Ask @aletanalika:

cara lo nyikapin answeran orang askfm yang suka nganggap serius padahal maksud kita cuman bercanda?

Edward Akbar G
Akhirnya ada juga pertanyaan macem begini, hahaha.
Gue salah satu dari pengguna AskFM yang suka nanya/jawab pake selingan kalimat yang menurut gue itu bercanda, maksud dari gue sendiri pake cara kayak begitu supaya kesannya santai dan lebih akrab aja sih. Tapi diluar dugaan gue juga, masih ada aja orang yang sensitif sama hal kayak begitu. Apalagi jawabannya sampe bawa-bawa Tuhan dan Agama. Kalo gue sendiri sih ya bodo amat, karena emang biasanya segala sesuatu jarang dimasukkin ke hati. Terserah tanggapan orang lain begimana, balik lagi ke diri masing-masing. Apalagi AskFM ini sifatnya publik, bisa dilihat semua umat, dan juga gue ga kenal sama kalian semua di dunia nyata. Kita bebas berekspresi, menunjukkan yang lebih baik, berbagi ilmu dengan yang lain perihal apapun, tapi tolong digarisbawahi di dunia ini gak selamanya mesti diseriusin, kamu aja berhubungan sama dia belum tentu diseriusin kan? Hidup itu damai, kawan.

View more

+2 answers Read more

Bedanya SMP sama SMA menurutmu?

Nadia Putri Denata
Sorry ye, ane belum pernah tuh ngalamin masa SMA...
soalnya itu masa mendatang banget, dan serius itu misterius :|
Tapi ye, menurut kebanyakan orang sih bedanya SMP-SMA itu kek gini:
1. SMP: belajarnya gak terlalu lama dan langsung ngerti
SMA: belajarnya lama banget tp yang ngerti cuma beberapa.
2.SMP:jarang main dan mager kalau mau main
SMA: jadi pengen main tiap hari karena stress.
3.SMP: nilai 75 gak puas
SMA: nilai 75 sudah alhamdulillah~
4. SMP: kalo pacaran kaya anak kecil dan sama sama egois
SMA: lebih dewasaan, terus always support each others.
5.SMP: *remed* kesel banget padahal udah study hard
SMA: *remed* bener bener udah pasrah
6. SMP: lomba lombaan nilai bagus
SMA: lomba lombaan gaul-gaulan
7.SMP: minta beliin ini itu boleh
SMA: minta beliin ini itu pasti blgnya "BELI SENDIRI, kan udah gede-.-
8.SMP: minta dijemput terus
SMA: pulang sendiri, gak minta jemput takut dibilang anak mami.
9. SMP: pulang malem dimarahin padahal kerja kelompok
SMA: pulang malem woles
10.SMP: masih sering di marah-marahin
SMA: jarang dimarahin tp sering di nasehatin
11. SMP: di marahin guru kepikiran
SMA: dimarahin guru "woles bro cuma gitu doang"
12. SMP: suka berantem kek anak sd
SMA: solid woy solid tp sekalinya berantem kek jupe sama depe
13. SMP: masih polos&lugu
SMA: sok sok polos padahal mah udah tau dunia luar
14. SMP: kalo gabawa topi,dasi/iket pinggang panik
SMA: kalo gabawa woles aja karena pasti juga banyak yang gak bawa
15. SMP: kalo ulangan off semua socmed
SMA: kalo ulangan malah on.in semua socmed karena takut gak update~
16. SMP: Kalau ditelfon ortu karena belum pulang panik buru buru pengen pulang
SMA: kalo gak ditelfon mikirnya "ini nyokap gua kagak nyariin apa yak"
17. SMP: boros
SMA: kalo mau beli sesuatu mikir panjang dulu
18. SMP: gak terlalu punya banyak temen
SMA: pengen punya banyak temen
19. SMP: jarang remedial
SMA: sering bgt remedial
20. SMP: jarang mikin masalah smp berlarut-larut
SMA: suka galau gundah gila sendiri kalau mikirin mantan*eh.

View more

Next