Ask @Iqbllnrima:

Iqbal Lina Rimawati
Latest answers

Atau saya kurang latihan ya?

Sajadi gityuuw coba dibiasain aja dulu.. Latihan lihat tutorial di youtube atau beli buku panduan hehe

View more

Mbak dulu proses dari nggak bisa gambar sampe bisa itu butuh berapa waktu? , aku tu suka gambar, tpi emang susah buat bagus , awal nyoba emang gini ya? Atau aku emng gak ada bakat? Tapi aku ingin nanti kuliah masuk jurusan seni :v

Berapa lama yaaakπŸ˜‚πŸ˜‚
Pertanyaan km bikin saya nanya juga wkwk
Aku juga blm bagus kok ngambarnya masih alakadarnya πŸ˜‚
Kalo masalah bisa ngambar dan blm bisa, mungkin tebakan km bener karena blm terbiasa aja.. Hehe
Ngambar itu ibarat nulis waktu kecil kita tulisannya kaya ceker der kemana2 pedesnya ( duh laper πŸ˜₯)
Tapi karena kebiasa nulis lama2 juga jd rapi sendiri hehe
Jd ya semua itu butuh terbiasa..
Untuk waktunya biasanya tidak bisa ditentukan karena itu kembali kekitanya jugaa hehe

View more

Wah kalo jadi masuk seni, saya kudu banyak minta uang jajan nihπŸ˜‚πŸ˜‚

Wkwk
Nggak masuk seni juga paling minta banyak uang jajan toh? Hahaha 😜
Ya tapi sebenernya gimna kita ngemanage uang sih hehe
Kalo nggak boros buat hal yg gitu penting keknya msh bisa ditangani πŸ˜‚

View more

Mbak waktu masuk jurusan seni , pengeluaran perbulan bnyak gak? Kata teman" saya kok lumayan boros, buat beli perlatan gambar segala macem, cerita" dong kak, alat sama proses gambarnya sekalian hihihi

Annyeong!
Waduuh hahaha
Maapin ketawa bukannya apa.. Tp kalo menurut saya pribadi, pada dasarnya kuliah memang banyak pengeluaran nggak cuma seniπŸ˜‚πŸ˜‚
Karena ya klo km di jurusan lain lebih banyak pengeluaranya di buku, fotocopy dll hehe
Tp kalau di seni ya memang sedikit keliatan lebih banyak, contohnya saja dosen nirmana saya, beliau nggak mau kalo cat yang dipake itu selain cat poster merk s*kura atau diatasnya, padahal 1 botol yg paling kecil harganya udah 17rban dan belinya nggak cuma 1 warna tp 5 warna primer wkwk
Dan lagi kalo udah dipake buat ngecat tp warnanya nggak rata dll harus ngulang dan revisii duuh jd curhat wkwk
Kadang juga ada beberapa peralatan yg pengen dibeli harus nabung dl.. Dan berhubung aku masuknya desain produk tekstil jd lebih ke kain dan pemprosesan kain yang lumayan mehong πŸ˜‚
To ya wortitlah kalo menurut saya sendiri hehe
Kalo alat ngambar sih saya cuma pake pensil nekanik ukuran 0.5 dan drawing book biasa, cat air merk osama, pensil warna fabercastel, kuas pake joyko hehe
Tp menurut saya gambar itu bisa hidup dan bagus tergantung siapa yg ngambar sih ya walau peralatan yg bagus juga lebih menunjang hasil akhir tp semua tergantung kitanya hehe πŸ˜‚
Kalo proses ngambar gimna saya juga binggung jelasinnya hehe
Ini salah satu tugas yang belom selesee OMG to much deadlineeeeeee

View more

Kak boleh tanya, misalkan kita milih 3 prodi berbeda dengan 2 univ berbeda di sbmptn bisa gak si? ( misal UB sama UNJ , tapi prodi nya beda semua, cuman sama" satu rumpun, soshum ) itu gimana menurut pendapatmu kak?

AssalamualaikumπŸ˜„
Haaii..
Iya.. Saya jawab yaa hehe
Jd sebenarnya saya sendiri blm pernah ikut sbmptn πŸ˜‚
Kalo menurut saya sepertinya bisa..
Karena kan yang lebih menentukan hasil masuk tidaknyakan nilainya hehe
Tp kalo kata teman saya yang pernah ikut sbmptn yang nggak bisa itu kalau lintas jurusan tp kalo um bisa lintas jurusan 😁

View more

Mandi pakai shower atau berendam?

Pake gayunglah. Lebih ena dan irit airr wkwk

View more

Apa kamu pernah pacaran jarak jauh?

Pernah

View more

Terimakasih atas responnya, panjangg beud, tpi bikin puas πŸ˜‚πŸ˜‚, spertinya saya bakal sering" nanya kesini deh, jawabannya ngenakin semua , makasih ya kak...

sami-sami.... haha saya terkadang terlalu terbawa suasana jdnya emang panjang :'D
alhamdulillah kalo ngenakin ;D
sok atuh silahkan kalo mau nanya lagi insya Allah saya jawab sebisanya hehe

View more

Apa yang paling kamu takuti?

Mati ketika saya belum cukup sangu ke akhirat.

View more

Terimakasih atas respon" nya kak, puas sekali dengan jawaban mbak nya ini, saya masi mencoba untuk berjuang, tidak ada yg tidak mungkin, semua bisa terjadi, berdoa ngga boleh lupa! Terimakasihh....!!

Waah iya sama2 πŸ˜‚πŸ˜‚
Anytime, kalo mau tanya2 lg nggak apa silahkan, tapi maaf saya hanya bantu jawab sebisa saya sajaπŸ˜„
AlhamdulillahπŸ™πŸ™
Good selamat dan semangat berjuaaan anon!!
Dan kata temnku " km ndengerin kata orang terus kapan jalannya "
Jd kalau temenmu bilang a b c d ambil sisi positifnya aja jgan sampe putus asa! πŸ˜‰
Tul betul semua bisa terjadi walau rasanya nggak mungkin..
Berdoa dimulai πŸ™
Ya Allah mudahkanlah dan beri kesabaran serta keyakinan kepada mereka yang tengah menghadapi ujianMu,
Ujian pikiran, perasaan, maupun ujian jiwa.. Aamiin πŸ™
Berdoa selesai.
Terimakasih cekgu! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

View more

Yah ternyata masi ada yg setipe dengan saya "SKS" , emang kalau jauh" hari malah ujung" nya lupa, terus ulang baca lagi, tpi SKS juga gak menjanjikan, kadang sukses kadang sebaliknya, tpi kalau sbmptn pakek sistem SKS itu nyari mati πŸ˜‚ , ngeri emang sbm kak, ngeri ngeri

Bukan masih ada, tapi memang banyak wkwk
Nah kalau saya belajar jauh2 hari kalo emang saya nggak ngerti sama sekali, karena kalo nggak ngerti samsek nanti pas belajar sks malah bikin ribet, jd ya saya pas mendekati hari h cuma ngerefres otak, nyoba inget rumus dan lain sebagainya, jd kan udah paham.. Tp juga saya kalo mau ujian UN misal pasti 1 minggu sebelum hari H saya milih refresing seneng2, main atau ngapain kek yg bikin seneng tp 1 hari aja, 1 hari lg istirahat total nggak kemana2, nggak belajar, jd total 2 hari aku nggak belajar, tp kan ada 4 hari sblm hari H nah itu aku belajar secukupnya.. ( ini kenapa macam resep makanan ya atau minun obat jdnyaπŸ˜‚)
Tp klo menurutmu sbm emang sesusah itu... Saya cuma mau bilang..
Tidak diterima sbm tidak membunuhmu, karena dimanapun km nanti kuliah, kampus itu hanya fasilitas, kamu sukses nanti itu tergantung dr kamunya bukan kampus atau orang lain yg menentukan, mau kampusnya jeleek ndak terkenal kalau km tekun dan bakat juga yakin insya Allah km sukses πŸ˜‰

View more

Jurusan seni, harus jago atau suka? Saya nggak jago, namun suka , suka disini bisa jadi bekal kita nggak si kak?

Sayaa juga nggak jago2 bgt πŸ˜‚πŸ˜‚
Ngambar yg bener juga baru belajar pas kuliah inii wkwk
Masuk seni itu bisa dibilang " pangilan hati, sekaligus penyaluran hobi"
Karena sebenernya saya dari kecil sudah suka ngambar, waktu TK sering dibeliin cat air sama kanvas, dan beberapa peralatan seni musik sama ortu, saya juga suka ngambar design2 baju barbie kertas yang kepalanya gampang copot itu wkwkw ( saya nggak tau ditahun2mu tk dan sd msh ada nggak πŸ˜‚) soalnya kalo beli baju lg ribet dan nggak suka jd saya milih bikin bajunya sendiri haha
Pas udah smp sma saya sering coret2 dinding kamar, saya gambarin, saya lukis karena nggak suka, kamar kerasa sepi bgt, kaya sekarang kamarku bisa dibilang rame beud wkwk
#lhomalahcerita
Jd sebenernya masuk seni itu tentang kreatifitas dan niat juga tekad kalo kata dosenku πŸ˜‚
Karena jago apa nggaknya kita itu juga ada ditempat atau level yg beda2 dengan pengajaran atau pengasahan yg beda pula hehe

View more

Keraguan saya cuman satu "sebulan apa cukup" , pikiran ini terus muncul bahkan mengganggu waktu belajar UN -_- , saya benar" ragu masa depan saya akan kemana, kenapa harus ada penjurusan, kalau pada akhirnya pun, jdinya seperti ini, ( #curhatsajambak )

kalau masalah 1 bulan cukup apa nggak buat belajar SBM semua tergantung dari diri kita masing-masing, cara belajar orang beda-beda, kemampuan orang ya juga beda-beda, kalo aku sih mungkin juga nggak tau wkwk karena aku nggak pernah ikut SBM atau UM, tapi kalo menurut temen-temenku ya nggak cukup kalo cuma 1 bulan belajarnya :'D
balik lagi sama orangnya dek kalo aku juga tipe orang belajar yang sks ( sistem kebut semalam ) jadi belajarnya ya udah mendekati hari h atau bahkan bebrapa jam sebelum ujian wkwkkwk
jd ya pede aja lagi dek
dan untuk masalah lintas jurusan akau tanya sama tememku yang baru lulus tahun lalu ( karena aku lulusnya udah beberapa tahun yang lalu wkwkwk ) katanya kalo SBM lintas jursan nggak bisa tp kalo UM bisa, tp kalo aku dulu SNM juga lintas jurasan dan buktinya keterima wkwk
soalnya kalo SNM itu kan untung-untungan hehehe
so semangat aja dan yakin dulu sama pilihanmu, jagn lupa berdoa dan minta restu orang tua ;D

View more

Namun untuk tetap di saintek itu nggak mungkin, saya sudah tidak ada hati di jurusan ini, ketika saya masi membangun semangat, teman saya hadir dengan pembicaraan macam itu -_- kesel si, tpi dia mengingatkan agar saya tidak salah pilih,

"JANGAN SAMPE SALAH PILIH JURUSAN"
mungkin salah satu penyebab saya keluar dari Psikologi Undip adalah karena pilihan yang buru-buru, saya menentukan pilihan mau kuliah dimana ketika h- 2 minggu sebelum deadline snmptn :'D
dan saya akui itu kesalahan terbesar saya.. jd emang coba pkirin mateng-mateng pilihan kamu yaaa :D
sometimes yang kamu anggap memberatkan adalah hal yang terabaik buat kamu, tp kalo udah nggak srek ya mau gimana lg, coba dibicarain sama ortu atau gru pembimbing atau BK baiknya gimana, karena yang bisa menilai kemampuanmu bukan kamu tapi orang lain hehe

View more

Kak pendapatmu tentang sbmptn, apakah belajar sebulan itu cukup, untuk siswa yg ingin lintas jurusan? Teman saya "menakuti" Saya , dia kurang mendukung atas keputusan saya, semangat saya pun hilang seketika

Sebenernya aku udah baca pertanyaanmu dr hari h km tanya tapi aku tanya-tanya ke beberapa temenku yang ikut SBM, kalo menurut temen-temenku sih kurang bgt, tapi ya semua tergantung orangnya dek, kalau kamu tipe orang yang mudah belajar dan mudah mengiggat insya Allah bisa, dan cara belajar setiap orang juga beda2, aku salah satu anak yang belajar dengan cara sks alias sistem kebut semalam, karena kalo aku belajar dr lama-lama hari yang ada lupa pas hari H wkwk
jd aku lebih milih belajarnya pas mendekati hari H :'D
tenang aja jgn takut yang penting kamu yakin dulu dengan kemampuanmu bisa apa nggak itu tergantung dari kamunya ;D

View more

Itu efek kalo uda cinta sama seni πŸ˜‚ ini malah kebalikanku, restunya lebih ke psiko, dripada jurusan yg aku pilih, jurusan yg aku pilih gak jauh" sama seni juga , jadinya ngalah deh 😯

Dulu orang tua nentang bgt aku di seni, psiko juga, karena ortu pengennya aku masuk kesehatan πŸ˜‚
Apa daya ndaftar akbid langsung ditolak gara2 tinggi badanku kurang 2cm (menyedihkan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)
Akhirnya ndaftar undip ilmu gizi sama psiko tp keterima psiko wkwk

View more

Saya termasuk org yang kaget ngebaca nya kak, tpi kalo uda pilihan ya sudah, uda dapat restu juga lanjutkan...., tpi itu undangan ,apa nggak emanemanπŸ˜‚πŸ˜‚

Hahaha
Sudah kudagu wkwk
Iya Aamiin doain aja yaaa πŸ˜‚
Klo eman2 apa ndak, aku sih percaya memang terkadang kita harus belajar melepaskan sesuatu yg sangat berharga untuk sesuatu yg lebih berharga lainnya wkwk

View more

Hai. Aku kangen. Tiba-tiba keflashback jaman jaman maba :')

Fathimah Asy-Syarifah

Aaakk timeeehh, ku pun kangen:')
Wkwk maba udah lama bet dahh..
2013 sekarang 2017:''

View more

Kak ngerelain psiko undip? salah satu tujuan saya itu.., masuk jalur apa?

Nggak kelar wkwk
Aku keluar pas mau masuk semester 6 ( Bukan DO tp emang milih keluar, dan keluarga mendukung πŸ˜„ )
Oh ya? Semoga sukses yaaak! πŸ˜‰
Aku lewat jalur undangan dek hehe πŸ˜‚
.
.
*plis yg baca ini jgn heboh atau apa, udah banyak yg menyayangkan dan mbego2in aku wkwk

View more

Bagaimana penampilan kamu sekarang?

Bismillah, semoga istiqomah.. Aamiin πŸ™

View more

Posting gambar tempelan magnet di kulkas Anda!

Gak ada wkwk
Adanya tempelan di dinding kamar πŸ˜‚πŸ˜‚

View more

Dulu di undip prodi apa kak? Sekrang ada di univ mana?

Dulu di Psikologi undip, sekarang di ASDI πŸ˜‚πŸ˜‚

View more

Untuk menggambar kaka ini butuh berapa jam? (Buat seorang pemula untuk saya, kira" waktu yg normal itu berapa?)

Sebenernya kalau aku mengambar itu tergantung mood hehe
Jd kalo lg good mood atau kepepet bgt 2 jam sih jadiπŸ˜‚πŸ˜‚
Tp kalo nggak mood 2 minggu atau sampe ketemu mood dah baru bisa selese wkwk
Mood dan niatlah yg paling menentukan kapan gambar jadi.. πŸ˜„
Buat pemula kaya saya juga yg penting sabar dl kalo mau ngambar sesuai keinginan.. Buat waktu kadang ngambar pun bikin lupa waktu kalo kita menikmati.. 😊

View more

Siapa yang memiliki mata terindah?

kebanyakan temen yang baru kenal selalu nanya aku pake softlens apa ndak.. dan aku ndak pernah pake softlens tp mungkin gara-gara mataku coklat bening jd keliatannya pake wkwkwk, liat temen make aja takut mikirku " emang nggak kecolok tu mata wkwk"

View more

Apakah kamu sedang menghidupi impianmu?

iyak, sedang menjalaninya sekarang Alhamdulillah, setelah 5 semester bertahan, kemudian memutuskan meraih mimpi di dunia seni.

View more

Loading…

About Iqbal Lina Rimawati:

Disenyumin aja

Boyolali, Indonesia