Ask @SamGunJr:

Pgn dijawab serius😭 Cowo kalo udh mulai bnyk rahasia yg sepele sih dan tdk cerita sm cewenya kenapa si:( Selain nething karna ada yg lain karna ada apa yaa Huhuuu

Ya mungkin krn ga nyaman sama respon cewenya atau entah gimana komunikasinya yg bikin ga nyaman... Gw pribadi sih kadang ga pengen cerita banyak malah kl bisa mah ngga cerita sama sekali kl sama cewe yg kl gw cerita sedikit2 komentar dibanding sama cewe yg banyak diem ngedengerin. Bukan berarti komentar itu salah loh ya, bagus malah komentar2 yg isinya membangun, menguatkan. Cuma kl gw pribadi lebih suka didengerin daripada dinasehatin. Mungkin bukan cuma gw doang kali ya yg bgtu

View more

Setiap kali intropeksi masa lalu gue yg kenapa waktu kecil gue di bully di rumah pun gue kesepian ortu sibuk kerja punya kk yg ga peduli..dan gue rasa di masalalu gue orang idiot banyak yg bilang polos..gue juga ngerasa baru sekarang gue aga pinteran ada kemajuan .tiap ingat itu gue suka pen nangis

Masa lalu itu ada dan ga bisa kita rubah, masa depan juga ada tapi ini kita yang pilih bakal kaya gimana dan usaha kita yang menentukan apakah akan terwujud atau ngga. Sure, Tuhan campur tangan dalam latar belakang setiap orang bahkan sekarang dan masa depan, tapi bukan berarti Dia merancangkan masa depan yang hancur

View more

percayakah pada "cinta pada pandangan pertama" ? klo ya mengapa klo tdak mengapa?

Ngga, IMO itu namanya tertarik. Ada barang bagus yang kalo kita liat kayanya pengen banget punya, begitu punya biasa aja karna ketertarikannya udah ilang. Cinta itu lebih rumit lagi dan butuh proses, pasangan itu rasanya udah jadi bagian dari hidup kita krn udh banyak hal yg dilalui bersama. Buat gw kl emang lu cinta sama seseorang, putus adalah hal yang ga pernah terlintas di pikiran lu karna pisah dengan pasangan itu sama dengan kehilangan sebagian hidup lu

View more

Aku udah hampir 22 tahun, tapi bener2 ngerasa beda. Ngga kaya dulu. Jadi sulit buka hati buat cowo. Di satu sisi aku ingin kek orang lain dijemputlah, satnitean lah, dsb tapi di sisi lain gatau kenapa males aja gt buat pdkt kek jaman sekolah dulu. Apa ya faktor kenapa aku bisa kek gitu? Ada yg sama?

Anda semakin dewasa, mungkin gw ga bisa relate sejauh itu krn perbedaan gender tp ya gw sendiri jg ngerasa kl dulu suka sama cewe tuh bnr2 pure suka aja... Skrg jadi picky bgt, udh sering kasusnya "suka sih tapi..." dulu kayanya suka mah ya suka aja. Dulu ga ada tuh tapi2an, makanya skrg rasanya pengen sih pacaran cuma ya males aja krn mostly cuma sebatas suka tapi blm tentu ngerasa gw bs cocok, bertahan.. Dan jdnya males buat ky dulu yg bnr2 pdkt ngejar2, perjuangan yg ga sepenuh hati itu beratnyaaaaa

View more

ya gua tau, gua jg gak pantes di ampunin Tuhan. tp gua jg manusia bukan Tuhan yg bisa tiba2 ampunin semua kesalahn dia dalam sekejap. kalau pun gua mau ngampunin, gua butuh waktu

Iya iyaa, itu makanya perlu campur tangan Tuhan dalam pengampunan. "Bukan kuat dan gagah tapi dengan Roh-Ku" kata Tuhan. Sorry kl jatuhnya ngejudge tp ya memang semua perlu waktu, yang penting ttp usaha dan doa minta tolong Tuhan. Pasti Dia tolong

View more

+3 answers in: “gw mw minta pndapat dong, gimana kalau kalian udah berbelas2 tahun nyoba ngampunin bapak kalian yang slingkuh, dan skarang di hapenya masi ketawan dia nyimpen foto cewe2 slingkuhan dulu dan cewe barunya. menurut kalian gw musti apa?”

hmmm gw uda tau semua masa lalu dia gak ada apa2. emg dasarny begitu aja

Pengampunan itu dasarnya kasih.
Coba sebutin satu aja, apa yang membuat kamu layak diampuni Tuhan

View more

+3 answers in: “gw mw minta pndapat dong, gimana kalau kalian udah berbelas2 tahun nyoba ngampunin bapak kalian yang slingkuh, dan skarang di hapenya masi ketawan dia nyimpen foto cewe2 slingkuhan dulu dan cewe barunya. menurut kalian gw musti apa?”

Yap brarti bukan hanya cewek yg harus menjaga diri cwok juga perlu right?

Yap setujuu kl itu, makanya kl mau nikah kudu jelas dl background masing2 kaya gimana...
Teruntuk cewek, mohon jangan cuma liat hati kl berhubungan sama cowok, liat juga karakternya kaya gimana krn dimana-mana org pdkt ya pasti baiknya udh kaya malaikat & romantisnya udah kaya pujangga cinta, mau gimanapun pasti ada satu titik dimana org ngerasa hambar, udh ga menggebu-gebu lagi, di saat itu lu terjebak sama karakternya org tsb... Yes, gw setuju semua orang bisa berubah tapi nyatanya merubah karakter tidak semudah itu ferguso

View more

+2 answers in: “[Untuk cowok] gimana kalau suatu saat nanti kamu dapet istri yg gak perawan?”

ya karena dia slingkuh dong. dia udah slingkuh dr gw umur 10 tahun.

Bapakmu itu pasti punya masa lalu yang mungkin broken juga, sekarang mungkin dia sebenernya ngerasa hampa hatinya, dia pikir dengan selingkuh sama cewe2 lain itu bisa nutupin kekosongan hatinya. Mungkin kedengerannya gila tapi coba kamu gali masa lalunya bapak kamu gimana, hubungan bapak kamu sama orang tuanya gimana. Sebisa mungkin jadi orang yang ngertiin bapak kamu. Doain terus, kalau manusia ga sanggup berubah, Tuhan yang sanggup ubahkan.

View more

+3 answers in: “gw mw minta pndapat dong, gimana kalau kalian udah berbelas2 tahun nyoba ngampunin bapak kalian yang slingkuh, dan skarang di hapenya masi ketawan dia nyimpen foto cewe2 slingkuhan dulu dan cewe barunya. menurut kalian gw musti apa?”
Next