R u serious ?? Ini udah modern loh el, masak hal seumum itu gak tau kalo psikopat itu gangguan jiwa? Gw kadang jadi jijik sm mereka, knp mereka ingin jadi gak sehat jiwa sih lol

Mereka tahu, cuma nggak tahu istilah yang mereka pake itu seserius apa.
Kayak edgy millenial yang nggak bisa tidur jam 2 pagi terus bilang, "Aku insomnia" di social media sambil browsing meme.

Yaampun ternyata orang indonesia banyak yg tolol, baru sadar kalo banyak hal yg sifatnya masalah serius dijadiin becandaan

Begitu pula orang yang beneran sakit malah dianggap becandaan. Orang beneran depresi diejek caper, orang beneran insomnia diejek males tidur, orang beneran bipolar diejek plin plan. Kalo sudah bunuh diri, sok peduli pasang tagar rame-rame di social media.

Iya ya el bener juga. Jadi menurut lo yg perlu dirubah dari masyarakat kita itu apanya? Apakah jika kita merubah pola pendidikan akan bisa merubah hal2 seperti ini?

Yang perlu diubah adalah edukasi mengenai penyakit kejiwaan yang masih kurang, menyebabkan orang malu punya penyakit jiwa, atau bangga bila *merasa* punya penyakit kejiwaan.