Ask @BimaIndraFirmansyah:

Kamu ngebolehin anon bertanya, apa gak takut dengan omongan jahat dari orang yang benci kalian? Karna jujur kalau buka tab pertanyaan dan nemu omongan jahat gitu meskipun orang orang gak tahu, aku pribadi sebenarnya sakit hati. Gimana dengan kamu? Kenapa berani ngebolehin anon bertanya?

gini aja kalo niatnya kita baik ya InsyaAllah baik, ya karena kalo anon dalam masih batas wajar yaudah gapapa seru2an aja. Kalo sakit hati gausah main ask.fm soalnya ini aplikasi dibuat bukan untuk sakit2 hatian wkwk

View more

Tapi kenapa ya kalo dia sampai tega bilang "jangan sampai ada yang tau&kalo bisa chat kita selama ini delete kecuali ada file dokumen kantor". Berarti itu tandanya dia mau menghilangkan jejak ya? Kalo gapake cara hukum, enaknya diapain biar sadar itu orang Bim?

Yang kaya gini emang perlu dikasih tau sih solusinya emang kalo mau lapor dg dugaan tadi ya harus ada bukti, syukur2 dia mau minta maaf dulu dan mau tanggung jawab apa yg udah dilakuinya, udah nyoba cara yg mendasar dengan apa maksudnya dia ngomong kaya gitu dan tujuanya apa, dan kamu selama ini dianggep apa? kalo emng bener2 mau kehukum ya terserah kamu non, tapi ya itu kan kembali dia sekantor sama kamu pasti tiap hari ketemu kalo bisa diomongkan ya diomongkan dulu apa yang kamu rasain luapin aja,
kalo boleh off anon siapa dah ini ?? wkwk
ya coba off anon gabakal aku share.
Malah tak bantu intens

View more

+2 answers in: “Hai Bima. Misalnya km krja di perkantoran, ada cwe naksir kamu. Sbnrnya km jg naksir tp ganiat serius. Akhirnya km cari ksmptn&cwe itu berpkrn kl km jg suka. Stlh cwe itu tau yg sbnrnya, seakan2 kl itu "sexual harassment". Posisinya msh 1 kntor&km berpsn bhw lupain&jgn cerita ke yg lainnya.”

Bim, kira2 kalo orang melaporkan sexual harassment itu kira2 yang rugi pihak cewek/cowok? Cowok itu kerja sudah lama, sedangkan si cewek baru. Menurut kamu baiknya gimana?

gini sih prosedur pelaporan itu ya emang harus memenuhi syarat, ada laporan, kalo lebih menguntungkan ada barang bukti, dan ada saksi dan kamu juga bisa termasuk jadi saksi/korban. kalo soal rugi atau tidak dimata hukum kan emang gunanya menegakan keadilan, dimana kalo pelaporan jelas ya siapapun jadi korban pasti ya rugi. otomatis kalo dari cerita kamu kalo kamu korban ya kamu rugi. tapi dikembalikan lagi kalo emang masalah yang bisa diatasi dengan musyawarah bersama antar keduanya sih lebih baik gasampe hukum.

View more

+2 answers in: “Hai Bima. Misalnya km krja di perkantoran, ada cwe naksir kamu. Sbnrnya km jg naksir tp ganiat serius. Akhirnya km cari ksmptn&cwe itu berpkrn kl km jg suka. Stlh cwe itu tau yg sbnrnya, seakan2 kl itu "sexual harassment". Posisinya msh 1 kntor&km berpsn bhw lupain&jgn cerita ke yg lainnya.”
Next