Kak, kan saya mau masuk fib ugm jurusan bahasa korea. Tapi kata kakak saya nanti susah dapet pekerjaan. Gimana ya kak?

Percaya sama saya, kamu nggak akan susah dapat pekerjaan. Kenapa?
1. Sebelum saya bahas poin lainnya, yang penting harus diingat semua orang adalah, jurusan ketika kuliah tidak harus berbanding lurus dengan pekerjaannya kelak. Banyak banget orang yang jurusan kuliahnya nggak nyambung sama pekerjaannya, dan itu sangat mungkin terjadi.
2. Perusahaan Korea di Indonesia makin lama makin banyak, yang juga berarti mereka membutuhkan semakin banyak orang Indonesia yang bisa bahasa Korea. Buktinya? Lah itu Blitz Megaplex aja udah dibeli CGV (iya sih ini bukan berita baru), terus Lotte Duty Free juga udah mau buka cabang lagi di Indonesia. Korea itu lagi cari pasar baru setelah hubungan sama China memburuk parah gara-gara THAAD, dan tentu saja Indonesia adalah salah satu "kandidat" pasar baru. Kalo nggak, ngapain kemarin itu Lee Sooman dateng ke Indonesia adn bilang dia mau bikin NCT Indonesia... dan fyi, SM emang berencana mau bikin SUM Cafe di Jakarta, tapi masih tahap awal banget banget.
Dita Widiastuti@ditaawidiastuti
Janitra@JanitraFS