Ask @DezanAhmad:

Suatu sistem memiliki total energi dalam istilah Entalpi. Tapi tidak semua entalpi bisa digunakan untuk melakukan kerja, hanya energi bebaslah yg bisa digunakan kerja. tapi sistem tsb memiliki satu jenis energi lain yg disebut Entropi. bagaimanakah hubungan antara Entalpi, Energi bebas, & Entropi.?

gelo siah lebaran lainna aya Thr kalah nukieu :( .
anonnya keren ey, cuman itutuh entropi gadijelasin. Entropi itu ukuran keacakan suatu sistem, bentuk energi dalam kualitas paling rendah dan tak bisa dimanfaatkan dalam kerja. Entropi salah satu energi, yg merupakan Bagian dari Energi total sistem (Entalpi) . Eh katanya energi bebas juga bagian dari Entalpi, berarti
.
.
Entalpi = Entropi + Energi Bebas .
biasanya dalam sains besaran2 itu dikasih lambang, karena bisa diukur . tapi bukan diukur besarnya, tapi besar perubahannya .
Perubahan Entalpi : deltaH
Perubahan Entropi : deltaS
Perubahan Energi Bebas : deltaG
sehingga persamaan diatas bisa diperbaiki jadi :
deltaH = deltaG + deltaS . .
kalo gasalah, ukuran keacakan itu dipengaruhi sama suhu (T), soalnya semakin tinggi suhu brrti gerak partikel semakin cepat kan karena ada tambahan energi kinetik, gerak partikel yg cepat dan acak identik sama keacakan suatu sistem .
berarti persamaannya bisa lebih diperbaiki jadi :
deltaH = deltaG + (deltaS×T)
Koreksi ya kalo salah, maaf soalnya masih belajar saya juga non.

View more

"Seorang siswa terbukti membawa ganja (NAPZA) di lingkungan sekolah. Stlh ditelusuri anak ini adalah siswa berprestasi. Menjuarai berbagai macam lomba tingkat nasional maupun internasional." Pendapat anda tentang kasus ini? nb: apa yg anda tulis = isi kepala anda

ada dua kalimat yg mirip tapi punya 2 konotasi
1. Dia nakal, tapi dia sangat pintar
2. Dia pintar, sayangnya dia nakal
untul kasus ini saya lebih memilih
"Dia nakal, tapi dia sangat pintar"

View more

Assalamualaikum akang teteh. Saya dpt tugas, jika berkenan silahkan jawab. 1. Apa yg ada dibenakmu ketika mendengar kata "Cibadak"? 2. Apa ciri khas yg km tau dr daerah Cibadak? 3. Fasilitas apa yg menurutmu harus diperbaiki di Cibadak? 4. Harapanmu untuk Cibadak kedepannya? Terima kasih atas jwbnya

1. kampung halaman
2. Smandak & Albayan & nayor
3. Taman kota cibadak (belum ada)
4. Telkom diperluas
Sama-sama

View more

wuu akang selamat calon dokter gigi 😂 kang kasih tips belajar seperti akang dong 😂

Re-answer ahh; yaa walaupun doktergiginya hoax . wkwk. cuman mau ngingetin, dan InsyaAllah tak akan bosan"nya mengingatkan. Buat adik" kelas SMA, sisakanlah waktu dalam hari"mu untuk belajar buat seleksi masuk PTN . Aku ngeliat
" banyak anak yg Impiannyaa melangit tapi usahanya membumi."
😊 . seleksi masuk ptn tidaklah mudah . terkesan dini emang bicara soal kampus sekarang ini, tapi percayalah masalah kampus akan jadi hal krusial saat kelas XII nanti. Jadi kalo ada waktu kosong jangan terlalu banyak dipake main" gajelass, pakailah belajar . saat temanmu memilih menggunakan waktu luang buat main, sangat bijak jika kalian menolaknya dan memilih buat belajar. inget aja kalo kamu lagi santai, ribuan saingan kamu lagi belajar. hahah.
ohiya bicara Sbmptn, fyi aja, tingkat kelulusannya tiap taun rendah lho. taun 2016 kalo gasalah hanya 13,7 % . Makanya harus belajar yang rajinn . belajar sendiri, atau les, atau belajar kelompok, itu terserah.
gak les karena gaada uang? trus khawatir kalo ga les gabisa masuk ptn?
kata siapa, temen deket aku gak les ga apa lolos STEI ITB. Heeh teu min? Wkwk @Aminrizza02
yang paling penting Semangat Usaha sama Do'a nya melangit .

View more

Next