Apakah ilmu hitam memang ada?(ex:santet dukun ) Kalau gak ada / pseudoscience, kenapa bisa ada kejadian orang disantet?

Halo Netado Sanrego.
\\ Apakah ilmu hitam memang ada? \\
Tidak ada itu yang namanya santet, pelet, ilmu kebal, jin, babi ngepet, tuyul, dsb. Bullshit semua.
Kalau santet ada, ya ngapain Jonru harus susah payah mencibir Jokowi dan menggiring persepsi masyarakat untuk membenci Jokowi?
Mending santet aja itu Presiden Jokowi. ;))
Kalau santet ada, kenapa Indonesia puluhan tahun dijajah Belanda?
Kenapa anak-anak Indonesia dulu susah payah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari Belanda dan Jepang?
\\ Kalau gak ada / pseudoscience, kenapa bisa ada kejadian orang disantet? \\
Non cause pro causa atau False causation.
Menyimpulkan bahwa apa yang terjadi sesudahnya adalah akibat dari sebelumnya. Padahal sesuatu yang berurutan, belum pasti menunjukkan hubungan sebab-akibat.
Contohnya
1. Setelah saya berdoa, hujan turun.
Kesimpulan: Hujan turun, karena doa saya.
Padahal, hujan turun karena fenomena alam seperti penguapan air laut.
2. Setelah bertengkar dengan temannya, A meninggal dunia.
Kesimpulan: A meninggal dunia karena disantet temannya
Padahal, A meninggal dunia karena dia mabuk dan menyetir mobil. Kebiasaan mabuk dan menyetir mobil ini memang sudah sering dilakukan oleh A.
Jadi, hanya orang yang tidak tahu bagaimana si A bisa mengalami saja yang bilang si A disantet. :))
Oh ya buat pembaca lainnya juga yang masih percaya santet itu ada. Silakan santet saya sekarang.
Ambil saja foto saya di link ini:
https://ask.fm/agnosindo/answers/133132028504
Nama asli saya juga bisa kalian lihat disini:
https://www.facebook.com/DJ.SILVERSHARE
Silakan hubungi kenalan dukun atau paranormal anda yang paling sakti dan santet saya dengan ilmu hitam anda yang paling sakti.
Saya tunggu. ^_^
- Silvershare -

View more

Nah kalo fenomena pawang hujan gimana, dipake orang2 yg lagi hajatan, acara, dll pas musim hujan dan itu efektif. Memang ini tidak ada hub sama makhluk astral. https://m.liputan6.com/amp/2438216/begini-cara-kerja-pawang-hujan-mengendalikan-hujan

Nggak perlu pake pawang hujan juga cuaca gampang berubah dan nggak mudah diprediksi non 😂😂
Gue sih mikir gini aja, kalau pawang ujan itu ada, udah aja bikin Persatuan Pawang Hujan Indonesia, terus lo atur dah mana daerah yang perlu ujan mana yang jangan sampe banyak ujan.
Misal jakarta banjir terus, usir aja tuh ujannya dioper ke pawang di daerah depok misalnya, terus pawang ujan depok oper lagi ke tempat lain, sampe akhirnya cari petani yang kekeringan, ujannya taro disono.
Hebat kan? Indonesia nggak perlu HAARP untuk ngendaliin cuaca. 😂😂
Oracle