Ask @Auntie_Ann:

Oiya aunt sekalian nanya, ngajak ngobrolnya gimana aunt? Ngobrol tentang apa? Krna kt kalo ktmu jarang & bentar (misalnya di kantin saat istirahat aja)

Gak usah ngajak ngobrol gimana sih awal-awalnya mah. Paling cuma senyum duluan aja. Atau nyapa "Hai" kalo ketemu.
Atau kalo pas dia main ke kelas dan duduknya deket kamu, bisa kamu tanyain, misalnya "ngapain nih main di sini" (sambil senyum, jangan kaya marah/jutek).

View more

Suatu hari tuh aku butuh ke temen aku yg skls sm si D, jd aku ke kelas dia. Aku ktmu si D tp dia juga ga nyapa aku samsek, senyum juga kaga... Pdhl kynya dia ngeliat aku tann

Hem, kalo dia tipe yang ngejar cewek banget, terus ke kamu cuek gitu, ada beberapa kemungkinan sih :
1. Berita dia suka kamu itu hoax :-D
2. Dia lagi wait and see dulu. Mungkin dia memang mulai suka ke kamu, tapi dia mau liat dulu reaksi dan respon kamu setelah dikasih tau sama si A. Kalo kamunya tetap cuek dan tambah jutek, kali dia mau mundur aja daripada malu ditolak. Tapi kalo mulai ada angin dari kamu, mungkin dia mau maju dan ngejar. Just wait.
3.Kadang kalo orang baru putus atau pernah patah hati itu bawaannya jadi males ngejar cewek. Antara trauma atau masih berasa lelah. Dia mau coba cari-cari, tapi kadang perasaannya masih hilang timbul gitu. Kadang tiba-tiba merasa suka sama seseorang, terus gak lama kaya hilang lagi perasaannya. Jadi berarti dia butuh waktu untuk bisa balik normal.

View more

Oiya aunt, aku lupa cerita, dia tuh punya mantan! Mantan dia tmn aku, tp ga dkt gimana amat, cuman udh kenal lama & ekskul bareng. Kata mantannya, kalo dia suka sama cewe tuh bener2 dikejar cewe teh 😅 Terus ada satu cerita lagi, jadi ada tmn deket aku yg laen tuh skls sm si D (lanjut,maap crita lg)

yow, lanjut dulu

View more

Hi auntie, menurut auntie, sbg ortu harus ga sih kasih tau ke anak, brp gaji mama-papa nya sebulan? Brp pengeluaran rmh tangga? Auntie sndr, kalau anak2 auntie tanya itu auntie jawab apa?

Halo, kalo masalah keterbukaan masalah keuangan keluarga pada anak2, itu sebetulnya tergantung pada prinsip ortu dan juga kondisi keuangan keluarga ya.
Anak2 harus punya gambaran kurang lebih bagaimana kondisi keuangan keluarga, apakah berkecukupan, pas2an, atau sedang berkekurangan.
Tidak usah tau persis berapa pendapatan atau pengeluaran keluarga, kecuali memang anak sudah mulai dewasa dan mau dilibatkan dalam mengelola keuangan keluarga.

View more

Tapi waktu itu, si D ga nyapa aku samsek, padahal aku ada di meja depan dia. Kalo kata si A sih si D takut sm aku, krn muka aku ky jutek gitu. Kata aunty gimana nih? Si D beneran suka aku ga? Gmn cara tau si D suka/ga sama aku? Karena aku suka sama si D aunt, ksh tips yaa, sorry critanya bingungin

Gak bingung kok, jelas banget 😊
Kalo menurut auntie, anggap aja semisal memang si D beneran suka sama kamu, nah mungkin dia itu tipe cowok yg sangat gengsian, gak berani ambil resiko buat deketin cewek karena takut ditolak/dijutekin. Atau dia itu tipe yang memang sangat pemalu/takut buat deketin cewek. Jadi lawannya agresif lah.
Salah satu alasan dia gak nyapa kamu kan katanya takut karena kamu kaya yg jutek ya? Nah, saran auntie, kalo kamu memang suka sama dia, coba kamu berusaha lebih ramah ke dia. Boleh nyapa duluan, atau ajak ngomong kalo ada kesempatan. Supaya dia dapat kesan kalo kamu gak jutek dan welcome.
Selanjutnya kamu tinggal tunggu aja reaksi dia gimana. Apa setelahnya mulai berani ngajak chat, atau mulai berani nyapa duluan. Dari situ lama2 baru bisa tau dia beneran suka ke kamu atau engga.
Kalo ternyata dr dia gak ada kelanjutan apa2, menurut auntie mending gak ngarepin dia deh. Either dia emang gak berminat deketin/ kenal kamu lbh lanjut, atau dia mah parah banget, masa gak berani take a move sebagai cowok. Susah dong kalo kudu ceweknya duluan yg agresif, menurut auntie sih jangan ya.

View more

Jadi waktu itu pernah lg jam istirahat, aku kekantin sm sobat aku. Pas balik ke kls, si D teh lg di kelas aku (dia lg maen ke kls aku gitu). Aku gatau ini sengaja ato emangnya beneran gatau, tapi si D tuh duduk di tmpt duduk aku di kelas sambil makan & ngobrol" sm tmnnya gt (lanjut)

Weisssss asyiikkk.. disamperin.. 😉
Lanjut (6)

View more

Aunty mau cerita yaa! Answer me asap karena aku butuh jawaban aunty 😉 Jadi aku anak kelas 10, aku kelas 10 nya pindah ke sklh baru, jadi ini adalah suasana baru bagi aku soalnya aku waktu SMP bukan di sekolahan ini. Kebenran sahabat aku sekelas sama aku, jadi ada temen deket aku dikelas! (lanjut)

Auntie jawab ASAP nih ya :-)

View more

Aunty salah ga sih dket lg sma mantan berharap lg sm mantan? Kta sering chattan,kta saling suport,bahkan kta prnah jalan,tp stelah jalan kayanya dia menjauh dariku tan dan aku merasa sngat kehilangan Gmna ya tan aku harus lupain dia atau gimana?

Kalau kalian dekat lagi untuk jadi teman sih gak masalah yah, tapi kalo berharap mau balikan lagi, mungkin ada hal yang musti dipertimbangkan.
Dulu kalian udahan kan pasti karena suatu hal. Nah, kalo waktu kamu mulai deket lagi sama mantan, dan kalian liat bahwa masalah yang bikin kalian udahan itu masih tetap sama, menurut auntie sih sebaiknya jangan berharap jadian lagi. Kecuali kalian udah bisa menghadapi itu dengan cara yang berbeda,
Saling support, sering chat itu kan bisa aja ternyata lebih cocok sebagai teman, bukan pacar.
Tapi dengan jadi dekat lagi sama dia, tapi kamu merasa kehilangan kalo dia menjauh atau dia dekat sama cowok/cewek lain, sebaiknya sementara kamu lupain dia dulu deh, move on. Kalo kamu tetap stay, nanti kamu malah lebih unhappy jadinya. Terus kesempatan untuk kalian menjadi sekedar teman baik juga akan hilang.

View more

Auntie, gmn cara menghadapi orng yg kita suka wlpn kita tau dia ga akan bls perasaan ak?Kita ad dlm 1komunitas mkny susah utk hdpnya aplg kl dia kliatan lg dktn cewe lain. Sempet kepikiran untuk pergi tp, kl kaya gtu penyelesaian nya kan agak childish juga ya ga sih? Jadi aku harus gmn ya auntie..

Sorry baru sempat balas yah.
Untuk bisa move on dari seseorang yang kita suka, itu memang perlu sementara waktu untuk bisa "menghilangkan" dia dari hidup kita. Caranya adalah dengan cara stop stalking.
Karena kalian masih ada dalam 1 komunitas, maka memang lebih sulit, karena pasti masih sering ketemu. Tapi harusnya lama kelamaan perasaan suka kamu akan bisa makin memudar, walau mungkin gak bisa secepat orang yang jarang ketemu.
Tapi usahakan untuk gak usah terus terusan kepo terhadap kehidupan dia.
Menurut auntie, kalo kamu menghindar itu engga childish, asal jangan bersikap kaya memusuhi. Biasa aja, layaknya kamu ketemu teman biasa.
Memang pertama-tama pasti berat dan bakal kerasa sakit hati kamu, tapi lama-lama perasaan itu akan memudar. Dan akan betul-betul hilang waktu kamu nanti ketemu seseorang yang lain, yang kamu suka. Good luck.

View more

Auntie saya lg bngung dan bimbang,jdi ceritanya gini,saya suka sma cowok itu cuma cowok itu lg dkt sma cewe tetangganya trus saya harus gmna?

Selama cowok itu belum punya cewek, kamu masih punya kesempatan untuk bisa "mendekati" dia. Caranya adalah dengan kamu terus berteman sama dia. Mungkin kadang dia curhat soal cewek lain atau masalah dia, kamu bisa jadi pendengar yang baik, atau bisa menghibur, bantu kasih solusi dll. Kalo lama-lama dia merasa nyambung dan nyaman sama kamu, bisa jadi dia lama-lama juga tertarik sama kamu.
Kamu boleh stop untuk mendekati dia kalau dia sudah resmi jadian sama cewek lain. Tapi boleh tetap berteman, atau jadi teman baik saja.
Gitu saran auntie buat kamu yah.

View more

Kemudian bagaimana saran auntie untuk kasus saya ini ,kebetulan bbrp hari ke depan saya balik ke jakarta (4/4).

Kalau dilihat dari balasan dia yang singkat atau bahkan tidak dibalas, sepertinya memang dia tidak tertarik untuk menjalin hubungan lebih dalam sama kamu. Belum tentu karena kamu melakukan sesuatu yang bikin dia illfil, tapi mungkin setelah beberapa saat chat sama kamu, dia belum bisa menemukan sesuatu yang menarik untuk dilanjutkan.
Nah, kalo kamu memang tertarik pengen bisa kenal lebih jauh dengan dia, lebih baik nanti waktu kamu sudah balik ke Jakarta, kamu mulai sapa lagi dia. Dan kalau bisa bikin janjian untuk kalian ketemu, itu lebih bagus lagi. Karena kadang seseorang tidak tertarik waktu chat, tapi waktu ketemu muka dan ngobrol, ternyata lebih menarik dan lebih click.
Beberapa saran dari auntie, kalo kamu mau ajak dia ketemuan, jangan langsung ketemu berdua, tapi sedapat mungkin bisa "rame-rame", misalnya ajak ketemu di cafe, kamu sama teman/saudara kamu. Dia bisa ajak temannya juga. Jadi lebih asyik. Terus juga jangan maksa. Kalo dia belum bisa kasih waktu yang pas (entah alasan atau bukan), kamu terima aja. Nanti kapan lagi, coba ajak lagi. Butuh kesabaran. Semoga berhasil yah

View more

Dear Auntie, Sebenarnya saya sudah kirim ini sih sebelumnya. Saya tunggu jawaban auntie tapi tidak muncul-muncul. jadi saya kirim ulang lagi ya, Auntie. Begini, kebetulan saya mendapatkan nomor seorang wanita dari orang tua saya. Karena orang tua kami saling kenal. (1/2)

Halo, kamu kirim via contact di website, tapi gak mencantumkan alamat email, jadi auntie post dan balas di sini aja yah. Moga-moga kamu baca
(lanjut 1/2)

View more

Aunti knp ya saat dia jdi miliku tp aku malah mengabaikannya dan seakan2 ingin ngelepasnya & setelah dia udh bkn milikku,aku ingin dia kembali ke pelukanku & aku garela klo dia sma yg lain Dan hal itu udh terjadi beberapa kali & sampai sekarang aku msh bersikap kya gtu,seakan2 aku mempermainkannya

Cinta itu selalu ingin memberi
Cinta itu engga egois
Cinta itu ingin si dia selalu bahagia
Cinta itu gak harus memiliki
Kalo kamu tanya kenapa kamu kaya gitu ke si dia? Jawabannya adalah kamu engga cinta dia.
Mungkin kamu cuma perlu ada orang yg ngisi kekosongan kamu, tp kamu blm ketemu orang yang kamu cintai. Tapi dia orang yg baik dan mungkin untuk sementara cuma dia yang paling cocok dan ngerti kamu.

View more

Auntie, gimana cara ngadepin cewe yg "gatelan"? Cewe yg udh punya cowo tpi dia masih telfon-telfonan sm cowo lain. Jadi dia tuh kalo ada masalah juga curhat nya malah ke temen cowonya bukan ke temen cewenya gitu.

Wah, pertanyaan kamu bagus banget nih! Auntie sebenernya udah pengen jawab hal ini panjang lebar, hahahaha.
Ada hal yang perlu kamu tahu, bahwa sebagian cewek itu lebih nyaman berteman atau curhat dengan temen cowok. Mungkin karena cowok itu biasanya lebih simple pemikirannya, punya cara pandang yang lebih objektif, lebih fokus[pada satu topik. Jadi kalo membahas suatu masalah, bisa lebih cepat tuntas dan memberikan solusi.
Kita gak bisa nge-judge seorang cewek itu "gatelan" karena dia curhat sama temen cowoknya, sementara dia udah punya cowok. Kamu musti lihat dulu beberapa hal , antara lain :
- Temen cowoknya ini memang sudah berteman lama sama dia atau temen cowok baru kenal? Kalo memang mereka sudah temenan lama, berarti memang dia perlu minta pendapat dari temennya ini atau dia merasa nyaman dan percaya sama temannya ini. Tapi kalo baru kenal, lalu tiba-tiba merasa cocok dan curhat, itu gejala gak baik.
- Kalo cowoknya sendiri (pacarnya) gak keberatan dan percaya, berarti gak masalah juga, karena berarti memang cowoknya juga ngerti kalo ceweknya kadang butuh pendapat dari temen cowoknya itu. Tapi kalo cowoknya keberatan, dan ceweknya diem-diem curhat sama cowok lain, ya itu kan urusan hubungan mereka, kita gak usah ikut campur juga.
- Kalo temen cowoknya itu punya pacar, dan pacarnya gak setuju cowoknya dicurhatin cewek lain, nah, itu sebaiknya sang pacar yang bilang ke cowoknya kalo dia keberatan. Dan cowoknya kudu terus terang bilang ke temen cewek yang suka curhat kalo dia gak bisa dicurhatin. Sebagai temen yang baik, harusnya cewek itu berhenti curhat, dan sebagai cowok yang baik, harusnya cowok itu juga berhentiin terima curhatan. Jadi itu juga bukan urusan kita sih.
Kesimpulan auntie buat kamu, kalo kamu ngeliat cewek yang curhat sama cowok lain yang bukan cowoknya, kita gak usah terganggu sih. Karena mau gimana pun, itu bukan urusan kita.

View more

Auntie, kata orang-orang kan kalau jadi cewe harus jual mahal ya.. dan kalau bisa tolak dulu kalau ada yang tembak meskipun kitanya suka juga. Tp aku bingung, gimana kalau orangnya malah pergi? Kayak miss the love of a lifetime gitu. Hahaha terus kan kalau udah suka tp nolak berarti bohong dong?

Jadi cewek itu jangan gampangan, dalam arti, begitu ada yang suka ke kita, terus kita suka juga ke dia, belum kenal karakternya, langsung aja jadi deket banget terus jadian, terus gak lama kemudian udahan.
Tapi bukan berarti juga harus jual mahal. Yang bener itu adalah, kita harus sadar kalo kita itu pribadi yang berharga, dan kita layak dapat seseorang yang betul-betul melihat kita juga sebagai seseorang yang berharga.
Jadi kalo ada cowok yang suka sama kita, kita harus yakin dulu kalo dia tuh betul-betul melihat kita sebagai pribadi yang berharga, yang bisa terima juga kekurangan kita. Dan perlu diuji juga dengan waktu, karena kalo cowok yang betul-betul suka sama kita, dia akan bertahan dan kuat menunggu dalam waktu yang cukup lama, untuk bisa jadian sama kita.
Nah, kalo kamu juga suka sama dia, gak apa untuk nunjukkin kalo kamu memang suka ke dia, supaya dia juga gak bingung, tapi kamu juga musti bisa bikin dia ngerti kalo kamu butuh waktu buat meyakinkan diri kamu dan diri dia sendiri. Supaya nanti kalo jadian, kalian berdua itu udah yakin sama perasaan kalian. Karena kalo engga, nanti kalian cepet jadian, terus cepet putus, malah jadinya sakit hati atau malah jadi nambah musuh. Kan rugi dua-duanya.

View more

Tante, kenapa ngedeketin cewek jutek itu susah bgt? Pdhl aku udh kasih dia kehangatan, tiap ktemu nyapa duluan tp dianya ga ngerespon, pdhl dia ngeliat aku tan, kalo dia plg malem, aku jemput pdhl udah jam 9.30, trs skrng makin ksini kalo di chat jga dia balesnya singkat jls pdt, aku hrs gmn lgi tan

Dia itu jutek emang sifatnya kaya gitu dan ke semua orang? Atau cuma ke kamu doang?
Kalo emang sifatnya kaya gitu , maka kamu musti belajar terima dia apa adanya. Mungkin memang dia gak bisa bermanis-manis, beramah-ramah, atau berbasa basi, tapi sebenernya dia tau kalau kamu tuh perhatian sama dia.
Tapi kalo dia cuma jutek ke kamu atau ke beberapa orang aja, berarti kemungkinan itu respon dia ke orang yang dia gak suka. Kalo makin lama makin jutek, berarti dia pengen kamu ngejauhin dia.
Tinggal pilihan kamu aja, mau terus deketin dia, pantang menyerah, berusaha melunakan hati dia sampai dia melting. Atau mau udahan aja sebelum dia tambah illfeel ke kamu.

View more

Next