Ask @auliyaarw:

Apa yg bakal dilakuin kalo misal km udh terlanjur sayang sm seseorg tp org itu ga baik? Soalny aku prnh sayang sm cowo tp dia ternyata suka mabok miras dugem, orgnya kasar, sakit hati bgt nangis trs 😢

Sekarang kembali ke diri lu sendiri kalo emang lu sayang niat lu mau ngerubah dia ke yang lebih baik ok its no problem niat lu keren bangettt. Tapi inget lu harus sabar, namanya orang berubah ke yang lebih baik kan pasti ada nggak mungkin kgak dan itu juga prosesnya lama banget nggak mungkin instan. Tapi kalo emang lu nggak kuat jangan dipaksain sih, kalo guwe jadi lu guwe bakal milih yang kedua bakal guwe tinggalin karena gini suatu saat kalo guwe sama orang itu ya ntar keturunan guwe gimana pasti bakal kek gtu juga. Ini bukan berarti semua orang kek gtu, tapi kebanyakn dan banyak banget kek gtu. Jadi kalo kata orang tua guwe gini “ kalo lu mau menjalin hubungan sama seseorang lihat orangnya kek gimana, perilakunya baik atau nggak dan karakteristik atau perilaku keluarganya kek gimana karena sifat atau karakteristik orang tersebut bisa nurun ke anak lu. Maaf aja nih kalo misal dari keluarga yang sering pemabuk dll ya anak lu ntar juga bisa jadi kek gitu”

View more

Kalo lg ada masalah yg berat, gmn cara kalian ngatasinnya?? 😊

Tithaa
Kalo guwe lebih ke discuss sih karena masalahnya beratt. Dan tergantung sama siapa juga. Kalo guwe masalahnya sama temen guwe bakal duscuss ke temen minta solusi sambil pertimbangin solusi sesuai sama kita nggak. Dan gitulah, intinya jangan pernah ngambil tindakan ketika lu lagi emosi. Kalo masalahnya sama keluarga ya guwe bakal discuss sama orang tua guwe, sama temen guwe jugaa enaknya gimana kek gtulah. Intinya ketika lu berada di suatu masalah apalagi berat. Discussion itu bagi guwe penting bangett. Apalagi ketika lu berada di titikk terendahh dukungan dari orang sekitar yang lu sayangi itu penting banget. Tapi inget kalo curhat ke temen temen juga milih milih. Cari temen yang punya kualitas. Okeyy

View more

Apa hal terpenting yang harus lo capai di dunia ini? Dan kenapa itu?

pertama guwe berusaha jadi orang baik semaksimal mungkin tetapi tetep jadi diri sendiri.kedua guwe pingin sukses dalam hal kuliah dulu, kejar karierrr pingin banget kerja sambil usaha apapun ituu dan membahagiakan orang disekeliling guwe terutama kedua orang tua guwe yang paling berjasa dalam hidup guwe.

View more

Cara menghilangkan emosi???

Kalo ini bukan menghilangkan tapi lebih ke kontrol emosi caranya gampang, tarik napas, istigfarr kalo guwe sama minum sihh dan jangan sampai dalam keadaan emosi lu mengambil tindakan. Lebih baik diam aja, kalo udah mendingan baru cerita cari jalan keluar sampai lu nangis itu malah lebih bagussss. Yang terakahirr tidurr biar freshhh

View more

menurut kalian,penting ga sih ikut organisasi pas kuliah?

Penting gak penting penting juga sih ternyata. Minimal lu dapat pengalamanlah. Apalagi organisasi di kuliah kan banyak banget baik yang tetap ataupun kgak tetap. Kalau guwe tipikal orang yang suka ikut organisasi yang kgak tetap dan nggak berlama lama. Contohnya organize kegiatan kampus yang ngdain biasanya dosen kalau kayak gitu. Dan sifatnya juga sementara, begitu acara kelar yaudah selesai organisasinya.

View more

Next