Ask @Hazmydirgha:

Saya analisis banyak sekali dr yg tidak begitu dekat dgn pharmacist, salah satunya karena katanya pharmacist selalu saja mengkritik resep yg diberikan dr misalnya meminta dr untuk menurunkan dosis yg tinggi. Bagaimana tanggapan dr akan hal tersebut?

Nopi Yanti
Jurusan analis medis tah? Tidak begitu dekat karena beda ruangan juga kalau sama farmasi. Kalau sama perawat kan kita satu ruangan😁 Menurunkan dosis atau menaikkan dosis itu juga gak sembarangan. Harus di lihat dulu perkembangan pasien. Kan sebelumnya juga ada talk to talk antara dokter sama pasien. Kalau kondisi pasiennya ada perubahan ya diturunin dosisnya, kalau kondisi pasiennya gak ada perubahan ya di naikkin dosisnya. Gak hanya mengkritik resep kok, tapi di kritik juga tulisannya dokter yang gak bisa dibaca..

View more

Menurut dr, farmasis itu membantu menunjang pekerjaan anda tdk?

Devyln
Iyalah, tanpa farmasi siapa yang meracik obat? Di farmasi gak hanya untuk meracik obat aja, tetapi di farmasi jg diajarin caranya bikin kosmetik dg baik diajarin memilih tnaman dg baik diajarin caranya diagnosa pnykit tp gk sedetail dokter diajari tentang obt" narkotika pngelolaan narkotika nah bnyk sarjana farmasi bs kerja di bnn

View more

Kenapa dokter nyuruh pasien dbd kemaren makan jambu biji, untuk menaikan platelet?

Karena di dalam jambu biji itu terdapat vitamin C yang sangat tinggi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.. makanya dokter menganjurkan untuk pasien dbd memakan jambu biji agar jumlah trombosit bisa kembali normal.. Udah tak jawab ya mancung😛 yang kedua di jawab gak?😅

View more

Kak ada ga sih yg lebih serem dan bikin degdeg an lebih dari osce? Udah 5x osce tetep aja gabisa terbiasa nih

Eriska retno
Ujian OSCE gak terbiasa soalnya diuji praktik secara langsung. Kalau aku yg lebih susah di UKMPPD itu ujian CBT tertulisnya. Karena dr ratusan soal kamu harus ngerjain itu. Tapi kalau kamu dah lulus kamu bangga dapat title terus dapat STR juga selama 6 tahun perjuanganmu. Sedangkan kalau kamu gak lulus ya bakalan menetap di osce. Lulus Osce, ambil STR di Pos nunggu 3 bulan baru lanjut daftar ke Intership praktek sendiri di RS (Istilahnya magang) baru dapat SIP. Selesai perjuangan😁

View more

Wah udah nambah umur ka, Barakallah fi umrik ka, semoga di sisa umurnya semakin berkah, sukses karier nya, makin sayang sama keluarga sama sodara, sama sahabat, sama pacar dan sama hatters 😹🙊 makin sabaaaaaaaaaaar banget, semakin tampan dengan iman dan taqwa mu ka, semua do'a terbaik 🎂🎈🎉🎊 🙏😄

Noneng Annisa Fauziah
Ammmmmiiinnn🙏 makasih banyak yaa doanya.. Kadonya mana😛 btw thanks ya udah di tag yg itu tuh. kalau gak di tag aku gak bakalan tau wkwk

View more

+2 answers in: “Dok, dokter umur berapa?”
Next