Ask @cutalima:

Makanan apa yang bisa kamu buat/masak?

Wah, alhamdulillah udah bisa lumayan banyak nih walaupun aku belum bisa masak makanan yang bumbunya kompleks dan Indonesia banget (seperti rendang misalnya).
Btw sebenernya masak itu gampang kok, non, asal kamu terbiasa mengikuti instruksi. Ini nih aku kasih resep pertama yang aku praktikkan. Menunya sederhana tapi enak kok!
AYAM BUMBU PUTIH
Bahan :
9 potong sayap ayam (dicuci hingga bersih), 4 siung bawang putih (digeprek), 1 buah bawang bombai (dirajang), pala, garam, merica (bubuk atau biji merica yang sudah dihaluskan), mentega
Langkah :
1. Tumis bawang putih dan bawang bombai di panci sampai harum.
2. Masukkan ayam ke dalam panci. Aduk beberapa kali. Tambahkan sedikit mentega untuk memberi rasa gurih.
3. Tambahkan sedikit air. Bisa juga Taburkan garam, merica, dan parutan pala.
4. Tutup panci untuk membiarkan bumbu meresap. Cicipi dan pastikan rasanya sudah pas.
NB :
- Bisa tambahkan jahe (digeprek atau dipotong) supaya bau amis ayam hilang (langkah 1). Akan tetapi, jahe menghilangkan aroma pala dan merica.
- Bisa tambahkan kuah kaldu (hasil rebusan ayam yang bersih) saat menambahkan air ke dalam panci (langkah 3).

View more

Makanan yang bisa menengkan kamu apa?

Makanan yang bisa menenangkan itu istilahnya comfort food. Comfort food orang beda-beda, tapi mayoritas comfort food itu tinggi kalori dan tinggi karbohidrat. Suatu penelitian menunjukkan bahwa penyebab tertinggi dari obesitas di Amerika adalah konsumsi comfort food.
Kalau aku, comfort food-ku biasanya susu, puding, kalo enggak es krim coklat.

View more

Kenapa efek samping dari telat makan adalah LAPAR??

Sederhananya, ketika kita telat makan, lambung dan usus akan kosong. Nah, lambung dan usus yang kosong akan menstimulasi otak untuk menghasilkan hormon ghrelin. Hormon ghrelin adalah hormon yang meningkatkan rasa lapar (ingin makan) karena hormon ghrelin ingin tubuh kita tetap dalam kondisi yang seimbang (homeostasis), salah satu bentuk keseimbangannya adalah memiliki energi yang cukup untuk menjalankan fungsi-fungsinya.

View more

Apa hal paling kikuk yang pernah kamu ucapkan ke seseorang yang istimewa?

"...makasih ya."
Sungguh, terima kasih itu bukan untuk apa yang baru terjadi, melainkan untuk semua yang pernah, sedang, dan akan terjadi--sebuah "terima kasih" yang melintasi zaman, sebuah "terima kasih" yang sebenarnya untuk Tuhan karena Ia telah menciptakan orang(-orang) baik seperti(mu/ kalian) dalam hidupku.
Asek.

View more

'Now you see me'' melihat adalah meyakini, tapi kebenarannya?

Tidak perlu melihat untuk meyakini sesuatu itu ada.
Allah menciptakan indera lain supaya kita bisa meyakini suatu pengetahuan tidak hanya melalui mata, tetapi juga melalui berbagai cara, yakni entah melalui pendengaran, penciuman, penafsiran, pemikiran, dan lain-lain.
Nggak usah berat-berat, contoh sederhananya adalah.. kamu yakin kan kalau kamu punya otak dan organ dalam lainnya meskipun kamu belum pernah melihatnya? ;)
ps. no sarcasm intended :)

View more

Apa yang kamu lakukan sekarang jika internet tidak diciptakan?

Sepertinya aku akan membaca koleksi buku milik bapak dan kakekku sampai khatam semuanya.
Dulu waktu aku SD dan SMP, aku belum punya koneksi internet di rumah (aku baru bisa internetan kalo bapakku pulang bawa modem internet). Alhasil, untuk membunuh kebosanan, aku rajin banget baca novel. Hampir setiap minggu aku minta ke Gramedia untuk beli novel. Tapi sekarang internet di rumahku alhamdulillah sudah lancar jaya, jadinya aku terdistraksi dan lebih nggak produktif, deh.

View more

What do u do in ur spare time?

Ah, anon, honestly, I don't really feel like I have a (lot of) spare time. I am that kind of person who easily set standards, goals, and targets for my self, even for simple things. Therefore, I use most of my time (which you may call 'a spare time') to reach my standards and fulfill my goals and targets.
For example:
On Wednesday, I have two classes: civic ed and cellular and molecular biology. My classes start at 07.30 and finish at 11.10. You may say that I am free at 11.10 until the next day's 07.30, but actually I'm not.
Within that 'spare time', I (must/can) do lots of things: finishing assignments, going to some meetings, attending events, etc. But, the 'thing' that takes most of my 'spare time' is... reviewing what I studied earlier at class.
Why?
It is simply because I'm not really a fast learner and a brilliant memorizer. I need to review my lecture materials at least once to get the hang of it. And what I mean by 'review' is summarize information from many sources (lecturer's presentations, recordings, previous summary made by seniors, books, etc). So, if a class lasts for 100 minutes, I need to review the material at least for another 100 minutes. If in a day I have two classes, that means I need to review 200 minutes in a day. That means I need to study at least 400 minutes in a day.
But, sometimes, I feel so exhausted 'till I can't study anymore in that day. That makes me owe my self another 100 minutes of self study I must pay on the other day. If that keeps going on and on and on, I have LOTS of debts I need to pay to my self.
Those are what make me feel like I have so little spare time. I consider my self having a spare time when I really really really have nothing to do, like when I'm having holidays.
So, when I really do have a spare time (or when I'm just too lazy or too tired to be productive)(I'm just another human being pls don't judge me), I...
1) chat with some friends online,
2) watch YouTube videos (at the moment, I'm very addicted to mind-blowing channels such as TED-Ed, Half as Interesting, and Vox)
3) watch movies and TV serials,
4) surf the internet (includes reading people's blog, answering anonymous questions on ask.fm like now, scrolling feeds on Instagram, watching people's stories on Instagram, etc)
5) hang out with some friends, and
6) check the fridge continuously, hoping there's any food I can eat.
Wow, that's so long.

View more

Next