Kak gimana caranya seorang mahasiswa baru di sebuah PTN bisa memiliki penghasilan minimal Rp30 juta/bulan, sambil tetap aktif di dua unit kegiatan mahasiswa dan mendapat IPK di atas 3,51 serta bisa lulus dalam delapan semester?

Mahasiswa baru gaji 30 juta per bulan sih jualan narkoba kali ya hahaha. Bukannya nggak mungkin sih, tp mahasiswa kaya gitu paling ada di persentil 0.1%
Banyak mahasiswa punya pendapatan diatas 30 juta, tp bukan lewat gaji. Yang kaya gitu biasanya mahasiswa yang sambil bisnis.
Kalau gaji 30jt per bulan itu udah manajemen level atas hahaha
Oracle

View more

Loh bisa aja min,dia diwarisin bisnis kos2an misalnya sama ortunya. Tinggal terima beres dia tiap bulan

Bisa jadi, tp jatohnya bukan gaji kan. Kalo bukan hasil kerja, apa bedanya sama uang jajan?
Oracle

Kok bisnis bukan gaji kak namanya? Bukannya bisnis sama2 pekerjaan?

Gaji itu kamu diberikan uang sebagai hak dari atasan kamu.
Orang bisnis itu dapat masikan dari keuntungan, bukan gaji, dan kalau kamu punya pegawai kamu yang menggaji pegawai kamu.
Oracle

Tetep aja lah orang bisnis harus misahin harta pribadi dengan harta perusahaan, jadi dia ngegaji dirinya sendiri.

Kalau kamu definisikan spt itu bener sih. Cuma kalau kamu tanya sama orang yang punya usaha, mereka pasti ngerasa aneh kalau ditanya 'gaji kamu berapa?', bakal lebih tepat kalau kamu tanya omzet atau keuntungan bersih.
Kecuali kita ngomongin perusahaan yang terstruktur rapi yang ada CEO dan semacamnya, soalnya yang udah rapi begitu terikat sama macem-macem aturan perusahaannya sendiri.
Oracle

Btw pertanyaan awalnya simply penghasilan min ? Apa artinya harus gaji dalam artian digaji atasan ?

Betul juga, saya yang salah baca di pertanyaan pertama. Thanks for the correction.
Oracle