Ask @SuaraGeosainsUI:

Geofisika sama geologi daya tampungnya masing masing 14 kak

Hoalahh, semangatt yaa!!!

View more

+1 answer in: “kak nasib saya sama kaya yg nanya terakhir kemaren, aku jg mau banget masuk geosains terutama geofisika, aku jg punya sertifikat osn bio sama mate predikat A sama B jg trs nilai rapot juga fisika ada yg kepala 7, tp aku daftar lewat ppkb bukan snm, apakah peluang masuk besar/rasional kak?😢”

kak nasib saya sama kaya yg nanya terakhir kemaren, aku jg mau banget masuk geosains terutama geofisika, aku jg punya sertifikat osn bio sama mate predikat A sama B jg trs nilai rapot juga fisika ada yg kepala 7, tp aku daftar lewat ppkb bukan snm, apakah peluang masuk besar/rasional kak?😢

halo kamu! kalo boleh tau jumlah yang akan diterima ppkb tahun ini berapa yah?
Lagipula kerasionalan nilai itu gak hanya diliat dari nilai fisika mu yg ada nilai 7 nya itu,
maksudnya gini, ppkb dan snmptn itu nda ada yg tau sistem pemilihannya gimana, selain panitia tentunya. Tapi sejauh ini yang aku tau, (walau gak berpengalaman karna aku anak sbmptn hehe) kalau ppkb itu kan tergantung disekolah mu yg daftar jurusan itu ada atau nggak selain kamu. dan jika ada, rasionalisasi nya itu dari perbandingan nilai mu dan temanmu. kalau nilai mu lebih tinggi, yasudah. kamu tinggal tunggu, lihat total yg diterima dan yg daftar. tertera kan disana?
misal gini : nilai raportmu 88, jumlah yg diterima 12 dari 15 orang yg daftar. berarti ada 3 orng yg gak lulus. nah! walau lawanmu nilainya ada yg lebih tinggi, bukan berarti ga ada yg lebih rendah. km tetap rasional karna potensi lulusnya mungkin saja. tapi, kalau nilai raport mu 88 yang diterima 12 dari 150 pendaftar. kamu sudah pasti tau kan jawabannya?
Eits tapi tenang, jangan takut. mikir ga lolos dan ga jadi daftar yaa. karena pasti ada kemungkinan lulus, kenapa? yap, seperti yg ku bilang tidak ada yang tahu bagaimana ketentuan panitia dalam memilih kalian 🤗 SEMANGAT SELALU 🙂🙏🏻

View more

+1 answer Read more

Kak saya mau tanya dong, saya pengen banget masuk geofisika ui tp ga pede sama nilai rapot :( nilai fisika naik turun dan ada yg kepala 7, tapi bagus di mate sama bio, dan punya 2 sertifikat osindo matematika sama bio kak gradenya a sama b, kira kira rasional ga ya kak masuk geofisika?😭🙏🏻

Halo dik, wah jangan gak pede! tenang yah, aku ndak tau kalo ditanya ini secara pasti. karena sejatinya pemilihan snmptn itu sendiri hanya pihak panitia yg tahu, tetap semangat ya. gagal snmptn bukan berarti peluangmu telah habis. masih banyak jalur, kamu keren loh jadi nak OSN! yang penting sudah berjuang dan berdoa 🤗

View more

Kak mau nanya, perbedaan teknik geologi dan geologi saat sudah lulus itu apa ya? Kan setelah lulus geologi dan teknik geologi mempunyai gelar yg berbeda. Apakah perbedaan gelar tsb bakal berpengaruh saat ingin kerja nanti? Terimakasihh

Nda ada bedanya kok, yang dipelajarin pun sama. Ya beda dari gelar aja, di Luar negeri geologi itu termasuk ilmu bumi yang berada di sains lho.
Untuk kerja? nda ada! tenang saja, setelah lulus di ijazah kalian kan ada jurusan geologi yang menandakan kalian memang anak yang mahir dalam jurusan itu. Tentunya tidak akan membuat perbedaan ya, tenang saja!
yang jelas yang membuat berbeda adalah cara kamu untuk berkompetisi nanti. :)

View more

kak kira2 alumni jurusan geofisika ui yang terkenal dan menginspirasi siapa yah kak?

wah banyak sekali dik, aku gak bisa sebutin semua. tapi salah satunya adalah dosen kita Bapak Yunus Daud, Dipl.Geotherm.Tech., M.Sc., Dr. Eng.
Weh keren kan! Beliau merupakan salah satu seorang pakar panas bumi di UI dan berasal dari lulusan Geofisika lho!
dan juga Kepala Departemen kita, yaitu Dr. Eng. Supriyanto, M.Sc. Beliau merupakan salah satu orang yang membuat Early Warning Earthquake System yaitu alat untuk mendeteksi gempa secara cepat lho! Wah keren kan, yuk masuk sini!

View more

Kak, saya kan kepingin masuk geologi ui. Melalui jalur snmptn. Rata-rata saya 90 kak. Cuman dari alumni saya kurang dari 5 orang. Dan saya berasal dari kalimantan, akreditasi sekolah saya sih a kak. Cuman bukan sekolah favorit lah dikota saya. kira-kira saya masih berpeluang gak kak?

Dicoba dulu aja ya, karena ketentuan seperti itu tidak diberitahu pihak ui nya

View more

Pre-Event ISPG Research Forum A-Z Petroleum

[ Pre-Event ISPG Research Forum A-Z Petroleum ]
Teman - teman geosaintis senang industri oil dan gas? Ingin tau bagaimana seorang petroleum geoscientist bekerja?
Tak usah khawatir lagi!!! Akan diadakan Pre Event ISPG Research Forum A-Z Petroleum, Dimana teman-teman akan diajarkan bagaimana cara seorang petroleum geoscientist bekerja oleh ahlinya
Tempat : A.302 FMIPA UI Depok
Hari, Tanggal : Sabtu, 24 Februari 2018
Waktu :08.00 WIB - Selesai
Biaya: FREE!!!
Untuk registrasi dapat hubungi CP dengan format
Nama_Institusi_Batch
Kuota pendaftaran terbatas hanya untuk 20 orang!!!
Contact person
Faris primayudha
(line) @fareast1997
(call) 081932371243 (WA Available)
Diteruskan oleh:
Biro Humas
HM Geosains UI 2018
Kolaborasi Memberi Arti

View more

Next