Ask @Tannahernando:

Bist du eine verständnisvolle Person? Findest du Vergebung wichtig oder vergibst du eher ungerne?

Mark
Das kann nur die Andere nur sagen, nicht ich. Was ich sagen kann ist nur ich verstehe halt so, dass Vergebung geht eigentlich nicht um die andere Person, die mir was schlimmes tut, sondern um mich selbst, ob ich meine schlechte Erinnerung daran und meine emotionelle Verletzung deswegen wirklich verlassen und sich heilen lassen kann.
Vergebung bedeutet für mich, schlechtes Geschehen und alle Einfluß deswegen erstmal so zu akzeptieren und dann los zu lassen, um es zu ermöglichen, ich mehr Friede und Freude zu haben und eine bessere Person zu werden.

View more

1. Was ist deiner Meinung nach die schönste Eigenschaft die ein Mensch besitzen kann? Was ist die schlimmste?

Mark
Ich glaube, dass jeder Mensch ein breites Spektrum der Schönheit hat. Welcher Teil der Schönheit einer Person jemandem gefällt ist unterschiedlich.
Und ich bin der Meinung alle Menschen kommen aus Güte und Liebe, egal wie die Lebenssituation von jemandem ist.
Das schlimmste ist, wenn jemand scheitert, seine eigene Schönheit zu erkennen und dann das auf die externe Welt einzubringen. Viele Leute machen das und bringen stattdessen fake Eigenschaften ein.
Dafür braucht man Hilfe und man soll denn darüber lernen, sich selbst zu erkennen und als sich selbst täglich zu leben.

View more

Setuju gak sama omongan sekolah negeri lebih bagus dari swasta?

Engga sih. Kualitas gak tergantung sama didirikan oleh pemerintah atau bukan. Dan sekolah hanya membantu. Intinya adalah kita.
Pendidikan.
Satu kata kunci yang akan mengubah dunia. Dari sini semua akan bermula.
Dari kelompok terkecil bernama keluarga.
Sepasang pendidik bergelar ayah dan bunda.
Makanya jangan asal pilih kakanda maupun adinda. Setdah.
Pilih yang bisa mendidik anak bangsa.
Menjadi seorang mujaddid maupun seorang mujahid muda. Yang bukan hanya bisa memperbaiki dunia. Tapi juga membawa orangtuanya ke surga.
Kayak Salahuddin Al-Ayubi, (gua baru diceritain ini kemaren) sang Pembebas Palestina.
Ayahnya sebelum menikah udah punya cita cita, cuma mau menikahi perempuan yang bisa mendidik anaknya menjadi seorang panglima. Akhirnya, impian mulia yang dikabulkan sama yang diatas.
Kenapa gua jadi bahas kawin yak? 😂

View more

Was bedeutet Freundschaft für dich? Wie sollte ein Freund für dich sein? Hast du viele Freunde? Was könnte ein Grund sein, eine Freundschaft zu beenden?

Freundschaft ist ein Ort oder ein Fundament, wo alles passieren und wachsen kann und auf dem alles, wirklich alles, aufgebaut werden kann.
Ein guter Freund zu sein bedeutet für mich, dass man sich so verhaltet, wie halt man einfach ist. Ehrlichkeit und Echtheit sind die Gründe einer Freundschaft. Dann soll man auch die anderen akzeptieren, wie sie sind. Ohne der Zwang, dass die sich verändern müssen.
Für mich persönlich gilt das auch, wenn man Eltern wird. Mutter und Vater haben doch auf deren Kinder einige Autoritäten. Aber wenn es den Kinder schwierig wird, wäre das am besten, dass die Eltern sich als Freund verhalten.
Eine Freundschaft zu beenden? Die hört einfach mal auf, wenn die andere Person diese nicht mehr will.

View more

Kebanyakan orang kalau disuruh pilih ayah ato ibu, pasti pilih ibu krna ibu yg ngelahirin kita. Menurut kalian selain itu apa lagi jasa ibu? apa ayah kita gapantes buat dijadiin no 1?😞

Gute frage.
Oke,
Pilihannya adalah nomor satu atau nomor dua.
Jika suatu detik berlalu, maka kata kita soal detik sebelumnya adalah pengalaman. Jasa ibu itu lahir dan batin. Saya gak bisa nyebutin satu per satu karena saking banyaknya, dan akhirnya yang ditangkap adalah kesan. Kita pasti punya kesan baik dan buruk pada orang tua, untuk saya sendiri, sebagai anak yang tidak tau diri, kesan saya yaitu: bahwa Ibu nomor satu— Kenapa Ayah tidak dinomor satukan, yaaa manusia punya pengalaman pahit dan baik, akhirnya yang ditangkap adalah kesan. Tapi kesan selanjutnya adalah: kayak terlalu kurang ajar kalo menomor satukan diantara keduanya.

View more

aku kok ngerasa kya ga bahagia ya, terlalu banyak tekanan baik dari teman , tugas dan masa depan yg blm pasti akan seperti apa,,, aku hrs gmn ya kak? ada saran??

Banyak-banyak bersyukur.
Gimana caranya? Lihat kebawah. Kamu diberi oleh Allah begitu banyak nikmat. Dari yang kecil kecil sampe yang besar besar. Begituuuuuuuu banyak.
Ambil nafas dalam dalam. Lagi. Belum dalam itu. Ambil dalam dalam. Tahan. Keluarkan lewat bawah.
Wkwk canda. Hembuskan. Terus senyum.
Engga, gak gitu senyumnya. Itu mupeng namanya. Senyum aja biasa. Dikit. Pake perasaan dong senyumnya. Nah gitu. Iyak. Good.
Kamu refresh lagi, alasan-alasan kamu hidup. Untuk apa ngerjain tugas? Untuk apa kuliah? Untuk apa? Kamu yang puna jawabanmu sendiri.
Dek, jalan ini amat panjang. Tapi tenang, kita gak dituntut untuk sampe di ujungnya. Hanya saja kita harus pastikan, kita mati di atasnya. Dimana? Di jalan Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Sedaaap 🔥

View more

Kak aku mau kuliah di Jerman, kasih tips2 jitu dong biar bisa lancar alias " alles unter kontrolle" danke dir!

Coba untuk meningkatkan management diri.
Management pergaulan,
Management waktu,
Management keuangan,
Management belajar,
Management kegiatan,
Management liburan,
Management keluarga di tanah air,
Management tidur,
Management main, dan lain-lain.
Kita jauh dari keluarga, khususnya orang tua. Jauh dari lingkungan yang sejak kecil kita comfort disitu. Masuk ke dunia asing dan kita mulai dari bawah.
Disini yang berperan besar adalah kemauan diri sendiri. Kalo semua gak di-manage, bisa jadi bakal ikut arus buruk yang notabene-nya lebih deras daripada arus baiknya. Lagi, kalo bisa temukan, cari, atau buatlah lingkungan yang mendukung kamu untuk mencapai tujuan kamu. Mudah-mudahan berhasil.
Doakan saya juga, saling mendoakan itu lebih baik :)

View more

Kak, mau nanya dong soal transportasi di jerman. kalo dibandingin sama di indonesia lebih efisien mana?

Fenni Dian Pratiwi
Hai, Fenni.
Menurutku lebih efisien disini. Kenapa? Disini 1 tiket itu buat semua jenis transportasi (taxi excluded ya). Kita cuma pake semesterticket, itu bisa buat naik bis-tram-kereta dan itu cepet semua gak ada yang kayak keong. Harga ticketnya memang mahal tapi itu udah termasuk bayaran kuliah, tiap semester nanti dapet semesterticket. Alesan lainnya karena fasilitas dan pelayanannya sih bagus banget disini, bisa dibilang yang terbaik yang pernah aku rasain. Disini jarang ngaret juga. Misal, tram dateng 2 menit lagi, ya pasti dateng 2 menit lagi gak akan telat atau lebih dulu sampe. Makanya setiap hp kita udah ada apps buat update traffic kapan jadwal dateng-berangkat. Terus kalo misal ada renovasi atau apapun itu, pasti bakal dikasih tau jauh jauh hari. Tapi biasanya kalo kota kecil cuma ada bis sama kereta, gak ada tram. :)

View more

Masih di jerman ka?sampe kapan??

Umm, masih.
Sampe kapan?
Rencana awalnya sih;
1 tahun untuk studienkolleg ✔
3 tahun untuk S1 (?)
2 tahun untuk S2. (?)
= 6 Tahun untuk pendidikan. Kalo lancar. Tapi ada kasus juga, pernah denger bahwa ada yang udah lulus S2, kerja dengan penghasilan mencapai 1000€ perbulan dan ketika pulang ke Indonesia, dia cuma jadi sales yang gajinya cuma sekitar 5juta perbulan. Jadilah kesel. Akhirnya sekarang dia kembali ke Jerman dan lebih memilih untuk kerja di sini. Jadi gak tau sebenernya gua sendiri akan sampe kapan disini.

View more

Perks of dating you?

Im different. Really different. Dont expect me to treat you just like normal couple did. Routinely take you to cinema or dinner? Ne. Texting good morning and good night everyday? Dont dreaming. Expecting to always get easy in any case? Dont match me. Hence i barely get a date. I'd love to see you suffering, if it makes you stronger later. I'll let you drown in agony.
But i know too, how it feels to be cheated, therefore i'll always try to have faith. I know your limit, then i'll pick you up from agony before you died drowning. I'll go around your surrounding without your knowing. My love is possessive. Not only about telling every small thing happened.
But then again, its not like a chess, that i can get you after get all the other pions. I'll however need your love. Such futile without it.

View more

i like someone who i never met before i dont know it's just "like" or instead love but i've feelin this more than 3 months, but he has been have someone in his life and it seems like they really in love each other, does im too ego for loving her boyfriend? even love in silence and he never knows.

That means he spends more time with his beloved and less with you, rite? Then, that would mean your feeling is still just a feeling. You havent gone through anything though together with him. To me, your love isnt tested yet. I wouldnt consider that love. Love grows, love endures, love is patient, through joy and sorrow, good and bad times, through every differences, adversaries.
Despite him knowing or not knowing your feeling for him, he‘s happy with his beloved. So if that changes nothing significant you can continue with the idea that you love him. But know that you also have the choice to stop living in your fantasy. Be real, be honest with yourself, your feeling. I suggest you to stop falling in love with the idea of who you think he is. I have similiar experience like this, that sucks. Well, fantasy is great and always great, but eh... real life is greater if you really do live.

View more

was würdest du deiner freund/-in verbieten oder was würdest du einfach nicht wollen?

Im sinne von dem leben meiner freundin verbiete ich eigentlich nichts. Ihr leben ist nicht wirklich meins, sie kann ihr schon denken, was ihr gut bzw. nicht gut ist. Bei manchen fälle werde ich ihr trotzdem helfen, wenn ihr etwas nicht gut geht.
Im sinne unserer beziehung habe ich schon eine menge sachen, die ich nicht will. Sei meine freundin und man wird wissen, was die sind 😂

View more

Tapi katanya prabowo itu pelanggar ham sma penculik aktivis, tpi jokowi juga ga keliatan bgt prestasinya mnurut aku ka. Jd bingung

“Katanya”. Jangan percaya cuma modal "katanya", pelajari sejarah yang bener.
Banyak prestasi Prabowo kok, salah satunya waktu beliau menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus. Prestasi Prabowo yang kamu harapkan sayangnya pasti lebih banyak yang tidak terlihat, mengingat beliau memang belum pernah menjabat presiden/wapres. Kalo Jokowi, yang paling signifikan terlihat adalah di pulau-pulau selain Jawa. Barulah terasa pesat, dibanding periode presiden lalu-lalu. Akupun gak bisa sebutin satu-persatu, kalo kamu beneran kepo bisa liat video di youtube yang diunggah akun Presiden Joko Widodo berjudul “4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK”. Di situ dipaparkan. Walaupun aku bukan pendukung Jokowi tapi aku tetep mengakui prestasi beliau 😛

View more

+2 answers in: “Kenapa prabowo harus sama sandiaga sih mas? jakarta saja belum beres udah main ke ruang lingkup yang jauh lebih besar:)”

maaf nimbrung.. terus menurut kaka sendiri yg lbih unggul paslon mana 1 atau 2? pilpres nnti aku perdana nyoblos nih ka, tpi masih bingung

Kalo ngomong "yang terbaik" sejauh ini saya juga belum bisa menilai. Prospek kerja petahana kali inipun gak secepat yang dijanjikan, tapi toh ada progres. Sedangkan dari kubu satunya, entah saya yang kurang baca berita atau memang selama ini belum ada strategi yang mereka umumkan. Bagaimana saya bisa menilai? Selama ini yang saya lihat dari beliau dan pendukungnya hanya penuh dengan black campaign, kritisi tim petahana, mentok-mentok janji yang tidak konkret (contoh: janji akan mensejahterakan rakyat, caranya gimana? janji akan mempermudah dan percepat birokrasi, lagi-lagi, caranya?).
Kalau blak-blakan, sayapun takut dengan pendukung pasangan sebelah. Suatu kaum yang besar dan mudah panas. Kalo mereka menang, akan seberapa semena-mena nantinya? Tapi kalo mereka kalah, akankah memicu keresahan dan kerusuhan tingkat nasional? dilema memang yha.

View more

+2 answers in: “Kenapa prabowo harus sama sandiaga sih mas? jakarta saja belum beres udah main ke ruang lingkup yang jauh lebih besar:)”

Kenapa prabowo harus sama sandiaga sih mas? jakarta saja belum beres udah main ke ruang lingkup yang jauh lebih besar:)

Politik ya, menarik. Agak malas bahas politik sebenernya, lebih tepatnya karena aku miskin ilmu tentang politik.
Tapi tapi, Jokowi juga dulu lompat sih, sama aja kan? Itu memang strateginya aja, mumpung masih hangat. Kalo ternyata Jakarta gak memuaskan, nanti nama Pak Sandi turun duluan viralnya sebelum nyalon wapres.

View more

+2 answers Read more

Ngajarin hal2 tersembunyi??

Ya.
Contohnya, banyak orang seumuranku yang sebenernya berbakat, tapi akhirnya gak bisa jadi pemain pro. Sama aja kayak banyak sebenernya anak yang pinter di sekolah, tapi pas udah di dunia kerja gak sesukses di sekolah. Jangan tanya alesannya kenapa, itu rahasia :)
Atau kayak kenapa tim yang sebenernya jago bisa dikalahin sama tim yang secara teknik dan fisik seadanya doang. Sama kayak perusahaan gede bisa tiba-tiba kalah saing sama perusahaan menengah/kecil tanpa si kecil main kotor.
Itu rahasia-rahasia yang terlalu berharga buat dibagiin, kalo pun dibagiin pasti banyak yang gak percaya. Ngakak sih itu :)

View more

+1 answer in: “Suka sepak bola? Why??”
Next