepat lelah. Bahkan mengalami krisis lanjut usia.
Atau begini, orang yang paling dekat denganmu hari ini belum tentu sama dengan esok.
-
Mungkin kita sebagai manusia mesti lebih sadar untuk menikmati kehidupan hari ini tanpa harus buru buru.

View more

Apakah puisi sudah tidak laku? Siapa yang masih suka puisi?

Hey kawan, Apa kau merasa kenal dengan Chairil Anwar? W.S Rendra? Kapan? Dimana? Padahal sejak lahir hingga kini belum pernah kutatap wajah mereka. Namun setiap tersebut nama mereka, orang orang akan mengingat detail tentang puisi.
-
Hancur badan dikandung tanah budi baik terkenang juga.
-

View more

Prabowo/jokowi

Hai sobat, pertanyaanmu memancingku untuk beropini. Yah, aku mengakui akan minimnya pengetahuan tentang politik. Namun disisi lain, Indonesia menjunjung tinggi demokrasi dan HAM. Jadi tidak salah bukan bila remaja bebas mengutarakan pendapat. Sobat, umur ku masih 16 tahun. Belum punya hak pilih saat mencoblos.
Nyaris setiap hari, ada saja yang membahas politik. Entah dari mulut ke mulut atau media elektronik semacam handphone yang kita pegang saat ini. Membuatku berpikir, apakah politik sekejam ini? Saat ketemui salah satu temanku yang ikut partai (sudah berumur 17 tahun),dia berkata : " Politik Indonesia sih sebetulnya bagus. Apalagi demokrasi Pancasila. Cuman mental orang orang didalamnya kotor". Guruku pernah bilang:"kalau mau nyoblos,ada baiknya dilihat dulu biografi seputar capres dan cawapresnya".
Menurut ku di Internet berita bersih tentang mereka mulai minim. Kadang orang malah adu domba di situ. Jadi malas bacanya.
Jokowi atau Prabowo. Keduanya bagus, kenapa tidak disatukan saja? Baiklah, mari kita doakan siapapun dia, bertanggung Jawab lah dengan pilihan. Sebab beban pemimpin itu berat ;)
-
-
-
Btw, apa sobat termasuk petugas KPU?

View more

"Jangan mengumbar rasamu, terkadang lebih sakit berharap terlalu tinggi. Daripada kita membatasi diri. Kuatkan, jodohmu tak akan pergi hanya karena kau setia untuk sendiri." Didy D Aditya Yogyakarta, 27 Juli 2018 15.16

Didy D Aditya
Kepada mereka, ku sambut sejumput terimakasih. Karena secara tidak sengaja menyisihkan waktu untuk sekedar menghibur. Membentuk ruang tawa tanpa kepalsuan.
Belajar tabah sendiri.
Batam, 15 November 2018// 12;29

View more

Seberapa sering kamu harus mencari pasangan kaos kakimu?

Kembar itu identik bisa tidak identik sama persis. Dimana dari cover emang sama. Tapi aslinya berlainan.
-
Setelah diangkat jemuran, rupanya upanya mereka harus terpisah. Dan membuat pemiliknya galau setengah mati. Apalagi, mengingat keterlambatan. Jadi pembantu di sekolah, dapat poin dan bawa batu bata. Oh no. Hukuman tiga kali lipat guys.
-
Nyatanya kaus kaki tidak bisa semudah hp yang jikalau hilang, masih terdeteksi setelah di misscall.
-
Tragisnya lagi, tabungan ludes gara gara kaus kaki. Sehebat itukah ketika kembaran atau pasangan dipisahkan?

View more

Siapa yang paling memengaruhimu secara positif?

Banyak banget intinya. Bisa Real atau unreal. Kalau kalian nanya siapa yang Real. Buat saat ini bagiku Anthony Ginting, dia itu mainnya bagus, cepat beranjak dari kejatuhan dan tidak melayani omongan orang. Lalu supriadi, dulu timnas U-16. Dia itu 'Never give up'. Sayap kiri yang selalu diincar pemain lawan. Ketika cedera, maunya main lagi. Masih banyak orang di dunia ini seperti mereka. Teramat rempong kalau disebut satu persatu. Tokoh yang unreal serta memiliki energi positif. Bisa. Liat di webtoon, berseleweran kok. Artinya penulisnya juga berpendidikan karakter. Manga Jepang seperti Haikyuu atau Kuroko No Basket. Keren. Intinya, etiap orang punya pribadi positif. Balik lagi ke kitanya. Mau melihat celah itu atau sebaliknya πŸ˜‰

View more

Ceritakan tantangan terbesar dalam pendidikanmu?

MEMBAGI WAKTU, rempong banget deh ane. Pengen giat berbagai kegiatan, namun justru kerjaan lain antre menunggu. Pagi, sekolah, pulangnya setumpuk PR menolak dilupakan. Malamnya, mengantar pada konflik akibat beberes rumah. Percecokan anak dan orangtua menjadi bagian dari rutinitas. Eh, pertandingan bola dan kuota internet siap menggoda.
.
.
.
.
.
Menurut kalian, hidup itu ribet gak sih?

View more

Next