Ask @agnosindo:

penjelasan apa yg membuat anda tercengang di dalam al-qur'an (islam)

Masing-masing Admin punya concern yang berbeda.
Kalau buat aku sendiri, yang paling mencengangkan adalah konsep pemuliaan perempuan. Entah bagaimana aku bisa menganggap diriku mulia dengan menjadi budak laki-laki πŸ˜…
1. Perempuan dimuliakan dengan cara diduakan, ditigakan, diempatkan (QS. An-Nisa:3). Tidak bisa berlaku sebaliknya, lho! Menjijikkan sekali buatku. Penis digilir di empat vagina tanpa membolehkan satu vagina menggilir empat penis. Fair enough.
2. Perempuan dimuliakan dengan cara ditutup seluruh tubuhnya seperti kamu menyarungi hpmu (QS. An-Nur:31). Ya, hpmu. Propertimu.
3. Perempuan dimuliakan dengan tidak bekerja dan menjadi ibu rumah tangga, berdiam di rumah dan mengurus rumah (QS. Al-Ahzab:33). Katanya sih, menjadi babu gratis itu mulia. Ya, babu; berbeda dengan ART yang gajinya bisa sampai 15 juta/bulan.
4. Perempuan dimuliakan dengan menerima setengah dari jumlah penerimaan warisan laki-laki (QS. An-Nisa:11).
5. Perempuan dimuliakan dengan cara ditempatkan di bawah perlindungan laki-laki dan tidak ditakdirkan mencari nafkah (QS. An-Nisa:31).
Sekarang coba dipikir ya, kalau laki-laki ditakdirkan mencari nafkah, perempuan punya power ga dalam decision making?
Udah dikasih nyari nafkah, dapat warisan juga lebih banyak. Economical privilege laki-laki gila-gilaan banget.
6. Perempuan dimuliakan dengan cara diwajibkan tunduk dan patuh pada suami, serta layak dipukul apabila tidak patuh (QS. An-Nisa:34).
Hebat nih, I feel honored. Kepatuhan perempuan pada suami diequivalenkan dengan ketaatannya pada tuhannya. Slavery, no?
7. Perempuan dimuliakan dengan cara kesaksiannya dihargai setengah dari laki-laki (QS. Al-Baqarah:282).
Tau gak tulisannya gimana?
"kesaksian di pengadilan sah kalau datang dari 2 laki-laki, kalo cuma ada 1 laki-laki yang satu bisa ditukar dengan 2 perempuan. Hal ini supaya kalau perempuan yang satu lupa, yang lain bisa mengingatkan".
Ya, perempuan otaknya gak nyampe buat mengingat sebaik laki-laki.
8. Perempuan dimuliakan dengan cara distigmakan sebagai penggoda dan pembohong (QS. Surat Yusuf:23 & QS. Al-Lahab:1-5).
Giliran laki-laki citranya bagus banget!
Penerima wahyu, pemimpin perang, pemimpin rumah tangga, pelindung perempuan, dst.
Ini baru di Quran, belum di hadits-hadits.
Argumen paling mencengangkan terkait ini adalah, "perempuan amat dimuliakan hingga diturunkan surat An-Nisa yang khusus berbicara mengenai perempuan".
Sila lihat isi ayatnya πŸ˜„ beberapa contoh sudah aku sebutkan di atas.
Kalau mau lebih sederhana lagi, coba kumpulkan jumlah perintah dalam Islam, nanti hitung mana yang berlaku buat perempuan saja dan mana yang berlaku buat keduanya. Pasti lebih banyak perempuan.
Tahu kenapa?
Karena perintah yang berlaku untuk laki-laki pasti berlaku untuk keduanya, sementara banyak perintah lain yang hanya berlaku untuk perempuan. Sudah begini pun, Bukhari bersaksi di neraka lebih banyak perempuan πŸ˜…
As a woman, I feel so honored. So honored.
Subhanallah, betapa mencengangkannya Quran! πŸ˜…
- Bright

View more

+2 answers Read more

tapi guru gw bilang kalo kemajuan teknologi itu bisa merusak moral karena memudarkan sifat sosial pada manusia. dia bilang teknologi seperti hp akan membuat manusia terlalu fokus pada hp nya dan tidak menghiraukan keadaan di sekitarnya. menurut mimin gimana?

Halo Anon.
Oh really???
IMO, gurumu itu bukan guru yang baik.
Dalam Sosiologi, pernah ditekankan bahwa perubahan-perubahan sosial yang terjadi di dalam masyarakat itu tidak dapat dielakkan (inevitable) dan PASTI akan selalu terjadi, walaupun dalam jangka waktu yang lama.
Guru seharusnya bisa embrace atau encourage murid-muridnya terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi. Kalau menurut dia, teknologi bisa merusak moralnya, ya ngapain dia pake teknologi? lol.
Semua hal bisa bikin manusia terlalu fokus dan mengabaikan keadaan di sekitarnya, ga harus hape atau teknologi lainnya.
Sorry to say, tampaknya gurumu adalah seorang yang konservatif dan/atau fundamentalis. Ajak gurumu lihat gambar di bawah ini saja.
-[ Silvershare ]-

View more

apa ada di jelaskan di kitab kalian bahwa di bumi ini terdapat laut di dalam laut? dan ternyata di kitab kami muslim ada dan dibuktikan sendiri oleh orang-orang non muslim yg membuat mereka masuk islam. wah amazing ya. i love islamπŸ’žπŸ’ŸπŸ’πŸ’“πŸ’–πŸ’—πŸ’˜

Halo Anon.
Mau sakti-saktian kitab?
Udah pernah baca kitab Veda Hindu?
Nih kesaktian kitab Veda Hindu:
1. Apam rasam udvayasam surye santam samahitam, apam rasasya yo rasah (Yajurveda IX :3).
Intisari yang paling halus yang membentuk air ada di matahari. Penjelasan: Matahari sesungguhnya adalah bola gas yang berpijar, dengan komponen utama gas hindrogen dan helium.
Hidrogen (H2) dapat bereaksi dengan oksigen (O2) menghasilkan air (H2O). Reaksinya 2H2(g) + O2(g) -> 2 H2O(l).
2. Somena aditya balinah (Atharvaveda XIV.1.2).
Matahari menghasilkan energi dari soma (hidrogen).
Penjelasan: Di Matahari secara terus menerus terjadi reaksi fusi (penggabungan) inti-inti atom hidrogen menjadi inti atom helium. Reaksi tersebut disertai dengan pelepasan energi yang sangat besar.
3. Susunah suryarasmis candrama-gandharvah (Yajurveda XVIII.40).
Sinar matahari yang disebut susumna, menerangi bulan.
Penjelasan: Bulan merupakan pengiring (satelit) bagi bumi. Permukaan bulan terdiri atas bebatuan yang dapat memantulkan cahaya matahari, termasuk diantranya ke bumi.
4. Ava divas tarayanti, sapta suryasya rasmayah, apah samudriya dharah (Atharvaveda VIII.107.1).
Matahari dengan tujuh warna cahayanya menyebabkan terjadinya penguapan air laut yang selanjutnya menjadi hujan. Penjelasan: penguraian cahaya putih dari matahari dengan prisma kaca, air hujan, atau busa sabun menghasilkan tujuh warna cahaya yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Warna itu sangat indah sebagaimana terlihat pada warna pelangi. Siklus air di alam ditopang oleh sinar matahari. Uap air yang terbentuk dibawa oleh angin menjadi awan, selanjutnya menebal menjadi mendung. Kemudian ketika mencapai titik kondensasi, maka terjadilah hujan.
Itu baru sedikit dari sekian kesaktian Veda Hindu. Konon, astronomi India bisa maju karena Veda loh, padahal umur agama Hindu itu jauh lebih tua beratus-ratus tahun lebih awal daripada Islam.
Kitabmu masih kalah sakti lho sama Veda Hindu
Jadi Anon kapan pindah Hindu ?
:))
- Silvershare -

View more

http://www.independent.co.uk/news/world/europe/pope-francis-assures-atheists-you-don-t-have-to-believe-in-god-to-go-to-heaven-8810062.html wdyt min?

Aku pernah bilang.. Di akun ini sebelum dihack.
Belajar dari Katolik πŸ˜„
Katolik itu "tidak mewartakan injil pada yang sudah mengenal Tuhan" (punya agama/kepercayaan lain).
Katolik "menghormati segala yang baik dalam tiap-tiap ajaran dan kepercayaan".
Katolik "mengimani di mana ada kasih, di situ Allah hadir".
Katolik "percaya bahwa Tuhan adalah satu-satunya hakim".
Jadi, jelas Pope di situ Katolik sekali πŸ˜„
-Bright
=========================
Halo Anon
Pope Francis itu extremist katolik.
Karena Katolik itu agama kedamaian, makanya extremist Katolik benar2 extreme damainya. If Catholic is the religion of peace, then Catholic extremist should be extremely peaceful.
Oh ya, selain mengeluarkan quote untuk tidak percaya Tuhan, dulu pope Francis juga pernah mengeluarkan quote untuk tidak membenci Homosexualitas (gambar bawah).
Beragama seharusnya mendekatkan kita dengan orang lain, bukan menjauhkan dan memberi sekat-sekat sosial seperti agama sebelah.
JIka beragama membuatmu membenci sesamamu manusia, maka untuk apa beragama?
Beda banget kan sama agama sebelah... :))
- Silvershare -

View more

Gua bingung sebenernya pegangan agama mereka itu mr.m, Zakir Naik, atau Al-Qur'an yak? - KO

This is Gres
Gres is a Muslim
Gres studied religion and science
Gres accepts other people opinion
Gres doesn't make a bullshit
Gres is smart
Be like Gres
On the other hand
This is Naik
Naik is a Muslim
Naik partially studied other religion
Naik acts like he knows science
Naik creates many bullshit
Naik doesn't accept other people's opinions.
Naik isn't smart
Don't be like Naik.
S
ATM

View more

Akhir - akhir ini sedang suka nonton iklan tv jepang yang kreatif (dan menghibur). Menurutmu selain iklan M-150 + susu, iklan tv indonesia apalagi yang kreatif tapi juga menghibur? P.S.: Jangan jawab iklan apartemen plis.

Mahendra Fajar Putranto
Halo Mahendra Fajar Putranto.
Saya paling suka iklan provider tri yang tentang kebebasan itu sih.
Memang tidak menghibur, tapi kata-katanya cukup kreatif dan mengena sekali. Menyindir standar ganda yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia mengenai kebebasan.
Sepertinya sudah tidak ada videonya di Youtube, jadi saya berikan gambar di bawah ini saja ya.
"Kebebasan itu.... Think again."
^_^
-[ Silvershare ]-

View more

wdyt about greschinov yg ngaku Islam tp ngejelekin bhs arab? toh yg msk surga cm org yg bs bahasa arab karena al quran kitab kami dan pedoman jalan kebenaran. gk kyk otak lo penyembah setan gblk admin gak berotak

1. "WDYT about Greschinov yang ngaku Islam tapi ngejelekin Bahasa Arab"
Bruh. Jangan berasa eksklusif. Dengan logika yang sama, semua orang gak boleh belajar Bahasa India karena Bahasa India adalah eksklusif untuk umat Hindu. Semua orang ga boleh belajar Bahasa Latin karena bahasa eksklusif umat Kristen. Semua orang gak boleh belajar Bahasa Jepang karena eksklusif umat Shinto. Lalu kamu nonton anime favoritmu gimana?
2. "Toh yang masuk surga cuma orang yang bisa Bahasa Arab karena Al-Quran kitab kami dan pedoman jalan kebenaran"
Kan, sombong banget sih kamu. Berasa sempurna banget.Bahasa Arab cuma bahasa lain yang satu rumpun dengan bahasa Persia, bahasa Ibrani, dan bahasa lain dari Asia Barat. Gak usah brasa eksklusif.
3. "Gak kayak otak lo penyembah setan goblok admin gak berotak"
...bodoamat.
First of all, I, myself, respect @greschinov. Aku kagum akan keahlian Mas Er dalam berbahasa, dan menguasai banyak bahasa di dunia. Aku ingin belajar bahasa seperti Mas Erlangga. Aku sebenarnya sekarang mengetuai sebuah komunitas sastra kecil di LINE dengan Mas Er dan @PalakieNevermore sebagai anggota Dewan-nya (dari sini mulai ketauan admin HP siapa, heuheuheu).
Dan, satu lagi, merendahkan orang tidak membuatmu jadi lebih tinggi, Bung. Camkan itu.
-HeadlessPriest

View more

lucu aku barusan ngasih ke temen muslim aku link akun @Greschinov eh kata dia, @Greschinov itu muslim liberal gara2 ngejelekin Zakir Naik. Haha kocak, aku ga brani ask ke @Greschinov krn off anon.

Liberal gundule. Sejak kapan si Greschinov itu liberal? Sekarang, ini sampaikan salam dari gua nih buat kawan kau.
"Kalau si Zakir Naik bilang boleh memperkosa, lu mau bilang Muslim-muslim liberal semua karena menolak pemerkosaan? Kalau Zakir naik bilang boleh mencuri, boleh ngentot sama kambing malah wajib, lu liberal kah kalau menolak omongan Zakir Naik?"
Temen lu dah tolol luar biasa. Greschinov bukannya liberal, wahabi atau apa. Greschinov itu adalah salah satu Muslim yang bisa menggunakan akal sehatnya dalam beragama.
S
ATM

View more

ATM ngaku aja lu udah ngentΓΈd sama awkarin! ngaku lu!!! ngaku! sampai nangis nangis gitu dia!

Aku tahu tangisan itu biasanya sincere. Biasanya. Dan aku juga malas kalau harus bilang tangisannya dia sincere atau enggak. Males, dan gua jujur aja males ngeliatin kelen-kelen semua fansnya awkarin punya polah kek jihadist tukang bom bunuh diri di lapak orang.
Kalian itu goblok. Ya, gua gak perlu sehalus @Greschinov dalam menyindir fans-fans awkarin. Greschinov nyindir, gua flat out hina kalian langsung. Bisa lihat bedanya? Nah, ini saja kalian gak bisa paham bedanya.
http://ask.fm/Greschinov/answers/138258267549
Kenapa saya tidak perlu merasa bersalah menghina kalian semua? Karena menghina kalian itu sejatinya sudah bisa dibilang cukup sopan dibanding saya harus lempar kalian semua ke Gulag dan menjalankan program Ubermensch saya sendiri. Simpel, kalau bangsa ini sudah gak normatif dari dulu, kalian sudah bunuh diri dari dulu, dan aku gak yakin kalian adalah orang-orang yang cukup beradab untuk diberi omongan dan kritikan halus. Jadi, buat apa kalian minta kritikan halus saat ada yang sudah dengan baik hati memberikannya kalian tidak balas dengan argumen dan logika waras selayaknya manusia? O, aku tahu. Kalian itu "orang-orangan sawah" yang cuma punya badan. Bedanya kalian dengan orang-orangan sawah, yang ada di sawah itu masih lebih guna daripada kalian. Setidaknya orang-orangan di sawah masih bisa ngusir burung biarpun diam gak ngapa-ngapain dan akhirnya jadi makanan di meja yang toh gak kalian syukuri. Petani punya orang-orangan sawah. Awkarin punya kalian, dan kalian useless di luar pemenuhan ego awkarin yang paling juga reduced to nothingness tanpa ketololan kalian.
Perbedaan segmen katanya? Dengan ngeliat segmen seperti ini yang jauh lebih laku daripada segmen pendidikan, gua rasa memang sekedar menyebut kalian inlander jahiliyah sudah seperti menyebut kalian jenius. Orang-orangan sawah yang gak punya otak masih lebih guna buat masyarakat yang gak ngeliatnya, kalian mah, gak guna.
saran gua neh ya, lu cari channelnya si Marmar, Gres atau Rawrsuli, dan silahkan belajar logika yang pantas terlebih dahulu kalau kalian gak mau dibilang lebih idiot daripada orang-orangan sawah.
S
ATM

View more

min anjing banget, giliran demo rusuh langsung bilang "itu ada provokator, itu cuma oknum, itu ada yang nyusup dari agama ahok" pengen deh langsung gue gampar :))

Yup.
Kayak kemarin yang bakar vihara di Tanjung Balai itu juga oknum kok...
Wkakak.
OKNUM KOK JUMLAHNYA BANYAK dan ADA DIMANA-MANA woy???
Don't you all see the pattern?
There's something wrong that infected their minuscule brain, and you all know what it is...
:)
-[ Silvershare ]-

View more

knp sih para ateis dan agnostik begitu membenci Zakir Naik? kalian hanya iri kan dgn kepintarannya, plis lah klian kembali ke jalan yg benar. smua blm terlambat kok

Kalau kalian mau aku kasih analogi, kalian itu macam orang picek yang dituntun orang buta. Mau tahu, picek itu artinya buta. Artinya, kalian macam orang buta yang dituntun orang buta.
Kenapa saya bisa bilang demikian? Kamu seolah mau mengimplikasikan kalau Zakir Naik itu pintar. Kamu gak paham sains, Zakir juga sama saja, dan silahkan cari di youtube. Zakir Naik's 25 mistakes in 5 minutes.
Sir Whitemeat. Kelotropist. Dosnopithices. Apapun yang diminum Zakir Naik, sebetulnya dah cukup untuk bawa dia ditangkap BNN (Badan Narkotika Nasional). Omongan meracau tidak jelas yang diterima oleh orang yang tidak bisa membedakan antara tai dan nasi. Yang kalian bisa pelajari dari Zakir Naik cuma satu. Bagaimana cara mabuk dan ngefly tanpa memakai ganja atau narkotika lainnya. Itupun kalau dia tidak pakai. Kalau dia pakai?
Dengan ilmu pengetahuan yang sudah cukup terang menerangi jalan, hanya orang idiot yang mau dituntun oleh orang buta. Ya, seperti kalian. Orang picek yang dituntun orang buta. Rasio kalian sudah mati, dan kalian menggunakan dalih agama cuma untuk menutupi "insecurity" kalian akan kelemahan iman dan rasio kalian. Buat apa orang waras dituntun orang buta ketika jalan sudah terang?
Bahkan, kalian saja tidak pernah mendengarkan Muslim atau kaum religius lain yang memang benar-benar paham sains. Aku bisa bilang, anak SMP macam si admin unicxrn masih lebih paham sains daripada Zakir Naik yang ngesok bawa gelar Dr yang diberikan oleh orang giting. Kamu mau saya teruskan betapa cacatnya Zakir Naik terhadap sains? Semakin kamu ngotot, semakin terlihat kapasitas intelektualmu yang aku rasa gak lebih dari kacang kulit yang gak ada isinya tapi cuma kulitnya. Dan semakin terlihat bahwa kamu bahkan tidak mau membaca buku-buku sains.
O, ada istilah lain untuk kalian. Seorang muslim yang aku kenal malah. Inlander jahiliyah. Kalian pernah dengar? Rasanya aku perlu kenalkan dia ke kamu, bahwa teis pun juga gak segoblok kalian. Silahkan kamu datangi akun dia, dan aku tunjukan bahwa kamu pun memang goblok.
https://ask.fm/Greschinov/answers/135826469789
https://ask.fm/Greschinov/answers/135774516637
https://ask.fm/Greschinov/answers/135734369437
https://ask.fm/Greschinov/answers/129862176413
Silahkan kamu cek akunnya, dan lihatlah betapa kamu sudah menjatuhkan reputasi agamamu yang kamu anggap damai dan rahmatan lil alamin, sementara Muslim yang satu ini dengan susah payah menunjukan citra Muslim cerdas semakin berat perjuangannya. Semua karena kamu, kalian orang-orang picek yang dituntun orang buta.
Dan jujur saja, saya tidak akan gunakan tag "S ATM" di sini. Kamu orang ke dua yang menerima tag ini.
Fuck You
AgnostikTeis Malang

View more

Ada tidak pengguna ask.fm yang bisa dibilang 'dihormati' para admin karna alasan tertentu?

Banyak. Ini dari personal ATMalang
@PalakieNevermore : Salah satu orang tercerdas yang pernah saya temui di "real life". Dengan skill set yang cukup banyak dan matang, Mar terlihat hampir tidak pernah kehabisan trik untuk memukau banyak orang. Tapi alasan utama yang membuat saya respek ke Mar itu justru pada keniatan dia dalam mencari ilmu. Meminum ilmu sebanyak-banyaknya seolah dia seperti dehidrasi ilmu. Dan kerennya, dia mau share ilmu dan jarang aku ngeliat dia bertingkah seperti smart-ass kebanyakan di ask.fm. Setidaknya dia mampu menjelaskan ilmunya dengan analogi yang sederhana.
@Rawrsuli : Salah satu orang paling straightforward yang saya tahu (di luar Helhalm). Berdasarkan pengakuan dia sendiri, dia bilang kalau dia gak jenius (pengakuan dia bilang IQ di kisaran 120 an). Cuma, kamu bakal jarang ketemu orang yang niat belajarnya macam Suli. Astronomi? Makanan dia sehari-hari biarpun dianya sendiri bukan anak Astronomi dan perkuliahan dia rada jauh dari ranah sains. Seberapa niat dia dengan Astronomi? Cukup untuk membuat dia dikira anak yang kuliah di bidang Astronomi. Di luar masalah astronomi? Bisa juga dia.
@vincent_fre : Talenta lain di ask.fm yang dibonus dengan niat sama seberapa aktifnya dia dalam kegiatan organisasi lain. Biarpun bukan mahasiswa aktivis, tapi namanya kegiatan di luar kampus Pinsen juga lumayan aktif. Saking seringnya, skill dia satu demi satu berkembang. Alat musik serba bisa. Debat? Jangan ditanya, sudah jago dia. Pinsen ini salah satu orang yang jujur aku lihat sering belajar dari melakukan suatu kegiatan. Dan yang bikin makin terkesima, Pinsen ini juga bukan orang yang tinggi hati. Pinsen ini jujur saja begitu ada masalah atau ketika pikiran dia buntu, dia tidak sungkan untuk tanya ke orang lain. Pinsen sendiri juga orang yang sangat terbuka dengan masukan atau pandangan dari orang lain.
@Greschinov : Greschinov ini cerdas. Titik. Dia memang cerdas. Ilmu agama, bahasa dan politik, dia bisa dibilang sangat paham apalagi mengingat dia bukan anak yang khusus belajar masalah agama, bahasa ataupun politik. Bagaimana dia dengan singkat bisa menjelaskan hubungan bahasa sebagai alat dominasi politik. Cukup singkat dan langsung bisa dipahami, dan terlihat jelas kalau memang dia benar-benar paham tentang hal yang dia bicarakan. Melihat answer an Gres di ask.fm dia, Gres ini terlihat bukan orang yang asal bicara dan bisa mempertanggungjawabkan argumen dia. Biarpun tidak selalu pandanganku sama dengan pandangan dia, setidaknya dengan basisnya yang kuat, dia justru menambah ilmu dari orang yang beda pandangan dari dia. Begitulah cara orang sebaiknya berdebat ketika punya pandangan yang berbeda.
Honorable mention (karena keterbatasan panjang tulisan)
@arjunawijaya @bortalizer @aufarrizki @AldoWohon dst
S
ATM

View more

Min ceritain awal mulanya kasus kaum Rohingya dong. Apa benar mereka dibantai oleh umat Buddha di Myanmar, seperti yang dikoar-koarkan kaum muslim Indonesia? Ada juga yang bilang awal diskriminasinya karena kaum Rohingya ulahnya sangat buruk, padahal imigran gelap.

Jadi, let me tell you a little story.
Anggap ada seorang anak yang lari dari rumah karena orangtuanya berantem mulu. Lalu, anak itu akhirnya dapet pengungsian di tempat tetangganya. Namun, karena si anaknya belagu dan petantang-petenteng di rumah tetangganya, tetangganya ini ngomel mulu. EH, bukannya nurut, malah nangis-nangis minta tolong ke tetangga laennya.
That's how the Rohingyas roll. Mereka lari dari Bangladesh karena perang, lalu mereka dapet pengungsian di daerah Burma, tepatnya di provinsi Rakhine. Da yang namanya pengungsi yah, akhirnya mereka dapet suaka. "Geus maneh jadi warga urang wae lah," kata Pemerintah Burma.
Resenya, bukannya mereka bae-bae ke yang punya rumah, ITU PROVINSI MAU DIBIKIN MERDEKA. Ya yang punya rumah ngomel lah. "LAH MANEH SAHA REK NGAMERDEKAKEUN TANAH URANG?" adalah reaksi paling wajar ketika sekelompok pengungsi minta tanah seenaknya. Itu gerakan kemerdekaan ditumpas, lah. EH NGAMBEK. MINTA PERHATIAN.
Kesel, ga? Sama.
Ya intinya mah jangan tolol-tolol amat, jangan karena landasannya satu iman jadi buta sejarah gitu.
-SaleelSawarim

View more

min drkshdw,silvershare,helhalm,have you watch this video? https://m.youtube.com/results?q=flat%20earth&sm=3 "True World Flat Earth Documentary | 2016" adakah penjelasan mrk yg bisa di sanggah secara ilmiah?mengingat kita tdk prnah punya foto bumi yg asli sampai skrg,what they've said seem possible.

Halo Anon.
Sudah.
Foto bumi yang asli sudah ada, nama fotonya "The Blue Marble" yang diambil oleh Apollo 17 pada tahun 1972.
Bukti-bukti bumi bulat :
1. Zona Waktu.
Jika Indonesia sedang mengalami siang hari, maka Amerika akan mengalami malam hari.
2. Efek Coriolis.
Penjelasannya agak panjang, kalau mau tau lebih lengkap baca wikipedia saja. Intinya adalah Efek Coriolis yang berpengaruh terhadap perbedaan arah putaran siklon (pusaran angin) di belahan bumi utara (counter-clockwise) dan selatan (clockwise) karena rotasi bumi.
3. Segitiga.
Ketika SD dulu mungkin kamu pernah diajari bahwa jumlah sudut segitiga adalah 180 derajat. Namun hal itu hanya berlaku di BIDANG DATAR.
Untuk bidang yang berbentuk bola seperti bumi, jumlah sudut segitiga bisa melebihi 180 derajat. Bahkan kamu bisa mempunyai segitiga yang semua sudutnya adalah 90 derajat, menjadikan total sudutnya adalah 270 derajat.
https://reperiendi.files.wordpress.com/2011/01/uniform_tiling_332-t1.png
4. MUSIM.
Jika bumi itu datar, bagaimana penjelasan tentang keempat musim bisa terjadi?
Bagaimana juga penjelasan tentang musim yang berbeda yang terjadi di belahan bumi utara dan selatan?
5. Bayangan bumi saat gerhana bulan.
Gerhana bulan terjadi saat bumi berada di antara matahari dan bulan. Jika kamu perhatikan bulan pada saat gerhana bulan, maka akan tampak bayangan hitam di bulan yang melengkung.
6. Kapal di cakrawala.
Kapal yang semakin mendekat dari cakrawala akan tampak bagian atas layarnya terlebih dahulu baru kemudian bagian bawahnya. Begitu juga sebaliknya, kapal yang semakin menjauh akan tampak menghilang bagian bawahnya terlebih dahulu.
7. Sunset dan Sunrise.
Jika bumi datar maka seharusnya tidak akan ada matahari terbit dan tenggelam karena matahari masih akan senantiasa berada di langit, dan bukan berada di cakrawala.
Btw, kamu dapat melihat matahari terbenam 2x dengan melihatnya di tanah, dan kemudian melihat matahari terbenam kembali dengan cara naik ke gedung tinggi di lantai yang paling atas.
8. Ferdinand Magellan.
Pelaut Portugis dari abad ke 15 ini sudah membuktikan sendiri bahwa bumi berbentuk bola dengan cara terus berlayar ke barat dan ternyata dia kembali ke tempat semula.
9. PHYSICS.
Hukum alam tidak membolehkan planet berbentuk datar. Semua bintang dan planet di luar angkasa yang sudah kita amati semuanya berbentuk bola. Tidak pernah ditemukan adanya bintang / planet yang berbentuk datar.
Mengapa mereka berbentuk bola dan bukan kubus?
Karena mereka mempunyai gravitasi yang besar, sehingga planet-planet cenderung membentuk bola, sesuai dengan Hydrostatic Equilibrium. Asteroid yang gravitasinya tidak cukup besar cenderung mempunyai bentuk yang tidak beraturan.
Last but not least,
10. Foto The Blue Marble di bawah.
Tolong jangan mudah percaya konspirasi2 bodoh.
Berpikir kritislah selalu dan percayalah hanya pada bukti.
Jangan sia-siakan usaha kami mengedukasi anak bangsa Indonesia. :')
- Silvershare -

View more

gw salut ama @PalakieNevermore dia kan mantan muslim, klo menurut aku sih dari sekian ragam agama, hanya islam yg paling sulit membuat umatnya open mind. Dan si palakie bisa lepas dari doktrin keras itu, ditambah lg dia hidup di lingkungan yg mayoritas muslim.

Thank you!
Sama sekali tidak mudah proses dari Muslim jadi agnostik ateis, kemudian agnostik ateis menjadi ateis penuh. Banyak hal dan pola pikir yang harus ditanggalkan, meskipun mereka sudah ada bertahun-tahun, dan beberapa malah sudah ada dari kecil dan menjadi pola pikir tercinta.
Aku pribadi agak kesal dengan orang-orang yang melihat bahwa ini hanyalah fase belaka, dan lebih kesal lagi dengan orang-orang yang menyepelekan kepercayaan (atau ketidakpercayaan) aku sekarang. Butuh seumur hidup bagiku untuk meyakinkan diriku sendiri bahwa kepercayaanku yang memiliki adalah aku, bukan orang lain. Hanya saja, butuh sedetik bagi mereka untuk meyakinkan diri mereka sendiri bahwa kepercayaanku yang memiliki adalah bukan diriku, melainkan setan yang terkutuk.
Setan yang terkutuk? Setan ini dulunya mahluk kesenangan Tuhan. Dia melakukan dosa sekali dan sekarang dia dilupakan oleh Tuhan dan menjadi simbol kejahatan abadi. Tidak adakah dari kalian orang beragama yang punya hati untuk mendoakan setan agar kembali ke jalan Tuhan?
Mungkin kalian butuh setan supaya kalian punya alasan untuk membuang orang-orang sepertiku ke neraka. Mungkin kalian butuh setan supaya kalian bisa membenci orang-orang sepertiku dengan halal.
Kebencian yang halal.
Lucu sekali.
- @PalakieNevermore

View more

"Indonesia negara toleransi!" "OH LOOK! YAHUDI!" -BigotTertentuIndonesia-

Loangga Adhistella
Indonesia negara toleransi itu sama kayak bilang Arab Saudi itu negara sekuler. Blatantly wrong.
"Lhoo itu kan cuma oknum."
Mungkin kamu memang gak ngebom atau angkat senjata. Ataupun tidak ikut melakukan kerusuhan sambil berteriak nama tuhan.
Tapi ternyata kamu bilang homoseksual harus tobat dan memaksa mereka buat jadi heteroseksual.
Tapi ternyata kamu bilang transgender orang gila dan harus dirawat.
Tapi ternyata kamu bersyukur gay bar di Orlando diserang.
Tapi ternyata kamu gak terima orang secara terang-terangan mengutarakan pemikirannya yang berlawanan dengan agamamu.
Tapi ternyata kamu gak terima jika hukum berusaha menurunkan privilege mu supaya sama dengan yang lain. Seperti soal pengeras suara tempat ibadahmu.
Tapi ternyata kamu doyan teori konspirasi sampai buta dengan informasi yang benar.
Tapi ternyata kalau ada masalah dikit, fitnah saja agama kakak tertua.
Tapi ternyata kamu mengutuk aliran lain di agamamu, protes supaya aliran itu dilarang oleh hukum negara.
Tapi ternyata kamu berusaha supaya jangan sampai aliran itu menyampaikan syiarnya di depan umum dan beribadah secara tentram di tempat yang dimilikinya sendiri hanya karena dianggap sesat.
Tapi ternyata kamu memaksa yang denominasi lain masuk aliranmu atau mendukung pemaksaan itu.
Tapi ternyata kamu kamu menolak evolusi karena Harun Yahya dan Zakir Naik itu ahli biologi handal.
Tapi ternyata kamu mengutuk sesat mereka yang berusaha mereformasi agamamu supaya gak keblinger surga dikit aja.
Tapi ternyata yang menggambar komik nabimu kamu anggap harus dihukum mati.
Tapi ternyata yang seagama dan melakukan aksi teror kamu anggap tidak seiman untuk cuci tangan dan tutup mata akan potensi ajaran di agamanya sendiri yang memang bisa digunakan untuk justifikasi kejahatan.
Yang "moderat" pun juga sumber intoleransi utama tapi karena gak ngebom mereka pada gak nyadar kalau mereka sumber masalah yang malah lebih besar daripada yang suka ngebom. Kirain yang intoleran cuma yang ngebom sama yang ngerusuh apa?
-Helhalm-

View more

Karakteristik muslim seperti apa yg membuat para admin "wah dia benar-benar muslim cerdas, tidak kolot" ? Ini sekaligus kritik & saran

Aku sudah sering sebut @greschinov di sini. Ya, setidaknya mungkin akun ask.fm yang orangnya aku temui secara langsung. Coba buka akunnya.
Yang aku kritik dari kebanyakan orang beragama, adalah bagaimana mereka langsung menolak rasio ketika kontradiksi dengan imannya. Bagaimana mereka menolak fakta ketika tak sesuai imannya. Bahkan orang-orang yang menganggap rasio adalah pemberian setan.
Aku beritahu ke kalian, bahwa tindakan seperti itu sebetulnya adalah tindakan orang yang lemah iman tetapi tak mau mengakuinya. Orang yang beriman kuat biarpun depan rumahnya penuh pelacur dan di kompleks lokalisasi, dia tidak goyah kesetiannya dari istrinya. Sebagaimana orang yang kuat iman tidak goyah akidahnya biarpun dia mengucapkan salam kepada orang yang berbeda agama. Karena kalian tahu bahwa syahadat harus diucapkan dengan kesungguhan hati, tetapi menganggap bahwa salam kepada umat lain adalah suatu hal yang otomatis membuat kalian menjadi kafir meskipun kalian tidak mengimani hal yang sama dengan mereka. Ini adalah standar ganda, dan ada baiknya kalian pikir baik-baik, biarpun aku, seorang kafir bagimu yang mengatakannya padamu.
Seorang Muslim yang cerdas bahkan mau belajar dari seorang pastor, tanpa menggeser imannya. Muslim yang mau berdiskusi dengan orang yang berbeda mahzab pemikiran sambil sama-sama belajar ilmu baru. Sudut pandang baru. Seorang Muslim yang ketakwaannya dilakukan dengan menjadi pribadi yang menjadi semakin lebih baik, semakin luas wawasannya, bukan Muslim yang menolak mempelajari sesuatu yang berbeda dengan imannya.
Seorang Muslim yang mencari perspektif baru dari orang lain, Muslim yang mau mengakui bahwa pandangan dia bisa saja salah dan siap mengoreksinya asalkan hal tersebut adalah suatu kebenaran.
Ketika kalian diletakan dalam lingkungan yang berbeda dengan apa yang biasanya kalian terima, kalian akan paham bahwa belajar dari orang lain yang beda aliran itu sungguh berguna kalau kalian menginginkan namanya kecerdasan.
S
ATM

View more

kenapa sih admin jadi agnostik? dengan jadi agnostik hidup bisa damai gitu? tobat dong min kita butuh agama untuk jadi tiang kekuatan di hari akhir nanti. dengan jadi agnostik emang yakin kalo masuk surga?

Believe it or not, melepaskan diri dari agama adalah hal yang sangat sangat saya syukuri dalam hidup.
Menjadi beragama membutuhkanmu untuk membenci dirimu sendiri akan betapa buruknya dirimu tanpa agama dan menyerahkan seluruh jiwa dan ragamu demi agama. Kamu membenci hidupmu yang sekarang karena didoktrin hidup ini hanya sebentar dan hidup sebenarnya ada di Surga nanti.
Saya bilang semua itu pembodohan, manipulasi, kejahatan terhadap kemanusiaan, gila, keserakahan. Hanya melalui doktrin agama dan nasionalisme kamu merasa berhak membenci dan memusuhi sesama manusia. Merasa berhak melakukan tindakan kejam kepada sesama manusia. Membuat manusia kehilangan esensinya untuk menjadi manusia yang berbeda dan unik tapi tidak spesial karena hanya merupakan kecelakaan kecil di alam semesta.
Saya menghormati diri saya sebagai manusia dan bukan sebagai kesatuan manusia-manusia yang berpikiran sama sesuai agama dan yang tidak sealiran adalah sesat, jahat, dan akan disiksa di neraka. Tidak ada surga karena sedari awal anjuran agama tidak semuanya baik. Agama mengajarkan kebencian dan intoleransi terhadap yang berbeda pemikiran, perbedaan strata antara laki-laki dan perempuan, kejahatan terhadap kemanusiaan atas nama kesucian. Dan cukup, jangan beri saya kanker.
Kamu yang menolak kegelapan agama mana bisa tahu apa yang kita pikir dan kita rasakan. Dan lebih baik kamu berhenti menyuruh kita tobat kepada agama bodohmu itu.
-Helhalm-
------------------------
Tanyakan ke semua agnostik dan ke semua ateis, dan kamu bakal tahu bahwa surga itu bukanlah hal yang mereka kejar.
Mengapa ketika di agama kamu diajarkan untuk berbuat baik tanpa pamrih tetapi kamu sendiri pamrih dengan berharap masuk surga? Apakah kamu mencoba membeli tiket ke surga dengan perbuatan-perbuatan baikmu?
Begitu juga dengan neraka. Ateis dan Agnostik gak peduli sama yang namanya neraka. Mengapa ketika agamamu mengajarkan untuk mencintai Tuhanmu dengan sepenuh hatimu tetapi mengancam penganutnya dengan neraka? Bukan kah itu artinya agamamu secara tidak langsung mau bilang kalau Tuhanmu gak maha pengasih? Bukankah dengan ancaman-ancaman seperti itu maka orang-orang beriman mencintai Tuhan bukan karena dari dorongan hati melainkan dari ancaman dan ketakutan?
Jujur saja, kita lebih bahagia dan damai, karena kita tidak terlalu memusingkan diri dengan hal-hal yang jelas-jelas bagi kami tidak mempunyai value apa-apa. Justru kita lebih gak damai kalau orang-orang di sekitar sini idiot semua.
Sincerely
AgnostikTeisMalang

View more

https://ask.fm/Greschinov/answers/136331387037 https://ask.fm/Greschinov/answers/136332596637 Kalau admin di sini yg ditanya kayak gitu jawabnya gimana?

Yeah, Greschinov dah sangat gamblang membongkar standar ganda dari pola pikir kebanyakan orang. Jadi, karena dia sudah original dalam membahasnya, aku mau tambahin satu dua hal sih. Terutama karena Gres dan AI rasanya sinkron di sini, dalam hal ketidaksukaan terhadap cara berpikir beberapa orang.
Ya, sini sama-sama sepaham kalau agama itu bisa digunakan sebagai alat politik, dan Gres cemerlang dalam membedahnya. Mengapa tidak konsisten saja? Sekarang, gua kasih analogi tambahan. Misalkan, lu mau bikin perusahaan komputer serba Islami, mau dikasih nama Al-Fasbullah atau semacamnya, manajemennya carut marut penuh korupsi, sama produk bermasalah kalah jauh dibanding Lenovo, Asus, HP atau apa lah, ya bangkrut lah. Mau dibuat se Islami apapun, kinerja kek taek ya kek taek. Karena menilai kinerja itu ya dari lihat kinerja.
Sekarang, awasi dah, napa tiap persidangan kasus korupsi, tiba-tiba aja tersangkanya langsung gamis, hijab dsb dst? Lah, korupsi ya korupsi pak. Mau bugil, cawat, atau pakaian astronot sekalipun, korupsi ya korupsi. Sekarang, mental inlander jahiliyah dipelihara. O, dia berhijab, gak mungkin lah dia korupsi. O, dia haji/hajah, gak mungkin lah dia korupsi. O, dia pake gamis, pasti dijebak dia. O, pantes, dia Kristen pasti korupsi lah. Nah, tapi ya sama aja kalau kamu tanya ke orang rasis. Dari yang Tionghoa rasis, "O, emang huana pemalas mau kaya pakai korupsi", kalau dari pribumi rasis, "O, Cino ancence medit, nyolong duit perusahaan,". Mental labeling kek gini nih yang kenapa gak maju-maju Republik.
Aku kok pernah ketemu kalimat ini ya, "O, gapapa pemimpin korup tapi Muslim daripada pemimpin bersih tapi kafir". O, logikanya, menyuap, nyolong duit sekarang dibenarkan kalau orangnya Muslim daripada kafir gitu? O, jadi Ratu Atut lebih bersih gitu daripada Susi? O, jadi Ratu Atut gak pernah menyuap karena dia berhijab sementara Susi pasti nyuap Jokowi biar bisa jadi menteri gitu?
O, jadi misal ada gubernur nyolong dana 3 triliun dari kas, kalau kafir pasti salah, kalau Muslim masih mending daripada kafir tapi dana gak hilang gitu? Nyolong itu sesuai akidah gak?
S
ATM

View more

Next