Ask @TanyaAlkitab:

Min emang kalau orang tua berbuat kesalahan fatal, anaknya bisa kena akibatnya (karma)?

Keluaran 20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
biasanya dari ayah kutuk bisa turun ke anaknya. sampai keturunan keempat bahkan. makanya kita harus doa pelepasan. mungkin ayah kita benar, kakek kita dalam Yesus juga, tp kan kita tidak tahu siapa tau kakek buyut kita pernah menyembah berhala atau apapun itu

View more

Salah ga min, kalau puasa nah di saat puasa itu doa+baca firman tp kita puasa supaya doa kita dikabulkan?

sudah cek https://youtu.be/hDLnyp6-43Q belum? doa dan puasa tidaklah mengubah Tuhan, namun mengubah sikap hati kita agar sesuai kehendak Tuhan. karena doa yang dikabulkan adalah doa yang sesuai dengan kehendakNya. dengan berpuasa, kita dapat lebih mengetahui kehendak Tuhan, sehingga kita dapat berdoa sesuai kehendakNya dan doa kita menjadi penuh kuasa. :)

View more

hai min.. mimin tau cerita ester ga? kalau tau boleh ceritain?

kitab Ester adalah satu2nya yang tidak menyebutkan nama Allah. Ester bukanlah nenek moyang dari Yesus, tidak ada hubungannya juga dengan nabi2 yang ada. Namun kenapa kitab Ester ada di dalam Alkitab? Karena tanpa Ester, mungkin bangsa Israel sudah punah. Tuhan memakai Ester untuk menjagai umatNya Israel. Coba baca kitab Ester saja ya

View more

Siang min, aku mau tanya. Bagaimana cara supaya bisa ajak abang mau mengambil waktu untuk saat teduh/baca firman tiap hari nya? Soalnya aku adik dan agak takut untuk bilang nya Hal apa juga yg kulakukan untuk dpt 1 keluarga baca firman bareng. Aku rindu itu min

Eranita Sitinjak
Hmmmm gimana ya, yang paling tahu caranya sebenarnya kamu sendiri karena kamu yang paling kenal mereka. Yang pasti doakan, dan lakukan tindakan ajak saja terus. Tapi jangan dipaksa.

View more

Saya merasa sangat berdosa menunda2 skripsi karena rasa takut menghadap dosen. Disaat itu juga secara tidak langsung saya menunda kebahagiaan orang tua saya. Saya tertekan dalam menjelaskan kendala proses mengejerkan tugas akhir terhadap orang tua saya. Apa lagi orang tua saya suka berkata kutuk.

Just do it, saya pernah mengalaminya. Solusi satu2nya ya kerjakan dan bertemu dosennya. Dimarahin tidak apa2 lah yang penting bs selesai. :)

View more

Min, bagaimana pendapat admin tentang kalimat "hubungan kita dengan ayah adalah gambaran hubungan kita terhadap Bapa". Apakah itu sepenuhnya dapat dijadikan patokan? Saya takut akan hal itu karena saya tidak terlalu dekat dengan ayah saya.

Tidak sepenuhnya benar, karena ayah di dunia itu tidak sempurna. Ayah di dunia bisa membantu kita untuk mengenal sosom Bapa di surga, namun sayangnya tidak semua orang punya hubungan yang baik dengan ayahnya. Banyak gambaran bapa di dunia yang rusak, sehingga kita sulit mengenal Bapa di surga. Jadi ya kita harus benar2 mengenal Bapa di surga agar kita dapat memiliki hubungan yang baik dengan bapa di dunia. :)

View more

Kak mau tanya nih, akukan datang ibadah pas selesai krna aku baru pulang kuliah jam segitu, trus aku tiba dirumah temanku yg ibadah saat itu, nah aku baru duduk dan dia bilang sama aku ‘dtg cari makan’ padahal jelas” tujuaanku bukan utk itu melainkan utk dtg beribadah, bdw dosa ngak klo aku musuhin?

Matius 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
musuh saja harus kita kasihi, apalagi itu teman kamu kan? :)
sebenarnya kalau tidak bisa datang tepat waktu, bisa cari tempat ibadah lain atau di jam lain kok

View more

Malam kakak admin, saya mau tanya. Kedua orangtua saya hendak berpisah. Saya bingung harus bagaimana kak, bagaimana saya bisa menengahi mereka, dan mengurus adik2 saya. Mohon sarannya kakak admin, terimakasih. Tuhan berkati 🙏

shalom, semuanya tergantung bagaimama hubungan kamu dengan kedua orang tua kamu. chat saya lewat line tanyaalkitab deh siapa tau saya bisa bantu berikan saran. yang pasti doa, doa, dan doakan terus. :)

View more

Admin, saya mau nanya dong apakah orang yang gagah perkasa /orang kenamaan pada zaman nuh adalah hasil dari persilangan antara manusia dengan malaikat

Tidak, banyak ahli dan penafsir setuju bahwa yang dituliskan anak2 Allah yang dimaksud adalah keturunan Adam yang mengenal Allah dari Set, sedangkan anak2 manusia adalah keturunan Adam dari Kain yang tidak mengenal Allah

View more

Kak mau tanya nih, aku punya teman kerja, orgnya jahaaaat bangeeet, tp dia tinggal ditempat kerja bersama suaminya. Nah sementara dia jarang keluar gitu. Kira” dpt ngaa sih hukuman setimpal dari Tuhan?

Matius 5:39, 43-47
39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allah pun berbuat demikian?
doakan dia yang baik, jangan mikirin kapan dia dihukum Tuhan. :)

View more

Next