Devlin Putra Candra
Latest answers

What smell do you like the most? And why?

Muth

Ga punya wangi-wangian favorit sih, tapi paling ga suka bau rokok, soalnya bikin pusing dan batuk-batuk.

Bau t-shirt baru lumayan suka sih, apalagi t-shirtnya gratis.

Jadi ceritanya dapet t-shirt gratis gara-gara bantuin kampanye kesehatan #tolakjaditarget yang tujuannya buat jauhin iklan rokok dari lingkungan anak-anak.

Di undang-undang udah dibilang kalo iklan rokok paling ngga harus 300meter menjauh dari lingkungan sekolah, tapi nyatanya masi banyak iklan rokok nongkrong di warung atau toko yang pas nyerempet di sebelah gerbang sekolah.

Ngomong-ngomong iklan sebelah sekolah. Yang merasa di deket sekolahnya ada iklan rokok, boleh tuh difoto terus kasi hesteg #tolakjaditarget terus share di sosmed kalian, jangan lupa kasi lokasi iklannya juga. Nanti dapet kesempatan buat dapet t-shirt gratis yang punya aura buat jauhin perokok dari kamu, cocok buat yang ga tahan bau rokok kayak saya.

Yuk, yang peduli sama kesehatan anak Indonesia atau yang lagi perlu t-shirt bisa ikutan dukung kampanye ini!

View more

kak dev, may I ask you about the book that once you showed in your snapgram ? I forgot the title, it's something like "the ultimate book of useless information" or anything like that. Where did you get it ? I wanna read it too.

Seli Mandiangan

Oh, you mean "The Giant Book of Useless Information"?

I got it in a local book store in Bali. Not sure where because I bought it when I got lost while playing pokemon go, it's near double six road tho, and you can only reach the shop by walking.

View more

Kak, aku lagi nulis novel nih. Udah mau selesai, novelnya. Saran kakak aku langsung kirim novel ke penerbit atau publish di wattpad dulu? Terima kasih 😊

mellysukmɑwɑtisutedjo

Self-publish aja. Cetak beberapa buku kamu, tapi cuma beberapa chapter doang, terus sebarin di toko buku yang rame. Selipin di rak best seller, jangan lupa kasi tulisan kecil "for free, tapi jangan tunjukin mbak kasirnya".

Jangan lupa selipin kartu nama kamu, kalo mau baca novelnya sampe habis, PO dulu. Terus tunggu buku tabungan beranak cucu.

Note:
-pelajari letak-letak CCTV toko buku & sudut pandang satpamnya.
-kalo ketahuan minta maaf aja, lebih gampang daripada minta ijin.
-kalo ketahuan jangan bilang dapet langkah ini dari ask.fm saya

View more

kak, suka band band indie gt gak? mind to share your playlist? thankuuu.

Rizky Darmawan

Stars & Rabbit itu indie ga sih? Saya suka dengerin playlist lagu indie di youtube/spotify tapi ga ngerti yang nyanyi siapa aja. Kalo dari Indonesia paling suka Stars & Rabbit, awalnya denger "Man Upon the Hill" terus komentar 'dih lagu apaan nih ada suara mendesah-mendesah gitu, 5 menit kemudian download 1 album.

Kemarin saya sama Mega pergi ke konsernya Stars & Rabbit di urban gigs, Surabaya. Walopun suka konsernya tapi terpaksa pulang lebih awal karena terlalu banyak asap roko (sponsornya roko sih), saya suka mual pusing gitu kalo kena asap roko.

Saya ga bilang saya ga suka sama orang yang ngeroko, temen-temen saya banyak yang rokoan. Tapi untungnya temen-temen saya pengertian, saya bilang ga tahan asap rokok, jadi merekanya menjauh dari saya kalo mau ngerokok, ga pake ngomel-ngomel. Mau ngerokok atau ngga orang-orang punya ceritanya sendiri.

Tapi saya tetep keganggu kalo lihat anak-anak dibawah umur yang ngerokok, pas konser ada beberapa tuh saya lihat bocah-bocah masih babyface mulutnya disumpel rokok, bukan lolipop.

Menurut survey yang saya baca di internet, 99,7% anak indonesia pernah nonton iklan rokok di TV, dan 10% dari 99,7% anak itu ngerokok gara-gara iklan-iklan yang dia liat sehari-hari. Contoh utamanya spanduk atau iklan cetak di warung atau toko, terus kan banyak tuh ada warung/toko pas di sebelah sekolahan, jadi akses untuk beli rokok di Indonesia itu gampang banget.

Anak-anak itu target iklan yang paling gampang terpengaruh, terus iklan rokok kan keren tuh, di iklan rokok aktornya bisa jago bikin kopi, bisa buka restoran, sama bisa jago main gitar dan berkuda. Pria manly idaman gitu dah. Padahal kenyataannya 5 aktor iklan Marlboro mati gara-gara efek rokok.

Sebenernya pertanyaan ini saya pergunakan buat dukung campaign #tolakjaditarget yang tujuannya nyadarin iklan rokok biar jauh-jauh dari lingkungan anak-anak.

Selain Stars & Rabbit, saya juga suka lagu-lagunya 'Syd Matters'.

https://www.youtube.com/watch?v=YwJqUbd1vzs

View more

Kalian adalah pemimpin. Gaya kepemimpinan apa yang "gue banget nih" sama diri kalian?

Anisa Eliana Garneti

Saya pemimpin tanpa huruf n

Jago

View more

perbedaan antara keahlian & kepintaran?

alyaa

lily suka nonton debat nggak kak?😂

Nurul Rifatul Anisa

Selain debat, lili juga terhibur sama komen-komen di artikel berita yang tida benar.

View more

Masih inget gak kalian sama temen masa kecil/sepermainan kalian? Kalo masih ceritain cerita menyenangkan yang pernah dialamin bareng dong. Have a nice day :)

Anisa Eliana Garneti

Pas masih kecil, saya tinggal di rumah dalam gang kecil di satu daerah kota Denpasar. Anak-anak di gang itu semuanya kenal saya, satu-satunya anak yang naik sepeda roda 3 aja jatuh.

Temen sepermainan saya ada 4 orang, kita pasti main bareng diluar tiap sore. Kecuali ada temen yang sakit ato gak dibolehin main sama emaknya gara-gara mecahin piring lagi. Keempat temen saya udah pada bisa naik sepeda roda 2, saya doang yang masih pake roda 3 (walaupun beberapa minggu kemudian diupgrade jadi roda 4, hadiah ulang tahun dibeliin roda latihan yang ditempel di belakang gitu. Sepedanya pinjem sepupu)

Walaupun skill bersepeda saya paling lemah. Tapi paling jago main dagang-dagangan.

View more

Hei kakkkkk, wdyta sifat yg suka envy kalo liat nilai temen lebih tinggi? :( dan apa yg harus aku lakuin selain belajar lebih giat lagi?

barbie

Umm, simply don't look at you friend's score?

View more

Maksud dari demo No Muslim Ban itu apa ya?

receh

Yekan sekarang kan semuanya disangkutin sama agama, mungkin demonya kenapa belum ada ban muslim, sedangkan agama minoritas udah ada.

View more

Kak, udah pernah nyoba ngomik di webtoon belum?

Udah, tapi temanya tentang kehidupan anak DKV gt, buat anak2 SMA yg mau masuk DKV tapi ga ada bayangan kehidupan DKV gimana.

Ini kerjasama sama kampus tempat saya ngajar sih, jadi bukan tentang tomi lili.

http://www.webtoons.com/id/challenge/vcdaily/list?title_no=53651

View more

engga jadi bahasa inggrisnya gimana sih bang?

kak balikan itu salah ga sih?

Salah dong kalo lagi razia

View more

ternyata batuk itu berasal dari budaya kafir karna menimbulkan suara "ahok...ahok...ahok" STOP BATUK DARI SEKARANG! BOIKOT BATUK!!!!

Menurut kamu tentang cewek yang melanjutkan studi S2 gimana?

I literally miss being me, myself.

Apakah kalian punya prinsip hidup yang kalian pegang teguh sampai saat ini? Kalau ada, apakah itu?

Theresia Sirait

I believe my principles is the one keeping me alive until now

View more

Kak dev, logo + nama kece buat sate lilit ayam enaknya apa yaa ? 😂 Kak devlin kan jago bikin gituan *eh yagakseh. Bantuin yaa :)) waa baik.

Setusuk 10juta

View more

Selamat pagi Kak. Kak, terima kasih atas jawaban2 di ask.fm ini, critical thinking and jawaban kritis kakak cukup menginspirasi ku untuk selalu berpikiran terbuka. Oya, Kak apabila kakak jadi warga DKI, opini kakak tentang ketiga calon gubenur? Terima Kasih kak

Kamu suka varian rasa apa kalo di starbucks?

Variasi starbak yang saya dapet cuma kekreatifan mbak-mbak bartender pas nulis nama saya.

View more

What are some thing that are still taboo to speak about, that you think should be spoke about more openly and freely?

Guido Greantee

It's faith related stuff, honestly.

This is solely my opinion, i'm not trying to offend people. But faith that isn't related with theism also have the right to openly spoken. But still all kind of faith don't have the right to insult, harm, or humiliate other faith.

I used to read many kind of posts in my social medias regarding many believes, it open my mind about what other's thinking and their lifestyles. But lately, a lot of article and posts i've read is about imposing other that doesn't share the same believe, and most of it is related to politic.

Which is why i'm rarely use social media nowadays, too many hateful stuff.

View more

Indonesia sekarang dalam maksimal 10 kata

i hate starving in the middle of night :(

Kak dev, pap sesuatu dong. Quotes yang ngena by yourself yaa? Yang gaada di tempat lain, pokoknya buatan sendiri.

Ngerasa ga sih debat pilkada ini pasangan ahok dan djarot cara jawabnya, visi misinya, ngeladenin lawannya bagus banget. Kaya yg lain itu berusaha banget ngejatuhin mereka dengan pertanyaan yg ga jelas dan muter disitu situ aja.

Loading…

Ask @devlinputra:

About Devlin Putra Candra:

IG @devlinputra
LINE @yuo6593g

devlinputra01@gmail.com