Ask @Aslachatul_Ummah:

Jadiii gimana? Udah dicoba?๐Ÿ˜Œ

Tetehhh Bilkisss!(:
Udah. Ya gitu deh hasilnya. Kita tunggu aja. Siapa yang habis ini minta barter, wkw ๐Ÿ˜Œ
Kalo engga gitu, setidaknya para akun yang suka ngasal kalo nge ans, sedikit berfikir buat menghargai ask ask yang ditujukan padanya. Biar banyak apinya ๐Ÿ˜…

View more

+1 answer in: โ€œDi ASKfm ada fitur ngasih baru yaitu koin ke answer an temen kita. Bentar lagi ga cuma ada yang minta barter like doang nihhh, tapi juga ada yang minta barter koin, liattt ajaaa๐Ÿ˜Œโ€

Jadi, kakak lebih suka ditanya tentang apa kalo boleh tau?

Rahel Nathalia โ†ฐ
Nggak ada yang spesifik sih. Random.
Aku ngejawab kalo mood pengen jawab dan punya jawaban. Kan gaenak kalo nge ans tapi ga nyambung. Aneh ujungnya.
Kadang juga dibilang sombong, gamau ngehargain, blablabla. Tapi ya, mau gimana lagi? Daripada ga sesuai konteks, kan percum tak bergun. Apalagi jawabannya ngasal, rasanya lebih ngga menghargai kalo menurutku ๐Ÿ˜

View more

Menurut kalian cewe itu boleh ngeroko apa tidak??bisa kasih tau dong alasanya.. Maaf ya ini pertanyaan ekstrim.. Makasih banget yang udah jawab,soalnya aku masih bingung pertanyaan temen aku.. Yaudah ku survey langsung ke cewe aja.. Barangkali ada yang paham masalah ini..

MR.AKBARโœˆ๏ธ
Mau cewe mau cowo, gaboleh ngerokok!
"Hak aku dong mau ngerokok apa engga! Bacod!"
Terserah deh mau bilang apa. Rokok itu banyak mengandung sesuatu yang membahayakan paru paru kalo kamu isep sehari 3 kali cem antibiotik. Udah banyak kok yang ngebuktiin kalo rokok itu bahaya. Bahkan juga banyak korbannya.
"Kan yang sakit aku, lu kok yang bacod"
Emangnya lu doang yang bakal kena dampak? Engga bos! Ketika kamu ngerokok ditempat umum, orang orang disekelilingmu bahkan kena imbas yang parah dibanding kamu yang notabene perokok aktif. Ga sadarkah kamu, kadang disampingmu ada perempuan nutupin mulut hidungnya sama kerudung gara gara ga kuat sama asep rokok. Ada juga ibu ibu nutupin mulut hidung bayinya, si dia ngalah buat ngelindungin bayinya biar ga kepapar asep rokok. Tau tau ibunya di rumah sesek. Apa kamu pernah tahu?
"Alah alay, gitu doang dibesar besarin!"
Aku tahu, nggak semua perokok seperti yang aku ceritain di atas. Bahkan temen temen ask.fm ini pasti ada yang ngerokok, entah itu cowo atau cewe aku gatau, yang jelas pastinya ada. Teman, tolong berhenti. Orang tua kamu ga tega liat kamu sakit. Bahkan dulu waktu kecil pas tau kamu sakit, mereka cemas gak karuan, lalu tergesa gesa bawa kamu ke dokter terdekat, atau rumah sakit. Mereka pingin kamu sehat selalu. Makanya itu, karena kamu sekarang udah gede, jangan buat usaha orangtuamu sia sia. Jagalah tubuhmu, jagalah anugerah sehat yang diberi Allah padamu. Tubuhmu itu amanah. Tubuhmu itu titipan. Jadi, bagaimana kamu bisa menjaga titipan itu dengan seamanah mungkin? Sebaik mungkin?
Kamu pasti tahu jawabannya.

View more

Boleh tau dong,apa makanan favorit kalian?? Kasih alasanya knapa suka makanan tersebut yaaa.....๐Ÿ˜‰

MR.AKBARโœˆ๏ธ
Makanan favorit :
- sambel goreng kentang (kadang orang orang bilangnya kudus atau apalah itu),
- sambel terong (awalnya dulu gasuka terong. Pas lihat umikku makan kok kayak enak gitu, akhirnya aku kepingin dan jadi favorit sampe sekarang)
- sambel tempe (apalagi pake nasi hangat, miantap pokoknya)

View more

Makan banyak katanya bikin gendut. Tapi aku makan banyak kok ga gendut ya?

B u n g a
Nutrisinya kurang kali? Atau jangan jangan, kamu cacingan? (Canda โœŒ)
Syukuri aja. Jarang ada orang yang makan banyak tapi ngga gendut gendut. Bahkan cenderung tetep berat badannya. Tapi jangan terlalu ngga digubris juga. Coba periksa ke dokter, cek kesehatan. Siapa tahu ada something wrong dalam tubuhmu.
Tetep jaga pola makan dan jaga kesehatan ya!

View more

allahumarhamhu waafihi wafu'anhu mari kita doakan untuk saudara2 kita yg menjadi korban di new zeeland ๐Ÿ™

adek kecil
Aku iri pada mereka. Yang punya kelekatan hati dan keterpautan jiwa pada masjid, lalu jalan itulah yang mengantarkan mereka pada cita cita tertinggi umat muslim, menjadi syuhada dijalan Allah.
Semoga keikhlasan mereka dibalas surga, keluarganya diberi sabar dan tabah, serta pelakunya mendapat hidayah dan bertaubat atas keluputan dan kefatalannya. Aamiin ๐Ÿ™
Allah selalu melindungi kalian semua, saudara saudariku ๐Ÿ’™

View more

Saya sedang cukup depresi, Semester akhir ini saya harus terpaksa cuti karena kondisi kesehatan saya yg kian buruk. Saya harus terpaksa menunda pengerjaan skripsi dan wisuda yang sudah saya ancang jauh-jauh hari Adakah yg bisa menenangkan saya?

Kakak butuh istirahat. Istirahat dari fikiran yang capek. Istirahat dari rutinitas yang kian hari kian melelahkan.
Kakak mungkin kecewa, dengan keadaan yang sama sekali nggak sejalan dengan alur pemikiran dan perencanaan kakak. Tapi, dipikir pikir, semua yang sudah terjadi, punya hikmahnya masing masing.
Toh sakit itu pelebur dosa. Jadi, ngga usah khawatir kalau kakak jatuh sakit. Bisa jadi, Allah kasih kakak sakit supaya kakak bisa istirahat sejenak atas kesibukan kakak akhir akhir ini.
Kalau kakak bersabar, insyaAllah bakal ada ganti yang lebih baik dari apa yang sudah direncanakan matang oleh kakak. Manusia hanya bisa berencana, kak. Allah yang menentukan.
Semangat kak! Semoga cepat pulih dan cepat wisuda! ๐Ÿ’™

View more

Pap sesuatu yang berkesan bagi kamu! Dan ceritain hal yang berkesan dari foto itu apa?(:

Tetehhh Bilkisss!(:
Sore itu.
Saat semua hati diantaraku merasa lega. Lalu, ada rinai hujan yang mengiyakan, lewat rintikannya yang ikhlas.
Hari itu.
Saat semua raga menghempas kebanggaan. Saling bersahutan kata selamat mampir di telinga kanan dan kiri, tanpa henti. Lalu bersama tertawa menikmati hidupnya persahabatan. Walaupun pada akhirnya terngiang perpisahan yang bakal terjadi, tak lama lagi.
Tahun itu.
Menjadi saksi bisu, ketika aku bahagia, mereka bahagia, dan semua dari kita bahagia. Lalu menjadi tahun bahagia kami yang terakhir, di tempat itu.
Batu, 14-12-17 | Malang, 15-03-2019

View more

Next