Saya sering dibilang tidak pantas memakai hijab, bahkan dikatakan munafik dan bersembunyi dibalik hijab saya. Saya sadar diri saya belum baik, bahkan tutur kata saya masih terbilang kasar. Namun bukannya hijab itu wajib bagi seluruh wanita muslim? Lantas mengapa hijab dan diri saya selalu dihakimi?

Lakuin apa yg menurut kamu nyaman & benar. Lagian dengerin apa kata orang mulu mah gak ada ujungnya, bikin capek, buang waktu. Lebih baik fokus capai apa yg mau kita capai😊
Katanya semakin kita ingin jadi pribadi yg lebih baik, cobaan jg banyak (bahkan bertubi2) untuk naik derajat kita di mata Tuhan. Aku waktu SMP pernah berhijab persisss bgt diomonginnya kayak kamu krn aku kl ngmg ceplas ceplos dan tomboy wakaka. Sayangnya aku lepas (krn awal pake jg disuruh orangtua). Eh skrg2 malah lg belajar pelan2 untuk hijrah pengen pakai lagi tp kali ini keinginan dari diri sendiri hehehe (doain ya biar nyusul kamu)
Gak mesti semua orang ngertiin kita, cukup orang terdekat yg ngerti kita. Temen yg baik itu gak perlu kita kasih alasan/penjelasan panjang lebar, mereka tetep ada untuk kita dalam suka dan duka karena mereka nerima kita apa adanya dalam situasi apapun, apalagi urusan pilihan hidup kita.

View more