Ask @Ronald_Frank:

Ko, gmna cara ngeliat cwo itu bener2 serius atau ngga? Soalnya jaman sekarang banyakan yg cuma modus doang untuk dapetin apa yg dia mau, setelah dapat dia pergi. Tnks

Berhati-hatilah dgn cowo yg terlalu baik, karena kebaikan yg berlebihan biasanya ada modus dibaliknya.
Cinta adalah tentang kecocokan jiwa, bukan tentang pengorbanan dan pengejaran.
Kamu tau seseorang itu tepat untuk kamu saat hati kecilmu merasakan sebuah rasa yang kamu sendiri tidak dapat jelaskan.
Cinta adalah intuisi, bukan logika. Kamu tidak dapat mengkategorikan seseorang secara logika untuk melihat apakah dia tulus mencintai atau tidak.
Kuncinya adalah saat kamu rasakan cinta, lakukan apa yg harus kamu lakukan. Jika dia MERESPON, selamat menikmati. Jika tidak merespon, setidaknya kamu belajar jujur untuk mengekpresikan perasaan mu. Jujur itu penting.
Jadi ingat untuk peka terhadap perasaan mu sendiri lalu ekspresikan perasaan itu, lalu berhati-hati dgn pita yg terlalu amat sangat baik, karena biasanya dia ada mau nya.

View more

apa salah bertahan sma org yang jelas* nyakitin kita ?

Satu2nya orang yang MAMPU membuatmu sakit hati bukanlah orang lain, melainkan dirimu sendiri.
Sakit hati datang dari
- ekspektasi yang tidak terwujud,
- yang tidak cocok dipaksa cocok,
- menyesali kejadian masa lalu,
Jadi apakah salah bertahan dengan orang yang (menurutmu) menyakiti mu?
Salah atau benar tergantung sudut pandang.
Jika kamu ingin bertahan dengan nya, terima dia apa adanya karena sakit hatimu disebabkan oleh kamu sendiri.
Jika kamu merasa tidak cocok dan merasakan sakit hati karena memaksakan kecocokan, maka lebih baik move on.
Pilihan ditangan mu.
Kebanyakan alasan orang bertahan adalah karena mereka takut rugi karena sudah "berkorban" waktu dan tenaga untuk apa yang mereka pertahankan.
Namun pertanyaan nya, apakah yang kamu pertahankan itu MASIH LAYAK kamu pertahankan?
Jawablah sendiri.
Hidupmu, tanggung jawabmu.

View more

lo tau gak ron. akibat materi yg lo kasih dan di praktekin oleh orang2 itu sama aja lo ngejatuhin harga diri cewek. se alim2nya cew,gak munafik imannya pasti bisa tergoda. karna manusia gak ada yg sempurna. cewek tuh bukan buat di injek2 harga dirinya,diambil terus dibuang.

Pisau dapat digunakan untuk membunuh, atau sebagai alat untuk memasak makanan demi kelangsungan hidup.
Jika pisau digunakan untuk membunuh, apakah itu salah sang pembuat pisau?

View more

Bang ron, kenapa cewek sekarang suka sama cowok yang bawa mobil ? Giliran di ajak jalan pake motor gak mau

Karena naik mobil jauh lebih nyaman. Namun suka naik mobil bukan berarti suka sama orang yang punya mobil.
..dan jika wanita tidak suka kamu ajak naik motor, buat apa kamu kesal? Tidak masalah jika mereka tidak mau naik motor.
Luangkan waktumu untuk hal2 yg lebih berguna daripada menyesali perempuan yang menolakmu naik motor.

View more

Kenapa LEBIH BANYAK BENCI dan SAKIT HATI daripada CINTA?

Jawaban nya SIMPLE brother!!
Karena GA ADA SATUPUN didunia ini yang NGAJARIN SOAL BENCI!! ..SEMUA ngajarin CINTA!!
Mulai dari masyarakat, pemuka agama, orang tua, hingga om-om yang suka salaman super, SEMUA NGAJARIN CINTA!!
..karena SEMUA ngajarin cinta, maka CINTA lalu berubah menjadi sebuah IDEOLOGI DIKEPALA!!
..manusia tidak lagi MURNI mencintai DARI HATI, melainkan hanyalah sebagai RUTIN LOGIKA!!
Kemurnian cinta sudah DIPERKOSA oleh IDEOLOGI!! ..sedangkan kemurnian BENCI masih 100% OTENTIK!!
Itulah kenapa saat seseorang bilang "ANJING LO *GUA BENCI BANGET* SAMA LO!" ..maka kamu akan 100% PERCAYA bahwa DIA MEMANG BENCI KAMU!!
..tapi jika seseorang bilang "GUA CINTA BANGET SAMA LO!!", kamu akan bertanya-tanya: "bener ga sih? ..masa sih? ..jangan2 ada maksud! ..cintanya tulus ga ya? ..sampai kapan dia cinta aku?" bla bla bla..
Saat seseorang bilang BENCI, itu MURNI DARI HATI. REAL. OTENTIK!! ..Sedangkan CINTA datangnya dari KEPALA!! ..FAKE!! PENUH INTRIK!! ..hanya sebuah "GAME".
Bahkan hal ini SANGAT TERBUKTI dengan slogan: "Kalo lo ga mencintai PAKE LOGIKA, maka LOGILA!"
FUCKING FAKE, man!! FAKE!!
HATE is REAL because HATE never been touched!! HATE is a virgin..
Seseorang yang BENAR-BENAR NGERTI CINTA hanya akan merasakan EUPHORIA!! ..dia tidak akan pernah merasakan SAKIT HATI. Kecewa mungkin! ..tapi TIDAK PERNAH SAKIT HATI.
Sumber yang membuat seseorang SAKIT HATI bukanlah CINTA, melainkan harapan atas ekspektasi nya sendiri, akibat terlalu keras berusaha memenuhi "syarat2 mencintai" berdasarkan IDEOLOGI BULLSHIT MASYARAKAT.

View more

apa yang harus dilakukan kalo udah berkorban trus disia-siakan ?

Jika ingin mencinta, mencintalah dengan tulus, maka pemberianmu tidak akan terasa seperti disia-siakan, dan kamu tidak akan merasa jadi korban.
Satu2nya alasan mengapa kamu merasa pengorbanan mu disia-siakan adalah karena kamu memberi namun mengharapkan sesuatu kembali.
"Pengorbanan" memiliki implikasi bahwa kamu dirugikan sebagai korban.
Kamu tidak akan merasa rugi jika pemberianmu tulus.

View more

Bang apa beda nya godlike dengan alpha male?

ALPHA MALE masih SELEVEL INSTING BINATANG!! ..GODLIKE SELEVEL SPIRITUAL!! ..SETINGKAT DEWA!! ..PERPADUAN ANTARA HATI NURANI dan LIFE OF PASSION!!
GODLIKE itu OTENTIK!! REAL!! dan GA FAKE!!
GODLIKE ga CARI2 PENGAKUAN CEWEK BIAR TAMPAK KEREN!!
GODLIKE CUKUP MENGAKUI AJA DIRINYA KEREN!!
ITU UDAH CUKUP!!
URUSAN ORANG LAEN MO SUKA APA ENGGAK BUKAN MASALAH!!
YANG MASALAH ITU ADALAH KALO KARAKTER LO LEMAH!!!
KALO KARAKTER LO LEMAH, maka LO AKAN SELALU NGELUH WALAUPUN TIDUR DI'ISTANA!!
KALO KARAKTER LO KUAT, maka LO AKAN TERSENYUM DAN TERUS BERDANSA WALAUPUN DITENGAH PERANG DUNIA!! WALAUPUN DIHUJANI RIBUAN PELURU DAN BOM NUKLIR DIKEPALA!!
Itu ESENSI dari GODLIKE!! ..yaitu RASA SYUKUR YANG TOTAL!!!
RASA SYUKUR YANG OTENTIK!!!
RASA SYUKUR YANG BIKIN LO BILANG: "KAPANPUN GUA MATI, GUA SIAP!!! APAPUN JADI!!! TUHAN MAHA BAIK!!! TERIMAKASIH TUHAN!! TERIMAKASIH ATAS MOMEN INI DAN HANYA MOMEN INI!!!
KALO LO UDAH BISA BEGITU, DISETIAP HEMBUSAN NAFAS LO, LO AKAN RASAKAN NAFAS TUHAN YANG MENYERTAI LO APAPUN KONDISINYA!!
ITULAH ARTI DARI RASA SYUKUR YANG TOTAL KEPADA YANG MAHA KUASA!!
KEPADA YANG MAHA BAIK!!
Itulah GODLIKE!!

View more

kok ronald, mau tanya penyebab seseorang cinta.a perlahan-lahan pudar kenapa? bingung..

Karena tidak ada yang abadi. Jika seseorang jatuh cinta, dia akan punya ilusi bahwa itu akan bertahan selamanya.
Sama seperti kamu dapat banyak uang. Kamu pikir akan bertahan selamanya.
Sama seperti kamu dapat libur panjang. Kamu merasa seperti selamanya.
Namun nyatanya, semua tidak akan bertahan lama dan akan memudar. Itu wajar, itu alamiah.
Tapi kok ada orang yang bisa jatuh cinta puluhan tahun?
Itu karena mereka menemukan cara untuk jatuh cinta berulang kali kepada orang yang sama selama bertahun-tahun.
Jadi jangan pikir jatuh cinta sekali saja sudah cukup. Belum. Itu belum cukup.

View more

Apa yang akan kamu lakukan saat orang yang kamu cintai tidak berjodoh denganmu? Pernahkah kamu merasa demikan?

Yang saya lakukan adalah melepaskannya karena jodoh bukanlah soal AKHIR, melainkan AWAL.
Jika YANG KUASA mempertemukan mu dengan seseorang saat ini, dialah jodohmu, untuk SAAT INI.
Jika kamu sudah tidak berjodoh lagi dengan nya, maka itu memang harus terjadi karena dia sudah membawa mu kesatu titik dimana kamu sudah mendapatkan pelajaran akan hidup untuk menyambut jodohmu yang baru.
Tindakan mengikat seseorang yang memang bukan lagi jodohmu adalah tindakan yang menghalangimu untuk menemukan jodohmu yang berikutnya, jodohmu yang sesungguhnya.

View more

bang gimna caranya menanamkan rasa semangat hidup pada diri kita

Dengan jatuh cinta kepada hidup. Saat kamu jatuh cinta, lautan kamu sebrangi, gunung kamu daki.
Jika kamu jatuh cinta, tak perlu menyemangati diri, karena dorongan cinta melebihi semangat diri.
Carilah celah dari berbagai keindahan hidup yang membuat kamu jatuh cinta, maka kamu tidak akan pernah menjadi orang yang sama.

View more

apa yg kamu lakukan keteika org yg kamu sayang mulai berubah terhadapmu ......?

Perubahan adalah hal bagus. Semua berubah. Jika tidak berubah, tidak ada perkembangan.
Biarkan dia berubah, walaupun tidak sesuai keinginan mu. Itu hak dia, itu keputusan dia.
Kamu bisa bertanya kenapa dia berubah bahkan meminta dia untuk menjadi seperti yang kamu inginkan, namun jangan memaksanya.
Cinta adalah kesadaran, BUKAN paksaan.
Kadang dia memang harus berubah, namun jika memang cinta, dia akan kembali. Kembali karena sadar, bukan karena paksaan.
Jika dia kembali karena sadar, cintanya akan kembali berlipat-lipat kali.
Jika dia tidak kembali, petik pelajaran dari pengalaman mu dan move on. Tak betapa lama, seseorang yang lebih baik akan menyambutmu.
Hidup memang penuh kejutan, dan kejutan tidak bisa datang dari paksaan.

View more

Jika hidup itu ga indah lalu yg indah itu apa?

Hidup itu Indah. Pikiran negatif dan hobi suka ngeluh kamu lah yang membuat hidup seakan tidak Indah.
Lalu, apa yg indah dari hidup?
Fakta kamu masih bisa bernafas,
Fakta kamu masih bisa makan enak,
Fakta kamu masih bisa lihat matahari terbenam,
Fakta kamu masih dicintai oleh orang tua dan teman2 terdekat,
..dan fakta bahwa kamu masih bisa main internet, ..adalah fakta bahwa hidup itu Indah.
Berhentilah mengharapkan hal kosong dan belajarlah bersyukur. Itulah kunci untuk menikmati hidup yang pada dasarnya Indah.

View more

kalau seseorang cowo mencintai cewenya dengan tulus, tetapi cewenya terkesan seenaknya sendiri bahkan cowonya terkesan gak di anggap, menurutmu begitukah seharusnya cinta apa cowonya yg terlalu bodoh?

Kalau cowonya benar2 tulus, dia tidak akan mengharapkan apa2 dan tidak menganggap dirinya bodoh karena mencintai dengan tulus.
Tulus adalah memberi tanpa mengharap kembali. Sakit hati baru terjadi saat seseorang mengaku tulus tapi diam2 mengharap kembali.
Jika tidak berkenan, berhentilah memberi. Memberilah sesuai kemampuan agar kamu benar2 tulus.
Jangan berkorban karena tidak ada pengorbanan yang tulus. Semua pengorbanan selalu meminta balasan secara langsung atau tidak.
Ingin tulus? Jangan berkorban. Bantu semampu mu.
Lakukan itu.

View more

biar ga malu gimana bang ron ??? malunya ga ilang ilang

Penyebab malu / minder adalah ketidak mampuan diri untuk menerima diri sendiri apa adanya. Kamu sebenarnya malu dengan diri mu sendiri. Penilaian buruk orang lain memperkuat keyakinan kamu bahwa kamu memang "jelek".
Kenyataan nya, jika ada orang yang benci, pasti aja juga yang suka. Namun kamu tidak bertemu dengan yang suka, karena sibuk dengan yang benci.
Oleh karena itu, terima diri kamu apa adanya. Rubah yang bisa dirubah, dan terima apa yang tidak bisa dirubah.
Jangan malu akan dirimu, karena jika kamu memang tidak pantas, TUHAN tidak akan mengizinkan kamu untuk IA ciptakan, apalagi dilahirkan.

View more

Pernahkah km berpikir bahwa suatu saat nanti kita akan meninggalkan orang yang kita cintai atau kita sendiri yg akan meninggalkan mereka yg mencintai kita, T_T, Mengapa ada pertemuan kalo akhirnya berpisah..? So sad guys, but

Perpisahanlah yang membuat sebuah pertemuan menjadi berarti. Jika kamu tidak pernah kehilangan seseorang, maka pertemuan mu tidak akan ada artinya.
Itulah mengapa saat seseorang sekarat atau meninggal, tiba2 seluruh dunia mencintai dan mengenang nya.
Oleh karena itu, selagi bertemu, hargai pertemuan itu. Nikmati. Kamu tidak akan pernah tau kapan perpisahan menjemput.

View more

ko . seorang yang special bakalan kalah sama seorang yang selalu ada? apa cinta begitu??

Seseorang yg selalu ada bisa jadi adalah orang yang membosankan. Yang menggairahkan adalah orang yang jarang ada, sehingga kehadiran nya sangat berarti.
Biasanya yang selalu ada adalah pilihan terakhir saat kamu putus ada karena ga punya pilihan lagi.
Lalu kamu logika kan bahwa yang selalu ada itu adalah cinta, pedahal sebenarnya penghibur putus asa kamu saja.
Kebenaran kadang pahit.
:)

View more

Ko mau nanya,bagaimana jika kita telah lelah dalam mempertahankan hubungan tapi kita terlalu sayang untuk melepaskan? apa yang harus saya lakukan? mohon solusi dan sarannya,makasi ko..

Mungkin lebih tepatnya: Lelah mempertahankan hubungan, namun terlalu TAKUT untuk move on Karena TAKUT susah cari lagi, TAKUT rugi waktu dan TAKUT ga dapet yg lebih baik dari dia.
Manusia merasa lelah karena MEMAKSAKAN DIRI untuk mempertahankan apa yg dia TIDAK cintai.
Jika cinta, kamu tidak akan merasa lelah dan selalu punya energi. Kamupun tidak perlu mempertahankan hubungan karena hubungan akan OTOMATIS dijaga oleh CINTA.
Jika lelah, melangkahlah. Jangan tutupi KETAKUTAN dengan alasan "terlalu sayang". Jangan buang waktu. Melangkah sekarang.

View more

Pernahkah koko merasa kesepian?

Saya tidak pernah merasa kesepian karena saya menikmati kesendirian.
Masyarakat selalu berusaha memprogram kita bahwa kesendirian berarti kesepian. Itu pembodohan total.
Kesepian adalah kebencian akan diri sendiri, pelarian dari diri sendiri, ketidak mampuan untuk bersahabat dengan diri sendiri.
Saat seseorang membangun hubungan yang baik dengan dirinya, ia tidak akan pernah kesepian.
Orang yang kesepian tidak akan pernah mampu mencintai siapapun dengan tulus. Ia hanya akan menggunakan orang lain untuk menutupi kekosongan diri yang ia ciptakan sendiri.
Ia bisa bilang cinta, namun ia hanya mampu untuk menuntut orang lain agar menjadi apa yang ia mau. Itu ego, bukan cinta.
Cinta tidak menuntut. Cinta hanya kenal memberi dan menerima.
Orang yang mampu menikmati kesendirian tidak akan menuntut siapapun karena ia tidak berusaha menggunakan siapapun untuk menutupi kesepian nya.
Ia hanya tau memberi. Ia hanya tau menerima. Ia hanya tau untuk tulus mencintai.

View more

Next