Ask @dianandriyani3:

Universitas or pendidikan vokasi ? kenapa?

tergantung pilihan tiap orang sih beda-beda. sebenernya pendidikan vokasi kan ada di universitas😑maksud lu sarjana sama vokasi kali wkwkwk. nih ya kalo pendidikan vokasi yang gw jalanin itu rata-rata emg praktikumnya lebih banyak drpd kuliahnya. tapi di vokasi ada namanya D4, itu setara dengan S1. jadi jangan pernah minder sm namanya beda gitu. buat nyari pekerjaan insya allah lebih mudah kok vokasi. kalo misalnya d3 mau ekstensi jadi s1 juga bisa banget, tergantung sama universitas yg buka ekstensi gitu. tp rata-rata yg gw liat dari alumni itu jarang yg ekstensi gara2 mereka dah ngejabat di perusahaan lebih. tp semisal perusahaan minta pendidikan minimal jadi s1, mereka bersedia kuliah lg. tergantung sm perusahaan sih ya. trs tuh ya kenapa gw lebih milih vokasi, karena cepet hahaha. tergantung kuliahnya sih ya haha. tapi kadang peraturannya lebih ketat guys:(. nih ya aslinya gw jg diterima di s1 univ lain, but nyokap gw berkata lain. yodah gw milih ini. hehehe.

View more

Next