Ask @Nismuth_:

gimana cara membangkitkan mood buat ngerjain tugas? gimana juga biar bisa happy tanpa beban pas ngerjain tugas? 😂😂

metxkiw’s Profile PhotoRahmat Priyadi (มะเหม็ด)
Wadow😄
Ini agak sulit ya, soalnya tugas2 itu mood breaker bgt.
Coba aja ngerjain tugas sambil denger musik:), sambil nyemil. Ngerjain tugas juga jangan tiduran, nanti makin mager paling parah sampe ketiduran. Jangan coba2 buat ngundur2 waktunya, kerjain aja secepet yg lu bisa, makin diundur,makin males ngerjainnya.
Kalo biar hepi gua harus bilang apa ya? Yah, intinya biar ga jadi beban, lu jangan suka mikir kalo 'ih tugas banyak banget' kerjain aja dikit2. Pikirin aja nilai lu, walopun lagi ngerasa males banget ya,'nanti kalo gua dapet nilai jelek gimana?'
Intinya apa, ya? Percaya aja, tanemin dalam diri lu, kalo tugas yang seabrek2 ini bakalan abis pada waktunya, nak. Mau lu hepi ato ga hepi, ya mau gimana lagi? Tugas kan wajib dikumpulin. Pikirin nilai lu. Kalo mengedepankan ego sama rasa males kita, kita bakalan rugi besar. Coba bayangin kalo lo nekat ga ngerjain tugas cuma karena males pdhl lu bisa.
Nanti lu bakal ngebiasain diri kok. Gua juga sama. Kalo lu ngerasa susah ngerjain tugasnya, skrng media udh banyak, ada mas brainly dan opa gugel yg siap membantu kita dmnapun berada😍 (cintalah gua sm brainly) TAPI, kalo lu udh dapet jawaban, jan lupa dipahamin. Mas brainly juga pengennya lu pinter, bukan tau jiplak doang. Okee??😊
Ini cuma masa adaptasi. Karna terlalu ekstrim lu ngerasa gabisa ngejalaninnya, tapi percaya aja ini cepet kelar. Lambat laun lu juga bakal ngerti pola guru ngasih tugas, jadi pas belum disuruh bisa nyalip duluan:)
Okee. Udah ya, lama lama jadi novel😂

View more

pernah nangis grgr tugas?

metxkiw’s Profile PhotoRahmat Priyadi (มะเหม็ด)
Dulu pas kelas 1 SMA, Sering bgt.😂 Kadang rumah ampe banjir garagara aer mata. Untung ga viral😊
Awal2 masuk SMA udh kek pasien RSJ, tyap balik nangis di pojokan deket kulkas😔
Mikirin...
"Kenapa hidup susah banget.."
"Kenapa tugas datengnya keroyokan:( kenapa ya allah."
"Kenapa susah2 pdhl gua bukan orng susah?"
"Kenapa cobaan begitu berat? Bahkan lebih berat dari pada rindu Dilan."
"Kenapa sih contohnya A, latihannya B, PRnya C, ulangannya ASDFGHJKLQWERTY:(."
"Sekolah gua bayar, tapi kenapa gua kek disiksa begini, sih?"
Gua sampe overdosis 😢gara gara kebanyakan ngerjain tugas. Bayangin! Berangkat sunrise pulang sunset, sampe rumah disambut oleh tugastugas keparat.
And now, I'm in the last year:) alias kelas 3. Sesusah apapun, sebanyak apapun itu tugas, nyatanya gue bisa ngerjain. Pasti lu juga bisa, lu harus semangat! Gaada cara lain selain ngejalanin itu, ya lu jg ga mungkin kan protes ala ala demo sambil bawa obor api ke rumah guru2 sbg aksi penolakan atas tugas-tugas jahanam yg mereka berikan?
Yapokoknya lu harus sabar, jalanin perlahan *pake gigi satu*. Pinter2 atur waktu byar tugas-tugas sialan itu bisa kelar. Nangis gara2 banyak tugas itu wajar. Tugas = Bencana. Ya kalo kena bencana kan nangis,ya?
POKOKNYA SEMANGAT TERUSSS yaaa!😘💕 Jan patah semangat, soalnya gaada tukang lasnya😂

View more

Iya tega banget, gatau kenapa nangis waktu ketemu pas senja, nah di situ feelnya dapet. Ketemu pas sama2 saling nyari tuh feelnya ngena bruh:'v trus kenapa senjanya harus cepet 😭

Faraambar’s Profile Photofarah
Asli. Ini sedih bukan gara gara PHO atau janda gatel😂😂
.
.
Ini seolah2 alam pen bikin mereka ketemu tapi setelah ke reset ulang:(
.
.
.
Sumpah endingnya maksa bahagia. Mereka saling papasan di kereta, terus saling ngejar, terus udah.😂😂

View more

Next