Ask @diimzth:

menurutmu hikmah apa yang bisa kamu petik dari orang yang jahat atau pernah memfitnah terhadapmu

Orang yang menyakiti kita, jahat pada kita, dan bahkan memfitnah kita.. Itu sebenarnya adalah orang yang sangat baik..
.
Mereka rela menjadi guru kehidupan yang menempa jiwa kita menjadi jauh lebih tangguh dan bijaksana. Dan yang lebih luar biasa lagi, demi melakukan itu semua, bahkan mereka rela masuk neraka. :)

View more

Menurutmu bagaimana saran yang baik jika ada temanmu yang galau, sulit move on karena putus dengan pacarnya

Bisikin ke dia : JANGAN LEBAY!! 😆
"Biar kita kehilangan sesuatu karena Allah, asal kita tidak kehilangan Allah karena sesuatu"
Semuanya titipan Allah. Segala yang kita miliki terlalu mudah untuk lepas dari genggaman. Cepat atau lambat, orang-orang yang kita cintai, harta kekayaan dan segala yang kita miliki tiba-tiba akan berkurang atau hilang. Tak pernah kita sangka, tiba-tiba salah satu anggota keluarga yang kita cintai meninggal dunia. Apalagi pangkat dan jabatan yang kita sandang, terlalu mudah untuk hilang. Itulah misteri hidup dan dapat menimpa siapa saja.
Hidup memang penuh warna-warni, Ada suka, ada duka. Ada tawa, ada tangis. Tidak satu pun manusia di dunia ini yang merasa bahagia melulu tanpa sedih. Tak ada juga orang yang sedih melulu tanpa ada bahagia. Itu sudah menjadi hukum Allah. Dan setiap kita sudah punya episode kehidupan masing-masing. Jadi, persoalan bukan terletak pada masalahnya, tapi pada sikap kita terhadap suatu masalah.
Seperti yang sehari-hari dialami tukang parkir.
Di lahan parkir, berbagai merek mobil atau motor datang menghampirinya. Dari yang mahal hingga yang murah. Dari yang masih mulus sampai yang sudah penyok. Sesaat saja, tukang parkir bisa menguasai puluhan atau ratusan kendaraan. Ingat, untuk beberapa saat saja.
Setelah itu, ketika sore tiba, ketika malam datang. Semua kendaraan pergi dan diambil kembali oleh pemiliknya. Si tukang parkir tak punya apa-apa, sendiri lagi. Sepi tiada yang dipunya. Karena semua hanya “titipan” semata.
Tapi hebatnya, si tukang parkir tak pernah mengeluh. Tugasnya menjaga saat dia punya, dan membiarkkan yang dijaganya pergi. Karena semua hanya titipan. Si tukang parkir tak pernah berat hati saat kendaraan-kendaraan itu diambil kembali oleh pemiliknya. Dia tidak pernah menolak. Atau protes sekalipun kepada sang pemilik. Karena si tukang parkir sadar. Ia mengerti, semua kendaraan itu hanya titipan. Sekali lagi, hanyalah titipan !

View more

Menurutmu bagaimana saran yang baik jika ada temanmu yang galau sulit move on

Yang kamu cintai? Atau yg mencintai kamu?

Yang Saling Mencintai ehehe 😎
CINTA SELALU INGIN MEMBERI, NAFSU HANYA INGIN DIBERI
Maksudnya cinta adalah memberi, Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi.
Logiknya, kalau kita dan pasangan sama-sama ingin memberi (kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) secara otomatis kedua – duanya akan menerima.
Tetapi kalau kita dan pasangan inginnya diberi (pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) maka siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi adalah tiada yang akan diberi karena tiada yang ingin memberi.
Baca ini juga
👇👇👇
https://ask.fm/diimzth/answer/148305048209
👆👆👆

View more

Pap bebas 😇

Sejatinya keadilan tidak mungkin diwujudkan, tapi keadilan bisa di tegakkan dengan memanusiakan manusia 🇵🇸
.
.
Dalam video viral tersebut, si bocah laki-laki berambut keriting itu beradu akting dengan sejumlah aktor yang berparas mirip pemimpin dunia, seperti Donald Trump, Vladimir Putin, dan Kim Jong Un. Video tersebut diawali dengan si bocah yang bernyanyi di hadapan Donald Trump. Dia mengatakan kepada Donald Trump jika bulan Ramadan telah datang. Dia mengundang Donald Trump untuk berbuka puasa di rumahnya di reruntuhan bangunan.
Bocah tersebut kemudian menarik tangan Vladimir Putin untuk melihat masjid di lewat jendela. Dia mendengar suara azan dan lonceng gereja bersahutan. Panggilan Tuhan itu berasal dari dua tempat ibadah yang berdampingan. Kedua tempat dan panggilan itu merupakan panggilan Tuhan yang sama untuk mengajak hambanya ke surga yang sama pula.
Selanjutnya diperlihatkan perahu karet bermuatan manusia mengapung di laut. Sejumlah penumpang perahu itu kemudian melompat dan berenang menuju ke tepi pantai. Si bocah laki-laki bercerita jika dia tidak bisa tidur. Setiap kali matanya terpejam, dia selalu mendengar suara ledakan. Tempat tidurnya berasap dan terbakar. Kamar yang tadinya tertata rapi hancur seketika dan membuat Kim Jong Un di depannya bersedih. "Pak Presiden" [memanggil Donald Trump], kami menjadi pengungsi. Kami terasing. Kami menjadi buronan. Kami menjadi tersangka karena ibadah yang kami kerjakan. Kami dihukum mati dan digantung oleh mereka yang membungkam suara kami," demikian penggalan nyanyian bocah lelaki dalam iklan tersebut seperti dikutip dari The National, Senin (21/5/2018). Pada bagian akhir video viral itu, si bocah laki-laki mengatakan kepada Donald Trump dirinya akan berbuka puasa di Al Quds [sebutan bagi Yerusalem], ibu kota Palestina. Hal itu dilakukan setelah mendapatkan jawaban dari Tuhan atas doa yang dipanjatkan setiap kali bersujud.
https://youtu.be/nbqJIeeszoEdiimzth’s Video 148870990993 nbqJIeeszoEdiimzth’s Video 148870990993 nbqJIeeszoE

View more

diimzth’s Video 148870990993 nbqJIeeszoEdiimzth’s Video 148870990993 nbqJIeeszoE

Kalo kalian suruh milih lebih baik bertahan dengan rasa sakit atau pergi dengan rasa sayang? Sebab ditinggalkan atau meninggalkan akan sama sama merasakan sakit :))

Jika melepas itu sakit, maka mempertahankan jauh lebih menyakitkan. Yakinlah, ada orang lain menanti kita didepan, posisinya dihatimu akan tergantinkan oleh sosok baru, sosok yang lebih mencintaimu
Mencintai terkadang tidak harus memaksa seseorang untuk terus tetap tinggal disisi kita. Mencintai bukan untuk menjerat dia untuk tetap terperangkap oleh sesuatu yang kita sebut hubungan. Sesekali kita harus memberikan ia ruang untuk memilih. Bertahan atau bebas dari jeratan. Bukan membiarkannya terjebak dalam ketidakpastian, rasa ingin pergi namun ada rasa takut untuk menyakiti hati orang yang mencintainya
Cinta tak selamanya terbentuk dari komposisi yang sempurna, yang senantiasa mempunyai cita rasa indah. Cinta punya kadar, yang bisa habis kapanpun dan dimanapun. Berubah menjadi pahit, menjadikan diri kita mengutuk rasa pahit dari cinta tersebut.
Kita lupa bahwa cinta tak selamanya membuat orang bahagia. Sungguh pemikiran yang salah. Terkadang kita lupa dengan kebahagiaan orang lain, kita hanya peduli dengan kebahagiaan kita sendiri. Egois, ya…
Saatnya harus memutuskan satu pilihan. Tak bisa ditawar dan tak bisa dinegosiasi. Melepaskan, itu adalah jalan terbaik untuk hubungan yang sudah tak jelas dan tak tentu arah.

View more

Kak, kalo ada yg orang yg udah bikin baper sampe bikin sayang terus dia ninggalin gitu aja dengan alasan klasik terus juga di ngeblok semua sosmed kita. Apa yg bakal kakak lakuin?

Silvia Ade Safitri
Bersyukurlah.
kamu jadi tahu bahwa sayang yang selama ini dibicarakan olehnya tidaklah benar adanya. Coba pikirkan kembali jika hubungan yang kamu jalani dengannya, akan tetap berlangsung hingga jenjang yang lebih serius lagi. Hingga akhirnya kelak akan hidup berdua dengan orang yang tidak bisa menghargai cinta tulusmu. Meski dirinya kerap mengucap kata-kata manis dan sayang bukan berarti dia telah mencintaimu dengan tulus.
Coba alihkan rasa sayangmu kepada keluarga / orang tuamu, nikmati selagi mereka masih bisa bersamamu, kamu akan mengerti bahwa keluarga adalah orang-orang yang tidak akan pergi, bahkan pada titik terendah hidupmu sekalipun. Mereka akan selalu menjadi orang yang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidup. Dari titik ini kamu akan semakin bersyukur bahwa kamu bisa menyadari kasih sayang mereka.
Jangan izinkan dirimu dikuasai oleh rasa baper sehingga kamu terus menerus berpegang pada sesuatu yang belum pasti. Dalam hal ini, kamu jelas merugikan dirimu sendiri dan membuang-buang waktu berhargamu

View more

Pap apa aja

YAKIN BISA BAHAGIAIN PACARMU, JIKA BAHAGIAIN ORANG TUA SAJA BELUM MAMPU?
Saat kau lihat guratan-guratan kulit yang menua di wajahnya, apa yang akan kau pikirkan pertama kali? Rasa kasihan? Rasa syukur? Ataukah masih sempat di dalam benakmu muncul rasa penyesalan?
Lihatlah senyum mengembang di bibirnya, kau akan melihat betapa satu senyum dapat menunjukkan kepadamu tentang berbagai keindahan di dunia ini yang telah ia rasakan.
Lihatlah ke dalam pandangan matanya. Kau akan melihat berjuta pengalaman yang telah ia rasakan.
Ini yang kadang lalai diperhatikan oleh kids jaman now. Sok mau membahagiakan pasangan tapi belum pernah membuat orang tua sendiri merasa bahagia dan bangga memiliki anak seperti kita. Padahal sebagai anak kewajiban kita yang paling terpenting ialah membahagiakan orang tua kita, sebelum membahagiakan orang lain.
Mirisnya lagi, kadang kita justru “melawan” orang tua demi orang yang kita cinta. Mungkin kamu pernah berbohong kepada orang tua, demi kekasih pujaan hatimu? Percayalah jika kamu pernah melakukan hal itu, kamu bukan termasuk pasangan yang baik. Sebab sama orang tua saja berani berbohong, apalagi sama pasangan. Suatu saat jika kamu menghadapi hal yang serupa juga kemungkinan akan membohongi pasanganmu.
suami atau istri yang baik berawal dari anak yang baik. Dalam artian jika selama menjadi anak ia baik kepada orang tuanya, maka saat menjadi suami atau istri nanti dia juga akan baik untuk pasangannya.
Nah selagi kamu masih diberi kesempatan untuk hidup bersama orang tuamu, alangkah lebih baiknya masa mudamu difokuskan untuk membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuamu. Sebelum keduanya tiada dan akhirnya kamu akan menyesal karena belum sempat membahagiakannya.
Tulisan ini bukan berarti melarang kamu untuk membahagiakan pasanganmu, hanya saja alangkah lebih baiknya sebelum membahagiakan pasangan, kita terlebih dahulu membahagiakan orang yang telah sangat berjasa dalam hidupmu. 🙏🙏

View more

Pap apa aja

Entah kenapa, ketika baca tulisan kakak di bagian yang ini.. Jadi nyesek di dada 😊, drama sedikit gpp ya.. Mencintai tanpa berharap apa apa.. Mencintai dengan ikhlas.. Mungkin yang selama ini yang aku lakukan salah.. Salah mengartikan kata "mencintai" menjadi "terobsesi" dan "takut kehilangan"

buble
Waduh kok jadi nyesek ehehe 😅

View more

+2 answers in: “Kalian lebih pilih mana, Dicintai atau Mencintai ?”

Apa sih dampak positif dari patah hati, menurut kamu ?

Kebanyakan orang sangat bersuka cita ketika pertemuan tapi tidak sama sekali siap menghadapi perpisahan. Padahal, apa sih di dunia ini yang kekal? Saat kamu patah hati, kamu sedang disadarkan bahwa segala sesuatu yang kamu miliki ini ada masa berakhirnya. Tidak mungkin selamanya kamu miliki. Cepat atau lambat semuanya akan pergi. Termasuk apapun yang sangat kita cintai. Patah hati yang kamu rasakan adalah cara berlatih dan bersiap diri. Yakni bersiap menghadapi perpisahan, Perpisahan yang besar ataupun perpisahan kecil.
Tidak ada orang yang sempurna. Begitu juga kamu dan dia. Patah hati ini memperjelas ketidaksempurnaan itu. Bagus , Karena dengan begini harusnya kamu jadi sadar apa kekuranganmu dalam menjalin hubungan. Barangkali kamu terlalu posesif, terlalu pencemburu atau terlalu cuek? Kamu Sebagai orang yang tahu seperti apa sakitnya patah hati, kamu pasti tidak ingin mengalaminya lagi. Itulah positifnya patah hati, kamu jadi tahu bahwa kamu perlu melakukan perbaikan diri. Agar di hubunganmu selanjutnya kamu tidak gagal lagi. 😅😅😅
Mungkin ya... mungkin 🙏🙏

View more

Sih cowo adalah sahabat curhatnya yg jatuh cinta sama sih cewe. Dan cowo itu selalu berusaha keras dan mati matian untuk ngedapetin sih cewe, tpi syg sih cewe gasuka, dan mau menjaga perasaan sahabatnya. Jadi lebih baik dia nerima cinta sih cowo atau trs terang sama perasaan dia sendiri?

Terus terang saja sama sahabatmu kalau kamu sudah ada pilihan. Coba katakan yang sebenarnya, mungkin kamu akan gak enak dengan orang yang tidak kamu pilih, tapi itu sama sekali tidak sebanding dengan beban pikiran dan emosi sepanjang kamu menutupi ketidak jujuran itu. 🙏
Sudah menemukan cowok dengan karakter yang sesuai, bukan berarti kamu harus terburu-buru untuk meresmikan hubungan menjadi sepasang kekasih.
Sebaiknya Berikan waktu untuk saling mengenal lebih dekat, mengetahui tentang masa lalu, pekerjaan, keluarga dan teman-temannya. Lihat bagaimana sikapnya terhadap orang lain dan mengatasi masalah.
Ini akan membantu kamu untuk mengetahui karakter sebenarnya dan membuat kamu belajar untuk memahaminya. Jika pria yang cukup dewasa maka si dia pun tidak menuntut status terburu-buru.

View more

Menurut kamu. Apasih tanda-tanda dari si dia suka dan cinta kepada saya ??

Beda lo. Antara "Suka" dan "Cinta"
Mungkin kamu bertanya lah bedanya di mana ?
Suka itu dasarnya kekaguman alias mengagumi, selama ini mungkin ada kepercayaan yang salah juga misal "jatuh cinta pada pandangan pertama". jatuh cinta pada pandangan pertama itu ga ada yang ada itu suka / kagum pada pandangan pertama.
Tanda² orang yang suka dengamu
1. Orang yang suka denganmu adalah orang yang selalu merespon apa yang kamu lakukan kepada dia, Misal saat kamu kirim pesan selalu di bales meskipun pertanyaanmu selebay apapun
2. Coba lihat Jika di dekatmu dia akan selalu senyum atau ketawa². dia akan selalu tertawa bersamamu walapun mungkin apa yang kamu bicarakan belum tentu lucu.
3. Dia nyaman ketika berada dengan kamu, "mustahil orang itu bisa suka dengan lawan jenisnya kalau dia tidak nyaman dengan orang tersebut"
4. Dia menanyakan kabarmu tanpa harus kamu Tanya duluan, itu namanya perhatian nah perhatian itu ciri khas orang yang menyukaimu.
Sedangkan Cinta itu lebih dalam dari Suka, Cinta itu ciri khasnya "ada Pengorbanan" kalau dirimu mengakui mencintai seseorang pasti di situ ada pengorbanan, aku ambil contoh Orang Tua. Orang Tua itu cinta banget lo sama kita sebagai anak, buktinya dari kita kecil sampai kita segeda sekarang, banyakan pengorbanan Orang Tua buat kita, nah itu namanya Cinta karena cinta harus ada pengorbanan.
Ini beberapa hal kalau orang itu mencintai kamu :
1. Orang yang mencintai kamu selalu mentoleransi kekuranganmu bukan membanding bandingkan
2. ‎Dia rela mengorbankan sesuatu hal / yang dia suka untuk kamu. contoh kamu melihat orang yang kamu cintai lagi sakit masasih ga rela kehilangan uang walaupun sendikit untuk melihat orang yang kamu cintai sembuh, pasti ga tega kan
3. ‎Dia jadi pendengar yang baik bagimu, orang mencintai itu mendengarkan lo bukannya acuh atau cuek
4. ‎Dia tidak suka melihat dirimu susah / sedih. Kalau ada orang yang ngakunya cinta tapi suka mukulin / selingkuh itu bukan cinta tapi hanyalah kekaguman yang sudah luntur.

View more

Apa manfaat jadi orang terkenal?

Lebih jelasnya coba tanyakan kepada orang yang terkenal ehehe 😄
Akan lebih indah menjadi orang terkenal yang selalu menabur inspirasi, mengajak kebaikan, menyantuni / menolong orang-orang membutuhkan bukan menjadi orang terkenal hidup dengan kemewahan tapi suka foya foya.
Kembali lagi pribadi kita sendiri mau jadi terkenal atau biasa sesungguhnya dihadapan Allah tak ada bedanya. Allah melihat manusia bukan dari terkenal atau tidaknya kita tetapi Allah melihat kita dari ketaqwaan, keimanan dan keikhlasan kita menjalani hidup. Eaaa 😆

View more

Next