Ask @DeltaNu19:

ketika cita-cita atau harapan kita itu selalu dibantah atau dipatahkan oleh orang terdekat kita sendiri padahal kita cerita itu pengen dapet dukungan tapi nyatanya engga sama sekali, nah pernah ga kalian ngalamin hal kaya gitu ? gimana cara kalian nanggapin hal kaya gitu ?

Pernah.
- Mencari lingkungan yang mengapresiasi kemampuan dan mendukung cita-citaku. Karena kemapuan berenang seekor ikan tidak akan jadi sesuatu yg berharga jika ia tinggal di daratan.
- Berusaha mewujudkan cita-citaku dan melakukan yang terbaik.

View more

Menurut kamu apakah zaman sekarang ciuman sama pacar itu wajar ? Kalo ada pacar cowok yang ngajak ciuman itu mesum atau pertanda sayang ?

Ingin sedikit bercerita.
Waktu itu tiba-tiba temanku (laki-laki) datang ke rumah, aku yang memang sedikit terkejut, lantas keluar dan menemuinya dalam keadaan tidak memakai kerudung. Selama kita bicara, dia gak pernah lihat ke wajahku.. dia menundukkan pandangannya atau memalingkan muka ke arah manapun, kecuali ke arahku. Saat itu, aku merasa maluuuuu sekali, merasa sangat rendah. Dia begitu menghargaiku, menjaga kehormatanku. Kenapa diriku sendiri tidak bisa menjaga itu? Padahal, menutup aurat itu adalah kewajibanku sebagai muslimah. Aku juga jadi sadar, kalau nasihat paling baik adalah dengan tindakan, bukan hanya dengan kata-kata.
Karena setelah peristiwa itu (qodarullah), aku jadi lebih menghargai kehormatan diriku sebagai muslimah dan begitu merasa malu jika keluar rumah tanpa kerudung, bahkan sekarang kerudung itu sudah seperti baju yang melekat di tubuh, karena tanpanya aku merasa seperti telanjang.
Dilihat, dikagumi (kecantikannya) atau diperhatikan oleh lawan jenis itu memang menyenangkan, tapi percayalah.. yang paling membahagiakan adalah dihormati harga dirinya sebagai perempuan dan dijaga kehormatannya serta kesuciannya oleh mereka.
Karena kalau sayang itu menjaga, bukan merusak dengan tameng 'cinta'.

View more

kalo doi bilang ke kalian kayak gini "kalo ada kamu aku ga fokus jadi jgn kesini ya" kalo aku mikirnya "aku bikin km ga fokus ya? :( terus kalo skrg misalnya aku di dekat km aja bikin km ga fokus gmn nanti (ini dalam pikiran) & hati aku lgsg bilang "ok kamu hrs menjauh" menurut km gimana? salah kah?

Tergantung dalam keadaan yg gimana juga.. misal dia lagi kerja ya wajar aja kalau gak mau fokusnya terganggu, kecuali kalau dalam segala hal dia gak mau kamu ada, ya berarti kamu harus menjauh

View more

Gmn ya biar gw ga kpikiran&minder? Pnya pacar ganteng ga jg enak ya. Apalg gw tipe org yg cemburuan. Gw ga paham dy tu mmenuhi selera kbnyakan org ato gmn. Yg jelas setiap dy ktmu org2 baru psti sllu ada yg ngajak knalan/foto bareng. Kata dy sih gw cantik. Tp org2 ga sampe sebegitu agresifnya k gw

Selow, baru juga dimintain foto.. belum diminta tanggung jawab kan? 😂

View more

Next