Ask @TanyaAlkitab:

min tnda2 talent yg sudh diambil oleh Tuhan itu kyk gmn apakah qt sudh tidk bisa mendptkan talent itu kmbali? kyk gw pnya fasilitas untuk meraih impian saya dan saya gagal saya menyiayiakannya, tapi ksmptan kedua dtg dan gw masih rasa ragu klo gw bisa

selama kita masih hidup, masih ada kesempatan kok. jangan mikirin tentang perumpamaan tentang talenta yang Tuhan ambil. kita masih ada kesempatan untuk mengembangkan semua talenta kita selama kita masih hidup. :)

View more

Min, saya mau tanya. Saya punya mantan pacar dan dia terus menghubungi saya karena butuh uang untuk keperluan mendadak sprti keperluan kluarga dia . dia ingin saya mengembalikan uang yg dipinjam slma pacaran wktu itu. Dan sllu berhubungan dengan saya karena dia butuh uang aj, saya hrs gimana ya min

Kalau kamu masih bisa memberi, ya kenapa tidak. sebenarnya kan itu waktu pacaran dia memberi sukarela ya, jadi sebenarnya kamu tidak punya hutang. jadi, jika kamu merasa terganggu, bisa lapor orang tua mungkin. apalagi jika sudah mengancam, ini bukan lagi soal mengampuni atau apa, kita harus berhikmat juga kalau dimintain duit terus kan aneh juga padahal udah mantan. mungkin bisa dimulai dengan hapus semua kontak dan blokir dia dahulu

View more

Jadi ceritanya gak bisa lepas sama seseorang, sudah menahun gitu, katanya sih kudu mengampuni diri sendiri dulu, nah gimana caranya min? Pdhl udah berusaha buat ngerelain tp tetep ga bisa. Ada rhema kah? Tks

Ga bisa lepas gimana ya? kamu umur berapa? coba langsung chat saya saja lewat line tanyaalkitab karena sepertinya butuh ngobrol untuk masalah ini. :)

View more

min, tips stop jadi gay gimana?

kamu sudah tanya di sini artinya kamu sudah tau itu salah dan ingin berubah kan? ini sebenarnya langkah yang paling penting. selanjutnya, terima diri kamu, pikirkanlah kalau kamu diciptakan sempurna sesuai dengan kehendak Allah, tidak menyimpang. lalu cari teman, kalau bisa kakak rohani yang bisa kamu percaya dan bisa membimbing kamu. karena biasanya kalau sendirian akan sulit untuk lepas

View more

menyinggung masalah aliran, menurut pandangan admin manakah aliran yg paling baik? apakah katolik? protestan? ortodoks? pentakosta? atau karismatik? kemudia bagaimana juga pandangan admin soal saksi yehofa?

Kalau saksi Yehuwa tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, itu bukan Kristen. Yang percaya Yesus adalah Tuhan menurut saya tidak ada yang paling benar/paling baik. Cari tempat ibadah yang bisa membuat kita bertumbuh saja itu yang paling baik

View more

Min tadikan dijelaskan bahwa diagama protestan tidak ada doa untuk orang yang sudah meninggal. Misalnyaa kalau itu keluarga atau orang yg kita sayangai meninggal kita harus gimana ? Apalah kita tidak boleh mendokan mereka ? Terus bagaimana dengan doa 100 hari untuk alm? Bukankah itu sama saja?

Oke saya jelaskan secara agak lengkap saja ya. Di dalam Katolik boleh mendoakan orang yang sudah meninggal dengan catatan orang yang sudah meninggal itu percaya Yesus. Tujuan doa ini adalah doa untuk mempercepat api penyucian karena Katolik mempercayai adanya api penyucian. Api penyucian adalah api yang akan menyucikan kita dari semua dosa kecil kita sebelum kita kembali kepada Bapa. Kristen selain Katolik, tidak ada doa untuk orang yang sudah mati.
Kalau ditanya yang mana yang benar saya ga bisa jawab. Tapi intinya sama saja kok. Jikapun ada api penyucian, api penyucian tidaklah sakit seperti api neraka, jadi tidak didoakan juga tidak masalah, didoakan ya juga baik jika benar ada. Jika ternyata api penyucian tidak ada, ga masalah juga untuk orang yang mendoakan orang yang sudah meninggal, paling doanya tidak dijawab.
Jadi sebenarnya masalah ini ga ada yang perlu diperdebatkan kok. Jika pun kamu bukan Katolik namun ingin mendoakan orang yang sudah meninggal ya tidak masalah, sekali lagi, paling doanya tidak dijawab karena tidak sesuai dengan Firman Allah.

View more

Yap, memang berbeda dasar, tapi dipernyataan mimin sebelumnya, menggunakan kata kristen tok menggeneralisir keseluruhan kristen, bahwa mendoakan orang meninggal itu tidak boleh:)

Iya maaf ditanyanya Kristen sih. Kalau dulu kan Protestan dan Katolik, sekarang kan Kristen dan Katolik karena entah kenapa Kristen jadi banyak namanya. Jadi saya jawab Kristen ya selain yang katolik. Sekali lagi maaf...

View more

Min aku mau nanyak nih, kan Yesus berpuasa, Yesus disunat, tapi kita sebagai orang kristen mengapa kita tidak mengikuti apa yang dilakukan oleh Yesus, apakah hal itu wajib dilakukan atau tidak? Tolong dijelaskan ya min

Yesus bukan hanya mati untuk kita untuk menebus semua dosa kita, namun yang lebih penting lagi Yesus hidup untuk kita. Ada 613 hukum Taurat yang mustahil bisa ditaati oleh manusia secara sempurna. Yesus hidup melakukan hukum taurat dan menjadi korban yang sempurna, mati dalam kuasa hukum Taurat agar kita dapat diselamatkan dan menang atas hukum taurat. Yesus melakukan hukum taurat untuk kita. :')
Nanti akan ada videonya kok tentang sunat...

View more

Min, aku suka bgt sm 1 cowo. Boleh ga aku terus doa spy one day Tuhan buka jalan di waktunya Tuhan & bs suka sm aku jg? Kondisinya dy ud tau &blgnya blm mau suka sm siapa2.

Masalah doakan ya terserah sih, tapi coba baca http://www.tanyaalkitab.com/2014/07/kuasa-doa.html dulu deh.
Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
ingat apapun yang kita doakan, semuanya harus tetap fokus untuk Tuhan. punya pasangan hidup ya untuk Tuhan, bukan untuk kita. :)

View more

Next