Ask @TS_Frima:

Ini jaman sekarang orang pacaran karena cinta apa nafsu ya? Ya ampun gua pulang kerja di jalan ketemu liatin anak smp lebih dari tiga pasangan lagi udah main cium ciuman peluk pelukan

Jaman dulu maupun jaman sekarang, di Indonesia maupun di Saudi Arabia, semua orang pacaran ya karena ada nafsunya. Bedanya nafsu itu dituruti apa dikendalikan, itu tergantung masing-masing orang.

View more

Saat kamu ulang tahun dan kalian LDR. Kado apa yg kmu inginkan saat hari ultahmu? 1. Doi mendatangimu ke kotamu dg setangkai bunga + kue kecil + kado kecil 2. Doi memberikan video ucapan + mengirimimu kado romantis + barang yg sedang kamu butuhkan Help ya, butuh saran. Makasih 😊

Saya bukan dia.
Apa yang saya inginkan/harapkan tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan apa yang sebaiknya kamu berikan/lakukan untuk dia.

View more

Bukan kontribusinya Kak Frim -_- Ya golput kan hak, tapi harus ngasih saran yg solutif gitu lho (mungkin begini penekanannya, mereka nggak milih pasti ada nggak sregnya sama kedua paslon, nah mereka harusnya kasih saran yg solutif. Bukan cuma mengkritik paslon aja)

Apa namanya saran solutif itu kalau bukan kontribusi?
.
Dan apa yang bikin orang yang vote lebih berguna daripada orang yang golput, kalau mereka vote juga cuma karena ikut-ikutan, dan gak contribute saran atau solusi apapun, hah?
.
Read your own words, ffs.

View more

+3 answers in: “Kak Frim, orang yg golput itu gimana sih? Saya tau dia punya hak untuk tidak memilih ya tapi kan.....”

Yang saya permasalahkan di sini orang golputnya itu kak, bukan partisipan pemilunya. Mereka yg golput, tapi nggak ngasih saran apapun.

Berarti masalahnya bukan golputnya, kan.
Masalahnya kontribusi.
Orang yang vote tapi gak punya kontribusi sama tidak bergunanya dengan orang yang golput tapi tidak punya kontribus.
Dan orang yang golput tapi punya kontribusi, lebih berguna daripada orang yang gak golput tapi gak punya kontribusi.

View more

+3 answers in: “Kak Frim, orang yg golput itu gimana sih? Saya tau dia punya hak untuk tidak memilih ya tapi kan.....”

Tapi kan dia kek nggak berkontribusi gitu lho. Mungkin ada yg berpendapat "lho dia kan bisa kontribusi di negara ini lewat prestasi bla bla." Tapi yg berkontribusi lewat prestasi tapi nggak golput jg banyak. Maksud saya kalau golput ya harus beri saran yg solutif gitu lho.

Kamu pikir casting a vote itu kontribusi?
Itu cuma partisipasi, bukan kontribusi.
Justru orang yang bepikir dengan ikut memilih doang dia sudah berkonttibusi, itu yang bodoh.

View more

+3 answers in: “Kak Frim, orang yg golput itu gimana sih? Saya tau dia punya hak untuk tidak memilih ya tapi kan.....”
Next