Ask @TanyaAlkitab:

Min, mau nanya dong. .bagaimana pandangan alkitab tentang pelaksanaan hukuman mati (berkaitan dengan terpidana mati yg baru saja dieksekusi di Indonesia).

Kalau masalah hukuman mati sepertinya tidak usah dijelaskan panjang lebar ya, sudah pasti kalau dari pandangan Alkitab ya tidak dibenarkan. Walaupun di taurat ada hukuman mati, namun dengan kematian Kristus di kayu salib, semua orang berhak menerima kesempatan kedua, karena tidak ada seorangpun yang tidak berbuat dosa. Tuhan Yesus sendiri sudah memberikan contoh bagaimana Dia menolak hukuman mati ketika ada seorang pelacur yang hendak dirajam (dilempari batu hingga meninggal). Yohanes 8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
Tapi yang jadi perhatian saya adalah salah satu terpidana yang sudah bertobat. Mungkin ga banyak yang tahu kalau Andrew Chan sudah bertobat di dalam penjara. Dia bahkan sudah memenangkan banyak jiwa di dalam penjara. Penatua di gereja saya sendiri saat bertemu dengan Andrew Chan kaget. Rencana mau menguatkan Andrew, ternyata malah penatua saya yang dikuatkan. Andrew sejak percaya terus menerus membaca Alkitab hingga imannya bertumbuh, dan menjelang akhir hidupnya, dia bisa bilang sambil tersenyum seperti yang Paulus katakan. Filipi 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. - Walaupun Andrew sudah sangat luar biasa dan banyak doa mengalir untuk dia, ternyata Tuhan berencana lain. Coba lihat bagaimana perubahan seorang "gangster" yang ga pernah senyum menjadi seorang Andrew Chan seperti di foto sebelah kanan

View more

RIP Mike Mohede

Rest In Peace Mike Mohede. Merasa kehilangan banget, suaranya selalu bisa tenangin hati banyak orang. Suaranya sudah bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Mungkin ini yang sering dibilang orang kalau "orang baik cepat dipanggil Tuhan". Well done one of my inspirations.
Saya pribadi percaya, ayat ini sangat pantas diucapkan Mike sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.
2 Timotius 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

View more

Min,kenapa sih di negara ini agama kita dihina terus apalagi yang memeluk agama kristen, saya sakit hati min :(

Matius 5:10-12 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran,karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu." - sesuai dengan yang ada di alkitab kan? Kita harus berbahagia jika dihina karena Kristus. :)

View more

coba cek 1 Raja-raja 4:26 di bible tahun 1991 dan yg sekarang! yg benar itu jumlah kereta kudanya 4000 atau 40.000 hayooo? kok bisa ada perubahan sih padahal cuma selisih 24 tahun loh. kalo di alquran terbitan tahun berapapun sampai sekarang ga ada perbedaan sih

Nih orang dibohongin mau aja, mana ada Alkitab terbitan 1991. X_X Dari terbitan bahasa asli masih sama kok isinya.
1 Kings 4:26 (KJV 1611) And Solomon had forty thousand stalls of horses for his chariots, and twelve thousand horsemen.
1 Raja-raja 4:26 (Terjemahan Lama/TL 1958) Dan lagi adalah pada raja Sulaiman empat puluh ribu kandang akan segala rata baginda dan dua belas ribu orang berkuda.
1 Raja-raja 4:26 (Terjemahan Baru/TB 1974) Lagipula Salomo mempunyai kuda empat puluh ribu kandang untuk kereta-keretanya dan dua belas ribu orang berkuda. (Ini versi yang paling banyak dipakai di Indonesia karena sudah memakai EYD/ Ejaan Yang Disempurnakan, jadi orang Indonesia kalau baca bisa mengerti)
1 Raja-raja 4:26 (Bahasa Indonesia Sehari-hari/BIS 1985) Salomo mempunyai 12.000 tentara berkuda dan 40.000 kandang untuk kuda-kuda yang menarik kereta-keretanya.
Jangan mau dibohongin deh. Ga semua yang kamu dengar itu benar. Hehe. ALKITAB GA PERNAH BERUBAH ISINYA walaupun bahasanya berubah. Semua lembaga Alkitab di dunia punya satu misi, yaitu agar INJIL KESELAMATAN bisa didengar, dibaca, dan diterima oleh semua orang, semua kaum dan bahasa. Yang saya tahu, Alkitab adalah buku yang paling laris dan ga pernah berhenti diproduksi dari dulu sampai sekarang, dan merupakan buku yang paling banyak diterjemahkan ke berbagai bahasa. Bahasa daerah Indonesia misal bahasa Batak, Sunda, dll juga sudah ada terjemahannya. Terbayang ga tuh bagaimana Tuhan Yesus bekerja agar Firman Keselamatan ini bisa didengar oleh semua kaum dan bahasa?

View more

menurut islam, Nabi Isa itu turun di hari kiamat untuk memberitahu klo agama yang benar itu islam. terus umat kristen bakal gimana?

Katanya kan. Kalau saya sih ga percaya dengan agama, karena Kristus sendiri datang ke dunia bukan membawa agama, tetapi membawa kabar keselamatan bagi semua orang yang mau percaya kepada-Nya. Lihat saja kan kenapa Isa tau tentang hari kiamat? Kenapa Isa yang datang, bukan yang lain? Masa segitu pentingnya bilang agama yang benar yang mana pada saat kiamat datang? Agama manapun, termasuk Kristen mungkin saja mengajarkan yang baik, tetapi tidak ada agama yang memberikan keselamatan karena agama hanya ada di dunia, ga ada agama di surga. Yang memberikan keselamatan hanya jika kita percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi.

View more

tidak masuk akal dan tidak akan pernah masuk akal ajaran Agama anda ini,masa tuhan mati,dan bangkit,masa tuhan jadi manusia,dan anda yakin dengan yg ga masuk akal dan ga logis,maaf IQ anda berapa ya?

Apakah Tuhan itu sendiri merupakan sesuatu yang masuk akal? Manusia sampai kapanpun tidak akan dapat mengerti Tuhan dengan sepenuhnya. Yang kamu lakukan hanyalah ingin menjadi seperti Tuhan dan ingin membuat Tuhan itu masuk akal. Kalau kamu percaya tahu Tuhan maha besar, tentulah tidak mungkin ada satu orang pun yang dapat mengerti Tuhan. Kalau memang mau benar2 logis, kamu menjadi seperti orang2 jenius di luar sana saja, yang menyimpulkan bahwa Tuhan itu tidak ada, Tuhan itu hanyalah khayalan manusia belaka menurut mereka. Masih mau memikirkan Tuhan secara logis? Silakan saja. Kalau saya sih percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya pribadi yang menyelamatkan saya dari dosa, ini sudah saya buktikan sendiri di dalam kehidupan saya. Sekali lagi, saya sudah membuktikannya sendiri di dalam kehidupan saya. :)

View more

Kan skrg pernikahan LGBT sdh dilegalkan di US min. Pendapat admin ttg hal ini spt apa? Pro atau con? Thankyou

Kalau di Taurat jelas sekali melarang ya, Sodom dan Gomora diratakan salah satunya karena dosa homo sexual ini. Tapi biasa orang lebih yakin kalau pake ayat dari perjanjian baru.
Roma 1:26-27 Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.
1 Korintus 6:9-10 Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, ORANG PEMBURIT, pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. (Singkatnya pemburit ini sama dengan homo sexual)
Jadi jelas sekali kalau menurut Alkitab hal ini SAMA SEKALI TIDAK PERNAH DIBENARKAN. Dan saya sendiri masih meyakinkan bahwa manusia juga tidak ada yang diciptakan dengan kelainan orientasi seksual. Jika kita baca di kitab Roma baik2, ternyata orang bisa jadi homo/lesbi tidak lain dan tidak bukan adalah karena dosa. Bagaimana sikap kita terhadap orang2 yang punya kelainan ini? Contoh Tuhan Yesus, Tuhan Yesus benci dosa namun tetap mengasihi orang berdosa. Jadi jika ada orang di dekat kamu yang seperti ini, ingat! Benci dosanya, bukan benci orangnya ya.

View more

Next