Bagaimana cara untuk melupakan Mantan?

Tengku Mashita ( Shita )
Assalamu’alaikum teh shita, soalan cara melupakan mantan sblmnya aku prnh tulis di 2 judul tulisanku di blog. Dan bbrp jg nge-ans ask kek gini. Mumpung lg free ku tulis lg. Flshbck deh. Heuheu:”v
Pengalamanku, perihal melupakan itu emg gamudah. Apalagi org tsb prnh brrti walau smntra. Jls bnyk bgt proses, perjuangan yg hrs dilakukan biar kita bisa lupa sm apa yg udh terjadi. Dlm artian, kita bisa lepasin perasaan yg udh bkn milik kita, kita bisa ikhlas klo dia bkn milik kita (lagi).
Yg hrs dilakuin si yaa kita intropeksi diri, apasi baiknya klo kita msh inget mantan? Jls gada. Nyesel? Boleh. Dgn alasan, biar jd pribadi yg lebih baik lg. Nyesel krn udh buang2 waktu, krn kenyataannya dia bkn jodoh kita. Trnyta kita cm jagain jodoh org. Ini jg hrs dipikirin bnr2 si. Susah ya susah, klo gada usaha gakan bisa lupain. Malah bikin kita terjbk dimasalalu. Dan ini adalah suatu kebodohan:’v knp? Diri kita brhk bahagia, dan kita mesti ciptain bahagia itu sendiri. Walau gasama dia. Manusia bkn cm dia kog. Logika aja, walau kdg hati garela. Heuheu:”v
Cari kesibukan yg positif udh psti, jgn stalking:"v, refreshing, jgn diem aja dirmh. Biar pikiran kita teralihkan dr yg namanya mantan. Berusaha memaafkan kslhnnya, krn dgn gt kita ngebntu diri kita buat ngelepasin doi dari ingatan kita.jgn dendam. Berdoa sm Sang Maha cinta, minta dilupain dari yg namanya mantan. Dan yg trkhir, cari penggantinya,yg serius mau menghalalkan gt. heuheu
semoga membantu ya teh, Allah yuftah 'alaikum~

Aku juga berusaha lgi mencari kesibukan agar terhindar yg namanya masa lalu. Yaa..tapi gimana atuh da harese lupain dia teh -_- . Tetep aja suka keingat dia. Tapi, kadang sok pikasebeleun kalau dia ingat juga. Jdi kyk lagu raisa serba salah wkwk. Nuhun a sudah dikasih sedikit asupan 🙏heheh

Jangan dibikin susah teh, banyak dzikir aja udah sambil merenung. Dijamin ampuh. Apalagi dibarengi tahajjud. Beuhh mantep. Heuheu:"v
Aku juga ngalamin, jd tau gmn rasana😂 yaa tergantung diri kita jugasi. Klo kita bikin mudah yaa insyaAllah mudah, tp hrs pake cara yg bener juga. Heuheu