Ask @PeregrineAdvanceSetiawan:

Kalo masuk teknik elekrro itu harus banget kuat fisika ya kak? Kalo tau fisikanya gak master banget gimana? Anak anaknya pasti jenius gt kan? Makasih kak

.............ini pertanyaan sarcasm?
Atau serius?
Ok ini jawabanya jika anda serius:
Saya ini nggak bagus fisikanya, waktu tahun pertama, fisika 2 saya hampir gak lulus gara2 uts nya dapet E.
Saya hidup2 aja sih. Tapi ya siap2 aja mata kuliah medan elektromagnetikanya ngulang atau dapet C kayak saya. Tetep hidup kok dan bisa lulus tepat waktu.
Bahkan, matematika lebih penting dari fisika untuk bertahan di jurusan ini.
Soal jenius itu jelas tidak -_-
Anda butuh ketekunan kalau anda tidak jenius. Tidak tekun dan tidak jenius? Yaa itu mah mau kuliah apa saja juga bubar. Setidaknya berusahalah belajar sesuai alokasi SKS nya.
Lalu apakah mudah? Ya tidak juga sih menurut saya, tapi masuk akal lah untuk dilakukan. It's not like being a nobel laurate.
Oh dan pesan tambahan kalau saudara belajar elektro, jangan lupa untuk ngoprek juga selain belajar teori di kelas. Pengecuailan kalau anda super imba matematika dan masuk elektronika atau khusus belajar sinyal sistem. Tapi tetap mengoprek itu penting.

View more

Ikut ini ya kak.. Web : www.omits.mathematics.its.ac.id Twitter/IG/ASK.FM : @omits_himatika FB : OLIMPIADE MATEMATIKA ITS line : https://line.me/R/ti/p/%40kfn6518h atau ID : @kfn618h Email : omits@mathematics.its.ac.id

....Kakak ini udah lulus kuliah dari kapan dek T_T
Halo teman2 SMA, yg punya minat matematika, ikut yuk! #pernahikut #kalahtelak #hiiiiksss

View more

tau beliau karena : 1. temennya bapak aku 2. waktu jurusanku ada studi ekskursi ke STEI beliau yg kasi presentasi asliii she's so kewl aku jg heran ramahnnya amit2 yaa :)) kalo perkara kurikulum sm apa beda dg kampusmu aku gapaham sih dek, kampusku ada kuliah material medis jg jadi ga cm elektro

Olivia Aulia
Wah sbb kak
1. HAH BENERAN??? Dulu ayah di bidang biomedika??
2. ....kenapa aku bisa gatau pas pada ada yg ekskursi dari biomed unair T_T
Iya ramah dan baiiik. Ibuku sekali liat aja bilang "wow ramah ya" terus orang-orang TU juga bilang "Bu Tati mah baik pisan, padahal punya jabatan, pernah jadi kaprodi EL, pernah jadi dekan FTI (fakultas teknik industri, sebelum stei lahir tahun 2006)" dsb dll
bayangin, orang-orang TU aja sampe bilang beliau baik hehehehee
(kebetulan TU nya juga bukan TU yang orangnya pada jutek2 kaya yg biasanya dibayangin orang hahaha)
Disini matkul medisnya setahuku cuma Anatomi-Fisiologi (3 sks mungkin), terus Transpor Biomedika (gatau ini apaan, apa beneran biologi atau bukan)
Lainnya apa ya, pengukuran biosinyal itu nyampur sih antara biologi-el kayaknya mah. Lainnya kayanya elektro bgt.... pengolahan citra dkk. si ibu kan jago banget di bidang pengolahan citra hehe

View more

Apakah kamu berharap bisa membaca pikiran seseorang? Mengapa?

Terkadang. Tapi tentu saja lebih baik tidak, karena saya tidak ingin orang lain dapat membaca pikiran saya yang kusut dan sering bertabrakan antara ide-ide menyenangkan dan ide-ide aneh dan pemikiran menghakimi lalu suara yang membujuk diri untuk berpikir positif.

View more

abis baca2 TLmu , dosen cewek yg km kagumi di STEI yg km bilang sakit itu Ibu Tatik Mengko bukan ?

Olivia Aulia
Bener banget! =D
Ibu yang tetep aktif mengajar meski bahkan mengalami kesulitan berjalan, dan berbagai problematika lainnya. Super-super jago di bidang pencitraan digital.
Satu-satunya profesor perempuan di STEI sampai saat ini =)
https://biomed.stei.itb.ac.id/staff/prof-dr-ir-tati-latifah-r-mengko-profil/
*semoga sih menyusul dari kendali-komputer hehe
Mbak tau karena jurusan biomedik ya?? Hehe. Atau emang Bu Tati terkenal?? Kurikulum Biomedik Unair sama ITB sama kah atau beda bahasan atau??? *kemudian semakin kepo*

View more

bolehkah aku tau gejala yang kamu alami? salam kenal yah

s-salam kenal sama anon? Saya akan berterimakasih kalau anda bersedia off anon
Dulu sering jatuh sih, kakinya tiba2 lemas dan bruk jatuhlah. Juga berbagai masalah kaki lainnya.
(Omong2 ini bukan gelaja yg umum, jadi tidak bisa ditarik kesimpulan dari gejala saya)

View more

hi apa benar kamu penderita myasthenia gravis?

ya =)

View more

Alien datang - apa tawaran perdamaian yang kamu berikan kepada mereka?

Eh, damai? Emangnya mereka bakal menyerang gitu? Alien itu maksudnya gaijin/orang asing kan? Ya tinggal diperiksa aja dokumen-dokumennya, memenuhi nggak buat mendapatkan residensi alien. (bukan orang imigrasi sih jadi nggak ngerti juga)

View more

Siapa ya itu??

Princess Milk
Bingung juga jelasinnya gimana kak hehe. Mungkin cosplayer, mungkin komikus juga =D berperan sebagai alien =D
https://www.facebook.com/vantasticvusya

View more

Pernahkah kau menyerah terhadap seseorang? Mengapa?

Ya
Karena tidak semua orang akan bertumbuh baik bersama kita.
Bisa jadi orang lainlah yang lebih cocok untuk jadi teman/bersama/mendukung orang tersebut =)
(source: http://slodive.com/ )

View more

bagaimana caramu menunjukan rasa nasionalismemu bagi bangsa Indonesia?

Mulai dari hal yang mungkin terdengar konyol.
Facebook saya menggunakan bahasa Indonesia.
Saya juga pernah menggunakan firefox berbahasa Indonesia (meski harus diakui cukup sulit, karena istilahnya agak ajaib).
Yang agak lebih sulit, meski masih agak konyol juga.
Kalau dilihat di jawaban-jawaban saya, hampir semuanya menggunakan bahasa Indonesia tanpa disingkat. Saya berusaha menggunakan kata-kata yang benar ejaannya. Memang jauh dari sempurna, nilai bahasa saya juga tidak terlalu baik, tetapi sedikit-sedikit saya mencoba.
Yang serius:
Saya berusaha belajar dengan baik (meski tidak setekun yang seharusnya).
Saya berusaha tidak mencontek saat ujian (sudah cukup bersih sejak tahun terakhir SMA, meski masih sering menyalin PR)
Saya berusaha berkomentar baik di forum-forum yang melibatkan orang-orang dari berbagai negara.
Sayangnya saya belum bisa berbuat yang lebih besar. Semoga suatu hari nanti saya bisa berbuat yang lebih signifikan! =D

View more

Ada seorang perempuan yang suka clubbing, posting foto ciuman di akun instagramnya, dan menganggap pacar jauh lebih penting daripada pendidikan. Menurut kalian, bagaimana mengubah pola pikir si perempuan ini?

Agnostik Indonesia
Clubbing, dan apa yang dilakukannya di instagram, saya tidak peduli (maaf)
Pacar jauh lebih penting dari pendidikan. Hmmm....
Apa kita ingat bahwa 1-2 generasi yang lalu, peran perempuan dianggap hanya sekitar kasur, sumur, dapur?
Sampai sekarang pun, masih cukup banyak anak perempuan yang oleh keluarganya diajari untuk "nggak usah sekolah tinggi-tinggi, nanti nikah sama yang kaya aja" atau "ya s1 formalitas aja, nanti habis itu langsung married" (oke, ini separuh efek sisa baca webtoon 304th study room. Bagus nih)
Untuk kasus karin (langsung tembak nama aja ya, sori), sepertinya hanya sisi "enak" dari emansipasi perempuan yang digunakan. Perempuan juga boleh beraktivitas di luar rumah. Boleh pulang malam. Boleh mengekspresikan diri dengan mengenakan pakaian yang disukainya.
Dia lupa, esensi dari emansipasi perempuan adalah perempuan juga BISA BERKARYA. Perempuan bukanlah lagi obyek, tetapi juga subyek. Perempuan boleh menentukan apa yang akan dia lakukan, untuk membangun bangsa. Oleh karena itu diberi kebebasan lebih dibandingkan zaman dahulu, seperti boleh bepergian, boleh berpakaian senyamannya, boleh menuntut ilmu setinggi-tingginya, dsb dst.
Bukan untuk sekadar jadi obyek tontonan (kecuali pekerjannya adalah aktris. Aktrispun yang ditonton adalah jalan cerita dari film yg diperankannya, bukan dirinya sebagai diri sendiri).
Oke, untuk dia, mungkin membaca 304th study room bagus #promosilagi Mungkin agak dangkal, tapi semakin banyak perempuan yang disorot karena prestasinya (menang kompetisi, seorang CEO, Ibu yang luar biasa, anak gadis yang bekerja menolong sesama, dokter dan perawat yang seperti malaikat), dibandingkan disorot karena kecantikannya, akan menyukseskan emansipasi perempuan dengan benar.
Kalau society masih menilai perempuan dari kecantikannya saja, selama itulah emansipasi tidak berhasil. Selama itulah perempuan tetap berpikir dirinya hanyalah obyek keindahan, yang baru bernilai ketika dimiliki oleh laki-laki tampan atau berduit.
Dan untuk laki-laki, tolong agar jangan terus-terusan tampang dan hartanya yang disorot. Kita perlu lebih banyak ekspos di bidang kecerdasan. Yah intinya, tolong-tolonglah jangan terus-terusan menilai orang itu keren dari tampang atau hartanya.
Cerdas itu keren. Baik hati itu keren. Berkarya untuk bangsa, itu yang super keren.
*maaf latepost. semoga berkenan*

View more

Sebutkan hal yang anda pikirkan pada mereka yang bekerja di schlumberger? (minimal tiga pernyataan)

1. Penghasilan besar per bulan (tapi kebanyakan orang ngga seumur2 kerja di sana kayanya, paling beberapa tahun)
2. Kerja di tempat jauh dan terpencil, jadi jauh dari keluarga. Terus nanti liburannya rada panjang, tapi tetap saja kalau punya anak kecil agak kurang nyaman.
3. Resiko kecelakaan tinggi kalau kerja di field :/ (meski standar keamanan mungkin tinggi ya)

View more

Wisuda kapan kaak?

Rencananya dijadwalkan akhir juli ini =) Jangan lupa ikut mengarak ya non!

View more

Gambar apakah yang kamu buat saat mencorat-coret?

Wah kebetulan. Belakangn ini saya sedang sering sakit kepala dan gampang lupa (padahal udah kelar sidang, jadi harusnya sudah enggak stress). Terus kemarin tiba-tiba punya ide untuk searching coloring page, dan nemu ini dari situsnya Crayola.
Yah tentu saja pewarnaan saya nggak bagus, saya ga pintar mewarnai. But I feel better after doing this!

View more

Sebenarnya penyebab kena MG tuh kenapa sih kak? Apa faktor genetik dsb dsb?

Saya juga kurang tahu kenapanya, maksudnya pencetusnya. Soalnya jelas tidak menular, dan juga tidak menurun (orangtua, kakek nenek ga ada yg MG)
Tapi terjadinya itu, jadi thymus saya (yang normalnya mengecil setelah orangnya makin dewasa), tidak mengecil dan malah jadi tumor. Membesar jauh, jaringannya juga rusak. Untungnya nggak menyebar kemana-mana (tipe B2).
Thymus ini produksi imun untuk bayi (kalo ga salah ya, maaf biologi saya payah sih). Nah entah gimana imun ini malah ga jelas kelakuannya malah ngerusak-rusak reseptor asetilkolin yang urusannya sambungan saraf tepi ke otot. Hasilnya komunikasi ga lancar dan ototnya susah digerakin. Begitu aja sih yang saya tahu...

View more

Kak sejak kapan didiagnosa MG? Gimana rasanya waktu itu?

Pertengahan 2013, jaman ospek jurusan
Shock, stress, disaster
And relieved at the same time, karena sudah setahun saya check up sana sini untuk memeriksa hal apa yang menggangguku sejak jelang masuk kuliah...
Tetapi, memang tidak mudah. I cry a lot. Really, lot. Dulu, saya orangnya keras dan rajin, dan kasar. Menghadapi kenyataan bahwa saya sekarang lemah, harus menghadapi thymectomy, chemotherapy, radiotherapy, well... it's hard.
I can't pray, jadi St. Peregrine lah yang saya minta tolong untuk doakan saya
Beruntungnya, saya punya keluarga yang sangat-sangat mendukung. I can't imagine my life without them. Mereka melakukan apapun untuk saya.
Dan teman-teman. Pada hari diagnosa, saya menangis dan berbicara dengan salah satu rekan, yang memberikan aku lagu ini
sometimes it seems impossible
But your hopes and dreams are closer than they seem.
Why not give yourself a chance and nothing gonna hold you back?
Everything you want is right there waiting.
Watch you wanna do, gotta have some faith in you
Don't you know you'll have it all
If you try and you just believe you can you will reach inside.
Don't be scared to dream.
You never until you try.
What is the matter with believing that you can do anything...
Take control and make the future you want it to be.
Then you will see...
lalala #singing.
Dan ya... tentu saja saya terus mengikuti semua prosedur pengobatan sebaik-baiknya. Meskipun tidak sembuh, tetapi semakin baik kondisi, semakin mungkin bagi kita untuk terus meraih cita-cita.... =D

View more

Kak wisuda ITB yang TA smester ini kapan ya? Makasih kak :')

eh... maksud nya?
Dari perspektif anak elektro ITB ya hahaha.
Kalau TA 1 dilakukan semester ganjil lalu (Agustus-Desember 2015), maka semester genap ini (Januari-Mei 2016) baru menyelesaikan TA2, wisudanya Juli 2016 (akhir) Atau Oktober 2016 (tergantung dianggap udah bagus atau harus diperbaiki, kalau diperbaiki ya jadi Oktober)
Kalau TA1 dilakukan semester genap kemaren (Jan-Mei 2016) maka TA2 dilakukan semester ganjil yang akan datang, wisudanya April 2017.
(pengecualian kalau ada kecacatan dan disuruh ngulang ya)
Kira2 demikian.

View more

Pekerjaan impian: Pembuat film atau Koki?

Not both, both are tiring :'( Cuma kalo dipaksa milih paling koki, pendapatannya lebih stabil. Sedangkan pembuat film, kalo pas gak kreatif lapar deh :/

View more

Siapa yang paling kamu sukai sekarang: Ayah atau Ibumu?

Ibuu
Tapi juga sayang ayah haha
Kan lagunya mah stu-satu aku sayang ibu, baru trus dua-dua juga sayang ayah

View more

Kamu bisa menari dab?

Was, before I got Myasthenia Gravis =)

View more

ola anak tunggal? atau berapa bersaudara sih?

Bukan hehe. Lebih dari satu bersaudara saja hehe

View more

kakak kakak

kakak :3
Nyan!

View more

How do you know that a boy have a feeling with you?

Seperti anak laki-laki, sebenarnya anak perempuan bukan cenayang. Yang ada terkadang anak perempuan mengira bahwa anak laki-laki tersebut menaruh minat padanya.
Hasilnya, anak perempuan akan melakukan tindakan-tindakan yang juga bertujuan untuk mendekati/menanggapi anak laki-laki tersebut (kalau anak perempuannya berminat thd anak laki-laki tersebut).
Atau, kabur (untuk beberapa anak perempuan yang tidak berminat). Beberapa anak perempuan, walau mengira anak laki-laki tsb berminat kepadanya, dan dia tidak berminat kepada anak laki-laki tersebut, tetap akan menjaga hubungan baik, dan akan memperlakukannya sama dengan teman-teman laki-laki lainnya.
Misalkan anak perempuan tersebut berminat dengan anak laki-laki yang diperkirakan mendekatinya, dan melakukan tindakan-tindakan pendekatan kepada anak laki-laki tersebut, kemungkinan anak laki-laki akan semakin percaya diri dan memutuskan untuk mencoba peruntungan. Tetapi kalau anak perempuan tersebut mendekati anak laki-laki yang sebenarnya tidak tertarik padanya, bisa jadi anak laki-laki tersebut akan menjauh.
Ya intinya nggak bakal beneran tau lah (menurut saya). Tapi kalau mereka saling melakukan pendekatan, bisa jadi akhirnya salah satu dari mereka mengambil inisiatif untuk menjalin hubungan. Semoga anak-anak ini tetap langgeng sampai dewasa, menikah, punya anak, dan menua bersama dengan bahagia

View more

Makasih kak, oh ya kebetulan aku 13214 kok jadi udah membantu banget jawabannya. Makasih kak.

i..iya naufal (pasti naufal kan?)... e...engga usah panggil kak... Jangan lupa datang pas EEdays ya!!
Ohya krn km anak elektro juga.. jadi TA kita itu bakal lebih banyak perlu skill daripada teoritik yg berat2 (._. ) (mungkin kecuali beberapa topik TA spesifik)
jadi belajarlah ngoprek (mulai dari arduino, klo km skillnya nol ky aku waktu tahun lalu, FPGA juga jangan dilupain), belajar ngoding, (bahkan mungkin perlu belajar OOP T_T engga semua sih ini aku yg perlu OOP), kalau bisa pas bikin laprak juga dibuat dengan benar, praktikum yg coding bener2 dicoding sendiri (sebisa mungkin - kalo misal kamu newbie, aku juga dulu newbie kok jadi kalau VHDL masih agak lihat2 kode temen)
syukur2 kalo km udah jago ngoprek dan ngoding. Hehe.
mulai tahun ketiga mulai jaring temen2 mana yg bakal diajak se tim, liat2 dosen yg bakal dibidik untuk jadi dosen pembimbing atau mulai diskusi sama temen mau TA tentang apa. (sambil jangan lupa cari tempat KP sebagai syarat kompre)
paling itu aja sih, ohya sama latihan sms/WA yang sopan ke dosen... kalo bimbingan sering banget kontak dosen melalui sms/WA...
yasudah jangan khawatir deh pokoknya semester ini lulusin semua matkul ya. terutama matematika teknik 2. karena kalau ga lulus bisa menimbulkan efek domino yg memperlambat lulus T_T

View more

Next
  • 802
    Posts
  • 364
    Likes

About Advance Setiawan:

silahkan tanya kalau pengen kenal lebih jauh!
Bandung, Indonesia