Ask @duniajilbab:

Mba cara berkontribusi di dije gmana?

RinaUsman
Hubungi ukhti Fitri yg kontaknya tertera di bio instagram : @duniajilbab ya ukh. ^^

View more

Assalamualaikum dije mau tnya hal apa saja yg akan dije lakukan agar hati dije mantap untuk berhijrah?

Santy rosiyanti
Cek video kita di youtube duniajilbab dengan keyword "istiqomah berhijrah duniajilbab" ya ukhti. ^^ di sana dije share lengkapnya. :) Inspirasi hijrah: https://youtube.com/duniajilbabindonesia

View more

Apa yang menarik bagimu?

Melihat proses hijrah seseorang menjadi lebih baik. :)

View more

Dije, aku mau tanya nih, gimana sih nanggepin sikap lakilaki yang terlalu piblikasi dalam menghadapi hubungan ? Ya walaupun sudah lamaran sih., tapi kan kadang malu kalau dipublikan

vinadalfia al
Baiknya memang jadi cerita berdua saja ukh. Apalagi sifatnya belum sah. :D. Mgkn calon ukhti memang sedang dlm euforia senang. Maklumi saja. Namun tentu balik lagi ke tujuan. Jika dengan publikasi itu bertujuan baik, silakan. Namun jika lebih banyak mudharat nya, sebaiknya dihindari. Karna Allah juga tdk akan suka. ^^ semoga bermanfaat.

View more

kak, saya mau tanya bagaimana sih solusinya agar kita tidak mudah marah dalam hal apapun? soalnya saya salah satu tipe orang yang mudah marah, apalagi kalau sama adek saya..

Nur Lestari
Supaya tidak mudah marah, ketika emosi memuncak cb utk hindari bertemu dan berkonfontasi lgsg dgn org yg membuat ukhti marah. :)
Tarik nafas dalam, doa, maupun istirahat sejenak akan membantu mengurangi kadar amarah , ukhti. :)
Ukhti jg bs mulai sedikit belajar dan memahami bahwa hal2 yg membuat kita marah spt itu sbnrnya hanyalah faktor luar , eksternal, d luar kendali kita. Fokuslah pada hal2 internal (yg bs ukhti ubah), cthnya respon ukhti.
Misal, ukhti jengkel karna teman ukhti cerewet. Ukhti bs merespon dgn memahami bhw mgkn teman ukhti itu sedang mengalami hr yg buruk. Mgkn ayah nya br kena phk dan dia sedih krn ga tau bln dpn bs lanjut sekolah ato tidak. Sehingga rasa marah ukhti akan menjadi empati. Ini bs dilatih. Tetap semangat dan istiqomah yaa. ^^
Subscribe jg channel youtube kita : Inspirasi hijrah: https://youtube.com/duniajilbabindonesia

View more

Awali pagi dengan ... ???

oxa pro
Senyum dan doa. :)

View more

Assalamu'alaykum kak dije😊 Jika kita melakukan sesuatu hal yg baik, namun tak dihargai oleh orang lain? Minta motivasinya ya kak. Syukran😊

Ratu Asil Permana
Berbuat baiklah karna memang itu hal baik. Hal yg dikehendaki Allah. Berbuat baiklah bukan untuk sanjungan dr manusia semata, tp karna Allah berkehendak demikian. Niscaya kebaikan tulus juga akan menghampiri ukhti pada waktu yg tepat. :)

View more

Fllwbacknya dong dijeh

IG : AnisaRhmyni
Done yaa. ^^

View more

Dijeh. Cara terbaik menegaskan laki laki yang dang dekat dengan saya gimana?

IG : AnisaRhmyni
Dengan menegaskan sikap ukhti utk menjaga jarak dgn dia. Kecuali dia memang serius, seorang laki2 yg baik akan datang menemui org tua ukhti dan meminta ijin menikahi ukhti/ ber ta'aruf. ^^

View more

Motivasi supaya betah berhijab dong

sindy agustini
Setiap manusia pada dasarnya pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Dan kita sebagai umat Islam, pasti juga ingin bisa hidup sesuai dengan perintah dari Allah SWT.
Berhijrah merupakan pilihan terbaik untuk selalu berada dijalan Allah. Berhijrah sendiri mungkin tidaklah mudah, dikarenakan Allah selalu memberikan kita ujian serta cobaan. Ujian dan cobaan yang Allah berikan bukan tanpa maksud, itu semua Allah lakukan untuk menilai kesungguhan dari umat-Nya yang ingin berubah menjadi lebih baik lagi dan selalu berada dijalan Allah.
Niat dan tekad untuk hijrah harus kita bulatkan sejak awal, menyerahkan semua kepada Allah, mendo’akan yang terbaik, dan rajin membaca Alquran serta mengikuti segala perintah Allah SWT adalah jalan yang harus kita tempuh untuk hijrah.
Kitapun harus bisa melewati semua godaan, ujian, maupun cobaan yang Allah berikan. Karna jika kita bisa melewati semua ini, yakinlah Allah telah memberikan hadiah yang sepadan atas semua yang telah ukhti lewati. Karna Allah tidak tidur^^.

View more

Adekku laki", dia baru aja masuk sma, baru kenal pacaran, lagi seneng"nya. Dilain sisi saya pengen ngingetin kalo itu gak baik menurut agama, tp disisi lain ak tkut adekku jd g open mslh ini kalo aku bilang gitu, ntar dikira kolot juga, gimana ya kak enaknya? 😌

Farah Audina
Pacaran memang ga baik & dilarang Allah ukh. Saraj dije utk segera mengakhiri hubungan yg dilarang Allah itu :)

View more

dije, mau nanya nih gmana ya cara agar kita itu bisa kntrol emosi, soalnya aku itu sering emosi apalagi kalau sama adek saya

nurlestari
Belajar cara komunikasi eksternal dan internal yg baik ^^

View more

Apa yang Lo Lakukan kalo Gaji / Sallary Lo 1 Milyar per Bulan ?????

oxa pro
20% sedekah , bangun panti asuhan.. 80%nya pake bangun start up business bareng org2 kompeten. Kl profit, polanya berulang eksponensial, 30% sedekah , 70% investasi, dst. ^^

View more

Assalamualaikum kak . Aku mau nnyak . Aku seorang pelajar . Aku atlek hockey kak . Tpi aku tetap mempertahankan jilbab ku kak . Nah kalau misalny turnamen kan aku pkek celana pendek . Kan sama aja kak ketat gtu . Itu gimana kak?

ウチ (Uci)
Baiknya gunakan celana yg tidak terlalu nyetak. Brand besar spt nike sudah support kok ukh ^^

View more

Dije,pernah suka sama ikhwan yang soleh banget gak? Sampe diri sendiri anggep kita gak pantes, kasih sarannya dong

intansne
Tetap fokus dan semangat dalam memperbaiki diri saja ukhti. Urusan lainnya serahkan pada Allah. ^^

View more

Assalamu'alaikum :) pap tentang hijab dong ukthy :)

ウチ (Uci)

Kamu punya nama panggilan keren?

Dije ~

View more

Assalamu'alaykum.. Mau tanya ke dije bagaimana cara kita untuk dapat mengubah seseorang agar mereka (perempuan) paham dan segera menutup auratnya. Syukron

Miniy Rosminiyanti
Dengan menjadi "teladan" kebaikan bagi dia ukh ^^, karena merubah lingkungan bisa dimulai dengan merubah/ menata diri sendiri.. menjadi lebih baik tentunya. ^^

View more

Saran dong film islam indonesia yang keren2

Min
Kutinggalkan dia karena Dia , diangkat dari novel berjudul sama, akan tayang 2017. Cekidot ya ukh ^^

View more

Bagaimana perasaanmu ketika melihat orang yang kamu sukai jalan di depanmu bersama kekasihnya?

Namanya belum jd pasangan sah, tanggapan dije ya biasa saja sih ukh ^^ hihi

View more

Assalam ukh, udah 2taun saya galauin mantan yg putus gegara dia ketauan selingkuh sama tmn sndiri. Gimana caranya supaya galau nya ilang?

umifikriana
pertama2 ukhti harus bs sampai tahap menerima dulu.. bahwa putus adalah hal yang bisa terjadi dan bisa jadi bahan pembelajaran dalam hidup ukhti. ^^
semua telah Allah atur utk mengarahkan hidup ukhti menjadi lebih baik. :)

View more

Kak Sy ingin mnt saran. Memng Sy blm bnr2 jd muslim taat. Tp Sy ingin brhijab sesuai ktntuan Allah. Pkai krudung mnutupi bgian dada, pkaian tdk ketat&memkai kaos kaki jg. Tp sll sj klo Sy gt org2 ngira Sy org dwsa/ibu2 gtu, pdhl Sy msh SMP ka. Saran untk ttp pkai krudng pnjng tp sesuai usia gmn ka??

Sofi
bisa mulai dengan bertahap. banyak jg hijab syari berwarna pastel jaman skg. yg bisa membuat ukhti tetap tampak muda namun tetap taat. salut sama ukhti yg mau berubah jd lebih baik nih. ;)

View more

ukhti aku merasa tidak nyaman dgn perasaan ini apa obatnya 😭

laila kimiyo
tidak nyaman gimana ukh? ^^

View more

Assalamualaikum, saya mau tanya saya punya temen dari penampilan bisa dibilang dia hijabnya sudah syar'i sering nasehatin saya dan temen-temen yang lain juga tapi kalo ngomong omongannya gabisa dijaga kasar bgt itu gimana?

Indriyani
sebaiknya ukhti tetap positif dan menganggap itu adalah proses hijrah dia. ukhti bisa mencontohkan dengan cara ukhti bisa menjadi jauh lebih baik dan santun daripada teman ukhti tersebut. ^^

View more

assalamualaikum min, aku mau nanya kan aku masih baru pake hijab terus kadang" aku terpikir buat posting foto aku yg ga pake hijab ke medsos gitu. boleh ga yah?

Cindy AP
sebaiknya dihindari ukh. ^^ pembahasan detilnya ada di instagram : @duniajilbab ^^

View more

Next
  • 139
    Posts
  • 4056
    Likes

About Dije:

Inspirasi Muslimah Menuju Hijrah
Indonesia