Ask @Revina_AS:

Kak Revina, bahaya ngga klo kucing di kasih makan yang manis-manis?

Kucing merupakan hewan karnivora obligat, mereka harus makan makanan yg memiliki kandungan protein dan lemak tinggi serta karbohidrat rendah.
Lalu bagaimana apabila kucing makan produk yg mengandung olahan susu, coklat, maupun makanan manis lainnya (mengandung xylitol)?
Xylitol merupakan salah satu kandungan yg banyak ditemukan dalam makanan manis, yg mana merupakan zat toksik bagi kucing. Xylitol pada kucing dapat menyebabkan produksi insulin dalam tubuh kucing meningkat dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kucing. Xylitol juga dapat menyebabkan kerusakan hati. Gejala yg ditimbulkan apabila kucing memakan makanan yg mengandung xylitol meliputi muntah, lesu, hilangnya keseimbangan, kejang, hingga kematian.
Begitu pun dengan produk yg mengandung olahan susu, semakin kucing bertambah dewasa maka saluran pencernaan mereka akan jadi lebih intoleran terhadap laktosa. Ketidakmampuan memecah laktosa dari produk susu itulah yg membuat kucing mudah menderita diare juga gangguan pencernaan.
Sama seperti anjing, coklat juga menjadi makanan yg berbahaya bagi kucing terutama dark dan baking chocolate karena kandungan coklat yg tinggi. Selain karena mengandung kafein, coklat juga mengandung theobromine. Kandungan tersebut dapat menyebabkan diare, gelisah, gangguan fungsi pada jantung, saraf, suhu tubuh tinggi, tremor otot, kejang, bahkan dapat mengakibatkan kematian.

View more

Bagaimana tanggapan kk tentang orang yg menganggap bahwa memakai behel (entah itu fashion ataupun perawatan) merupakan perbuatan yg dilarang Allah karena mengubah penampilan?

Maka orang yg bertanggapan seperti itu tidak memahami ilmu tsb dg baik secara keseluruhan. Padahal sudah jelas hukum mengenai kawat gigi ada yg diperbolehkan dan yg diharamkan tergantung tujuannya.
Awalnya kawat gigi digunakan untuk kepentingan medis, yaitu untuk mengoreksi letak gigi yg tak beraturan atau menyesuaikan rahang atas dan bawah. Susunan gigi tak beraturan membuat fungsi oklusi tidak optimal, yakni tidak adanya klop untuk oklusi antara gigi atas dan bawah. Namun seiring berkembangnya zaman dan trend kecantikan, kawat gigi banyak dipakai untuk keperluan estetika.
Hukum mengenai merapikan dan meratakan gigi dg kawat gigi ada dua jenis, ada yg diharamkan dan ada yg diperbolehkan.
1. Diharamkan apabila penggunaan kawat gigi ditujukan untuk estetika shg mengubah ciptaan Allah.
Allah ta’ala berfirman: “Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka, lalu benar-benar mereka mengubah ciptaan Allah. Barangsiapa yg menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yg nyata”. (QS An-Nisa’: 119)
Rasulullah SAW bersabda: “Allah melaknat wanita-wanita yg membuat tato dan yg minta dibuatkan tato, yg mencukur alis dan yg merenggangkan gigi untuk kecantikan, yg mereka itu mengubah-ubah ciptaan Allah”. (HR. Al-Bukhari no. 4886, HR. Muslim 2125).
2. Diperbolehkan apabila penggunaan kawat gigi ditujukan untuk menghilangkan penyakit/cacat pada gigi.
Adapun jika seseorang memakai kawat gigi krn adanya cacat pada gigi seperti gigi gingsul, sususan gigi yg kontras antara tinggi dan rendahnya gigi shg susah untuk makan, sebagian giginya maju ke depan atau mundur ke belakang shg susah/sakit untuk menutup mulut dll, maka hal tsb dikategorikan sbg cacat dan diperbolehkan memasang kawat gigi untuk merapikannya.
Adapun dalil yg membolehkannya jika ada penyakit/cacat:
Diriwayatkan dari Abdurrahman bin Tharfah bahwasanya kakeknya yg bernama Arjafah bin As’ad terpotong hidungnya ketika perang Al-Kulab. Kemudian beliau membuat hidung buatan dari perak, ternyata hidungnya membusuk. Kemudian Rasulullah menyuruhnya untuk memakai hidung buatan dari emas. (HR. Abu Dawud).
Dari Abu Hurairah ra, dia berkata, “Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit kecuali Allah menurunkan pula kesembuhan bagi penyakit itu.” (HR Bukhari, no.5354).
Ini menunjukkan bolehnya menggunakan sesuatu untuk menghilangkan aib seseorang, dan hadits-hadits tersebut menunjukkan berobat adalah suatu tindakan yg disunnahkan (mandub).
Wallahu a’lam.
Maka jelas apabila Allah saja tidak menghakimi manusia dg tanggapan yg buruk, dan hukum islam telah memudahkan serta memperbolehkan manusia untuk menutupi aibnya. Lantas mengapa masih ada manusia yg menghakimi manusia lain dg membuat hukum sendiri. Semoga orang yg demikian diberi hidayah oleh Allah?.

View more

Pilih mana nemenin pacar dari nol / nungguin dia sukses ?

Memilih untuk sama sama berjuang dari nol.
Mengapa? Karena tidak semua orang bisa diajak berjuang bersama dan hanya orang hebat saja yg mampu.
Dengan sama sama berjuang dari yg “belum apa apa” sampai “menjadi siapa” berarti mereka sudah melalui banyak fase. Mulai dari yg hampir menyerah, terpuruk, melawan ego, melewati suka duka, sampai akhirnya tujuan dan mimpi mereka terwujud bersama.
Masa masa sulit sudah terlewati bersama sehingga saat telah berumah tangga nanti, itu sudah bukan lagi hal yg sulit dihadapi. Lebih dewasa dalam berpikir, solutif dalam menghadapi masalah, mengetahui kekurangan masing masing, lalu susah senang yg sudah dijalani itulah yg membuat mereka jadi saling menghargai satu sama lain.
Ketika saling menemani, bisa sama sama membangun segala hal dengan komitmen yg sejak awal mereka buat untuk hidup bersama. Sehingga di usia matang nanti, mereka tinggal menikmati hasil jerih payah yg tiada harganya. Sikap menghargai akan aspek kehidupan juga lebih tinggi karena kesederhanaan yg sudah mereka terapkan dari awal. Karena tidak ada yg lebih mewah dari membangun kesederhanaan bersama-sama, dari masa mudasampai akhirnya menua bersama.
Bersama dengan pasangan ketika sama sama sudah sukses itu biasa, namun bertahan dan berjuang dengan pasangan mulai dari nol sampai sukses itu yg istimewa.
Ada 2 hal yg hanya bisa didapatkan oleh pasangan yg mau sama sama berjuang dari bawah: kesabaran saattidak memiliki apa apa dan etika ketika memiliki segalanya.

View more

Kakk emang kucing baru bisa lepas susu diumur 3 bulan ya?

Berdasarkan penelitian, setelah kitten menginjak usia 12 minggu maka sistem pencernaan kucing tidak lagi bisa mencerna susu.
Di usia 12 hingga 13 minggu pula secara universal dianggap sebagai waktu paling optimal untuk memisahkan kitten dari induknya. Karena pada usia tersebut, sebagian besar kitten dalam masa penyapihan dan telah adequate socialization dengan induknya serta telah melalui critical immune system “kick-over” period.

View more

Kakkkk ada cowo kan yg deketin aku terus dia suka gitu ke aku tapi aku masih pengen mikir kuliah bahagiain ortu tapi aku gaenak jawabnya gimana jelasinnya kak soalnya dia juga sahabat aku dulu :3

Jujur saja dengan perasaan dan keinginanmu ke dia. Jelaskan kalau kamu masih ingin fokus dengan pendidikan dan membahagiakan orang tua dahulu. Omongkan baik baik tanpa ada kata yg menyakiti perasaannya.
Kalau memang benar dia menyukaimu, dia pasti akan mengerti dan kalian masih bisa berteman seperti biasa.

View more

kak revina menurut kk tentang orang yg perfectionis itu gmn?itu kelebihan apa kekurangan sih kak?soalnya aku risih kalo ke injak abu di rumah atau ngeliat sesuatu yg berantakan bisa marah" gajelas. di rumah tuh ya kerjaannya nyapu doang sama ngepel smpe dimarahin mama grgra bersihan rumah mulu :(

Sama seperti kamu kok, aku juga orang yg perfeksionis. Menurutku perfeksionis punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Memang bagus memiliki standar yg tinggi dan menginginkan hasil yg sempurna. Tapi kembali lagi, yg namanya manusia tidak bisa selalu sempurna dan pasti memiliki cela. Jadi kelebihan ataupun kekurangan dari perfeksionis itu tergantung bagaimana kamu menyikapi sifat tersebut.
Kalau kamu bisa mengatur sisi perfeksionis dari diri kamu, pasti akan lebih banyak hal positif yg bisa kamu dapatkan dibanding hal negatif. Mandapatkan hasil dan memberi sesuatu yg terbaik, selalu antusias, teliti dalam mengerjakan sesuatu.
Tidak menutup kemungkinan pula jika ada hal negatif yg pasti diterima. Selalu merasa tidak puas, mudah emosi, stress, sering merasa kecewa, selalu memikirkan komentar orang lain, mudah insecure dan memikirkan sesuatu secara berlebihan meski hanya perkara/hal yg tidak terlalu penting.
Tidak semua sesuatu dan pekerjaan harus kamu hadapi dengan sifat perfeksionis. Ketika kamu merasa gagal dan segala sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan, jangan pernah menyalahkan diri sendiri. Kamu sudah melakukan yg terbaik.
Kamu menginginkan sesuatu maupun seseorang yg sempurna, padahal kita sendiri sebagai manusia juga tidak sempurna. Jangan lupa selalu berterimakasih dan memberi semangat untuk dirimu sendiri. Perbanyak bersyukur dengan apa yg sudah kamu capai dan kamu dapatkan sekarang.

View more

Jika gua gada kabar dia nyari. Entah khawatir apa gimana.ampe dia nelfonin temen temen gua bahkan khawatirnya bisa ampe nangis. Jika dia ga ada kabar gua nyari. Padahal bukan siapa siapa. Gua kudu gimana?

Kalo saling suka tuh ungkapin, ntar kalo salah satunya udah direbut orang lain baru nyesel. Bilangnya dia yg jahat segala macem padahal kitanya sendiri yg ga berani nyatain perasaan. Apalagi cewe butuhnya kepastian bukan hubungan ga jelas dengan cowo yg ga pasti.
Buang buang waktu.
Yg penting ungkapin dulu, urusan kalian nanti mau komitmen apa gimana itu terserah yg penting saling tau perasaan masing masing.
Jadi gaada lagi pemikiran “kan aku bukan siapa siapa dia”
Basi.
Kalo mikirnya kek gitu terus mah mending gausah lanjut sekalian. Kasian dianya, kamu menghalangi orang lain buat masuk ke hatinya dia.

View more

Next