Ask @MarAtuSyarifah:

#justiceforaudrey or #audreyjugabersalah

Aku pengen cerita dikit soal masalah ini. Jadi, wktu pertama kali masalh ini viral. Aku kaget banget, karena ya wktu baca beritanya itu aku shock, ga nyangka aja gitu ada pembullyan separah ini. 12 lawan 1, anak smp lawan sma pula. Well, aku kayak ga ngerti aja gitu kenapa anak" itu nggk mikir resiko atas perbuatannya sebelum bertindak. Aku sempet benci juga sama pelakunya, bukan berarti aku ikutan ngehujat loh ya, cuma aku nggk suka aja gitu sama tindakan pelaku. Mereka kayak nggk ada rasa bersalah gitu, dan itu bener" buat aku kesel. Terus, setelah beberapa hari kasus ini viral, aku nemuin fakta baru. Ttg awal mula mslhnya. Disitu aku mikir lagi. Ya nggk mngkn dong ya api bisa berkobar kalau nggk ada minyak sama pemantiknya. Aku jadi bingung, mau respon masalah ini gimna. Krna ya, semua berita nya simpang siur. Nggk jelas juntrungannya. Ini bilangnya gini, yg itu bilangnya lain lagi. Serba ga jelas. So, buat netizen indonesia. Sebelum kalian menerima suatu kabar itu, tolong dipastikan dulu kebenarannya. Karna, zaman sekarang itu terlalu banyak hoax yang beredar. Oke, sekian aja dr aku hehe
#pelakusudahpastisalahtetapikorbanbelumtentubenar

View more

Adakah puisi yang kamu hafal? Jika, puisi apakah itu?

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan isyarat yang tampat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada
Aku Ingin - Sapardi Djoko Damono
*ini salah satu puisi favorit aku yang punya makna mendalam banget. Ini tuh sebenernya sedih banget loh makna nya, makanya aku suka

View more

Jadi aku itu udah lulus hampir mau setahun dan belum dapet kerja juga, mau kuliah tapi untuk sekarang ga mungkin. Temen"ku udah pada kerja dan aku ngerasa down banget kalo mikirin tentang ini. Kasih aku semangat atau motivasi dong temen"

Jangan pernah jadikan orang lain sebagai standar atau patokan kamu dalam melakukan sesuatu. Just do what you can do. Karna satu yg selalu kamu harus inget, ketika kamu ada dibawah, dibawah kamu masih ada yang lebih buruk kondisinya. Dan ketika kamu ada diatas, diatas kamu masih ada yang jauh lebih baik kondisinya. Cukup syukuri aja apa yg kamu punya. INTINYA BERSYUKUR. KEEYY. Ini ifah udh sok bijak banget ini, lontong dipahami.

View more

Tell any story.

alias
Jadi gini ifah mau curhat dikit, eh ga dikit juga sih agak banyak. So kalau males baca. Skip aja wkwkw
Jadi kemaren itu, ifah kan milih univ buat snmptn kan ya. Nah, krna sadar diri kan, org masih banyak yg lebih dr ifah, ifah milih univ itu ya yang sesuai sama kemampuan ifah lah ya kan. Udah milih nih, kalau d blg pede bakal keterima ya ga pede pede banget lah. Tapi ga tau kenapa ifah kuat aja gitu milih ke sana. Pertama, krna univ itu ga begitu jauh dr tempat tinggal, kedua ortu juga dukung ke sana, ketiga ada something yg pengen ifah cari tau d snaa. Wkwkwk. Lanjut. Jadi pas pengumuman hasil kmrn ituu, ifah biasa aja, ga deg"n gitu. Wktu di liat, yang keluar MERAH coyyy. Langsung lemes aja gitu. Pengen nangis tapi malu, tapi sedih. Awalnya sih ifah ga nangis dong, udah strong. Eh pas ditanya" malah makin sedih yaudah nangis. Jadi mikir kan ya, kenapa gitu ga keterima pdhl udh sesuai smaa bayang" yg ifah pilih.
Tapi ga papa, ifah kuat. Itu bukan masalah besar. Mungkin belum disana rezki nya. Yang buat nyesek itu, ternyata oh ternyata ada kabar kalau sekolah ifah itu kena BLACKLIST sama itu univ dan guru" ga ada yg tau :') (disini aku merasa sedih). Jadi inti dari curhatan ifah ini, pokoknya jangan pernah menyerah atay berkecil hati karena kamu gagal. Kegagalan itu harus kamu jadikan pecutan supaya kamu lebih kencang lagi berlari menggapai mimpi. SEMANGAT PEJUANG PTN ✊✊

View more

Next