Ask @andipangeran55:

Pendapat kmu tentang menikah muda? :v

Pratama Umat Moslim
mnurut ana baik dan sangat di anjurkan khusus para pemuda yang ada pada hatinya hasrat untuk menikah maka segerahkanlah, makna segerakanlah bisa menjadi sekarang, sepekan atau tahun depan. maka kalau nggak bisa di langsungkan sekarang maka kata rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menyarankan untuk berpuasa. kalau bicara tentang anjuran-anjuran dari rasulullah ialah Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah yg pertama, Orang yang berjihad/berperang di jalan Allah. kdua, Budak yang menebus dirinya dari tuannya. ketiga, Pemuda yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram yang mngurangi keridhoan dari allah, dunia ini adalah fatamorgana yang hanya sesaat yang sewaktu-waktu akan hilang maka ulama sllu menasehati kita salah satunya " wahai generasi muda jika kamu sudah mampu maka segerahkanlah menikah, karena mata akan lebih akan terjaga dari zina mata, dan yang paling penting kemaluan akan lebih terpercaya , subhanallah ana pribadi mngakatan nikah muda masya Allah sangat indah. beneran! euy. . .

View more

Ditahun 2018 ini kalian masih jomblo apa enggak?

semoga yang punya planing di tahun 2018 semoga tercapai misalkan menikah gitu, minta doanya tahun 2018 ini dapat jodoh, dan ana langsung mengkhitbah seorang akhwat yang solehah dan menjalankan/ menyempurnakan sebagain syariat agama islam, barang siappa atau siapapun yang menikah khusus pemuda yang menikah di masa mudanya, maka setan akan berteriak : aduh hancur diriku, aduh hancurnya aku!, dia telah menjaga agamanya dariku. maka tatkala itu kita harus memerangi iblis dan menghancurkannya sebagaimana apa yang telah ia lakukan kepada kakek kita nabi adam alaihi sallam dan hawa. amin

View more

pertanyaan ane simpel siapa sebenar diri kita? ☺☺☺

hamba yang sangat merindukan hari kebangkitan islam, hamba yang berharap ampunan di hari pembalasan dimana semua amal ibadah kelak di pertanggungjwabkan kan, hamba yang sllu berdoa kebaikan dalam kehidupan sehari-hari, hamba seraya yang fakir dan berharap belas kasihan dari allah azza wa jalla, stiap manusia memiliki tujuan masing-masing maka islam membantah itu, karena stiap muslim harus menyatukan tujuan mereka, ialah mendakwah kan ilmu ajaran nabi shallallahu alaihi wa sallam yakni , ilmu tauhid. maka dalam ajaran agama islam selalu mengutamakan ke ukhuwah islamiyyah, persaudaraan, menyebarkan salam setiap pertemuaan, membenarkan satu sama lain, dan saling menghormati dalam segala urusan , sehingga kita di kenal sebagai umat muhammad shallallahu alaihi wa sallam sehingga dapat di cap sebagai im a moeslim.

View more

"nasehat buat -->

Senyumin aja wanita wanita keji / pria pria yg keji yang dalam hatinya hanya hasutan tak lain ntuk mengurangi cinta kita sama allah azza wa jalla maka tinggali org macam ni. alhamdulillah tak de maksut lain ntuk menyinggung, tapi aku hnya bru mndengar/ baca di al quran maupun dri artikel karya ilmiah seorang mufti arab saudi ( wanita2 yg keji itu dalam sikapnya atau lisan nya adalah ntuk laki laki yg keji sebaliknya pun laki2 keji dg wanita yg keji) baik tmn2 lebih baik kita mnulis buat suatu karya ilmiah tntang islam tntang ilmu, tntang peradaban islam, bukan kah kita rindu nnti dg hari kebangkitan islam, lalu coba share bagikan kpda org banyak stelah itu ada yg mlihaat lalu di amalkan dg org, bukan kah itu satu kebaikan , kalo kita bisa nulis yg baik baik knpa hrus yg jelek, kalau kita bisa nulis niat nya nntuk dakwa mngajak smua org dalam kebaikan knpa tidak, kalau dg ini allah berikan kita smua fasilitas, teknologi yg canggih, sehat dalam tubuh jasmani dan rohanikita. dg cara apa lagi allah berikan smua itu kpda kita untuk mengajak org kpada kebaikan, kembali kpda allah azza wa jalla dan mngikuti sunnah rasulullah shallalllahu alaihi wa sallam alhamdulillah ini aja sdikit nasehat . .

View more

Terimakasih andi atas jawabannya..

ناعم
Alhamdulillah baarakallahu fiik semoga allah memberkahi anti dlm mnguatkan iman memperkokoh keimanan mmperkuat keimanan sehingga iman itu kuat insyaAllah akan mengundang kcintaan allah pda kita. kalau allah sdh cinta tak cuman kenikmatan sesaat akan kita raih, bahkan sesisi bumi ini akan allah beri kpda kita, allah berjanji dlm al-quran al baarokah dan ar rizqu ath'thoyyib allah azza wa jalla berfirman jika seorang penduduk negri2 beriman dan bertakwa maka allah akan melimpahkan kpda mreka keberkahan dari bumi dan langit. Trakhir. . jngan lupa sholat 5 wktu di awal waktu dan smpatkan doa ntuk saudara kita nak jauh skali dinegri syam sana di bumi palestina mreka mewakili kita untuk mmbela agama allah dan sepatutnya kelau tak bisa beri donasi brupa pakaian yg layak, makanan yg bergizi, saluran uang ntuk ksehatan maka setidaknya kita menyumbangkan doa dalam sujud sholat maupun tahajud kita. Wal yaumil akhiroti pda hari qiyamah kta smua akan di tanya apa itu? knpa kau tak mmbantu saudaramu ? Sebaik baiknya orang baik adlah yg sllu mendoakan saudaranya walaupun doa salah satu hal yg sngat dahsyat keutamaannya disisi allah azza wa jalla . . Hehe alhamdulillah ya 👍

View more

Pernah gak sih lo ngerasa males buat memulai suatu hubungan beserta tahap2annya??

Riri Noviani
ناعم
Mungkin anti mksud hubungan dekat dg org tertentu yg tujuan nya maksiat yg dpat mengundang brkurangnya rasa cinta allah kpda kita. apa faedah melakukan hal yg siasia sperti ini. sya tak prnah merasakan hbungan dg org tertentu kcuali pada ummi/abi, allah , shohib (sahabat) insyaAllah sungguh tak ada maksut tertentu hnya aja sya mndengar hadist rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam karya imam an nawawi pda buku saku hadist arba'in, hadist ke 12 hal 24 من حسن اسلا م المر ء تر كه ما لا يعنيه
Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam brsabda; di antara baik sifat orang muslim yg beragama islam sungguhan seseorang itu akn meninggalkan apa yg nggak bermanfaat baginya alhamdulillah hadistnya shahih ada di ٢٣١٧ الترمذي lebih baek meningkatkan hubungan kita trhadap kerabat atau sesama hamba allah yakni ke sahabat ke tmn jika anti pnya teman yg sllu mmbantumu dlm ketaatan kpda allah mka pegang erat erat dia jngan anti lepaskan lah knapa? Mncari tmn yg baek susah skali tetapi mlepaskannya sngat mudah skali. Al hasan al bashri berkata perbnyaklah sahabat sahabat mukmin mu karena mreka memiliki syafa'at di hari kiamat bgini tman yg baik perumpamaannya sperti pohon lah knpa seperti phon? Karena jika anti duduk di bawahnya ia bisa menaungimu, jika kau ambil buahnya bisa kau makan, klau ia tak brmanfaat untuk kita ia juga nggak membahayakan. Subhanallah indah skali dalam islam ini . . Alhamdulillah ini jwbnya ringkasnya euy wallahu'alam bishowab

View more

Alhamdulillahi ala nikmatil hijrah bersemangat skali mnuntut ilmu , sya tak tahu siapa yg allah siapkan bagiku. Yg saya tahu jika kupenuhi diriku dg ilmu.allah akan mmpertemukan satu dari hambaNYA yg terbaik رب هب لي من لدنك ذو جا طيبا و يكون صاحبا لِى فِى الدَّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْاَاخِرَة؟

vs

Makasih responsnya, aku udah pilih untuk tetap ikhtiar ke satu cowo. Ini bukan buat mengahalalkan supaya bisa jalan atau apa. Aku gak pernah ketemu sama cowo yang aku kagumi. Cuma sekedar tau dari jauh aja. Aku biarkan doi mencari teman hijrah yang semahrom aja. Ada saran lagi?

سهلنيا رزقيا
Baarakallahu fiik semoga allah mmberkahi anti alhamdulillah, ini bukan saran, ini bkan sok pinter , dll ini adalah nasehat sesamaa hamba allah. Ana cmn mau infokan aja dri apa yg ana baca dibuku belajar sebagainya tujuannya mengajak dalam kbaikan betapa indahnya ajaran islam ini di dalam alquran terkandung makna tentang Cinta. Cinta adlah fitrah manusia. cnta adlah kasih syg yg tulus yg diberikan pencipta kita, allah azza wa jalla dialah sumber sgala kasih syg. Allah lah yg berkehendak menjadikan stiap akal dan hati kita cenderung pda perasaan saling menyayangi dll nah sjak awal penciptaan kita pun cnta telah berperan disana lah ko bisa? Cinta berperan dlm penciptaan kita. Jdi bgini manusia dimulai dri ketiadaan ruang ksong tanpa waktu lalu allah berkehendak mnjadikan kita dgn cinta-nya. Lalu ditiupkanNya ruh kpda kita, yg mmbuat kita jadi ada . allah ingin menunjukan bahwa ia cinta skali dg hamba2nya tapi syg hambanya kadang kurang cepat respon pdanya. Terakhir. . fastabiqul khairot kalau kita ga bisa bersaing dg orang sholeh/salehah dalam kebaikan maka bersainglah dg org org pendosa setidaknya kita lebih baik dripada pendosa. Jangan lupa sholat 5 waktu .. alhamdulillah mungkin itu lah jwab sekilas dri ana wallahu a'lam bishowab kebenaran hnya dari allah kalau ada kekurangan itu dri ana pribadi . .. ناعم

View more

Misalnya kamu udah ada ikhtiar ke satu cowo, terus ada doi suka ke kamu terus doi mau hijrah gitu. Nah si doi minta bantu dalam hijrahnya. Tapi, kamu udah ada komitmen buat terus ihktiar ke cowo itu. Pendapat kalian gimana?

سهلنيا رزقيا
Bismillah . . Ikhtiar adalah proses usaha kita individual ke allah azza wa jalla robbul alamin fataabarakallahu ahsanul qolikin allah adalah sebaik baik pencipta . Jngan ragu sama allah tujuan ikhtiar berharap dan memohon kpda allah agar diberikan keridhoan nya kpada kita kalau allah sudah ridho dg kita. apa yg kita inginkan insyaAllah pasti allah wujudkan ikhtiar bentuknya berdoa memohon kpda allah secara berulang trus mengulang . .nah kita boleh aja mngajak teman dalam bareng2 mnuju kebaikan istilahnya hijrah. Nah hijrah ini adalah proses kita menuju kebaikan yg awalnya perbuatan yg tdk baik dg hijrah ini kita meninggalkan prbuatan maksiat itu menuju jalan yg ridhoi allah . . Dan dalam pelaksanaan hijrah ini memang hrus dibutuhkan komitmen dlam diri kita untuk niat berhijrah BUKAN karna org lain tapi karna allah azza wa jalla jadi jangan hijrah dg org tertentu dan ikhtiar dg org tertentu. Sebelum ada ikatan yg sah ga boleh pria/ wanita bersama2 bertemu mngatas nama kan hijrah. Alhamdulillah hadza wallahu a'lam bishowab afwan اختي

View more

Gue pcran sama cowo. Tpi dia suka bcara tinggi gitu ehehe kesannya pamer, tpi dia bsa buat gue nyaman,dia bsa selalu ada,dia gamau kalah sama keadaan,di pengertian banget, cmn itu sifat nya kdng bcara nya suka pamer gitu. Mnrt kalian gmna?

sifat laki laki sejati . . Satu pria yang ingat kpd allah dimana pun berada keimanannya yg kukuh dan teguh yg mengikat qolbu nya agar patuh kepada allah azza wa jalla hmm pria ini mmpunyai ketakutan kpd allah sehingga ia akan sllu mengajak tman di sekelilingnya dlam kebaikan lah knpa ? Karna ia takut sama allah ia tak mau tman2nya terjerumus dalam api neraka makanya ia mengingatkan sholat spya temannya terhindar dari siksa api neraka jngan bilang ia sok alim , jngn mencela, serta ngejekin dya mreka sdh peduli dg kita sepatutnya kita membalas kebaikan nya dn mendoakan nya dlam sholat kita, nah kalau tak bisa mmbalas kebaikannya maka doakan ia agar istiqomah di jalan islam. Nah dalam hal perkataan sharusnya pria menjaga lisannya dlam bicara lah knapa karna lisan ini sngat bahaya bisa menjerumuskan kita kpada hal hal yg di murkai allah azza wa jalla lah knpa ko bisa? Anti liat bnyak kita temukan fitnah2 dari sebagian org lah itu karna lisan nya yang kurang baik , pdhal rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menyerukan kita lebih baik DIAM dripada berbicara yg nggak berguna . . Terakhir. . MashaAllah bertaqwa kpda allah azza wa jalla anti , tinggalkan perbuatan hubungan dg pria yang belum sah , kalau kita kenal ada istilahnya amal jariyah ktika anti berhubungan dg org yg belum sah disitu ada pula dosa jariyah. Laki laki yg suka pamer tujuannya adalah ingin mendapat sanjungan, pandangan dri orang tertentu. ini adalah bukan mencerminkan sifat muslim yg baik lah knapa karna org yang beriman merasa dirinya tdk jauh lebih baik , kebaikan itu hanya dari allah azza wa jalla bukan dari sanjungan dri manusia. Alhamdulillah wallahu a'lam bishowab

View more

Gimana DWP semalam? Asik?

Haloo via , aku org samarinda ta tahu dwp semacam itu lah ,alhamdulillah semalam tak ada kegiatan macam macam kecuali smalam aku hnya baca aqidatul awwam alhamdulillah banget hati tentram jiwa tenang . . allah berikan kita telinga ntuk mendengar yg baik , mata untuk mlihat kebaikan , kaki melangkah ke jalan yg di ridhoi allah azza wa jalla . . Wal yaumil akhiroti ketika itu allah bertanya apa yg kau lakukan semasa muda mu? Dan kau gunakan apa itu tangan mata serta kakimu ? Tatkala itu allah berjanji barang siapa mempergunakan masa muda nya kejalan kebaikan maka allah gantikan itu dg jannah subhanallah wallahu a'lam bishowab.

View more

Apa yg kamu rasakan ketika sudah kentut?

Alhamdulillah. . Kentut adalah hal yg wajar meski kentut juga memiliki manfaat, namun dlm islam telah di ajarkan dan diatur dlm sebuah adab. Nah islam melrang kita melakukan kentut yg mempermalukan diri sendiri di hadapan keramaian lah knapa? Karna ini sebab menjatuhkan diri sendiri. di islam jelas tdk boleh maka jika seseorang muslim terkentut di antara banyak orang, maka hendaknya menyembunyikan perbuatannya dan trus melakukan kegiatan itu dan anggap seolah-olah nggak ada yg terjadi. Gak ada ngerasakan apapun pas selesai kentut kecuali mngucap alhamdulillah bersyukur kpda alla azza wa jalla dg rasa syukur itu lah identitas seorang moeslim yg sllu memohon kebaikan pada rabb-NYA.. . Wallahu a'lam bishowab

View more

Next