Ask @Yudha_rawk:

Please yang ada referensi buku tentang “nilai bakti” “berbakti” atau semacamnya. Diutamakan dalam budaya jawa. Mungkin contoh skripsi atau karya ilmiah tentang itu boleh🙏

aprilia hasanah
Coba aja main ke gramed, cari buku yg judulnya Birrul walidain, itu buku bagus yg mengulas sekelumit budaya masyarakat nusantara (islam & jawa lebih spesifiknya) tentang berbakti kepada orang tua dan tentang nilai-nilai keagamaan yg sehubungan dengannya. banyak seri, karangan, dan penulis yg berbeda juga loh.. tinggal kamu pilih, yg paling cocok & yg paling kamu butuhkan yg mana

View more

Kenapa ya zaman sekarang cewek-cewek & cowok-cowok di jakarta semakin hari semakin hedon aja, capek deh ngikutin gaya hidup mrk

Lagian ngapain ngikutin lifestyle mereka ?
Gak semua anak jakarta hedon kok, setau saya sih biasanya cuma kalangan tertentu2 aja yg begitu..
cowok2 metroseksual, cewek2 sosialita, atau para eksekutif muda yg office nya berada di tengah jakarta sih biasanya.

View more

Skill apa yang kamu inginkan jika kamu dapat menambah skill baru secara instant tetapi harus mengorban satu skill yang telah km miliki ?? Contoh : New bhs inggris, korbankan bhs sundaku

mina ikrima
Skill, bisa menghafal & mengerti makna seluruh ayat & surah2 al-qur'an.
yg di korbankan skill silat aja deh ya, abis kan percuma jago silat kalo pondasi aqidah akhlak nya aja masih suka lalai hehe

View more

Target nikah umur brp?

Enggak punya target yg pasti harus di usia berapa menikah sih, santai aja..
Namun saya laki-laki dan saya punya prinsip, saya cuma gak mau gegabah aja, tergesa-gesa, dgn memaksakan ego harus secepatnya menikahi perempuan di usia sekian. Dengan apapun alasannya.
Saya gak mau nikah cepet-cepet, itu maksudnya bukan karena saya harus mapan dulu baru saya mau menikah, bukan gitu kok..
Bukan juga saya harus punya rumah, mobil, dan karir bagus dulu dan macem2 syarat ribet lainnya, bukan gitu juga..
saya bilang "menikah mah santai aja" itu pun bukan berarti saya gak punya keinginan untuk menikah secepatnya, bukan juga saya gak punya tujuan kearah situ.
Malah sebaliknya, dengan "santai masalah nikah" begini saya jadi fokus ber-ikhtiar sekuat tenaga dan sekeras mungkin menyiapkan segala sesuatunya untuk masa depan nanti saat saya berumah tangga.
Apa aja tuh?? Ya hal-hal seperti calon istri yg baik, rumah, tabungan yg cukup, profesi/usaha yg mapan, dan hal-hal penting lainnya yg menyangkut masa depan saya itu lah yg sedang saya usahakan sekarang.
Gitu loh maksudnya..
Buat saya, salah satu cara membuktikan kalo saya sayang dan serius pada istri saya kelak dan bersungguh-sungguh untuk hidup bahagia di masa depan dengannya, ya dengan cara seperti ini.
Dengan cara sabar, konsisten, bekerja keras, ikhlas gak pacaran taarufan, dsb.
Saya bisa aja kok nembak cewek, pdkt, gombal sana-sini, modus, janjiin ini itu, sok-sokan ngeyakinin cewek kalo saya kerja begini loh.. saya sambil kuliah loh.. nanti saya nikahin kamu sebentar lagi yah.. dsb. Bahkan kalo mau saya bisa aja kok bulan depan ngelamar dan nikahin anak orang / perempuan yg saya suka..
Cuma saya enggak gitu, karena saya bukan laki-laki seperti itu. Saya cuma berfikir jika saya melakukan itu apa yg akan terjadi setelah pernikahan saya yg terburu-buru itu?
Realitanya, dengan mindset yg salah seperti itu
Bukan rahasia umum loh kalau banyak pasangan yg gak bahagia setelah pernikahan, dengan macam2 kasus dan kondisi didalamnya

View more

Jodoh itu dicari atau ditunggu?

Jodoh itu bukan hanya di cari, bukan juga hanya di tunggu.
Tapi di usahakan lalu di ikhlaskan.
Di usahakan itu bagaimana? Jodoh itu kan cerminan diri kita sendiri ya, maka dari itu daripada kita sibuk mencari jodoh diluar sana, bukankah lebih baik jika kita sibuk mengembangkan karakter diri kita sendiri, membenahi diri dari hal-hal negatif, dan memperbaiki kualitas dan taraf hidup kita sendiri.
Nah di ikhlaskan itu bagaimana?
Di ikhlaskan disini itu maksudnya adalah menyerahkan perkara jodoh sepenuhnya kepada sang pencipta dan semesta. soal jodoh itu siapa, kapan datangnya, seperti apa orangnya, rumahnya dimana, dsb itu bukan kendali kita, itu kehendak yg maha kuasa. Maka dari itu perkara jodoh : bukan di cari ataupun di tunggu, tapi cukup di ikhtiarkan sepenuhnya, lalu percayakan lah semuanya pada yg maha kuasa dengan cara se ikhlas-ikhlasnya.

View more

Apa hobby kamu?

Lao
Banyak sih hehe
Yg pasti saya hobi bergaul dan bertukar pikiran dengan macam-macam orang sih ya, gak tau kenapa saya selalu seneng aja kalo punya banyak kawan & relasi saya ada dimana-mana kayak sekarang,
Saya juga seorang automotive enthusiast, pokoknya apapun itu yg berbau motor, mobil, mesin, atau dunia otomotif saya cinta banget!
Oiya semakin kesini kayaknya saya makin suka juga nih sama semua hal yg berbau wirausaha dsb, terlebih saat saya sedang dekat dengan seorang enterpreneur dan lalu saya bisa mengetahui dan coba menjalani proses dia dari titik NOL dulu sampe ke titik dia sukses sekarang, itu saya suka!

View more

Jika perempuan sudah menikah apakah tetap harus bekerja atau jadi IRT aja?

Oh semua itu bersifat relatif, tergantung seperti apa situasinya, dan tergantung siapa yg menjalaninya.
Misal gini ya, jika si perempuan itu memang memiliki passion yg kuat tentang profesinya / tentang apa yg di gelutinya, dan juga lalu dia mampu dan gak terbebani sedikitpun antara tanggung jawab urusan rumah dan profesinya, ya sepertinya gak masalah jika si perempuan itu tetap bekerja setelah menikah. Iyakan?
Semua serba relatif, tergantung apa, kenapa, dan siapa yg menjalaninya.
Jangan kaku dan keras dalam segala hal, hasilnya gak akan pernah baik.
Karena yg kaku dan keras biasanya mudah retak, pecah, bahkan hancur berkeping-keping

View more

Sedih ga sih kalian kalo ortu kita yg udah cerai dihujat sana orang orang yg merasa paling tau masalah keluarga kita?

Devanti Sasqiarani
Sedih sudah pasti, tapi akan lebih baik jika kesedihan itu gak dijadikan sebagai alasan untuk "menderita" dan membiarkan kesedihan itu bersarang di bawah sadar kita, menyiksa batin, sampai2 kita depresi atau frustasi.
Sebaliknya, gunakanlah kesedihan itu sebagai motivasi, sebagai pelecut, dan sebagai reminder di perjalanan hidup kita dalam meraih sesuatu atau menuju sesuatu.

View more

Cowok kalo ngedeketin cewek terus cuma untuk dijadiin pelampiasan karena apa sih?

karena sudah dapat di pastikan bahwa laki-laki itu adalah seorang pecundang.
pecundang yg gak percaya diri & merasa kesepian makanya cari cewek untuk dijadikan pelampiasan.
pecundang yg tengah kecewa atau habis patah hati makanya cari cewek untuk di jadikan pelampiasan.
pecundang yg sangat pengecut dan bebal yg bahkan tidak mengerti tentang betapa berharganya makna "tulus" di dalam kehidupan.

View more

Ciri ciri cowo modus dan php gimana sih?

NAM
Sikapnya selalu fake, dia gak nyaman menjadi diri nya sendiri, banyak bicara bulshit, jikapun berbicara pasti jauh dari topik yg berbau visi, semangat hidup, karir, dll. dan biasanya hanya gombalan atau janji-janji yg terdengar manis, step by step jika kamu sudah masuk perangkapnya, perlahan karakternya terhadap kamu akan berubah, dan kamu pun akan tau karakter aslinya dia kayak gimana.
8 tahun yg lalu saya pernah melakukan / menjadi laki-laki seperti itu

View more

Next