Ask @cnsxx_a:

Pernah denger ada yg bilang klo pas wudhu, bagian basuh muka.. itu pas ngebasuh muka yg pertama trs mau ngebasuh muka yg kedua kalo air wudhu dimuka itu netes ke tangan harus diulangi lagi wudhu nya dari awal, emg iya ya? Maaf saya gak tau bener apa ngga

coba deh tanya sama yang ngomong gitu, atas dasar apa dia bilang gitu? adakah dalilnya? atau kalau ada di Al Quran surah apa ayat berapa? :)

View more

Tmn2 gaktau kenapa saya dari dulu org nya anti bnget buat ngejawab telfon, gatau kenapa gasuka aja gitu bicara lwt telfon. Smpe bnyk org yg protes gr2 ga saya jawab telfon nya 😅 gimana sih caranya biar saya ga gitu terus? Biar pelan2 gitu bisa ngejawab telfon 😂

wkwkwk kita sama🤣, apalagi kalau temen telfon waktu kita lagi di samping orang tua. muales banget gitu mau ngejawab🤣, jadi maaf saya kali ini gabisa ngasih saran

View more

Tmn2 sy mau crita mungkin klean bs kasih sy nasehat. Jd sy kan mau mondok. Tp mondok nya jauh, trs sy dirumah berdua doang sm ibu sy. Ayah sy udh meninggal. Sy mau mondok tp gatega sm ibu sy dirumah sndirian. Trs di dkat rmh sy ada pndok jg, mau mondok disitu tp brgkt-pulang gtu, gmn y mnurut klean?

tanya sama ibu, beliau sarannya gimana. Karena beliau lah yang sangat berperan dalam kehidupanmu ke depannya. Ridha ibu adalah Ridha-Nya. Jadi usahakan kalau ada apa-apa, minta izin sama ibu, minta saran yang terbaik sama ibu.

View more

Klo punya kontak tmn cowo itu gimana ya? Gapernah chat juga sih.cuma temen sekolah doang. Ttp disimpen atau dihapus? Klo dihapus ntar dikira sombong? Gmn ya?

kalau menurut saya disimpen gapapa, karena kan tidak ada niat apa-apa. Walaupun kalian hanya teman, entah kapan itu tapi teman bakal jadi salah satu orang yang bakal kalian butuhin banget. Jadi usahakan tetep saling komunikasi menjaga silaturahim sama temen ya. Tapi sebutuhnya saja sih, jangan sampai yang saling adu gombalan sana-sini.

View more

Lagi baca al quran tb2 nangis, kenapa ya? Pernah gk kalian?

Masyaallah, bersyukurlah kamu karena hatimu masih bisa peka. Memang benar, kita tidak mesti harus menangis ketika membaca Al-Quran. Tapi jika seumur hidup atau selama membaca Al-Quran kita tidak pernah tersentuh maka kita harus banyak-banyak introspeksi diri. Allah menyebutkan salah satu ciri seorang yang beriman yaitu hatinya peka terhadap Al-Quran. Hatinya bergetar ketika nama Allah disebut.

View more

Apa yg bakal kalian lakuin kalo kalian dulu pernah deket sama dia trus dia itu cinta pertama kalian sempet TTM jg.Tp trus si dia udahin hubangan, smpe 3thn berlalu pun kalian msh syg sm dia,dan dia baru jadian ama cewek yg menurut kalian kebalikan dr sifat buruk kalian.Krn pacar Dia pinter,cantik

Apa yang bakal saya lakuin? ya ga ngapa ngapain lah. Ngapain ngurusin dia, dia aja udah ga peduli kan. Dia menjauh dari kamu itu kehendak siapa? kehendak Allah. Allah sudah memberikan petunjuk bahwa dia memang bukan jodohmu, dan kamu masih mengejar-ngejar dia?.
Kawan... itu sama saja kamu mengejar hal yang bukan seharusnya menjadi milikmu untuk dipaksakan menjadi milikmu. Percayalah, kalau jodoh tidak akan kemana. Perbaiki diri dahulu menjadi yang lebih baik, insyaallah jodohmu yang cerminan sikap baikmu itu akan datang kepadamu di kemudian hari.

View more

Menurut mu, buku2 metode hafal quran dlm wktu 1 bulan, 55hari, beberapa hari, dll itu. Apa benar bisa menghafal dlm waktu yg singkat?

Semua itu tergantung sama niat kamu sendiri. Kalau kamu memang bertekad bisa mungkin semua bakal jadi jalan yang mudah buat kamu menghafal, tapi kalau udah dari hati ngerasa 'males' itu yang bikin berat dan bisa-bisa berhenti di jalan atau malah bisa bikin gagal ngelakuin. Tapi saran saya jangan hanya dihafal, diamalkan juga ya. Semangat ❤️

Jd ad cwo dia bnr2 ganggu hdup sy bgt. Dia deketin sy blg mau nikahin dll trs pembicaraan ny g sopan bgt ngomongin perasaan ny dia ke sy dll. Pdhl sy ketemu dia aj g pernah kenal aj ngga. Dia hubungi sy trs, smpe sy udh block no dia 3x dia ttp aja ganti no biar bs hub sy. Gmn crny ngdepin org ky gt?

Bilang sama dia, jika dia memang benar-benar berniat meminangmu dengan nama Allah maka suruhlah dia datang saat itu juga ke rumahmu bertemu dengan walimu dan mengatakan apa tujuan dia, apa niatnya datang ke rumahmu.

View more

Tmn2 mau nanya. Klo kita prnh disakiti gtu sm perbuatan sseorng. Trs kita cm bs ikhlas memaafkan. Udh berlalu lama bgt, tp tb2 keinget kejadian itu, itu namanya udh maafin atau belum?

cuma bisa ikhlas memaafkan? sayang.. memaafkan itu hal yang besar, apalagi kalau kamu ikhlas memaafkannya, Masyaallah. Karena tidak semua orang bisa ikhlas saat memaafkan bahkan ada orang yang enggan padahal hanya 'memaafkan'. Dan lagi ya, yang namanya manusia kan pasti punya ingatan atau memori. Jadi kalau tiba-tiba ingat ya dimaklumin lah. Beda namanya kalau ketika kamu mengingat hal tersebut terus kamu ada rasa dendam atau tersakiti, berarti kamu belum ikhlas memaafkannya :)

View more

Kak gimana sih hukumnya kalo dpt uang dari paslon pemilu gitu trs kita di suruh milih paslon itu. Itu uangnya hukumnya apa kak? Dan seharusnya kita sbg muslim harus gimana menghadapinya? 😯

jangan sampai uang merubah pilihanmu. Uang tersebut bisa masuk dalam kategori 'suap' sudah tau kan apa hukumnya?. Meskipun alih-alih katanya uang sumbangan, tapi kalau akhirnya minta tolong untuk 'memilih nomor salah satu paslon' itu sama saja uang suap. Karena pilihanmu menentukan masa depan Indonesia

Ada yang kpopers? Yang fangirl? Gue mau tanya. Kalau kalian di tanyain tentang ngelepas dunia kpop, pendapat kalian gimana?

saya dulu pernah suka sama kpop, ya walaupun cuman sekilas. Kurang lebih 2 tahun lalu kayaknya sih. Dan alhamdulillah saya sekarang sudah bisa lepas dari dunia kpop. Mungkin pertama kali ngelepas bakal ngerasa sulit, tapi insyaallah dengan niat yang baik dan yang bener-bener serius kamu bisa kok. Semangat ✊

View more

Next