Ask @IcaaL_New17:

Pap quotes favorite kalian dong 💙

nαnα
"kalo kamu 'tau' keburukan orang lain, tanpa kebenarannya, kamu harus menjaga aib itu. bahkan kamu tau kebenarannya sekalipun, kamu lebih wajib menjaga aib itu" ust. yusuf mansur
dan habib syekh bin abdul qodir assegaf pun mengatakan "kita wajib menjaga aib orang lain, sekalipun dia/mereka tidak seiman"
wallahu 'alam bishawab🍃

View more

Lebih suka perempuan yang matanya besar (belo'), sipit atau sayu' ? Alasannya?

hmmmmm lebih suka perempuan yang matanya besar dan sayu.
karna perempuan yang matanya besar menurutku cantik. heuheu yang matanya sayu juga sama, tp lebih menarik yang sayu. lucu dan gemesh si liatnya. hahahah
tapi kalo punya anak pen nya ganteng kek gini. titik:"v hahah

View more

Bang nanya lagi nih😁 Menurut lo baiknya gimana, beli perabotan rumah tangga dulu terus nikah atau nikah dulu baru beli perabotan rumah tangga? Supaya duit tuh engga kebuang sia2 aja

Elisa Windasr
wahh beneran mau nikah nih? heuheuheu:'v
hmmm baiknya gimana yaa itu serah kalian, karena diriku belum mengalami:'v heuheu tp seringnya kalo penganten baru beli2 perabotnya setelah nikah. cumaa yaa balik lagi ke kalian, enaknya gimana menurut kalian. kalo semisal perabotnya itu mau dijadiin alat pelengkap seserahan yaa mangga, kalo calon mu ngajak beli sebelum nikah yaa silahkan juga. atau ini maunya kamu? hahah✌ itu terserah kalian si menurutku. cuma, pas udh ditokonya beli yang diperlukan aja. jangan beli barang2 yg ngga dibutuhin. soalnya, cewe kalo udh liat barang cantik pasti tergoda ada rasa ingin memiliki walau itu barang ngga terlalu penting. heuheuheu😂😂

View more

Do you care what other people think of you?

vaibhavi mirkute
maybe yes maybe no.
kalo mereka berpikiran negatif tentang diriku, padahal mereka belum kenal diri aku yang sebenernya, gapapa. aku mau bilang terimakasih, udah ngasih tau kekuranganku. terimakasih udah perhatian sampe aku sendiri gatau diri ku sendiri. dan aku bakal jdiin itu motivasi, untuk jd pribadi yang lebih baik lagi dan lebih banyak intropeksi diri. aku seneng kalo aku salah, ada yang negur. lebih baik aku ditegur sm manusia, karena aku bisa ngadu sm Allah. tp saat Allah negur aku karna 'kejelekan' sifat yang aku punya, atau pikiran org lain yg jelek2 ttg aku itu bener dan Allah negur, aku gabisa ngadu kesiapa2.
dan kalo orang lain berpikiran yang 'baik2' ttg aku, tbh aku malu. malu banget. malu karena mereka gatau tingkahku dibelakang mereka gimana. pdhl aku sering bgt maksiat, sering bgt ngelakuin dosa. aku selalu malu. sedih jugasi:'v heuheu
tapi, sejauh ini alhamdulillah org2 terdekat punya pikiran yg baik smaku. dan itupun selalu ku jadiin motivasi untuk jadi pribadi yg lebih baik lagi. dan yang pasti, cuma Allah yang tau segalanya ttg diri aku. heuheuheu
do you understand? but I don't care. heuheuheu

View more

How to be a patient person?

Angie Wiyani Putri
ada 3 jenis sabar.
1. sabar dalam ketaatan.
semisal, mau sholat subuh nih tapi cuaca dingin bgt. pasti mager bgt kan lebih enak tarik selimut lagi. tapi itu, kalo kita ngaku beriman mau cobaannya gmnpun, sholat itu wajib. (QS. thaha: 132)
2. sabar dalam maksiat
misal, diajakin 'nganu' sm pacar atau sama lelaki lain, atau sama perempuan yang bukan mahrom (buat lelaki), nah janmau walaupun dijanjiin apapun kalo bukan mahrom janmau. inget Allah selalu merhatiin. (QS. yusuf: 33)
3. sabar terhadap musibah
maksudnya, musibah apapun yang menimpa kita, percaya, semua datangnya dari Allah. selalu ada hikmah atas musibah yang menimpa kita. dan percaya, musibah itu bukan untuk melemahkan kita, bukan untuk menghancurkan kita, tapi malah semakin kita untuk lebih kuat, untuk lebih taat sm Allah.
(QS. al-insan: 24)
yaa pada intinya, banyak2 istighfar. inget dosa. selalu inget Allah. dan satu lagi, puasa. puasa bisa melatih kita untuk bersabar.
wallahu 'alam bishawab.

View more

Blm bang. Jadi yg tau kita dkt cuman kita, Allah dan malaikat yg tau. Kita gk crita keorang". Dah 2 bulan lostcontact bang. Gue hrs apa

hoooohhhh gituu. hampir sama kek pengalaman ku si. cuma beda cerita:"v heuheu
kalo udah 2 bulan gt, tanpa kabar (lagi) sedikit kemungkinan menurutku kalo dia bakal balik lagi. tapiyaa tadi, husnudzon aja. sapa tau Allah punya rencana lain. dan kamu, tenangin diri aja. ikhlasin. belum apa2 jangan patah hati. heuheu

View more

+1 answer in: “Gue lg dkt sm seseorang. Kita chatingan dah lama hmpr 3bln dah dkt. Di blng ktnya syng sm gue trs tiba" pamit minta izin buat fokus ngejar cita" & stlh itu kita lostcontact. Gue gk ngrti ini gue di gantungin apa gmn. Gue jg syng sm dia, bth kbr dr dia tp dianya ngilang gtu aj.Gue hrs apa?Gue bngng”

Gue lg dkt sm seseorang. Kita chatingan dah lama hmpr 3bln dah dkt. Di blng ktnya syng sm gue trs tiba" pamit minta izin buat fokus ngejar cita" & stlh itu kita lostcontact. Gue gk ngrti ini gue di gantungin apa gmn. Gue jg syng sm dia, bth kbr dr dia tp dianya ngilang gtu aj.Gue hrs apa?Gue bngng

hmmm mungkin, dia sayang smkamu cuma sebagai temen. jangan baper dulu. tp ganutup kemungkinan juga dia punya perasaan yang lebih ke kamu. soalan dia pergi pamit karena nuntut ilmu dll dll, yaa husnudzon aja. siapa tau emg bener dia mau ngejar cita2nya. yaa ganutup kemungkinan juga ngejar cewek lain. husnudzon aja. heuheu
kepastiannya ttp ada di dia si. kamu yaa selow aja, gaperlu baper dll dll. kalo sayang bakal balik lagi kog. heuheu
udah coba tanya org terdekatnya yg kamu kenal belum?

View more

+1 answer Read more

Selamat pagi 🍃 Happy Monday 😴

nαnα
jika cinta, harusnya percaya.
jika ragu, tidak usah mencinta.
apa perlu ku jelaskan diriku dari A-Z? agar kamu percaya kalo aku cinta? cukup rasakan apapun yang telah ku berikan untukmu. jika kamu bahagia, itu cinta. jika itu menyakitimu, itu dusta.
pannas euy😂

View more

Jenuh dalam suatu hubungan tuh wajar ga sih? Terus apa yang bakalan lo lakuin kalo lo sedang berada di titik tersebut?

Angie Wiyani Putri
wajar aja kog. karena smsm manusia, gaselalu nemu cara biar hubungan selalu adem ayem. kalo udah dikeadaan kek gini harus bisa mengesampingkan egonya msgmsg si biar doi ngga berpaling cari yang lain. inget aja, dulu gimana susahnya dapetin doi. inget komitmen yang udah dibuat. gitusi kalo kata my ex. heuheuehu yaa berusaha bikin keadaan jd harmonis lagi dengan qtime berdua. heuheuheu

View more

Sedih 5th bareng bareng eh di selingkuhin trus di tinggalin mau ikhlas gue gak munafik ini sakit bgt:'( bukan bucin tp ini beneran ancur bgt:'( solusi nya apa dong?:'(

Hmmmm I know what u feel, non. Aku tau gimana rasanya diselingkuhi. Sakit hati udah jelas bgt. Hancur udah pasti. Gmn ngga? 5th pacaran bkn waktu yg sebentar. Pasti udh bnyk bgt yang dikorbanin kan? Tp harus berakhir dgn perselingkuhan.
Hmm lebih baik berhenti buat nangisin dia, jan larut dalam kesedihan. Kasian hati dan badanmu, mereka juga butuh perhatianmu. Intinya mah, kamu harus bersyukur. Walaupun diselingkuhi, kamu harus ttp bersyukur karena km udah tau dia bukan yang terbaik. Bersyukur km diselingkuhi pas masi pacaran, coba pas udah nikah? Akan lebih sakit lagi. Selalu berpikiran yang positif, yang pergi akan diganti dengan yang lebih baik. Yakin deh, Allah gakan biarin km sedih trs. Selama kamu mau memperbaiki diri buat jd lebih baik lagi dari sblmnya supaya pikiran positif td terjadi.
Soal ikhlas, emang gamudah dilakuin. Tapi saat kamu bisa bersikap dewasa dan bijak, kalo kamu gperlu nangisin dia lg, kamu harus kuat dan terima kenyataan sampe hati kamu bnrbnr bisa ikhlas, bisa rela, km bakal ngerasain ketenangan. Kamu gapercaya? Sila coba. Karena, saat kita menuntut sesuatu untuk selalu bersama kita itu hanya akan menjadi ‘beban’ buat kita sendiri. Karena apa/siapapun yang singgah dirumah (hati) kita, mereka hanya tamu. Jadi, saat dia selingkuhi kamu, biarkan. Maafkan. Ikhlaskan. Dan selalu berpikir positif, kamu bkl dapet pengganti yang lebih baik. Dgn catatan, kamu pun mau memperbaiki diri. Kejadian kek gini udah sering terjadi. Ibarat buang sampah dapet berlian. Heuheu semangat yaa, semoga hatinya cepat sembuh~

View more

dari padatnya aktivitas, kalian punya waktu luang. mau dipake buat: Liburan or Tidur sepuasnya? happy satnight🍭

vs

Kangen

hmmm.... aku merasakan hal yang sama denganmu. tapi, apa kamu pun demikian? untuk siapapun rindumu, aku harap kamu merasakan rinduku. yang ku simpan dengan baik di dalam hatiku. aku tak mampu mengungkapkan, bukan karena takut tak mendapat balasan yang sama. hanya, aku sadar diri bahwa hadirnya aku adalah mimpi buruk bagimu. dan ini adalah caraku untuk membantu pulihkan lukamu yang ku buat dulu.
kalaupun ku tahu hatimu menjerit karena merindukanku, percayalah, aku merasakan rasamu. aku selalu berharap kebaikan selalu denganmu. percayalah. saat aku dan kamu sudah tidak menjadi kita, tidak mudah bagiku untuk terus berjalan. walau pada akhirnya kita akan bahagia dengan pilihan masing-masing. aku tidak bisa membenci mu, sedikitpun. karena yang berhak atas itu adalah dirimu.
ck! aku tak mampu melanjutkan kata hatiku. harapku, semoga kamu bahagia. hanya itu~

View more

Hai, apa kabar kamu sejauh ini?

nαnα
teruntuk kamu...
terimakasih telah hadir dalam kehidupanku. jujur, aku tidak pernah menyangka bahwa kau telah 'menunggu' ku sebelum luka itu ku rasakan. maaf, tak pernah menganggap mu 'ada' dalam artian yang lebih. dan, terimakasih telah membantuku menyembuhkan luka lalu. yang mungkin, aku tidak bisa menyembuhkannya sendiri. sebab, luka kemarin sangat sangat menyakitkan. sangat sangat mencekam dan sangat menyiksaku. terimakasih, ya❤
numpang pap ya, aku suka bgt sm gambar bunga ini:')

View more

Next