Ask @auliyaarw:

Apa yg bakal dilakuin kalo misal km udh terlanjur sayang sm seseorg tp org itu ga baik? Soalny aku prnh sayang sm cowo tp dia ternyata suka mabok miras dugem, orgnya kasar, sakit hati bgt nangis trs 😢

Sekarang kembali ke diri lu sendiri kalo emang lu sayang niat lu mau ngerubah dia ke yang lebih baik ok its no problem niat lu keren bangettt. Tapi inget lu harus sabar, namanya orang berubah ke yang lebih baik kan pasti ada nggak mungkin kgak dan itu juga prosesnya lama banget nggak mungkin instan. Tapi kalo emang lu nggak kuat jangan dipaksain sih, kalo guwe jadi lu guwe bakal milih yang kedua bakal guwe tinggalin karena gini suatu saat kalo guwe sama orang itu ya ntar keturunan guwe gimana pasti bakal kek gtu juga. Ini bukan berarti semua orang kek gtu, tapi kebanyakn dan banyak banget kek gtu. Jadi kalo kata orang tua guwe gini “ kalo lu mau menjalin hubungan sama seseorang lihat orangnya kek gimana, perilakunya baik atau nggak dan karakteristik atau perilaku keluarganya kek gimana karena sifat atau karakteristik orang tersebut bisa nurun ke anak lu. Maaf aja nih kalo misal dari keluarga yang sering pemabuk dll ya anak lu ntar juga bisa jadi kek gitu”

View more

Kalo lg ada masalah yg berat, gmn cara kalian ngatasinnya?? 😊

Tithaa
Kalo guwe lebih ke discuss sih karena masalahnya beratt. Dan tergantung sama siapa juga. Kalo guwe masalahnya sama temen guwe bakal duscuss ke temen minta solusi sambil pertimbangin solusi sesuai sama kita nggak. Dan gitulah, intinya jangan pernah ngambil tindakan ketika lu lagi emosi. Kalo masalahnya sama keluarga ya guwe bakal discuss sama orang tua guwe, sama temen guwe jugaa enaknya gimana kek gtulah. Intinya ketika lu berada di suatu masalah apalagi berat. Discussion itu bagi guwe penting bangett. Apalagi ketika lu berada di titikk terendahh dukungan dari orang sekitar yang lu sayangi itu penting banget. Tapi inget kalo curhat ke temen temen juga milih milih. Cari temen yang punya kualitas. Okeyy

View more

Apa hal terpenting yang harus lo capai di dunia ini? Dan kenapa itu?

pertama guwe berusaha jadi orang baik semaksimal mungkin tetapi tetep jadi diri sendiri.kedua guwe pingin sukses dalam hal kuliah dulu, kejar karierrr pingin banget kerja sambil usaha apapun ituu dan membahagiakan orang disekeliling guwe terutama kedua orang tua guwe yang paling berjasa dalam hidup guwe.

View more

Cara menghilangkan emosi???

Kalo ini bukan menghilangkan tapi lebih ke kontrol emosi caranya gampang, tarik napas, istigfarr kalo guwe sama minum sihh dan jangan sampai dalam keadaan emosi lu mengambil tindakan. Lebih baik diam aja, kalo udah mendingan baru cerita cari jalan keluar sampai lu nangis itu malah lebih bagussss. Yang terakahirr tidurr biar freshhh

View more

menurut kalian,penting ga sih ikut organisasi pas kuliah?

Penting gak penting penting juga sih ternyata. Minimal lu dapat pengalamanlah. Apalagi organisasi di kuliah kan banyak banget baik yang tetap ataupun kgak tetap. Kalau guwe tipikal orang yang suka ikut organisasi yang kgak tetap dan nggak berlama lama. Contohnya organize kegiatan kampus yang ngdain biasanya dosen kalau kayak gitu. Dan sifatnya juga sementara, begitu acara kelar yaudah selesai organisasinya.

View more

Hai Story yg menarik coba?

Naufal
Kemaren hari jum’at makul terakhir tu patoklin. Udah kuliah sore jam 2:40 dosennya tu acuh tak acuh suka bikin lelucon intinya kuliah rasa stand up comedy dan kuliahnya nggak nyambung 🤣. misal ya bab nya tentang cairan dan elektrolit yang dibahas tu air mineral, bakso, minyak goreng 1 liter sangkut pautnya apa coba? Jadi tu kuliah bahasnya suruh bandingin 1Kg air sama pasir sama minyak goreng sama kgak? itu dari kuliah awal sampek akhir bahasnya itu mulu.Sampek guwe sama temen guwe dengernya geli dan ngakak. Trus hbis itu gabut, w sama temen temen guwe mulai tuh jahil. Yang dikahilin w sama dika,tori,cho,ceceh tuh si sri sudarsih sama uswatun nah kita jail manggil si sri tu dengan sebutan “sudar” ketika si sudar di panggil gayanya kayak harimau mengaung🤣. Kita ngakak semua, nah skrang gantian uswatun di panggil dengan sebutan “atun” gayanya ketika di panggil kek super hero nggak tahu mereka berdua kesambet apaan pang dari semarang kek gtu. Gantian guwe yang kena jail sama si dika manggil guwe dengan sebutan“ watiw” anjerr guwe panggil aja dika dengan sebutan “wikwik” bhahhaha. Karena nama dika tu andika windu.Nah waktu pulang kuliah w sama dika ejek ejekan, trus w kualat sama si dika jadi w kan di boncengin sama si ceceh kan nah disitu ada tiang. Si ceceh tu naik motor kenceng kgak lihat jalan. Yaudah deh kaki w tu kena tiang, dan si dika ngakak kenceng sama si tori anjay banget. Bangsul mang mereka berdua. Nah si dika sama si dani kalo denger kata “auliya pendiem” dah tuh mereka berdua nggak terima. Pasti ngakak mereka berdua. Nah trus kan ada yang chat w kalo w tuh pendiem🤣. W ssin tuh chat yang ngtain w pendiem guwe kirim ke dika. Dijawab sama dika “ tuh yang ngatain lu pendiem halu tuh” anjay mang mereka🤣😫

View more

Hal apa yang dapat kamu lakukan dengan baik?

Hello guys mau sharing nih. Buat kalian yang mungkin susah bersosialisasi atau mungkin hanya bergaul dengan teman teman cuma 1/2 orang doang nih guwe mau share pengalaman guwe. Jadi gini dulu guwe dari Tk- SD di daerah sendiri punya temen bnyak walaupun TK guwe dikota tetapi temen TK guwe tu = temen TPA (tempat penitipan anak). TPA tu deket banget sama pasar jdi maybe anak anak pegawai ataupun anak pedagang di pasar bakal di titipin ke TPA. sedangkan temen SD guwe adalah temen rumah guwe sendiri so guwe bisa lebih mudah mengenal mereka. guwe mulai susah beradaptasi tu SMP. Pertama kali merantau, jauh dari orang tua. Tinggal di asrama. Guwe tipikal orang yang bner bner susah adaptasi. Sebelum orang itu menyapa guwe dulu guwe bakal diam, dan nggak bakal mengenal orang itu. Beruntung guwe di smp asrama bareng saudara, jadi nggak perlu susah susah buat adaptasi minimal mengenal satu orang. Saking pendiamnya guwe, guwe kgak dikenal sama sekali sama orang😭. Guwe tipikal orang yang pemalu. Dampaknya apa? Temen guwe di asrama bisa dihitung, dan yang kenal guwe juga bisa dihitung . Dan yang bner bner sering bareng sama w 1 orang doang. Gewlak kgak sih? di bully pernah gara gara guwe songong. Dalam arti udah pendiem, disukai sama orang juga kgak guwe tanggepin. Setelah itu w di benci sama temen sekelas👌🏻.introvet banget kan guwe! Jalan mulai SMK guwe mulai berpikir panjang temen tu penting sekali! Tanpa temen guwe bisa apa? Guwe hrus merubah cara guwe dimana guwe harus punya bnyak temen. Rubah sifat pemalu guwe, rubah sedikit sifat introvert guwe. Guwe baru berani terjun ke sosmed berani terbuka bertemu orang baru termasuk ask.fm mulai smk. Bahkan dlu yang waktu smp kgak deket bahka nggak kenal sama guwe SMK mereka deket dengan guwe. Dan di SMK lah guwe mulai menenmukan jati diri guwe yang sebenernya. Mulai bersosialisasi dengan orang berbeda. Dan dengan berasal dari berbagai kota sama kayak SMP cuma bedanya SMK guwe mulai beradaptasi dengen bnyak teman. Disinilah guwe mulai bnyak teman! Sampai kuliah skrang! Temen guwe ada yang bilang gini “ ul, guwe suka sama perkembangan lu skrang jujur yang dimulai dari smp sampai lu berangkat kepare kemaren lu menjadi orang yang pendiam. Tapi sekarang lu udah menemukan jati diri lu. Guwe suka sama perkembangan lu sekarang. Lu bisa bersosialisasi bnyak orang dan bahkan lu bukan jdi anak pendiam lagi” dan ternyata perubahan guwe dikarenakan guwe bergaul dengan orang yang bnyak ngomong. Jadinya guwe bisa tertular👌🏻. Sebenernya orang yang keren adalah orang yang bisa berteman dengan siapapun bergaul dengan siapapun dengan cara mengambil sisi positif dari teman tersebut dan tidak meniru sisi negatif dari orang tersebut.

View more

Next