Ask @aufarrizki:

Pap yang ada di depannya

barusan liat, sedih abis
jd nenek2 ini namanya Clara Gantt
waktu perang Korea 1950an dulu, suaminya berpesan kalo dia ga kembali dr perang, Clara harus nikah lagi biar ada yang ngurus dan nafkahin dia, krn dia syg bgt sama clara. Clara nolak. dia bilang "no no no. you're the only one for me. no one is better than you. you go there then you go back here. i'll wait for you, no matter how long it will take."
sayangnya, suami Clara, Joseph Gantt, hilang sewaktu perang korea (Missing In Action/MIA). walaupun perang berakhir, keberadaan dan keadaan Joseph belum diketahui. hanya ada desas desus rumor dia ditangkap dan dipenjara Korea Utara.
selama puluhan tahun Clara setia nunggu. dia ngejalanin hidup seolah2 Joseph ada di sisinya. beli rumah untuk suami istri, bahkan mempekerjakan tukang kebun "agar ketika joseph nanti pulang dia ga perlu ngurus halaman lagi udah diurus tukang kebun". Clara percaya Joseph ada di penjara di korea utara, dan suatu hari nanti akan pulang kembali
beberapa waktu yang lalu, setelah 63 tahun dinyatakan MIA, Joseph Gantt kembali ke USA tapi sayangnya ..... dalam peti mati... ternyata jasadnya baru ditemukan. ia wafat di tangan miloter korea utara sewaktu menjadi tahanan perang
Clara Gantt, umur 93 tahun, memaksakan diri untuk berdiri dari kursi roda saat menyambut jenazahnya
no more wars pls sigh

View more

ceritain lg cerita nabi muhammad seneng baca plis plis yayayayayaya pliss

Suatu malam Rasulullah hendak pergi ke sebuah pertemuan mendadak selepas isya, meninggalkan Aisyah di rumah. Aisyah menunggu cukup lama, namun Rasulullah tak kunjung datang. Lama waktu berlalu, hingga mendekati tengah malam. Sebenarnya Aisyah sudah merasa sangat mengantuk tetapi ia begitu mencintai suaminya. Ia tidak mau kalau Rasulullah nanti pulang tidak ada yang membukakan pintu untuknya, maka Aisyah pun duduk bersandar di pintu semalaman menunggu Rasulullah, hingga ia tertidur.
Di sisi lain pintu, seseorang tengah tertidur dalam posisi duduk bersandar juga. Ia adalah Rasulullah. Sebenarnya, Majlis yang didatanginya selesai agak larut karena sifatnya yang sangat penting. Namun, Rasulullah tidak berani mengetuk pintu karena ia menyangka Aisyah sudah tertidur. Ia begitu mencintai Aisyah hingga ia tidak maj membangunkanya. Seorang Rasul Utusan Tuhan yang dihormati jutaan orang pada masanya, memilih tidur bersandar di pintu di teras rumahnya karena tak mau membangunkan Aisyah yang begitu dicintainya
Sepertiga malam terakhir menjelang. Disana kita dapati dua hamba Allah yang saling mencintai. Aisyah yang memilih menunggu Rasulullah pulang hingga tertidur bersandar di pintu karena cintanya. Rasulullah yang tertidur bersandar di pintu yang sama di sisi luar, karena menyangka Aisyah sudah tertidur dan tak ingin membangunkanya. Subhanallah
True love? Yessir, i do think so.

View more

Far emang di islam diharamkan ya pacaran? Emang sih pacaran itu berpotensi buat zina, tapi bukan berarti pacaran itu berzina kan? Kalo prinsipnya kita pacaran bukan buat yang gitu gitu, apa salah kalo kita pacaran, walaupun kita terkenal sebagai orang yang lumayan taat beragama?

Yang diharamkan itu berzina. Apapun status lo, mau pacaran kek, sahabatan kek, kalo berzina ya haram. Yang diharamkan bukan statusnya, tapi perbuatanya. Tapi kalo kita liat pacaran, jatohnya gimana? 95% jatoh di zina kecil kan kyk rangkulan pelukan. Gausah ke kissing dan makan lemper dei. Dari rangkulan pelukan aja gimana
Dan maaf ya gue bicara terus terang, cowok tuh susah nahan nafsu. Ujung2nya lo pasti ngelakuin zina kecil walaupun bukan zina besar. Belajarlah dewasa dan realistis, jangan naif, karena kalo kita naif seolah2 dunia dan manusia itu sempurna di bayangan kita.
Makanya menurut gue kalo lo sayang dan lo suka, gausah pacaran. Lo sahabatan atau deketlah apalah, tapi jangan statusnya pacaran. Why? karena status tuh ngaruh di psikologis lo. Kalo status lo berdua pacaran, believe me lo kalo mau rangkulan pelukan dkk dst rada ga takut "ah kan pacaran ini wajar." tapi kalo lo gaada status, sedeket2nya lo paling verbal/lisan doang kan ngobrol, lo mau zina fisik pasti segan atau malu krn lo gaada status. Islam gak ngelarang orang saling mencintai. Sebenernya Taaruf itu de facto nya sama aja, cuma bedanya beneran diniatin buat nikah, minta izin buat ngedeketin sama keluarganya, dan lo gak berduaan sama dia. Dan masih remaja menggebu2 itu wajar, jaman Rasulullah juga orang nikah muda2. Bahkan kalo ada yang ngejomblo, pasti dicariin jodoh. Dan yang belom bisa nikah krn gaada duit, pasti sahabat2 patungan biar bisa nikah.
Dan lagi menurut pendapat gue, kenapa sih lo masih muda aja seolah2 hidup lo urusanya cinta doang? kayak hidup lo sia2 bgt dihabiskan buat urusan cinta doang? dunia tuh luas, amazing, cari pengalaman sana-sini. Daripada lo sia2in tenaga dan waktu lo buat hal yang emosi anak muda aja belom bisa handle, mending lo kembangin diri lo sebagus2nya. Ntar kl udah gede tinggal deketin nikah deh simple kan.
Orang seumuran kita darahnya masih panas menggebu2, termasuk gue. There is a thin line between love and lust, dan unfortunately kita masih belom cukup dewasa untuk ngebedain itu

View more

Oke saya tanya, apa yg membuat anda menjatuhkan pilihan ke Prabowo, selain karena menurut anda Jokowi tidak kompeten?

Relawan Jokowi Presiden
Saya melihat dari visi misi, pengalaman beliau, serta dari akumulasi nilai2 positif partai2 koalisinya. Saya melihat pandangan pak prabowo, pak Hatta, dan koalisinya mengenai indonesia ga sekedar 'motong rumput' tapi 'cabut rumput ke akar'
Dari debat2 capres dan cawapres yang saya saksikan, fokus utama mereka gacuma bagaimana menangani kekurangan2 di indonesia, tapi berusaha mengentaskan apa yang menyebabkan kekurangan tersebut
Mereka tidak hanya memberantas korupsi, tapi juga mengeluarkan wacana2 yang fokus di mencegahterjadinya korupsi dari awal.
Mereka melihat bahwa mengintensifkan kebijakan2 di pemerintahan tidak akan efektif selama apbn masih 'bocor'. Dana apbn tidak maksimal. Pelaksanaan tidak maksimal. Untuk itu, prioritas pertama adalah cegah apbn bocor dahulu. Agar bila apbn utuh, bisa jauh lebih efektif dimanfaatkan.
Selain itu, saya ngelihat sosok prabowo yang benar2 tanpa pamrih. Dubes palestina mengatakan prabowo sumbang 500 juta rupiah untuk palestina ketika palestina di invasi israel, apa dia umbar2 di media? Prabowo tanggung biaya pendidikan 8000 anak di papua, apa dia umbar2 di media? Pak prabowo urus tim polo indonesia (makanya doi punya kuda luar negeri utk tim polo dan peternakan) hingga juara umum asia, apa dia umbar2 ke media? Waktu gunung merapi meletus, dia sumbang beberapa ambulans apa dia unbar2 di media? Dia beri beasiswa2 ke siswa berprestasi sampai kuliah di luar negeri, apa dia umbar ke media? Dia yang mengadakan olimpiade fisika internasional APHO bersama yohanes surya, apa dia umbar di media? Dia selamatkan 300 TKI dari hukuman di timur tengah apa dia umbar ke media? Tidak
Jiwa kemasyarakatan prabowo ternyata sangat tinggi. Ketika dia masih menjadi pengusaha saja, dia sudah sumbangkan uangnya yang ga sedikit untuk masyarakat. Saya yakin, sifat seperti itu sudah mengakar. Apalagi bila dia nenjadi presiden, sifat kemasyarakatanya bisa dia terapkan untuk kebaikan bangsa.
Beliau juga sudah berkali2 tampil di forum internasional. Bukan hanya sekedar dapat penghargaan dari situs di internet, atau dimuat di majalah. Tapi benar2 ada, nyata, hadir, berbicara, dan berkontribusi di forum2 internasional tersebut. https://www.facebook.com/media/set/?set=a.744497195581765.1073742006.256838011014355&type=1
Saya juga melihat fakta kelompok2 yang tadinya berseberangan bisa bersatu, damai dlam satu tujuan demi Menyelamatkan Indonesia. Bagaimana beliau bisa menyatukan berbagai golongan, agama, etnis, dan ideologi yang sesuai cita2 luhur bangsa dibawah koalisinya. Partai2 yang tadinya bersaing satu sama lain, kini sama2 menyatukan tujuan dan cita2. Sungguh luar biasa!
Jadi In Sya Allah, saya melihat kebaikan yang luar biasa ada di diri pak Prabowo, pak Hatta, dan Koalisinya secara kolektif. Saya ga Memilih pihak yang sempurna, saya memilih pihak yang saya yakini paling baik diantara yang ada
Maka dari itu, saya tetapkan pilihan ke Prabowo Hatta
Bismillah, Indonesia jaya!

View more

Kalo perempuan yang pake kerudung cuma pas sekolah doang, apa itu bukan kerdus?

Setengah2 lebih baik daripada tidak sama sekali. Mereka di sekolah auratnya ketutup. sementara yang nggak sama sekali mau di sekolah / luar sekolah tetep kebuka. Misalnya lo dikasih pr 10. Ada orang yang ngerjain cuma 5. Tetep aja nilai dia lebih banyak dr yang gak ngerjain sama sekali. Tapi tetep aja nilai terbaik ada utk yang ngerjain semuanya lengkap. Yang gak lepas2.

View more

baca deh http://ask.fm/nastylou/answer/111022655283 menurut lo gimana kak?

Irfany
1. Jokowi sudah melakukan dan membuktikan hasil kerja. Prabowo baru wacana.
2. Jokowi sederhana dan merakyat. Prabowo arogan,elitis, borjuis.
3. Jokowi singkirkan preman di Tanah Abang. Prabowo memelihara preman / hercules.
4. Jokowi berasal dari rakyat kecil dan bekerja untuk rakyat kecil. Prabowo berasal dari dinasti Orde Baru / Org Kaya yg Korupsi.
5. Jokowi berkampanye santun. Prabowo menjelek-jelekkan orang lain.
6. Jokowi punya istri. Prabowo istrinya gak jelas, jadi nanti siapa ibu negara kita?
7.Jokowi bersih. Prabowoitu dipecat dari ABRI.
8. Jokowi hobinya blusukan untuk mengetahui permasalahan rakyat. Prabowo hobinya membuat iklan di TV dan menjelekkan orang lain.
9. Jokowi tidak ada utang. Utang perusahaanPrabowo Rp14,3 triliun dan gaji pekerjanya 5 bulan belum dibayar.
10. Jokowi masuk daftar 50 tokoh dunia, yaitu peringkat 34,bahkan satu-satunya Oяαηg Indonesia yang masuk tokoh dunia. Prabowo masuk daftar hitam karena pelanggaran HAM tingkat tinggi. Penculikan dan Aktor Kerusuhan Mei 1998. Bahkan sampai tidak diterima masuk ke negara adidaya UNITED STATES OF AMERICA
1. Subjektif. Mana kerja nyatanya? liat pake mata kepala sendiri Jakarta udah beres belom? Prabowo wajar lah wacana dia belom pernah ngejabat haha logic logic
2 Subjektif
3. Preman di Tanah abang dibayar sama kios2 tanah abang buat ngusir pencuri sama jambret. Temen gue yg punya kios di Tanah Abang aja bilang begitu, dan preman2 ini gapernah bikin masalah. Ya polos sih yang ga ngerti ginian, Prabowo 'melihara' Hercules buat bikin kriminal2 di Jakarta under control. Ibaratnya kalo lo bisa ngejinakin Hercules, kriminal2 gaakan berani berlebihan
4. Pencitraan, subjektif
5. Lagi2 subjektif
6. Haha apa ngaruhnya buat kepemimpinan, presiden perancis ga menikah tp maju2 aja negaranya lol
7. Jowoki dicatat terduga 12 kasus korupsi + terduga kasus korupsi pengadaan transjakarta. Prabowo dipecat dari ABRI karena dia memilih menanggung kesalahan anak buahnya yang tertuduh wkt 98
8. Semua pemimpin daerah itu dari dulu suka blusukan, investigasi lapangan. Tapi Jokowi di blow up oleh media. Ya wajar ya, media2 ini berasal dari satu golongan tertentu yang dukung Jokowi lol ini obvious bgt
9. Dirut PT. Kertas Nusantara "Informasi yang beredar di BBM, facebook, twitter, dan media sosial lainnya yang menyatakan PT Kertas Nusantara masih punya utang begitu besar itu menyesatkan," kata Winson, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.
10. Yah pencitraan lagi, ngerasa aneh ga sih lo orang bukan siapa2 gapernah bikin apa2 tibatiba dicitrakan Amerika? lol lo mau pilih pemimpin apa Pemimpin pilihan Amerika. Banyak baca deh, Prabowo bukan aktor kerusuhan mei 98, dan peluru2 yang ditembakkan petrus itu peluru polri.
Coba pikir baik2 aja pemimpin yang bagus bagi USA ya yang nurut sama dia lah lol. mana ada pemimpin negara di dunia yang bagus dan dipuji Amerika kalo bukan karena se ideologi denganya
Subjektif bgt asli. Objektif dong

View more

kak, jujur deh ya gue tuh suka mager solat kadang malah kalo di ingetin ortu doang baru solat-_- ada saran gak gmn caranya memacu kesadaran diri buat solat tanpa harus disuruh dulu?

Simple nya gini
Misal gua bilang "gua kasih lo rumah 5 Triliun, tanahnya 20 hektar, mobil 15, yacht pribadi, sama uang 500 juta dollar. Syaratnya, setiap hari, lo senam 5x setiap senam durasinya 3 menit." Kira2 lo mau nerima ga? Iya dong, syaratnya gampang. Udah gitu, senam juga ngasih manfaat. Apa ruginya?
Apa ruginya?
Apa bedanya sama sholat 5x sehari? Dan ganjaran pahala sholat jauh lebih berharga dari harta seluas langit dan bumi sekalipun. Rasulullah pernah berkata sholat yang paling berat bagi orang munafik adalah Isya dan subuh, dan bila mereka mampu melihat pahala dr sholat, mereka akan datang ke masjid walaupun harus merangkak - rangkak.
Gaada yang nahan kita dari sholat, selain godaan setan dan godaan dr diri kita sendiri. Sholat itu rukun islam. Lo ga sholat, islam lo ga sah. Rasulullah berkata yang membedakan antara muslim dan kafir adalah sholat.
Hal yang paling pertama kali ditanya wkt Judgement day bukan seberapa keremua diri lo. Bukan berpa banyak fans lo. Bukan berapa byk yg nge like lo di ask.fm atau ig. Bukan berapa banyak mantan lo. Bukan berapa byk pakaian mewah dan perhiasan lo. Bukan seberapa rupawanya diri lo. Bukan berapa banyak bar & venue yang lo kunjungin. Bukan brp banyak shot yg lo ambil wkt minum. Bukan berapa banyak pak rokok yg lo isep. Itu semua tertinggal di dunia
Yang pertama kali ditanya adalah, gimana sholat lo. Itu hal kecil. 5 menit. Dan dampaknya maha luar biasa

View more

Faaaaar gue pernah diceritain temen katanya waktu kerabatnya pergi haji gitu di masjidil haram dia liat orang solat tapi sajadahnya terbang gitu. Dan katanya di mekkah emang biasa kejadian2 gitu. Emang gitu ya far?

Banyak kok kyk 'kejadian' gitu. Nih contoh bbrp
Temenya nenek gue suka kyk ngatain ngerendahin org gitu kan, trs pas di lempar jumroh tbtb org2 ngelemparin dia pake telor mentah gitu, tp pas nenek gue ngomong ke orang2 katanya gaada yang liat begituan, jd yang ngalamin cuma nenek gue sm temenya
Ada lagi gue dicertain sm orang, jd orang itu kyk jijik sama Hajar Aswad, terus dia kehausan, nah selama dia di masjidil haram dia minum gitu kan dari kyk spring water di toilet. Taunya itu wc dan yang dia minum air toilet -_____________-
Ada lagi temenya nenek guee dia lg di masjidil haram ngaji kan, trs ada orang arab ngoreksi dia "Maaf bu bacanya kurang bener, yang bener begini" terus dia ngomel "Apaansih saya bener kok, soktau kamu" abis itu selama haji dia bener2 100% lupa cara baca tulisan arab bener2 lupa yang baca tulisan bismilah aja gabisa sampe nangis2
Ada lagi yg Krisdayanti kan orangnya... 'boros' terus pas dia jalan2 belanja di Mekkah tbtb tasnya kebuka terus ada angin uangnya langsung berhamburan di udara
Sm yg ceritanya Eko Patrio apa siapa gitu artis gue lupa, dia mau sholat tp kepikiran sendalnya kan mahal bakal ilang, eh ilang beneran. Besoknya gitu lagi, Besoknya lagi sampe 3 hari berturut2 3 sendalnya yg mahal ilang semua. Terus dia ngomong sm Ustadz, trs kata ustadznya besok kalo mau sholat jangan kepikiran sendal, pikirin aja sholat, sm minta maaf ke Allah. Besoknya Eko kyk gitu, eh tbtb semua sendalnya yang ilang balik lagi
Banyak sih.. jadi di Mekkah itu apalagi pas naik haji katanya, kalo lo berbuat buruk & kebiasaan jelek lo bakal dibales di saat itu supaya lo sadar dan bertobat.. yang berbuat baik & kebiasaan baiknya bakal dibales juga..

View more

Kak kalo allah swt itu sayang sm umatnya knp allah swt ngebiarin palestina kalah trs dari israel?

"Dan kami pergilirkan kemenangan dan kekalahan atas umatmu, agar kamu belajar dari kesalahan dan merendahkan diri"
Allah itu maha tahu apa yang paling baik buat kita. Who knows apa hikmahnya. Bisa jadi memang sengaja dijaga keadaanya seperti itu agar Umat Islam punya alasan untuk bersatu.
Pun dalam 10 Tahun terakhir Israel selalu kalah perang ketika menginvasi jalur gaza, kalah darimana? Israel ga nyerang tepi barat, kalah dimananya?
Allah memberikan kemenangan bila Umat-Nya bertakwa. Kamu tahu ga hadist ini:
"Suatu saat nanti Romawi (Bizantium) akan jatuh. Raja yang menaklukkanya adalah raja yang sebaik-baiknya raja, dan pasukanya adalah sebaik-baiknya pasukan pada masa itu"
Hadist ini terbukti ketika Sultan Muhammad Al-Fatih dari Turki Usmani berhasil menaklukkan Konstantinopel. Kamu tau pasukanya kayak gimana?
Sebelum berangkat untuk pengepungan, Al-Fatih mengumpulkan pasukanya. Dia berkata
"barangsiapa yang pernah meninggalkan sholat wajib dalam hidupnya walau cuma sekali, silahkan keluar barisan!" tidak ada SATUPUN prajuritnya yang keluar.
"Barangsiapa yang pernah meninggalkan sholat sunnah rawatib dalam hidupnya walau hanya sekali, silahkan keluar!" Sebagian pasukanya keluar.
"Barangsiapa pernah meninggalkan sholat tahajjud dalam hidupnya walau sekali silahkan keluar!" Sisa pasukanya keluar. Hanya ada satu orang yang tidak keluar barisan. Siapakah itu?
Muhammad Al-Fatih itu sendiri.
Pengepungan Konstantinopel berlangsung selama 3 bulan perang non stop. Pada akhirnya kemenangan berhasil diraih setelah Rakyat Turki Usmani memindahkan PULUHAN kapal perang raksasa berjarak ratusan km, dari dataran Anatolia di turki, hingga ke selat bosphorus, DALAM SEMALAM. Digeret dialasi gelondongan kayu sebagai roda.
Bila pasukan se alim itu, rakyat se alim itu, tidak pernah meninggalkan sholat wajib sama sekali, senantiasa berzikir kepada Allah, masih diberi ujian oleh Allah apalagi kita?
Coba kamu liat sendiri. Pantas ga umat Islam sekarang diberi kemenangan? Gausah jauh-jauh deh, saya yakin ga sampe 1/2 dari anak remaja Indonesia yang tau Palestina di mana di peta.
Kasih sayang Allah itu melimpah, hanya kita aja yang ga sadar. Allah selalu memberi cobaan karena sayang sama kita, mau kita terus improve dan intropeksi diri. Orang yang terus menerus diberi kemenangan akan menjadi orang yang lupa diri.
Rasulullah dan sahabat nabi tidak pernah kalah perang kecualinperang uhud.
Perang Badar 300 vs 2000 menang.
Perang Parit 2000 vs 12.000 menang
Perang Muktah 3000 vs 200.000 pasukan romawi menang!!
Perang Khaibar 5000 melawan seluruh kerajaan persia. Akhirnya persia tunduk
Rasulullah hanya pernah kalah dalam perang Uhud. Tau kenapa bisa kalah? Karena pasukan pemanah di gunung Uhud ga patuh sama Rasulullah, mereka turun dr gunung buat ngambil harta rampasan. Silau harta. Akhirnya dijebol pasukan Quraisy. Karena tidak bertakwa, kalah deh. Satu2nya kekalahan krn ketidak takwaan.
Apakah kita sudah bertakwa?

View more

Kak, kenapa ya kalo kita deket sama Allah kok kayanya kesulitan banyak banget, tapi kalo kita lagi 'jauh' sama Allah kayanya kok hidup agak lebih mudah?

Gua baru nangkep maksudnya
"Berpegang teguh kepada agamaku (Islam) di akhir zaman seperti menggenggam arang berapi yang membara"
Hidup ini penuh godaan dan cobaan, apalagi di akhir zaman ini. mungkin keadaan yang kamu alami sekarang termasuk salah satu ujian. Allah pengen liat kamu beneran beriman atau ragu2. Rejeki atau nasab hidup orang beriman itu berbeda dengan orang tidak beriman
Orang tidak beriman yang kemungkaranya dahsyat biasanya akan terus menerus dilimpahkan rezeki dan harta karena Allah ngasih semua nikmat mereka di dunia yang amat singkat, karena di akhirat mrk bakal masuk neraka jahannam.
Sementara orang beriman senantiasa dilimpahkan ujian dan cobaan, bukan karena Allah itu nyebelin apa gimana tp justru Allah sayang sama kamu. Allah mau kamu dapet pahala terus. Allah mau kamu terus sukses menghadapi cobaan dan menjadi org yang lebih baik :)
kalo kita ngambek sama Allah karena rejeki kita mampet dan baru seneng kalo rejeki kita lancar, berarti siapa hambanya siapa? Kalo Allah mesti banget memenuhi setiap hal yang kita inginkan (Walaupun belum tentu baik buat kita) berarti siapa hambanya siapa? Kalo Allah mesti kyk gitu, seolah2 kita ini Tuhanya dan Allah hamba kita yang mesti memuaskan kita terus2an. Naudzubillah.
Ingat, dunia itu bukan tujuan kita. Jangan kecewa kalo dunia gak seperti yang kamu harapkan setelah semua ikhtiar, karena Allah maha tahu apa yang terbaik buat kamu. Tawakkal aja.
Ini sebuah riwayat:
Rasulullah bertanya kepada para sahabat
"Tahukah kalian siapa yang keimananya paling ku kagumi?"
"Apakah para malaikat, ya Rasulullah?"
"Tidak, karena mereka diciptakan tanpa memiliki akal dan nafsu dan senantiasa beriman"
"Apakah para nabi dan Rasulullah?"
"Tidak, karena mereka mendapat wahyu dari Malaikat sehingga tidak mungkin ada keraguan di hati mereka"
"Apakah para sahabatmu (kami) ya Rasulullah?"
"Tidak, karena aku diutus diantaramu dengan bukti yang nyata sehingga tidak ada keraguan di hatimu"
"Lalu siapa ya Rasulullah?"
"Golongan yang keimananya paling aku kagumi & rindukan adalah golongan setelah masa (zaman) kalian nanti, yaitu orang-orang yang tidak pernah bertemu denganku, mereka membaca Al-Quran, dan mereka percaya serta beriman."
Tp Pengalaman pribadiku waktu aku menjauh dari agama, emg rasanya hidup tuh bebas. mau ngapain aja boleh. Tp hati tuh gersang. Rejeki rasanya selalu ada yang seret. Alhamdulillah pas udah mendekat jadi lancar hidup, selalu aja ada rejeki dari arah yang gak pernah ku sangka
"Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada orang beriman dari arah yang tidak diduga-duga"
Tolong kalo kamu ada pertanyaan, apapun itu, tanyakan aja, drpd dipendem jadi buah kesesatan

View more

Sad story kak

Gue tinggal di kota kecil.
Disini mau nyari makanan atau minuman susaaah bgt.
Gaada apa2 disini. Listrik mati. Bahan makanan gaada. Boro2 bisa ke mall segala macem, baju aja seadanya. Se seneng2 nya cm bisa main bola.
Rata2 laki2 dewasa disini kalo ga mati dibunuh, udh dipenjara negara tetangga.
Kira2 setiap tahun negara tetangga bakal nyerang kota gue sekali - dua kali. Alesanya sepik. Katanya dia org2 kota gue nembakin roket ke dia lah, gue ancaman buat dia lah. Kota gue diblokade. Gaboleh ada bahan makanan, bangunan, pakaian, atau apapun kedalam kota gue. Kota gue sendirian. Alone. Dikepung selama puluha tahun.
Gue sering ngeliat org mati di bom pesawat negara tetangga gue.
Gamasuk akal. Negara tetangga gue ini- hrrgggh.
Org2 negara tetangga gue dateng 60 tahun yg lalu ke negara gue. Mereka maksa ngeklaim ini wilayah mereka yg udh diberikan oleh Tuhan yang mereka sembah. Mereka ngebunuh2in ngusir2in bangsa gue dgn alesan bangsa gue yg cari gara2. Ya jelaslah kita cari gara2 mrk seenaknya ngerebut negara gue.
Bokap gue mati bbrp tahun yg lalu wkt mereka nyerang kesini dgn tank2 , jet tempur, dll. Mereka canggih tp pengecut. Akhirnya mrk mundur juga. Selalu gitu dr dulu, setiap kl nyerang gagal mulu haha. Kakak gue ditangkep polisi mrk terus dijeblosin di penjara disiksa. Udh 7 bulan gua ga denger kabarnya. Tapi lo mau tau apa yang paling menyedihkan?
Mereka yang nyerang kita. Mereka ngejajah negara kita. Mereka ngebantai bangsa gue krn alasan yang gamasuk akal, tapi bangsa gua yg dipanggil teroris di media2 mereka.
Setiap pembantaian yang mereka lakukan disebut 'insiden' dan setiap kesalahan kecil yg bangsa gue lakuin selalu dibales mrk dengan serbuan militer. Negara irak ngelanggar 3 resolusi UN langsung di porak porandkan negeri barat. Negara tetangga gue ngelanggar 172 resolusi UN tp tiap tahun dapet bantuan dana $ 70 juta dr negara barat.
Mereka selalu bilang bangsa gue pecinta kekerasan. Kita cuma mau merdeka dr penjajahan mereka.
Nama gue Manshoor Abdalla, dan kota gue dikenal di Indonesia sbg Jalur Gaza. Hidup Palestina

View more

sad story tentang rasulullah dong:)

Di madinah tinggal seorang Yahudi
Dia buta, sudah uzur, dan terlalu lemah untuk bekerja
Namun dia selalu bisa hidup karena kasih sayang seseorang
Setiap pagi dia akan berteriak mencaci Rasulullah. "Muhammad adalah orang gila! Al-quran tak lain hanyalah karanganya! Jangan ikuti dia karena dia adalah orang yang sesat!"
Dia selalu merasakan langkah kaki orang-orang yang berjalan melewatinya begitu saja. Ia terus berteriak menghina Rasulullah. Kemudian datanglah langkah kaki yang sangat ia kenali. Bertahun-tahun tak mampu melihat menjadikanya dapat mengenali orang lain dari suara langkah kaki dan wangi tubuh. Orang itu semakin mendekat. Yahudi tua mengenali orang ini. Orang ini selalu datang setiap pagi setelah Yahudi tua selesai berpidato mencerca Rasulullah. Tampaknya orang ini menyukai hinaan atas Rasulullah
Orang itu menyuapkan makanan sesuap demi sesuap ke Yahudi tua yang begitu ringkih dan tak mampu berdiri, hanya bersimpuh di pinggir jalan yang berdebu. Dia tak pernah berbicara. Hanya memberi makan, kemudian meninggalkan Yahudi tua yang perutnya sudah terisi. Entah bagaimana, Yahudi tua yakin orang itu selalu tersenyum kepadanya.
Suatu hari, datanglah sebuah berita yang mengguncang. Seluruh alam dan bumi menangis. Namun lain halnya dengan Yahudi tua. Ia merasakan bahagia yang luar biasa. Muhammad telah meninggal. Orang yang begitu ia benci dan hinakan, akhirnya mati. Baginya ini adalah jawaban Yahweh Tuhan bani israil atas doa-doa nya.
Satu. Dua. Tiga hari berlalu selepas kematian Rasulullah. Setiap pagi Yahudi tua tetap menghinakan Rasulullah. Ia tahu bahwa penduduk Madinah sangat toleran dan tidak akan tega memukulinya atas perkataan-perkataanya. Namun, orang itu - yang biasa datang memberinya makan setiap pagi selama bertahun- tahun - tidak pernah lagi datang.
Yahudi tua pun menarik baju seseorang yang tengah melintas "Hai orang arab! Dimanakah orang yang biasa memberiku makan? Sungguh aku merindukan kebaikanya"
Namun, jawaban dari pria itu mengguncang hati Yahudi tua hingga ia tersungkur lemas.
"Berdoalah agar Tuhan mengampunimu, hai yahudi tua. Sesungguhnya orang itu, yang memberimu makan seperti merawat ayahnya sendiri, adalah Muhammad."
Pria itu meninggalkan Yahudi Tua yang terisak di pinggir jalan. Ia merasa sangat hina. Kini ia tidak akan lagi bisa mendengar langkah kakinya, atau wangi tubuhnya, atau kasih sayangnya yang memberi makan dirinya walau seribu cacian dan hinaan telah ia ucapkan.

View more

Semua nabi itu Yahudi kecuali Abraham karna dia Bapa segala bangsa. Di Taurat ditulis yg HANYA YAHUDI yg bisa menyelamatkan manusia dan dia lahir dr perawan suci bakal dtg saat israel dijajah yg dim, taurat yg ngomong Allah, kok tiba2 ada org Arab ngaku2 jadi nabi ? nabi2an tuh si muhammad

Yakin semua nabi itu yahudi? Adam? Enokh? Khidr? Daniel? Apa perlu saya sebut 124.00 2 nya? Kamu tau gak kalo taurat senantiasa berubah sepanjang jaman karena ditulis ulang rabbi2 yahudi?
Gini ya sejarahnya
Rasul2 besar itu banyak yang diutus ke bani Israil, seperti Daud/david, Musa/Moses, bahkan Isa/Yeshua. Kenapa diutus berulang kali? Karena Bani Israil itu bangsa yang paling mudah kufur. Setiap kali seorang rasul di Bani Israil wafat, pasti kaumnya kembali kafir. Terus2an berulang kali. Makanya orang Yahudi percaya bahwa nabi terakhir, sang Messiah, itu pasti datangnya dari bangsa Yahudi
Tau gak kenapa wkt jaman Rasululllah orang2 Yahudi tinggal di Madinah? Karena di Taurat sendiri ada nubuat bahwa sang Messiah akan turun di dekat Baitullah (kabah) di Yatsrib(madinah) makanya kafilah2 Yahudi banyak yang menetap di Yatsrib. Mereka nge expect Messiah bakal dilahirkan diantara mereka
Tapi ternyata mereka kaget bahwa Rasul terakhir, sang messiah, dilahirkan dari bangsa arab.
Orang Yahudi itu sombong merasa hanya bangsanya yang berhak melahirkan Messiah. Bahwa Rasul messiah akan datang dari kaum Yahudi. Di jaman Rasulullah itu org2 Yahudi kalo diajak syahadat pasti cuma mau ngomong "Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah" tp gamau mengakui Muhammad. Kata mereka masa nabi diutus dari bangsa arab? Mereka memandang bangsa lain lebih rendah. Mereka itu rasis sampai mengubah kitabnya sendiri agar mengagungkan bangsanya
Ngaku2 jadi nabi? Kamu tau ga, waktu Rasulullah masih kecil dia sama kakeknya sempet singgah di sebuah biara Kristen. Terus para pendeta disana, termasuk kepala pendeta bernama Bahira berkata bahwa Rasulullah memiliki tanda2 kenabian dan Rasulullah pasti akan menjadi seorang Rasul. Tuh.
Waktu pertama kali mendapat wahyu di Gua Hira, nabi Muhammad ga percaya gitu aja. Dia ketakutan apa jangan2 itu ulah jin atau tukang sihir. Kemudian Siti Khadijah (istri beliau) memanggil para ahli agama dari kalangan Nasrani suriah yang taat. Mereka mengatakan bahwa Rasulullah menerima wahyu yang sah, bahwa itu adalah kehendak Tuhan. Mereka mengakui kerasulan nabi Muhammad.
Kaisar Romawi Timur, Konstantinus, aja berkata ke Abu Sufyan
"Apakah pernah ada rasul dari bangsamu sebelum dia?"
"Tidak yang mulia"
"Maka benarlah dia. Kalau pernah ada, pastilah ia hanya mengaku2 mengikuti rasul sebelumnya"
"Apakah ia membela orang2 miskin dan lemah?"
"Benar yang mulia"
"Maka benarlah dia, karena Rasul senantiasa membela mereka yang dizalimi"
"Apakah ia bertutur halus, berkata jujur, mengajak kepada kebaikan, dan melarang kepada keburukan?"
"Ya yang mulia"
"Maka benarlah dia. Karena seorang Rasul tidak pernah berdusta dan senantiasa mengajak kepada kebaikan"
Kemudian Konstantinus bangkit dari singgasananya di Jerussalem sambil berteriak sehingga seluruh istana mendengar
"Hai abu sufyan! Pulanglah dan taati Rasulmu itu, karena dia adalah seorang Rasul yang benar utusan Tuhan. Demi Tuhan, keimanan dan ajaranya akan meluas dan dirahmati Tuhan!!" :)

View more

apa pendapat lo tentang cewe yg mau berhijab syar'i tapi sikapnya masih ga bagus?

Menutup aurat itu kewajiban keadaan, jadi ga tergantung sama niat. Apapun niat lo, yang penting aurat lo ketutup. Mau sikapnya ga bagus kek, itu gaada hubunganya sama hijab. Fungsi hijab kan menutup aurat gaada sangkut pautnya dengan Sikap.
Sama aja apa cowo yang nakal dan begajul gaboleh make celana ( menutup aurat) ?
Atau gini "Oi ngapain lu pake celana lu kan ga alim" ga logis dong. Regardless sama sikap mereka, aurat ttp mesti ditutup. Aurat gaada hubunganya sama sikap.
Sama aja, apa cowo mesti sikapnya bagus bgt baru boleh make celana?
"oi bro doain ya gua mau tobat nih mau jadi anak alim bia bisa make celana" wakakaka
Simple sih, menutup aurat dan sikap itu gaada hubunganya. Aurat ya ditutup, sikap masalah lain
Gua salut lah at least yg berhijab ttp aja mereka udah melakukan aksi nyata gituloh. Tau talk less do more kan? Gua lebih gasuka sama org yang ngata2in orang kerdus tapi dia sendiri ga berhijab, lo pikir org mesti sesuci bendera merah putih dulu baru bisa berhijab? Wkwk

View more

kl misalnya gw sama pacar gw yg beda agama ini langgeng sampe tua (mungkin aja) dan dia ga mau pindah agama gmn?

Lo mesti mikir jauh. "alah lebay lo, pacar2an doang" ya kalo keterusan? harus siap kan? kita udah tua 16 tahunan, jangan kyk anak kecil lagi sok2 bodoamatan.
Nikah beda agama itu susah gua bilang. kenapa? 1. agama anak lo 2. Keluarga besar dibalik lo berdua
Susah gua jelasin. Intinya, gw pernah pacaran sama cewe yang ibunya chinese mualaf, itu gak ada damai2nya keluarga besar dia yang chinese sama pribumi duh riweh mulu. "Itu karena mereka gak bisa toleransi" THAT'S THE POINT, ini real life bro, lo gak bisa hidup berfantasi 'semua bakal indah pada akhirnya'. Live in reality.
#Kalo lo islam, lo bakal diminta pertanggung jawaban semua amal lo didunia. Anak lo pasti ada yang non, itu inevitable. Lo sanggup gak kalo Allah nanya kenapa anakmu gak beriman? sanggup gak menahan rasa bersalah ketika lo ngeliat anak lo berjalan ke tempat yang telah ditentukan baginya karena ia tidak beriman? "Jahannam, sesungguhnya itu adalah seburuk-buruknya tempat tinggal, dan mereka kekal didalamnya". Kita semua hidup di dunia cuma 60 tahunan. Dikubur ratusan tahun. Di padang mashyar bisa ratusan-ribuan tahun.
Dunia fana ini cuih gaada apa2nya dibanding kehidupan abadi kita nanti. Tuhan yang nyiptain lo, lo bakal balik lagi ke dia. Sesayang-sayangnya lo berduaan, lo gabakal mikirin dia sama sekali di akhirat nanti. "Sesungguhnya manusia pada saat itu hanya memikirkan dirinya sendiri karena gentingnya keadaan (penghitungan amal)" Jangan ampe lo nyesel di akhir2. Dunia itu fana, sementara, godaan. Kasihan anak lo.
Islam itu sistem hidup, ga cuma sholat ngaji sholat ngaji. Kalo lo gak menjalani islam the way it should be, lo gak menjalani islam sepenuhnya.
#Buatsemuanya
jangan egoislah, dunia ini 7.5 Milyar orang. Cewe/cowo gacuma dia. "She/he is the one bro!" Yelah jangan lebay, lo masih brondong jagung belom juga 20an belom tau apa2. Cinta itu cuma reaksi hormon dan dopamine di otak, that's it. Lo cari cewe/cowo lain pasti bakal ada. pasti. Beda agama jauh lebih banyak mudharat ketimbang maslahat, so ya... kalo bisa gausah. Kalo lo cewe muslimah, big no. Look around you, in real life.Memang ada yang bahagia, tp yang nestapa lebih banyak jumlahnya.
>Ada alumni sekolah gua 10 tahunan beda agama pacaran, kedua belah keluarga tetep kekeuh gak ngerestuin tp mereka ngeyel "cinta! cinta!" katanya. 10 tahun. Putus juga. akhirnya rugi siapa?

View more

Sholat diterima gak kalo lg sholat pikiran msh kemana2

Dulu Rasulullah pernah ditanya para sahabat sholat yang khusyuk itu seperti apa, kemudian ia menyuruh mereka sholat dgn janji brg siapa yang sholatnya tdk memikirkan dunia sedikitpun akan dibelikan baju zirah perang buatan irak (jaman itu baju zirah harganya selangit), para sahabat excited trs berusaha sholat sekhusyuk mungkin tp gagal semua. Hingga Ali, ia berhasil sepenuhnya khusyuk sampai ia mau salam tahyat akhir dia kepikiran "Baju zirahnya kyk gimana ya" akhirnya gagal. Sholatnya ali saat itu adl sholat yang sekhusyuknya. Yang menjadi rukun adalah berusaha khusyuk, bukanya khusyuk full krn itu impossible. Ali yang memiliki seluruh ilmu nabi aja tdk bs. We're humans, not robots and our God knows us well

View more

lo tau gak kenapa dalam al-Quran Allah menyebut diri-Nya itu 'Kami' bukan 'Aku/Saya'? cth. 'Kami ciptakan langit dan bumi' bukan 'Aku ciptakan langit dan bumi'

Kalo lo belajar bahasa perancis & Turki lo akan dapati kalo:
Tu = Anda , Vous =Kalian di perancis
Sen = Anda , Siz = Kalian di turki
Kalo lo ngomong sama orang terhormat, berkdudukan tinggi, yang dipake Vous & Siz bukan Tu & Sen.
Sama aja kalo di bahasa Arab, 'Kami' merujuk ke sosok yang agung atau tinggi dalam suatu kegiatan
Allah hanya menyebut 'Kami' dalam proses/kegiatan tertentu. Cth ya di penciptaan bumi di atas. "Kami ciptakan langit dan bumi" "Kami turunkan azab kepadamu" etc tau ga kenapa?
Dalam tata bahasa arab contoh, "Kami ciptakan kamu berpasang-pasangan" itu disebut 'Kami' karena yang terlibat dalam prosesnya Bukan Allah saja. Bumi, laut, malaikat, dan dan mahkluk hidup dalam proses evolusi turut 'bekerja' mewujudkan Mahkluk hidup yang berpasang-pasangan.
"kami turunkan azab kepadamu" Allah menghendaki azab, tapi yang melakukan azab nya itu Malaikat. Atau bisa juga azab nya dalam bentuk perbuatan manusia seperti Invasi bangsa Mongol, sehingga dalam proses ini ada mahkluk yang terliba dan bekerja.
Dalam tata bahasa arab pun, Seorang raja atau penguasa akan selalu menggunakan kata 'Kami' bila dia hendak menyatakan suatu kegiatan/verb "Kami akan membinasakan negerimu" karena menunjukkan keagungan dirinya, bahwa Dia mempunyai banyak hamba atau servant yang melayani dan akan bekerja sesuai kehendaknya.
Tata bahasa Indonesia gak mengenal konsep ini, sehingga kalo ditranslate ya jadinya Kami / Kalian sebagai Aku / anda yang agung, cuma ga dikenal konsepnya jadi kesanya aneh
Tapi dalam Ketuhanan Allah selalu esa, dia slalu menyebut Aku
"Sembahlah Aku" bukan "Sembahlah kami"
"Mohonkanlah Ampunan-Ku"
"Maka Ku masukkan ia ke surga"
"janganlah kamu menyekutukan-Ku"
Dalam proses yang Allah lakukan secara langsung atau directly done by Him, Allah menggunakan kata Aku
Seperti dalam penciptaan nabi Adam, dan hancurnya alam semesta ketika Kiamat. Ketika dalammprosesnya, tidak ada Mahkluk yang terlibat atau bekerja.
Kesimpulanya, Allah hanya menggunakan kata Kami dalam suatu proses/kegiatan tertentu karena Kami bermakna agung, mengagungkaRaja dalam bahasa arab. Sementara Allah adalah Raja diraja segala raja.

View more

Far, emang bener ya Islam bakal berjaya diakhir zaman ? Terus nanti semua orang bakal masuk Islam ?

Iya. Jadi kan armageddon tuh, dunia dilanda kekacauan, bencana alam, kelaparan, dll etc. terus Dajjal turun dan ngaku sebagai saviour. Kan ntar orang2 jadi menuhankan dan memuja dia. Trs sisa2 orang islam yang kuat tinggal di madinah mekkah bareng Imam Mahdi. Kemudian Nabi Isa turun di masjid menara putih di Damaskus. Dari situ, pasukan Dajjal dikalahkan. Sisanya perang melawan sisa2 pengikut Dajjal. Abis itu Yajuj Majuj keluar dan umat manusia hampir binasa. Setelah Yajuj Majuj musnah, bumi mengeluarkan segala kesuburan dan berkahnya. Nah abis itu baru golden age, as you said diatas. Karena Nabi Isa turun dan bakal terang2an membenarkan agama nabi Muhammad, jd umat nasrani, Yahudi, dll jd mualaf. Pas era golden age ini, gaada orang yang miskin, alam melimpah ruah, anak2 bermain dengan ular tanpa bahaya, singa berjalan beriringan dengan domba dengan damai. Kiasanya gitu. Kalo mau detil search diluar ya, jgn disini gacukup

View more

Kalo di kristen, kami dimateraikan sebagai anak Allah, bukan hamba Allah. Aku diberi-Nya hak kuasa di kerajaan seribu tahun, punya tongkat kerajaan seribu tahun. Tujuan kami buka surga aja tapi hidup kekal di kerajaan seribu tahun. Kalau islam gimana? Wafat-masuk surga....udah? Gitu aja? Bosen dong

retorika aja.
karena kita diciptakan untuk beribadah, dan peran manusia di alam dunia sebagai pemimpin dan pengatur alam karena hanya manusia mahkluk berakal di dunia. disebut Hamba karena memang Tuhan adalah sosok yang maha sempurna, dan kita hanya ciptaanya yang fana, lemah, dan penuh kekurangan. kita hidup menjalani tujuan kenapa kita diciptakan
. title hamba pun ga berarti Allah ngeremehin manusia. buat apa Allah selalu membanggakan manusia kalo ga sayang? "Dan janganlah kamu berputus asa atas dirimu, sesungguhnya Allah maha penyayang kepadamu"
masalah apa title kita, itu permainan kata aja. sama aja di kristen sering denger kata Children of god, servants of god, Lord's servants. dan ideologi2 kyk gini tbh sepengalaman gue beda2 di tiap sekte. krn tbh selama ini gue sering belajar dr kristen barat, yang ternyata beda satu dua tafsir ajaran sm di indo
dan masalah bosen2an. gue mau tanya. siapasih yang menciptakan rasa bosan itu sendiri? Tuhan kan? kalo Tuhan menghendaki manusia masuk surga dan tidak pernah merasakan ketidak nyamanan, dan selalu merasa bahagia ya maka terjadilah. Dia maha menghendaki, kalo jadi maka jadilah.
statement ini bersifat retorika dan subjektif.
kalo misalnya gue balikin, itu megang tahta seribu tahun apa ga bosen? selama2nya kyk gitu? kalo semua orang megang tahta, siapa yang diperintah dong? nah, itu sifatnya subyektif kan.
jangan memulai

View more

pendidikannya prabowo dan jokowi itu apa aja dan bagusan siapa?

Pak Jokowi menurut pengakuanya SD 111 Tirtoyoso, SMPN 1 Surakarta , dan SMAN 6 Surakarta. Kuliah sarjana Kehutanan (Gelar Insinyur Kehutanan) di UGM
Pak Prabowo SD di Victoria Institution (Kuala Lumpur, Malaysia) , SMP di Zurich International School (Zurich, Swiss), SMA di AMerican School of London (London). Beliau adalah lulusan Akademi Militer (AKMIL) dan mendapatkan sejumlah pendidikan taktik, logistik, dan intelejen Militer di dalam dan Luar Negeri. Salah satunya Special Forces Officers Course (Pendidikan Perwira Pasukan Khusus) di Fort Benning

View more

Emg lu yakin alquran ga diubah2 sama pengikut2nya ? muhammad baca bisa juga enggak

Engga dong kan naskah Al-Quran tertua di tahun 650 an sama seperti Al-Quran di tahun 2013 .
Justru Allah sengaja menjadikan Muhammad tidak bisa membaca, karena dengan itu berarti semua mukjizat sains di Al-Quran pasti datang dari Tuhan. Kalo nabi Muhammad bisa baca pasti orang akan berkilah "ah dia tau sains2 gt baca dari naskah filsuf yunani kali"
Justru karena nabi Muhammad gabisa baca, pasti Al-Quran berserta seluruh mukjizat sainsnya adalah wahyu dari Allah swt.

View more

Next