Ask @Tannahernando:

Previous

Jika km punya 2 pilihan, pulang ke indl krn orang tua sakit tp belum sarjana atau ttp lanjut ngejar cita2 km sampe jadi sarjana di luar indo?

Heran, kenapa manusia suka bikin skenario sendiri yang sebenernya gak terjadi? Tau gak, sebenernya bikin skenario kayak gitu sama aja kayak mau hidup dalam fantasi doang. Nanti kalo ada beberapa kejadian yang mirip sama skenario yang kamu buat, langsung mikirnya beneran skenario itu terjadi, padahal (biasanya sih) gak sama sama sekali.
I mean, realita setiap orang itu beda-beda. Jalanin aja hidup kita masing-masing. Kita nikmatin tanpa perlu mikirin gimana antisipasi masalah-masalah yang sebenernya gak ada. Menurutku hidup bakal lebih enak kayak gitu.

View more

Hal terbaik apa yang pernah kamu temukan di jalanan?

Kalo ngomongin jalanan, gua ada cerita nih. Pas sommer taun lalu di berlin, gua jalan sama temen dari zoologischergarten sampe alexanderplatz. Ke alexa sih niatnya nongki aja, cuma sekalian temen gua belanja dan akhirnya gua ikutan 😂
Nah pas malemnya pas dijalan sekitaran alexa banyak seniman jalanan gitu kan, akhirnya gua berenti bentar pas udah kelar gua kasih tuh duit 2000 rupiah. Dia kaget :v
"Oha, das ist ja 2000, aber welche geld ist das " 😂
Gua bilang aja iya itu banyak banget namanya rupiah 😂
Ngakak pol kalo inget 😂

View more

Aku baru aja dikasih tawaran kerja, tpi pas aku mau jawab dihatiku masih kayak blm berani untk terjun kedunia kerja itu, btw aku baru lulus tahun ini, dan gagal sbm dan ptk, kira" aku harus apa yaa😭

Kamu punya otoritas atas diri kamu sendiri kok. Pilih aja mana yg kamu mau. Kalo butuh keberanian, inget aja dulu pas pertama kali harus presentasi di depan kelas, takut atau malu ga? Tapi akhirnya berlalu juga kan. Jadi coba aja walaupun takut. Kalo mau ya :)

View more

Why do you fear falling in love so much?

Its not that I fear fallin in love. Im in love with so many things in this world. I love animals, I love my fam, I love my friends, I love sunsets, I love a lot of things. What I do fear however, is falling so deeply in love with someone and investing my life into theirs only to discover that they fell out of love with me. That they cease to feel the same thing for me anymore. That they fail to continue seeing the beauty of a relationship that is imperfect. For me, thats how you die while still breathing and u can never recover from that, no matter how hard u try. The scariest part about falling in love is that u never know if ure falling for the wrong person. Thats what Im afraid of. 👌

View more

Mustahil kaga bang kalau jurusan IPS nanti ambil jurusan IT?

Bisa bisa aja kayaknya. Temenku ada yang ambil wirtschaftsinformatik (economics informatics) itu jurusan kek gabungan ekonomi sama IT. Tapi katanya jurusan itu heavy banget IT-nya, harus punya background IT yang kuat. Tapi kalo real IT kayaknya gabisa sih, gatau deh kalo pas stk ambil tkurs. Harusnya sih bisa bisa aja.

View more

Bikin puisi singkat yg ada di pikiran kalian, apapun itu bebas :)

Novryanpangestu_
Tak peduli bagaimana aku belajar narkotik-psikotropik maupun obat obatan lain yang menyebabkan euforia,
Pulang adalah pemicu euforia terindah.
Tak peduli jika 1 mg dosis pencegahan sebanding dengan 1000 gr pengobatan penyakit,
Pulang adalah kuratif, preventif, promotif bahkan rehabilitatif terbaik.
Tak harus makan coklat dengan dosis optimum untuk mencari theobromine agar bahagia,
Pulang adalah "hormon senang" paling efektif.
Bedes.

View more

bang pandangan abang sama cewe yg kuliah di fk? sekolahnya kan lama hhuu:(((

Hm
It depends sih. Karena yang gua sayangkan, kebanyakkan cewek jaman sekarang ngejar fk cuma buat fulfill standar "anak gaul". Masalah sekolahnya lama atau enggak seharusnya udah mereka pertimbangkan sejak awal, bukan masalah. Dan fk itu sendiri kan susah banget :') kalo mereka bisa lulus ya gua hormat, he he he.

View more

Apa buku terakhir yg kalian baca?

Nietzsche-. Agaknya yang gua serap sampe halaman 20 jauh dari tepat.
Singkat cerita, Nietzsche, seorang yang dicita-citakan orangtuanya untuk menjadi pendeta, masa muda yang dihabiskan untuk berdiri di atas altar suci gereja, namun kemudian membunuh Tuhan dan menolak segala bentuk Tuhan. "Got is tott" Tuhan sudah mati katanya. Banyak para pemikir yang membunuh Tuhan namun menciptakan tuhan-tuhan baru: ilmu pengetahuan, suara hati, rasio. Tapi Nietzsche lebih memilih meninggalkan daratan, memilih bebas dari segala bentuk jaminan di luar dirinya.

View more

Bagaimana menurutmu keadaan dunia 100 tahun kemudian?

Betul kata Heraclitus bahwa semuanya mengalir, ada datang ada pergi, ada kelahiran dan kiamat. Kita gak tau apakah eksistensi atomnya Democritus masih bertahan. Apakah neuron dan proton bisa dibagi lagi menjadi materi yang lebih kecil. Atau Parmenides benar bahwa gak ada yang berubah, gak ada sesuatu yang berasal dari ketiadaan, dan gak ada sesuatu pun yang menjadi tiada. Tapi islam sendiri mengajarkan hari kiamat beserta tanda-tandanya yang tidak bisa dijelaskan oleh filosof-filosof alam.

View more

Kk hebat bgt kuliah di jerman negara impian. Aku belajar bhs jerman aja susah bgt kakk gmna kalo kuliah disana 😭😭 gmana coba biar lancar jerman

Lah dek, kamu bisa bertahan hidup sampe sekarang aja udah hebat kok.
1. Ubah pola pikir kamu dulu.
Bahasa jerman itu gak susah, cuma kita orang indonesia ga biasa aja sama bahasa jerman.
Kita udah terbiasa sama bahasa indo, daerah, sama inggris, jadi kalo ada bahasa yang lain, kita mikirnya susah padahal engga.
Terus kamu gak perlu bandingin diri sendiri sama siapapun, semua orang punya pace sendiri-sendiri buat menguasai sesuatu. Kalo kamu belum lancar-lancar santai aja. Waktu les dulu banyak banget yang aku gak ngertj, tapi pas ke sini malah jadi bisa karena terbiasa. Semua ada waktunya, sabar kalo mau bisa :)
2. Sering-sering ngulang
Mendingan sehari satu jam ngulang-ngulang materi pelajaran tanpa ada gangguan dari hp, internet, ngelamun, ngobrol sama temen, dll. Dibanding belajar tiap hari lebih dari 1 jam tapi ga fokus dan efektif.
Yang penting tiap hari kamu nyentuh pelajarannya dikit-dikit pake konsentrasi penuh daripada, istilahnya, berendem disitu terus tiap hari tapi pikiran kamu kemana.
3. Cari feeling bahasanya
Ini susah buat dijelasin sih, tapi pokoknya kalo kamu udah ngerasa kalo bahasa jerman itu asik, exciting, berarti udah dapet hehehe.

View more

https://ask.fm/Tannahernando/answer/142266930803?utm_source=copy_link&utm_medium=android harapan kk slain ini apalg? buat pend. di indo kka

Ya paling itu sih pendidikan yang merata aja, tiap sudut di indonesia harus punya sistem pendidikan yang merata mau itu fasilitas maupun pendidiknya sendiri. Sekolah sekolah di indonesia juga harus bisa ngasah kemampuan siswanya buat berpikir kritis dan mendukung keterampilan praktik yang baik. Ya semoga 😁

View more

Next