Suka sepak bola? Why??

Karena asik, seru, dan suka aja. Walaupun sebenernya gua ini lebih ke penikmat pertandingan bola aja, kalo suruh main ya ogah-ogahan dan memang gua jarang main sepakbola.
Sepakbola sama kayak hal-hal lain; basket, badminton, musik, pendidikan. Itu semua punya banyak dimensi yang gak bisa disentuh semua orang. Maksudnya, gak semua orang bakal bisa ngerti kenapa sepakbola Eropa lebih maju dari Asia, atau kenapa basket di negara lain sulit menyaingi NBA, atau kenapa gak semua orang ngerti kenapa K-Pop bisa melejit sampe ke Eropa juga.
Bukan masalah sepakbola itu spesial makanya gua suka, bukan. Semua hal sebenernya spesial, kalo kita mau milih satu hal terus belajar hal itu sungguh-sungguh dan sepenuh hati, di titik tertentu kita bakal masuk ke dimensi baru yang sebenernya gak pernah kita liat dari hal tersebut.
Sepakbola bisa ngajarin gua hal-hal tersembunyi dalam kehidupan yang sebelumnya gua gak gerti. Selain sepakbola, banyak juga kok yang bisa ngajarin. Tapi ya hati sudah memilih asek.
Jika di analogi-kan, kalo kamu perempuan, kenapa kamu cuma milih satu laki-laki buat jadi suamimu seumur hidup? Kan banyak laki-laki lain sebenernya? Terus kenapa kalo udah makin kenal makin sayang sama si doi? Tapi ujungnya doi pergi sama yang lain. Lah😅

Ngajarin hal2 tersembunyi??

Ya.
Contohnya, banyak orang seumuranku yang sebenernya berbakat, tapi akhirnya gak bisa jadi pemain pro. Sama aja kayak banyak sebenernya anak yang pinter di sekolah, tapi pas udah di dunia kerja gak sesukses di sekolah. Jangan tanya alesannya kenapa, itu rahasia :)
Atau kayak kenapa tim yang sebenernya jago bisa dikalahin sama tim yang secara teknik dan fisik seadanya doang. Sama kayak perusahaan gede bisa tiba-tiba kalah saing sama perusahaan menengah/kecil tanpa si kecil main kotor.
Itu rahasia-rahasia yang terlalu berharga buat dibagiin, kalo pun dibagiin pasti banyak yang gak percaya. Ngakak sih itu :)