Ask @Hellofajri:

Menurut klean apa bedanya ateis sama agnostik?

Atheis : tidak mempercayai adanya Tuhan dan segala aturan dalam sebuah agama.
Agnostik :suatu pandangan bahwa ada atau tidak adanyaTuhanatau hal-halsupranaturaladalah suatu yang tidak diketahui atau tidak dapat diketahui. Definisi lain yang diberikan adalah pandangan bahwa "alasan yang dimiliki manusia tidak mampu memberikan dasar rasional yang cukup untuk membenarkan keyakinan bahwa Tuhan itu ada atau keyakinan bahwa Tuhan itu tidak ada.
:)

View more

Apa yg kalian rasain ketika kalian banyak makan tapi beratnya malah turun

putri septia
Awalnya happy dong, waaaahh..badanku ajaiiiibbb.
"Lihat ini teman teman" sambil pegang pizza 10 slice.
HAP..HAP..HAP!! TIDAK GENDUUUTT..HOREEE
hari berlalu, berat badan tidak tambah juga, malah berkurang drastis. padahal yang dimakan segala makanan termasuk velg ninja juga di emut.
Periksa ke dokter, mungkin ada yang salah di tubuhmu. Sebelum semuanya terlambat.
- pesan ini disampaikan langsung dari hati demi hati yang jauh disana...
Ah galau lagi :')

View more

Lanjut ga ya kalo misalnya deket sm org tp samasama blm moveon

Kelakuan si kucing garong!!
Mewwwooongg..
Jangan pacaran.
Berteman aja dulu.
Saling fokus sama kegiatan dan pengembangan diri masing masing.
Kalau dah pantas, dah mapan dah, dah mampu la tu nak mengurus anak gadis orang, cuba tanya dia sudah ada yang khitbah atau belum, kalau belum boleh tak engkau nak datangi orang tuanya, kalau dia kata boleh..datang lah, jangan lupa bawa gula sebagai buah tangan sedehana jeee..kalau dia kata tak boleh, nangis lah tu di kamar mandi. Huhu apa mau dikata lagi..wajaaaaah tak elok.
Kerana abang dah tau effect buruk dari pacaran, jangan sampai adek adek dekat kesitu..

View more

sambungannya? wkwk

Kezia Tania Khalidi
Part 2
Karena takut, akhirnya aku mutusin tidur di kamar utama juga. Sama kek orang biasa lainnya, ketika takut, yang kami lakukan adalah, berkumpul.
Logikanya gini, kalian kalo dalam situasi horor, lebih baik ketemu setan sendirian atau rame2? Lagian, setan jarang muncul kalo kita berkelompok. Yekan? Itu logika kita kan?
Nah, dari semenjak musik terdengar, ternyata adik ceweku juga dengar, tapi karna dia gak suka musik klasik, dia udh parno dari awal kalo itu emang hantu.
Pendengaran dia pun bukan dari lantai bawah, tapi dari kamar mandi atas yang letaknya antara kamarku dan kamar dia.
Dan dia gak dengar sama sekali suara cewe bersenandung ikutin musik. Cuma musik.
Pas suara bima di lantai dasar, kan aku dengarnya bima cuma manggil namaku "bang ari..ri..ri" gitu, tapi yang didengar adikku "sini sini ni..ni..ni" ngajak, bukan manggil.
(Lanjut di pict ya, askfm terbatas soalnya)
Nb : di kalimat trakhir, maksudnya kalo tutup mata bisa2 datang lagi si rambut pirang.

View more

+2 answers in: “pernah ngalamin kejadian mistis? story dong😺”

pernah ngalamin kejadian mistis? story dong😺

Kezia Tania Khalidi
Pernah.
Dirumah sendiri.
Sebulan yang lalu aku pindah rumah, karena belum pernah ditempati, smua lantai rumah ditutupi debu, sampai ke bagian toiletnya juga berdebu.
Jadi, rumah ini punya 1 kamar utama, 2 kamar biasa dan 1 kamar pembantu. Kamar pembantu letaknya dibawah. Untuk kamar yang lain letaknya di lantai 2. Bisa dibayangkan kan ya?
Karna baru pindahan, barang dari rumah awal ga langsung dibawa kesini. Mikirnya "ah, santai lah..pelan2 aja, yang penting tempat tidur, dapur dan lainnya udah bisa digunakan".
Oh ya, aku punya adik kecil umur 5 tahun. Bima namanya. Kek anak kecil lainnya yang baru pindahan, rumah masih melompong, kalo jerit kan bergema tuh, nah dia keasikan jerit2 karena baru ini dia tau gema suara.
Bla bla bla skip, malam pertama pun dimulai.
Sekitar jam 9 malam, semua udh masuk kamar. Mamak, adek cewe & bima di kamar utama. Aku di kamarku sendiri.
Selang 30 menit, aku dengar suara musik klasik dan cewe humming.
Knapa cuma aku yg dengar? Karna posisi pintuku disebelah tangga dan setengah terbuka. Kalo ada yang tau Air on The G String, musiknya persis. Violin & ada backsound humming cewe. Hemm hemm..gitu.
Karna tau musiknya, aku juga ikutan humming.. Bedanya naaa..naaa..naa
Ga lama aku ikutan humming, musiknya berhenti. Tapi suara cewenya masi ada. Nah disini aku mulai ngerasa ada yg aneh, ga mungkin suara tetangga sampe ke rumahku. Aku kirain, suara cewe itu emang dari musiknya, ngerti gak? Kek rekaman. Ternyata emang ada yang humming ikutin musik. Ga lama, suaranya hilang.
Karna mulai ngerasa ada yang ga beres, aku berdiri mau tutup pintu. Ga sempat pintu ketutup, bima jerit. Manggil aku. Dari lantai bawah. Yang otomatis bergema "bang ari..ri..ri". 2x.
Bodohnya, aku sahut "Oi dek bim..bim..bim". Trus aku sadar yang lain udah masuk kamar juga.
Tetiba pintu kamar utama kebuka. adek ceweku didepan pintu isyarat untuk diam sambil bisik "bukan bima bang, dia tidur"
Bersambung...
Air on The G String 🎶
https://youtu.be/CLk8OILr72U

View more

+2 answers Read more

Memperbaiki jadwal tidur yg tak bisa terkendalikan lagi bagaimana yaaw??

Yuni Elisabeth
Ganggu banget ya kalo jadwal tidur kita berantakan. Huft
Belum lagi kalo siang wajah ga segar, mata panda, lesu, ngantuk, mau ngapa ngapain juga mager.
Coba baca ini, mungkin bisa membantu kamu :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/9-cara-memperbaiki-pola-tidur-yang-berantakan/
Aku belom nyoba sih, tapi pesimis dluan bakalan bisa berhasil -_-
Semoga membantu yha..
:^)

View more

Sudah minta maaf sama mantan belum?

Gak. Gak minta maaf.
Aku dan mantanku udah benar benar selesai. Bukan selesai yang bisa sewaktu waktu balikan lagi.
Jadi gada alasan juga buat aku dan dia untuk komunikasi lagi walaupun sekedar chat maaf maafan lebaran.
Bukannya gak memaafkan, tapi memang sudah gak ada lagi kesalahan yang harus dimaafkan.
Aku mulai coba untuk gak berurusan apapun sama mantan. Juga belajar menghargai orang yang nantinya menggantikan posisi dia.
Intinya, selesai. Spik spik maaf maafan lebaran itu kek pintu untuk saling mengakrabkan diri lagi, trus nanti salah satu diantara kalian bakal ada yang mulai "mama nanya kamu, kapan kerumah?" eng ing eeeeengggg...
Jadi lebih baik gausah.
Sudahlah.
:)

View more

>>>Mamak: Turunan nya ada dua 1. Mak Etek: Panggilan pada adik laki laki ibu. 2. Mak Odang: Panggilan pada kakak laki2 ibu. 3. Mak Ongah: Panggilan pada saudara laki2 ibu juga. Jika posisi nya sebagai anak tengah. Etek: Panggilan pada tante/bibi. Diperuntukkan pada adik perempuan ibu.

Riskie Browning
Nih dibagi ilmu baru sama Rizki. Kali aja ada yang mau liburan ke Sumbar atau pengen dapat jodoh orang Sumbar, Maybeeee..
Makasih ya Rizki.
Semoga yang baca dapat ilmu baru..
Dan mohon bersabar, pengiriman buku agak delay wkwkwkwkw
Tapi pasti dikirim kok hahahaha

View more

+3 answers in: “Bang jelasin penggunaan dn arti Uda/Uni dan sebutan lain dong? Haha guru privat ana nyerah masa😂😂😂”

Benar Uda @Hellofajri . Benar dan jelas. Dan sedikit tambahan lagi. Panggilan uda/uni juga diperuntukkan untuk abang/kakak kandung dalam keluarga kita. Sebutan lain nya? Amak: Panggilan (klasik) pada ibu. Apak: Panggilan (klasik) pada ayah. Mamak: Panggilan untuk paman/om (dari pihak ibu) >>>

Riskie Browning
Tuh, Sumatra Barat termasuk daerah yang masih menjunjung tinggi Adat dan Istiadat.
Ribet? Engga kok, mungkin bakalan ribet kalo dianggap ribet.
Nah, di Sumatra Utara panggilan Mamak itu Ibu kandung. Ibuku keturunan Jawa - Mandailing, jadi aku panggil ibuku dengan sebutan Mamak.
:)

View more

+3 answers in: “Bang jelasin penggunaan dn arti Uda/Uni dan sebutan lain dong? Haha guru privat ana nyerah masa😂😂😂”

Bang Fajri ada keturunan arab?

Keluarga nenek buyutku pendatang dari Mesir. Lalu jatuh cinta dengan salah satu keturunan Hulubalang di Aceh. Yang tidak lain adalah Kakek Buyutku.
Jadi aku ikut darah Aceh dari kakek buyutku, bukan darah nenek buyutku.
Itu kenapa ada Teuku didepan namaku bukan Marga arab seperti kebanyakan orang yang berasal dari keturunan arab tulen.
Teuku apabila dia laki laki, dan Cut apabila dia perempuan. Begitu seterusnya ke anak cucuku kelak.
Adikku perempuan pakai Cut, tapi karna dia menikah dengan Suku Melayu, anaknya tidak menggunakan Teuku atau Cut, karna ikut suaminya. Begitulah..
Jadi, apakah aku ada keturunan Arab? Ada.
Apakah aku orang Arab? Bukan, aku orang Aceh :)
Semoga dapat dipahami yha :)

View more

+1 answer Read more

Syukurlah jadi udah bner ya panggilannyaaa Hiyeyyyy 100 dong kak😂😂😂

Ummu Habibah
Kalau di Sumatra Utara, penggunaan kata panggilan Kakak itu untuk wanita yang umurnya tidak terpaut jauh di atas kamu.
Untuk laki laki dipanggil Abang.
Di Medan, ketika kamu memanggil seorang pria dengan panggilan kakak, si pria pasti malu dan ditertawakan. Hahaha
Fyi aja sih, gapapa namanya juga sosial media. Yang penting sopan :)
Makasih nilai 100nya..ehe~
Semoga membantu yhaa :)

View more

+3 answers in: “Bang jelasin penggunaan dn arti Uda/Uni dan sebutan lain dong? Haha guru privat ana nyerah masa😂😂😂”

Bang jelasin penggunaan dn arti Uda/Uni dan sebutan lain dong? Haha guru privat ana nyerah masa😂😂😂

Ummu Habibah
Uda dan Uni itu artinya Abang dan Kakak dalam Bahasa Minang.
Penggunaannya diperuntukkan kepada orang yang tidak terlalu tua di atas kita. Kalau umurnya terpaut jauh dengan umur kita, panggil pak atau buk. Bukan uda atau uni.
Kalau umurnya dibawah kita, panggil dia dengan panggilan Adiak (adek). Bukan uda atau uni.
Kalau umurnya terpaut jauh dibawah kita, panggil nak.
Berbeda dengan panggilan mas dan mbak atau akang dan teteh yang diperuntukkan kepada penghormatan, panggilan uda dan uni lebih kepada penghargaan.
Jadi jangan karena ketidaktahuan, kamu terlihat tidak sopan karna salah sebut panggilan.
Begitu~~
CMIIW :)
Bagaimana adiak @RiskieMV12 ,benar apa yang uda katakan diatas?
Itu riski, dia orang minang, aku rasa dia lebih paham adat Minang ketimbang aku yang orang Aceh. :)

View more

+3 answers Read more

Ceritakan tentang kota tempatmu tinggal

Medan, rumah bagi 2.210.624 jiwa yang salah satu jiwanya sedang ngetik jawaban.
Salah satu dari 10 Kota Metropolitan yang tingkat pembangunannya gila gilaan.
Contoh aja nih, jika sekaranf kamu lihat tanah kosong di kota Medan, 1-2 bulan kemudian, tanah itu bisa aja udah jadi ruko, hotel, komplek perumahan atau lapo tuak. Saking cepatnya pertumbuhan kota Medan.
Medan, rumah bagi banyak suku. Tapi kampung milik Melayu. Jadi jangan ada yang salah paham lagi, medan itu batak bang? Engga, medan itu melayu dek.
Apalagi ya, logat medan terdengar kasar tapi kalo udh ngerti malah jadi lucu.
Kalo mau tau suasana kota medan, nih ada videonya :)
https://youtu.be/Whj5tKXMDqc

View more

Rekomendasiin buku2 yg membangun hidup lo dong ?

Aku tumbuh besar dengan buku buku seperti kumpulan cerita Chicken Soup for the Soul baik yang Novel ataupun Manhwa karya Kim Dong Hwa.
Aku gatau buku ini memotivasi atau engga, tapi aku merasa setiap orang wajib membaca chicken soup walau hanya sekali dalam hidupnya. Haha
Sebelumnya aku pernah merekomendasikan buku Jordan Belfort dengan judul The Wolf of Wall Street. Tapi rasanya ga semua orang senang Trading dan membaca Autobiografi hehe
Jadi ini aja, bacaan ringan.

View more

+1 answer Read more
Next