Ask @Fiolitaa:

Yang dimaksud agama itu menistakan satu sama lain itu bagaimana? Aku belum dapat feelnya

Gue kasih satu contoh deh. Sapi adalah hewan yang disakralkan di dalam agama Hindu. Umat Hindu diajarkan untuk tidak menyembelih dan mengonsumsi sapi. Tapi di agama Islam baru saja menyambut hari raya dengan menyembelih masal hewan-hewan qurban salah satunya sapi.
Contoh lainnya masih banyak.

View more

+3 answers in: “Menurutmu, kemerdekaan itu apa? 🇮🇩”

Haha, sekarang apa" terlalu sensitif. Apalagi menyangkut soal agama, sedikit" main lapor. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu yang tidak terlalu dibawa baper

Yups. Entah kapan pasal-pasal karet yang merenggut kebebasan berbicara itu bakal dihapuskan.
Ngomongin soal penistaan agama, tanpa ada orang becanda pun, pada dasarnya agama itu menistakan satu sama lain. Jadi yang lebih penting adalah bagaimana kita menanggapi.
Just because you're offended, it doesn't mean that you're right.

View more

+3 answers in: “Menurutmu, kemerdekaan itu apa? 🇮🇩”

Ka gimana si caranya deketin orang yang kita suka?

Kalau lu gak tau dia juga suka sama lu juga atau gak ya bingung juga sih. Ya lu ajak ngobrol aja lah, tentang hobi kek, kerjaan kek. Cari tau dia suka bahas topik apaan. Pokoknya jangan sampe obrolan kalian itu ampas.
Gue mau cerita pengalaman gue aja, yang belakangan ini lagi dideketin cowok. Kami tau satu sama lain udah lama, tapi belum banyak ngobrol. Begitu dia tau gue jomblo dianya nyamber ae. Dua hari yang lalu dia ngajak jalan. Gue berharap dia bakal membahas hal yang menarik, karena kalau diliat dari sosmednya tuh menarik banget lah. Ternyata dia langsung tanya-tanya soal hubungan gue yang sebelumnya. Lalu gue ditembak. Gue bilang, "Yaelah ngobrol aja dulu, buru-buru amat." Pulang-pulang gue udah dipanggil sayang aja. Halooo. Tidak begitu cara mendekati gebetan.

View more

Next