Ask @andikahilman:

Apa yang kamu lakukan 30 menit yang lalu?

Ngobrol sama cewek autis berumur 22 tahun di internet pake bahasa Inggris. Nggak bohong (yaaah kurang lebih lah)!
Kita ngobrolin bagaimana kita sama-sama punya kelemahan dalam bersosialisasi dengan orang lain dan pengen bikin suatu negara di mana isinya cuma orang-orang yang 'socially handicapped people' kalo istilah dia.
Well such a wonderful (short?) chat~

View more

Jika seseorang menulis biografi tentang dirimu, apa judul yang menurutmu tepat untuk digunakan?

Andika Hilman: SESEORANG YANG TIDAK BIASA TAPI PUNYA KEHIDUPAN YANG BIASA-BIASA SAJA SEPERTI KEHIDUPAN ORANG TIDAK BIASA BIASANYA YANG MANA BERARTI DIA BIASA SAJA WALAUPUN DIA MERASA HAL ITU TIDAK BIASA TERUTAMA BAGI ORANG YANG BIASA-BIASA SAJA.
....BIASANYA.

View more

Yang terpenting dalam sebuah kencan: Pintar atau Lucu?

Ya, LUCU dong! Kan kencan lama tuh, bisa berjam-jam, jadi harus lucu biar nggak bosenin. Buat apa kepintaran saat berkencan, ya nggak???
Kepintaran itu buat mengatur dan membangun hubungan yang kokoh dan penuh cinta, untuk membangun rumah tangga yang dewasa dan untuk mendidik anak sampai dewasa. Kalau buat kencan doang mah ngapain cari yang pintar?

View more

Kamu pilih yang mana, kejujuran atau tantangan?

Kejujuran! Karena.....
TENTANG KEJUJURAN
“........Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan, dan kebaikan mengantarkan seseorang ke Surga. Dan apabila seorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur, maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai orang yang jujur........” (HR. Tirmidzi)
TENTANG TANTANGAN
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.” (QS. Al-Insyirah: 5-7)
>> Tantangan hidup akan selalu ada, jadi.... nggak perlu dicari-cari (?)

View more

Kenapa sih kamu lebih suka sendirian?

Berdasarkan pengalaman dan kesimpulan panjang.....
Karena sejak jaman sekolah dulu aku selalu merasa sendirian, terutam jika ada masalah. Mungkin Andika waktu masih muda dulu iri karena kehidupan SMA identik dengan punya sahabat dan sebagainya (?). Sedangkan aku tipe yang lambat untuk berinteraksi dengan orang lain. Nggak asik dan nggak menarik. Yah, dan beberapa alasan 'lainnya' juga yang akhirnya membuatku lelah bersosialiasi.
Dari situ aku belajar untuk tidak bergantung sama orang lain. Tidak boleh menunggu punya teman untuk bisa bahagia, benar kan? :)
Hahaha itu dulu. Kalau sekarang cuma karena udah kebiasaan aja. Dan memang enak kok sendirian. Yuk hidup sendirian! :D

View more

Next