Dije
Latest answers

Dije,pernah suka sama ikhwan yang soleh banget gak? Sampe diri sendiri anggep kita gak pantes, kasih sarannya dong

intansne

Tetap fokus dan semangat dalam memperbaiki diri saja ukhti. Urusan lainnya serahkan pada Allah. ^^

View more

Assalamu'alaikum :) pap tentang hijab dong ukthy :)

Suci Rahmadani Tanjung

Kamu punya nama panggilan keren?

Dije ~

View more

Assalamu'alaykum.. Mau tanya ke dije bagaimana cara kita untuk dapat mengubah seseorang agar mereka (perempuan) paham dan segera menutup auratnya. Syukron

Miniy Rosminiyanti

Dengan menjadi "teladan" kebaikan bagi dia ukh ^^, karena merubah lingkungan bisa dimulai dengan merubah/ menata diri sendiri.. menjadi lebih baik tentunya. ^^

View more

Saran dong film islam indonesia yang keren2

Min

Kutinggalkan dia karena Dia , diangkat dari novel berjudul sama, akan tayang 2017. Cekidot ya ukh ^^

View more

Bagaimana perasaanmu ketika melihat orang yang kamu sukai jalan di depanmu bersama kekasihnya?

Ni!

Namanya belum jd pasangan sah, tanggapan dije ya biasa saja sih ukh ^^ hihi

View more

Assalam ukh, udah 2taun saya galauin mantan yg putus gegara dia ketauan selingkuh sama tmn sndiri. Gimana caranya supaya galau nya ilang?

umifikriana

pertama2 ukhti harus bs sampai tahap menerima dulu.. bahwa putus adalah hal yang bisa terjadi dan bisa jadi bahan pembelajaran dalam hidup ukhti. ^^

semua telah Allah atur utk mengarahkan hidup ukhti menjadi lebih baik. :)

View more

Kak Sy ingin mnt saran. Memng Sy blm bnr2 jd muslim taat. Tp Sy ingin brhijab sesuai ktntuan Allah. Pkai krudung mnutupi bgian dada, pkaian tdk ketat&memkai kaos kaki jg. Tp sll sj klo Sy gt org2 ngira Sy org dwsa/ibu2 gtu, pdhl Sy msh SMP ka. Saran untk ttp pkai krudng pnjng tp sesuai usia gmn ka??

i'm Yours

bisa mulai dengan bertahap. banyak jg hijab syari berwarna pastel jaman skg. yg bisa membuat ukhti tetap tampak muda namun tetap taat. salut sama ukhti yg mau berubah jd lebih baik nih. ;)

View more

ukhti aku merasa tidak nyaman dgn perasaan ini apa obatnya 😭

laila kimiyo

tidak nyaman gimana ukh? ^^

View more

Assalamualaikum, saya mau tanya saya punya temen dari penampilan bisa dibilang dia hijabnya sudah syar'i sering nasehatin saya dan temen-temen yang lain juga tapi kalo ngomong omongannya gabisa dijaga kasar bgt itu gimana?

Indriyani

sebaiknya ukhti tetap positif dan menganggap itu adalah proses hijrah dia. ukhti bisa mencontohkan dengan cara ukhti bisa menjadi jauh lebih baik dan santun daripada teman ukhti tersebut. ^^

View more

assalamualaikum min, aku mau nanya kan aku masih baru pake hijab terus kadang" aku terpikir buat posting foto aku yg ga pake hijab ke medsos gitu. boleh ga yah?

Cindy AP

sebaiknya dihindari ukh. ^^ pembahasan detilnya ada di instagram : @duniajilbab ^^

View more

assalamualaikum ukh.. saya mau tanya tmnq punya pcr terus dya jg sempet selingkuh.. dan akhirnya punya pcr 3 dan ketiga2 nya g ada yg ingin diputus.. itu bagaimana solusinya.. trimakasih

etika khusnul mila

dalam islam, pacaran diharamkan ukh.. sebaiknya pelan-pelan dihindari ya. :)

View more

assalamualaikum min, gimana jawaban yg tepat buat seseorang yg belim berhijab dan ingin memperbaiki dirinya dulu? trims

berhijab merupakan kewajiban seorang muslimah, dan tidak ada alasan untuk menundanya ukhti. :) semoga segera berhijrah ya ukhti.. dije doakan. :)

View more

Pap novel yg di punya :)

Sherly H

KDKD dan GJM ukh.. hehehe

Pemesanan buku KDKD dan GJM edisi tanda tangan bisa langsung menghubungi: 08981939483 via Whatsapp/ SMS, atau

LINE: "@KML6728R" , atau klik: http://line.me/ti/p/%40kml6728r

atau BBM : 327B68E2

Harga KDKD 39rb, GJM 36rb. Beli sepasang dapat DISKON, jadi hanya 70rb. :) belum termasuk ongkir. Yuk, ajak teman-teman ukhti berhijrah menjadi lebih baik. :).

View more

Asaalamulaikum ka, saya baru2 ini di judge sama org yg tidak sama sekali saya kenal. Saya tidak bisa diam sj, krna dia menjudge banyak orang. Saya lawan, untuk supaya dia tdk sprt itu. Tetapi saya di katain "hijab lo iya hijab tp kelakuannya begini" bagaimana cara menanggapinya ka. Trimakasih

Tazky Auliya

walaikumsallam ukhti. problem seperti ini memang sering dihadapi rekan2 yang baru memulai untuk berhijab. problem seperti ini bagi dije adalah cobaan keteguhan kita.

tentunya berhijab adalah perintah Allah, sebuah kewajiban seorang muslimah. Namun tentunya perlu diperhatikan bahwa kewajiban dan perilaku tidaklah berada dalam garis parallel. Hijab/ jilbab itu soal kewajiban seorang wanita muslim kepada Allah, tak peduli akhlaknya baik atau buruk. Sementara akhlak/perilaku, itu soal bagaimana sesorang menempatkan dan memposisikan dirinya di antara sesama manusia. Baik buruk seseorang di mata manusia dinilai dari seberapa baik dia memperlakukan sesamanya. Baik buruk sesorang di mata Allah, dilihat dari seberapa kuat dia mempertahankan dan menjalankan aqidahnya.

Jadi, yang berhijab saja ada yang beprilaku buruk, apalagi yang tidak.. Logikanya kira2 seperti itu. Walaupun tidak dipungkiri juga, bahwa ada juga yang berperilaku baik walau tanpa hijab.

Namun sejak berjilbab itu merupakan kewajiban seorang muslimah, tentunya apabila kita berjilbab secara tulus, berarti kita berniat menjadi lebih baik. Betul gak? Hayooo.. ^^ jadi tidak perlu dikhawatirkan mengenai selentingan2 negatif. Buktikan saja pada mereka bahwa ukhti memang menjadi lebih baik setelah berhijab. Salam ukhuwah. :)

View more

Assalamualaikum. Kak dunia jilbab tasikmalaya dmn tempatnya?

Tazky Auliya

dije sebenernya berposisi di jakarta selatan, rekan tim yang di bandung berposisi di buah batu, waktu itu mengadakan gathering di Tasik karena teman teteh juga berposisi di sana ^^, ukhti apa kabar?

View more

Kenapa jarang On teh?

IG : @haningpangestu

lagi ngebenahin beberapa hal di sini, ngelola temen2 yang ngebantu ngembangin komunitas duniajilbab ini juga. Ukhti apa kabar? ^^

View more

quote dong ukhti yang bermanfaat

Ig: rizqishafirac

ada banyak quote di LINE@ duniajilbab ukhti, usernamenya: @duniajilbab atau klik link LINE berikut: http://line.me/ti/p/%40duniajilbab .

kita bareng share2 masalah islami di sana ya ;). Inspirasi muslimah menuju hijrah.

View more

assalamu alaikum kak,sy mau nnya. hbungan yg di smbunyikan di publik gak ppakan asalkan demi kbaikan ?

Indah Retno Sari

apapun alasannya hubungan dengan pasangan yang belum sah (pacar), tidak diperbolehkan dalam islam.

adapun yang diperbolehkan yaitu hubungan setelah khitbah dan pernikahan.

namun demi kebaikan, ukhti boleh melakukan hal yang ukhti sebutkan di atas apabila telah khitbah atau menikah, dengan catatan, tidak melanggar perintah Allah SWT. :)

View more

Assalamu'alaikum kak, jadi aku punya temen. nah dia bilang dia mau hijrah dan dia jga mau istiqomah tapi dia tetep ngomongin orang gtu. pendapat kakak gimana?

G i n a

Hijrah merupakan proses seorang muslimah menjadi lebih baik dan lurus di jalan Allah. pada prakteknya kecepatan proses pada setiap muslimah, tentunya berbeda beda. mari kita bersama fokus pada niat dan kebaikannya. bila teman ukhti dirasa masih kurang baik, mari dirangkul dan berikan contoh baik seorang muslimah nan bersahaja. niscaya antusias dan kebaikan itu menular, ukhti. :)

View more

Kak punya akun line ? Apaan ?? Kemarin aku cari gaada

sc : sofialdania

ada ukh, username/ id nya: @duniajilbab (jangan lupa, pakai "@")

View more

Ukhti mau nanya kalau buku yang judulnya kutinggalkan dia demi dia berapaan??

RostikaDandelions♕

harganya 39rb aja ukhti. dije melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. :)

View more

Assalamu'alaikum kk pap quotes dong

Annisa Khairani

nih, ukh. buat semangati malammu ^^

View more

Pap motivasi dong (!) Apapun itu (y)

Nor Jannah
Loading…

Ask @duniajilbab:

About Dije:

Inspirasi Muslimah Menuju Hijrah

Indonesia

#muslimah #hijab #jilbab #istiqomah