Gw lagi deket seorang cowo, dia sayang bgt sm gw, dia pgen serius ngejalin hubungan sm gw. Tapi gatau knpa gw sama skli ga suka sm dia, pdhl gw uda brusaha Gw hrus gimana? Lepasin aja atau ngga ? Tapi gw takut ntr gw bakal nyesel krn uda nyianyiain orang yg tulus sm gw

Harus meningkatkan kualitas diri dan memperluas pergaulan. Dengan demikian, kamu jadi pribadi yang menarik dan dikelilingi oleh orang-orang yang menarik pula. Kamu jadi orang yang kaya pilihan dan bisa memilih yang terbaik.
Nggak kayak sekarang, kamu miskin pilihan. Kayak orang bingung mau buang makanan basi atau enggak, karena takut besok nggak bisa makan.

View more

Mw sebanyak apa pilihan kita? Jd artis sekolah, suruh ningkatin jd artis kota, ntar suruh ningkatin terus artis provinsi nasional internasional. Mw smp titip apa kita sibuk milih yg terbaik? gw kadang cemburu sm orang yg kualitas d bawah gw dan menikmati relationshipnya, gk ky gw yg trs cr yg lebih

Kecemburuan kamu menandakan bahwa kamulah yang ada di bawah dia. Itu realita, kualitas dia dalam mencari pasangan jauh di atas kamu. Hanya saja ego kamu menolak untuk percaya hal tersebut. Itulah sebabnya kamu menolak untuk percaya bahwa kamu miskin pilihan.

https://ask.fm/MikaelHS/answers/149931558055 Kamu kayak bilang "nilai" steak lebih murah dibandung nilai gorengan yg ada di pinggir jalan hanya karena gorengan lebih enak.

Saya bilang, kalo yang makan steak iri sama yang makan gorengan, maka nilai gorengan tersebut jelas lebih tinggi walaupun harganya lebih rendah. Jangan salah bikin analogi.

Apa itu kualitas mencari pasangan? Apa bedanya dgn kualitas personal seperti skill, jaringan pertemanan, dll.

Entah. Saya tidak tahu apa itu "kualitas mencari pasangan". Coba tanya sama yang ngomong?

"kualitas dia dalam mencari pasangan jauh di atas kamu." Apa mksd kualitas dia dalam mencari pasangan? Faktany kualitas pasangan yg dia dapatkan gitu" doang, relasi dikit, skill pas"an, pemalu, dll. Knp lo bilang kualitas dia dlm cr pasangan jauh di atas gw yg notabene i can find better mr/ms?

Kinda obvious. Karena dia find dan kamu enggak. Dia beneran iya, sementara kamu cuma "notabene". Dia hepi dengan pasangannya sementara kamu lagi mempertimbangkan apakah harus terima orang yang tidak kamu suka karena cuma dia yang ada.

Jd nilai itu personal? Ada orang menganggap nilai gorengan > steak dan itu hal yg normal? Jadi kalo ada orang yg menganggap nilai artis daerah > nasional juga normal? Lalu jika ada cewek ditembak 2 artis (daerah dan nasional), dan si cewek pilih artis daerah itu normal? Walaupun nasional > daerah

Jelas. It's very logical.

"Dia hepi dengan pasangannya sementara kamu lagi mempertimbangkan apakah harus terima orang yang tidak kamu suka karena cuma dia yang ada." Jadi sebagai si "kamu", lebih baik terima saja atau enggak?

ya pertanyaan sebenarnya memang itu, bingung mau buang makanan basi atau enggak, karena takut besok nggak bisa makan. YA itu( meningkatkan kualitas diri) kan untuk kedepannya. Sekarang mesti buang atau dimakan aja makanan basinya?

Ya jelas buang. Lalu lakukan apa yang sudah direncanakan, agar besok bisa makan.

Kenapa d jawaban lo selalu menyertakan seakan" pilihan gw sedikit? Even gw nolak banyak cowok/cewek yg nembak gw, apa lo akan tetap bilang pilihan gw sedikit? Bukankah lebih baik sedikit tp berkualitas, drpd gw terima orang 'seadanya doang'.

Kamu udah sedikit, nggak berkualitas pula.

Apa yg buat lo menganggap gk berkualitas? Bukankah jawabannya jd sangat subyektif

Saya tidak subyektif atau menganggap apa-apa, saya cuma menunjukkan apa yang kamu tulis sendiri.
Kenapa kamu begitu bersikeras ingin dianggap bernilai di mata saya? Hal tersebut nggak bikin kondisi kamu jadi berubah. Kalo kamu punya waktu luang, sebaiknya digunakan untuk bergaul dengan orang-orang menarik dan tulus mencintai di dunia nyata.

Point gw bukan pengakuan dr kok. Gw pengen tw orang yg berkualitas menurut ko el kek gmn? Punya banyak skill dan jaringan tp gk menetapkan pilihan dianggap rendah. Skill dan jaringan dikit tp menetapkan pilihan pasangan dianggap tinggi. Jd kualitas yg dimaksud skill? Menetapkan pilihan? Atau apa?

Disebut tidak menetapkan pilihan bila tersedia banyak pilihan tapi nggak diambil. Kalo cuma ada satu, terus pilihannya nggak enak, terus kalo nggak diambil takut nggak ada pilihan lainnya, itu namanya bukan tidak menetapkan pilihan, itu namanya miskin pilihan.

Umumnya atau biasanya kapan si tidak menetapkan pilihan jadi menetapkan pilihan? Mau nunggu dia bertemu malaikat / Tuhan kah yg kualitasnya sangat tinggi?

"Tidak menetapkan pilihan" atau "tidak memilih" sudah termasuk menetapkan pilihan.

Lalu kapan orang" kek gini menetapkan pilihan untuk berkomitmen dgn pasangannya? Apakah setelah bertemu Tuhan atau malaikat?

Sebentar saya ramal...
Oh iya, saya tak bisa meramal.