Ask @MikaelHS:

Previous

cowo gw mentionan sm cewe nakal di twitter ngjakin ml. gw sedih el. kenapa bisa gitu dia kan udh punya gw sbgai pcr nya. apa cowo gitu selalu merasa ga puas sm pasangan nya?

Penyakit orang berpasangan. Mengira kalo sudah jadian, atau sudah ciuman, atau sudah ketemu orang tua, atau sudah ML, atau sudah apa saja, maka pasangan PASTI sudah terikat dan semuanya aman.
Pas terjadi sesuatu, langsung reality crash. Karena apa yang diyakini dengan apa yang terjadi ternyata beda. Padahal dari awal memang nggak pernah sama.
Pacaran adalah UJIAN, bukan TITIK AMAN atau JAMINAN. Gunanya pacaran BUKANLAH agar orang jadi terikat (dan merasa aman), melainkan agar hal-hal seperti ini tidak terjadi di pernikahan.
Selamat datang ke dunia romansa orang dewasa.

View more

+1 answer Read more

Katanya lelaki suka cewe natural tanpa make up apa adanya. Aku udah coba tampil apa adanya tapi pacarku masih suka ngelirik cewe yang dandan, badan terawat, pake high heels dengan rambut yg tertata banget. Gimana sih kok kontradiktif yaa...

Lelaki suka cewek yang menarik. Titik. Jangan ditambah-tambah. Jangan dikurang-kurangin.
Kalo kualitas seorang cewek tinggi, lalu dia tampil apa adanya, maka dia jadi orang berkualitas tinggi apa adanya. Kalo kualitas lo rendah, lalu lo tampil apa adanya, maka lo jadi orang berkualitas rendah apa adanya. Ini namanya logika.

View more

+11 answers Read more

el, gw diputus gara2 dia mau konsen kuliah, menurut lo kotoran banteng kah?

Kalo lo lagi turun dari eskalator, lalu ada salesman semangat sekali nawarin kartu kredit, lo akan bilang apa? "Maaf lagi buru-buru." Kalo dia membahas alasan lo menolak dengan bilang, "Cuma sebentar pak. 1 menit saja", apakah lo jadi mengiyakan?
"Lagi buru-buru" adalah alasan lo. Nggak peduli apa yang salesman itu lakukan untuk menanggulangi hal tersebut, lo akan tetap pergi. Karena hal yang paling utama adalah, lo nggak mau apapun yang dia tawarin.
Nah sama. Nggak penting gara-garanya apa, yang penting adalah dia nggak mau lagi pacaran sama lo.

View more

apa pendapatmu tentang gereja yng dibakar di aceh?

Gedung selalu bisa dibangun kembali, jemaat selalu bisa bersekutu kembali. Tapi insekyuritas iman, iman yang rendah diri, iman yang inferior, iman yang victim mentality, itu mengakar dan diwariskan ke anak cucu.
Mungkin disebut serambi karena di situ orang-orangnya nggak benar-benar pernah masuk ke dalam. Cuma tegak-tegak di halamannya saja pakai atribut agama.

View more

"Bila wanita kirim 5 pertanyaan dlm satu pesan, pria akan jawab pertanyaan terakhir saja." gue penasaran, kenapa pria bersikap seperti itu?

HAHAHAHAHAHAHA. Entahlah. Kita akan bicara soal stereotipe di sini.
Pria itu input dan outputnya serial. Satu pekerjaan dan permasalahan untuk satu waktu. Bila ada banyak hal yang perlu fokus secara bersamaan, pria akan pilih satu dan abaikan sisanya. Ini evolusional, saat berburu, pria butuh fokus pada buruannya dan mengabaikan nyamuk serta semut yang mengganggunya di persembunyian.
Saat membaca berderet pertanyaan, maka hal paling terakhir yang ada di dalam kotak inputnya adalah pertanyaan terakhir. Bila dia menjawabnya dengan segera, maka dia bisa segera kembali ke apapun aktivitas yang sedang dia lakukan saat pesan tersebut datang.
Wanita seringkali nggak ngerti hal ini. Wanita itu input dan outputnya paralel. Jadi mereka bisa masak dua masakan sekaligus, sambil nonton TV, sambil chatting, sambil nunggu cycle di mesin cuci kelar. Jadi buat mereka bila pria tidak meluangkan waktunya di sela pekerjaannya yang sangat penting, maka itu artinya pria tidak sayang.
Lalu berantem. Hehehe.

View more

El yg udah se keren ini sekarang, kalau disuruh memberi advice kepada kami yg berumur early 20,, dalam hidup ya... Means segala bidang, apa el??

the good
1. Baca 7 Habits of Highly Effective People.
2. Baca The Cash Flow Quadrant.
3. Baca True North.
4a. Cari pengalaman kerja, do what you love for cheap or free. Setelah lulus, lamar pekerjaan di bidang yang sangat kamu cintai pakai pengalaman kerja, bukan ijazah. Minta gaji tinggi.
4b. Atau buka usaha. Nggak perlu terlalu serius di bisnis pertama, soalnya 50% bisnis gagal dalam setahun, 95% gagal dalam 5 tahun.
5. Miliki hobi.
6. Miliki sahabat. Jangan jatuh cinta kepadanya karena cari pacar itu gampang.
7. Miliki lebih dari satu circle pergaulan. Jangan menunggu diajak jalan sama teman, jadilah orang yang ngajak teman jalan.
8. Jangan memberi orang advice bila tidak diminta.
9. Katakan ya pada setiap advice orang tuamu, tapi lakukan apa yang kamu anggap benar saja.
10. Buat keputusan sendiri. Bila kamu menyerahkan keputusan pada orang lain (misalnya gebetan atau pasangan), jangan protes kalo dia membuat keputusan yang tidak menyenangkan kamu.

View more

+9 answers Read more

ko gw pernah ciuman 2x sm org yg beda. tapi mereka bukan siapa siapa gw, bkn pacar tp prnh jadi kk kelas. apakah gue salah?

Saya bukan hakim, juga bukan polisi moral. Jadi tidak punya kapasitas ataupun yurisdiksi untuk menghakimi benar dan salah.
Gimana kalo kamu coba tanya temenmu yang religius saja, soalnya mereka gemar sekali menjadi hakim bagi orang-orang di sekitarnya bahkan tanpa diminta sekalipun. Bahkan mereka juga akan merangkap menjadi jaksa yang menuntut dan polisi yang menginvestigasi.

View more

cara memperbaiki mood yg berantakan gimana ?

Belajar membedakan mana circle of concern dan mana circle of influence. Circle of concern berisi hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan, seperti cuaca, berita, kedunguan orang lain, kondisi ekonomi, keputusan pemerintah, dan sebagainya. Circle of influence berisi hal-hal yang bisa kita kendalikan, seperti emosi kita, respon kita, langkah kita, attitude kita.
Semua orang bisa marah karena cuaca, tapi nggak semua orang memilih untuk tidak membanting barang.
Saat kita belajar untuk fokus pada circle of influence, atau hal-hal yang bisa kita kendalikan saja, maka hidup akan jadi jauh lebih bahagia.

View more

el .. cara jadi temen ngobrol yg asik itu gimana ?

- Lebih sedikit berbicara, lebih banyak mendengar.
- Lebih sedikit tentang diri sendiri, lebih banyak tentang orang lain.
- Lebih sedikit membela prinsip diri sendiri, lebih banyak menggali prinsip orang lain.
- Kalo nggak diminta atau ditanya, jangan memberi saran.
- Walau nggak diminta, berikan empati.
- Lebih sedikit tentang kesukaan diri, lebih banyak tentang kesukaan orang lain.
- Bila tidak tahu, jangan malu bertanya. Nggak tahu itu normal dan nggak memalukan. Jadi jangan memaksakan diri untuk mengarang cerita.
- Pahami bahwa orang lain berhak untuk punya opini yang berbeda. Sama seperti lo berhak untuk punya opini yang berbeda.
- Dan yang terakhir, pahami bahwa ngobrol itu dua arah, dan ada banyak orang yang nggak mau ngobrol sama sekali. Nggak usah dipaksa dan hormati.

View more

El, pernah gak merasakan cemburu sama pasangan? Cemburu memang tidak baik dalam hubungan. Tp gmn caranya ngatasin cemburu, El? 😢

Tanjung Arini
Pasangan gue kerja di antara bule-bule ganteng. Tiap pergi ke gym, dia dilihatin cowok-cowok. Tahun lalu dia ketemuan sama cowok sixpack tajir punya anjing malamute yang dijodohin sama maminya. Dia punya banyak peluang untuk ganti pacar, tapi dia nggak melakukannya.
Kalo gue masih ngerasa cemburu, kan tai banget ya. Nggak tahu diri banget ya. Masa dia sudah capek-capek keluar effort untuk tetap berada dalam hubungan, eh masih gue curigain juga. Masih gue khawatirin juga. Berarti gue idiot ya.
Tapi kuncinya bukan itu. Kuncinya adalah gue percaya pada dua hal.
Pertama, gue percaya pada kesetiaannya. Dia bebas ngapain aja, sama cowok lain sekalipun, karena gue tahu in the end dia akan balik ke rumah gue setiap akhir minggu dan makan hainam bersama, membahas apa saja yang terjadi seminggu kemarin dan adu kentut.
Kedua, gue percaya pada kualitas diri gue. Ada banyak cowok ganteng di dunia, tapi cuma gue yang seperti gue. Saat orang-orang di sekitar gue pengen jadi gue, masa gue ngerasa rendah diri. Itu adalah penghinaan terhadap visi teman-teman yang gue hormati. Plus, kalo kami putus, antrian penggantinya sangat panjang.

View more

Ko el minggu lalu gue jalan sm cowok. Cowok ini termasuk cowok ganteng di kampus bs diblg idaman cewek lah. Eh tapiii...... Dia cuman ngajak gue keliling2 kota aja di mobil, makan angin ac mobil. Gue mau beli sbux pun dia suruh gue turun sendirian dan itu gue bayarin. Kapok pelit banget deh

Yang mau beli kamu, yang harus bayar dia?
KEKEKEKEKEKEK! Kalau boleh tahu nih ya, ajaran dari sinetron mana itu?

View more

el berapa lama lo galau abis putus? gue tebakkk!!. ... pasti semenit.....ya gak? hehe hehe

Terakhir kali putus, di hari ketiga gue nyerah pecah nangis lebay di depan orang-orang, dan saat itu tiap makanan rasanya tawar.
Dalam perpisahan, luka itu nyata senyata-nyatanya. Nggak perlu malu bila kita berkabung pasca perpisahan. Malulah bila masa berkabungnya nggak kelar-kelar hingga hidup kita jalan di tempat.

View more

OH jadi lu menyarankan untuk do nothing padahal kemaksiatan itu dilakukan temen lu sendiri? Kayanya apatis banget sama masalah sohib2 lu sendiri. Mungkin lu harus banyak belajar dari Galatia 6:1. Sedih el, gue fans berat lu, tapi kecewa sama jawaban lu untuk membiarkan hal ini. i feel pity for you.

Wow. Galatia 6:1. "Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan." Sudah saat teduh hari ini? Bila belum renungkanlah bahwa lo sudah jatuh ke dalam pencobaan "aku lebih suci dari kamu".
Amsal 16:28 berkata, "Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib." Lalu Amsal 17:9 berkata, "Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangkitkan perkara menceraikan sahabat yang karib." Seakan-akan itu masih kurang, Amsal 11:13 berkata, "Siapa mengumpat, membuka rahasia. Tetapi siapa yang setia, menutupi perkara."
Prinsip gue dalam brotherhood itu sederhana. Matius 18:15, "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu, engkau telah mendapatnya kembali." Kalo temen gue nggak mau mendengarkan nasihat gue, tidak ada ayat yang berkata, "Paksalah dia sampai dia mau" atau sesuatu yang seperti "Ungkapkan bahwa engkau kecewa dengannya dalam bahasa Inggris" karena kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, dan tidak sombong walaupun orang lain punya pandangan yang berbeda.
Lo perlu sekali-sekali keluar dari dinding gereja yang ber-AC, lalu duduk dan makan di antara orang-orang berdosa. Di dalam gereja, ada banyak domba yang naif, yang mengira bahwa mencampuri urusan orang adalah cara terbaik untuk memimpin orang lain ke jalan yang benar. Yang dunia butuhkan adalah pengacara, orang yang menghormati mereka. Mereka tidak butuh orang Farisi dari gereja yang turun ke jalan dan menghakimi mereka dengan kesucian maha tinggi tanpa diminta.
Baca semua seluruh paragraf ini berulang-ulang dan jangan keraskan hatimu. Jadilah benih yang jatuh di tanah yang subur. Tuhan punya rencana buat lo melalui jawaban ini. Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan memeliharanya.

View more

Ko, ini gila. aku ngeliat hp mulu, cek smua sosmed. cm buat make sure, dia nyari aku. dan boom!! zonk. dia ga cari aku sama sekali. kangen banget ko, pengen bangat chat dia dluan. klo koko jadi aku, apa yg akan koko lakukan?

Wah sama.
Saya juga kangen banget ayam goreng McDonald dan pengen banget salesnya nelpon saya duluan dan nawarin mau beli ayam atau enggak. Saya kecewa sekali McD nggak nyariin saya sama sekali. Boom! Zonk.
Nggak mungkin kan kalo saya yang duluan nelpon McD. 😢

View more

http://ask.fm/MikaelHS/answers/141806428583 hal apa yg dapat merusak hubungan pertemanan? 10 aja :D

1. Nyebar hoax
2. Mengkafirkan teman
3. Menuduh teman murtad karena tidak sependapat dengannya
4. Percaya flat earth
5. Nyinyirin temennya yang nggak pake hijab
6. Menyalahkan pakaian temennya saat dia mengalami pelecehan seksual
7. Memaksa temennya boikot roti
8. Memaksa temennya berhenti nonton channel TV yang memberitakan informasi yang tidak suka dia dengar
9. Mengatakan temennya bodoh karena memvaksin imunisasi anaknya
10. Melarang temennya yang beragama lain bicara soal agama yang dia peluk, karena yang boleh bicara soal agama lain hanyalah pemeluk agamanya saja, soalnya agamanya paling benar

View more

El, gw kan sering juga dapet curhat dari tmen-tmen gw. Ada satu hal yang bikin gw kepikiran. Gw ngelihat pola bhw orang-orang yang bilang gebetannya cuek adalah orang-orang yang akhirnya ditolak? Lu ngelihat pola itu juga nggak?

HAHAHAHAHAHAHAHAHA. EMEJING!!! KITA HARUS KETEMU DAN BERTUKAR CERITA! =D
Tentu. Gue udah lihat pola itu sejak tahun pertama di HS. Gue bahkan buat flowchartnya. Bagi orang ngarep, cuma ada dua kemungkinan PDKT. Kalo nggak diterima, berarti dia cuek. =P

View more

el, saya iri sama temen kantor saya, kita punya jabatan sama, saya lebih dulu masuk tapi gaji saya dan dia beda, bahkan kerjaan pun saya lebih banyak, saya sudah bilang dan ada kebijakan dr boss sya, ya ada kenaikan tapi tetap dia lebih,tindakan apa lagi ya yang harus saya lakukan? protes lagi kah?

KEKEKEKEK. Penyakit karyawan.
Saya punya sebuah cerita. Alkisah, ada seorang pengangguran yang ditawarin pekerjaan dengan gaji 30 juta sebulan. Pekerjaannya mudah sekali, cuma administrasi file saja. Tanpa pikir panjang, dia menerima tawaran tersebut dan bekerja dengan senang hati. Dia membanggakan perusahaannya, dia menceritakan kebaikan bossnya, dan selalu memberikan yang terbaik pada perusahaannya.
Lalu beberapa saat kemudian, ada karyawan baru masuk ke kantor tersebut. Karyawan baru ini mengerjakan pekerjaan yang sama dengannya, yaitu administrasi file. Hanya saja bedanya, gajinya 50 juta sebulan. Mengetahui hal ini, dia menjadi gusar, dia kehilangan semangat bekerja. Dia menginginkan gaji yang sama. Dia kecewa kenapa orang lain diberi gaji yang lebih tinggi. Dia mulai menjelek-jelekkan perusahaannya, dia menceritakan kekurangan bossnya, dan bekerja sembarangan.
Tak lama kemudian, dia dipecat. Dan semenjak saat itu, dia terus menganggur karena tidak bisa menemukan pekerjaan serupa yang gajinya 30 juta sebulan.
Ini salah satu penyakit karyawan, nggak senang dengan gajinya. Tapi konyolnya rasa nggak senang itu bukan karena dia kurang mendapatkan, tapi karena orang lain mendapatkan lebih banyak. Saat orang lain mendapatkan lebih banyak, karyawan langsung merasa dia juga berhak untuk dapat yang setara (walaupun saat interview dia sendiri yang minta gaji sekarang). Mentalitas miskin.
Itulah salah satu alasan gaji-gaji karyawan dirahasiakan HRD, karena ada banyak karyawan yang punya penyakit mentalitas buruk seperti ini. Salah satunya kamu.

View more

gw mau tanya el, kalo misal lo punya temen gay lo suka ngerasa risih gak deket sama dia? Karena katanya kalo deket sama cowo gay, cowo yg normal bisa kebawa bawa. jadi apa perlu dijauhin aja?

Homoseksualitas tidak menyebar. Kalo kebodohan iya.
Jauh lebih baik menjauhi orang homophobic dibanding menjauhi orang homoseksual. Orang homoseksual nggak berusaha bikin lo jadi homoseksual, sementara orang homophobic berusaha menjadikan orang lain homophobic sebanyak-banyaknya.

View more

+1 answer Read more
Next